Tips Membersihkan Oli Mesin di Pakaian

  • Harry
  • |
  • 6 May 2012

Terkena percikan oli kendaraan menjadi hal yang tidak dapat dihindari saat Anda bekerja di bengkel atau bahkan saat memperbaiki mesin kendaraan di garasi rumah. Oli tersebut dapat menodai baju atau bahan yang Anda pakai. Gunakan langkah berikut untuk membersihkan oli dari pakaian Anda.

Saat terkena percikan oli, segera ambil handuk kertas atau tisu kasar. Jangan membersihkan noda tersebut dengan cara menggosoknya. Karena langkah itu hanya akan memperbesar noda tadi. Cukup menekan-nekan handuk kertas atau tisu pada lokasi noda. Ini merupakan langkah terbaik untuk menghilangkan noda. Namun jika masih ada, coba segera cuci dan bersihkan noda saat ada kesempatan.

Gunakan pre treat spary atau stain stick dan semprotkan pada lokasi yang terkena noda oli. Gosok stain stick atau pre treat spray ke depan dan kebelakang agar noda mudah hilang.

Rendam baju yang terkena noda selama beberapa jam dan gosok dengan menggunakan tangan dan detergent. Jika noda masih menempel, coba Anda gosok dengan memakai sikat halus.

Bilas baju di dalam ember atau bak cuci dan cuci seperti biasa. Cek dan ulangi langkah yang sama jika noda masih ada.

Jika noda bekas oli masih membandel gunakan all color bleacher dan mulai sikat baju tersebut di dalam ember dengan formulasi dua cup bleacher dicampur dengan se ember air.

Setelah membilasnya dengan air dan bleacher, biarkan pakaian tersebut mengering untuk melihat apakah masih terdapat noda bekas oli. Jangan mengeringkan pakaian dengan menggunakan mesin pengering sampai Anda memastikan noda telah hilang.

Kalau semua langkah gagal, coba Anda gunakan cara pamungkas. Teteskan dry cleaning solution pada noda dan tekan-tekan dengan menggunakan paper towel untuk menghilangkan noda bekas oli di pakaian.

Selamat mencoba!  

SHARE / TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
    Tidak ada artikel terkait
Gabung bersama kami
BACA JUGA »
X
^