Hah, MPV Datsun Mampu Angkut 8 Penumpang?

  • Deni
  • |
  • 15 August 2013

MPV Datsun Datsun akan menampilkan model keduanya secara perdana (world premier) di Indonesia, 17 September mendatang, seperti diberitakan RajaMobil sebelumnya. Produk tersebut digadang-gadang merupakan MPV 7-penumpang (jadi model pertama untuk Indonesia) dan mulai dijual tahun depan. Hanya, saat itu sosoknya belum jelas.

Di India, sosoknya sudah diperkenalkan di India pada 15 Juli lalu dengan mengusung nama Datsun Go. Namun, untuk pasar Indonesia, mobil ini harus punya nama lokal sendiri dan spesifikasinya juga dikabarkan bakal beda.

Setelah dipasarkan mulai awal 2014, Datsun Go bertipe hatchback itu segera disusul oleh tipe lainnya, mulai dari hatchback kecil lainnya yang diberi kode nama Datsun I2 dan Go berbasis MPV (multipurpose vehicle).

Seperti dilansir Indianautosblog yang menampilkan rendering yang didapat dari AbesselingSVF's PhotoBucket. Tampilannya seperti Go yang diperpanjang. Untuk India, sumber tenaga diperkirakan akan menggendong mesin 3-silinder berkapasitas 1,2 liter, DIG-S (direct-injection gasoline supercharger), lengkap dengan supercharger. Ini persis seperti yang dipakai salah satu varian Micra (March di Indonesia).

MPV berbasis Go itu memiliki keistimewaan lebih dari kompetitornya. Berkat inovasi desain jok baris depan, Datsun Go MPV bisa diduduki 2 orang dewasa + 1 balita, sehingga total 8 orang bisa duduk manis dalam kabin mobil ini. Namun, jika melihat foto itu, ground clearance MPV tersebut tidak berbeda dengan tipe hatchback, terlalu rendah untuk ukuran MPV, apalagi untuk kondisi Indonesia.

Saat dikonfirmasi mengenai MPV Datsun, Indriani Hadiwidjaja, Manajer Umum Bisnis Unit Datsun Indonesia, mengatakan bahwa itu spekulasi dari media dan terlalu dini untuk memprediksi desain yang akan diperkenalkan. "Sosok pastinya akan dimunculkan secara perdana di Indonesia pada 17 September mendatang, kita lihat saja, sama atau tidak," jelasnya.

 

Teks/foto: dfs/www

Gabung bersama kami
BACA JUGA »
X
^