Ford Ka, Calon Mobil Murah Dari Ford

  • Aldiro
  • |
  • 24 November 2013

Ford sepertinya tidak mau ketinggalan dengan beberapa pabrikan mobil yang telah mengeluarkan deretan mobil murahnya, dikabarkan, Ford telah mempersiapkan varian baru yang kemungkinan akan menjadi mobil murah, rencananya mobil ini akan dipasarkan di Negara-negara berkembang.

Mobil konsep Ford ini bernama Ford Ka dan masuk kedalam kelas hatchback atau city car. Ford Ka ini telah diluncurkan di negeri samba, brazil pada Rabu, 13 November lalu. Presiden Ford Amerika, Joe Hinrichs, mengatakan peluncuran mobil konsep Ka menjadi proyek penting yang dilakukan Ford dalam beberapa tahun terakhir. Karena masih sebatas konsep, Ford belum mengumumkan rencana produksi massal dan pemasaran Ka.

Hinrichs memperkirakan pasar mobil jenis ini akan tumbuh hingga 6,2 juta unit secara global pada 2017. "Pasar di Amerika Selatan dan Asia akan menjadi pendorong untuk segmen ini," kata dia. Mobil ini memiliki bentuk yang mungil dan mampu memuat lima orang penumpang.

Mobil terbaru Ford ini dirancang dan dirakit di Brazil. Ford Ka ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari Ford Fiesta yang telah dipasarkan di beberapa Negara berkembang. Meski masuk kelas mobil murah, manajemen Ford berjanji akan memberi sentuhan yang berkelas pada penampilan Ka.

Dan juga dikabarkan mobil murah Ford ini kemungkinan kana meluncur di beberapa Negara di Amerika dan Asia.

 

 

Gabung bersama kami
BACA JUGA »
X
^