Toyota All New Land Cruiser GR-S

Mobil Toyota Land Cruiser bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil-mobil berukuran besar terkadang menjadi penentu status sosial dari si pemilik. Apalagi jika mobil ini kerap digunakan oleh para pejabat-pejabat tinggi, pastinya semakin meningkatkan strata sosial pemilik mobil tersebut. Kebutuhan akan mobil berdimensi besar dan bertenaga maksimal ini selain dari gengsi, tidak lepas juga dari kebutuhan untuk berkendara jarak jauh, serta keamanan yang mumpuni. Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Toyota, yang sudah puluhan tahun memproduksi varian SUV mewah yang sampai saat ini masih terus diburu bahkan produk lawasnya sekalipun. SUV tersebut adalah Land Cruiser, mobil mewah yang sampai saat ini masih banyak digunakan oleh kalangan menengah keatas.

Toyota Land Cruiser hadir di Indonesia sejak tahun 95. Seri 80 sebagai pelopornya, lengkap dengan mesin Diesel Turbo (1HD-T) dan non-Turbo (1HZ). Versi Diesel ini masuk secara resmi melalui Toyota Astra Motor, sementara itu untuk versi Bensin, Importir Umum menjadi distributor utama dari SUV yang kelak memiliki tampilan benar-benar sangar ini.

Sekarang, Toyota Land Cruiser hadir dengan konfigurasi mesin Diesel saja. Mengusung kapasitas silinder mencapai 4.5L dan bertransmisi otomatis Triptonic. Mobil ini juga turut digunakan oleh para pejabat pemerintahan, karena dianggap cocok menjadi tunggangan yang dapat mengeluarkan aura kewibawaan mereka.

Mesin dan Dimensi Toyota Land Cruiser

Sejak tahun 1995 hingga sekarang, Land Cruiser yang diimpor langsung oleh Toyota Astra Motor selalu menggunakan mesin Diesel. Berkode 1VD-FTV, mesin tersebut berkapasitas mencapai 4.5L dengan daya maksimum mencapai 235Ps pada 3.200rpm, dan torsi maksimum 62.8Kgm pada putaran 1.800 hingga 2.200rpm. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menikmati hentakan tenaga dari mobil yang sering tampil dalam warna hitam ini.

Perlu diketahui bahwa mesin 1VD-FTV tersebut juga dilengkapi dengan Twin Turbo, sehingga konsumsi bensin selaras dengan tenaga yang dikeluarkan, sama-sama besar.

Tipe Mesin

1VD-FTV, V8, 32 Valves DOHC

Kapasitas Silinder

4.461cc

Diameter x Langkah

86mm x 96mm

Daya Maksimum

235Ps/3.200rpm

Torsi Maksimum

62.8Kgm/1.800 – 2.200rpm

Sistem Bahan Bakar

3rd Generation Commonrail with Twin Turbo

Bahan Bakar

Diesel

Memiliki mesin sangat besar, tentunya harus dibarengi dengan dimensi mobil yang juga besar. Tercatat Land Cruiser memiliki total panjang kendaraan mencapai 5 meter, dengan lebar 2 meter dan jarak poros roda 2 meter. Dibarengi pula dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 100 liter.

Panjang Kendaraan

4.950mm

Lebar Kendaraan

1.970mm

Tinggi Kendaraan

1.905mm

Jarak Poros Roda

2.850mm

Kapasitas Tangki

93L

Sistem Transmisi

6 Speed AT Triptonic

Sasis, Ban, dan Rem Toyota Land Cruiser

Sebagai mobil yang sering digunakan untuk keperluan VVIP, pastinya Toyota menyematkan sasis, ban, dan rem dengan kualitas tertinggi yang bisa dipasang untuk Land Cruiser, sehingga sangat sedikit sekali komplain yang terdengar ketika seseorang membeli mobil ini, kecuali komplain tentang harganya yang memang cukup mahal.

Land Cruiser diperkuat dengan sasis tebal khas Toyota, menjadikannya mobil dengan kenyamanan dan keamanan tertinggi di lini SUV. Sasis tersebut diperkuat dengan penggunaan suspensi yang berbeda antara depan dan belakang. Suspensi depan menggunakan sistem Double Wishbone, sementara itu suspensi belakang menggunakan 4-Link Coil Rigid with Lateral Rod. Suspensi tersebut menjadikan mobil ini nyaman digunakan dalam segala kondisi.

Untuk bagian rem, rem depan menggunakan piringan cakram berukuran 18 inci, dan belakang menggunakan piringan cakram berukuran 17 inci. Sistem pengereman ini menggunakan banyak sekali tambahan, seperti ABS, EBD, BA, dan lainnya.

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

4 Link Coil Rigid with Lateral Rod

Rem Depan

18inch

Rem Belakang

17inch

Sistem Pengereman

ABS, EBD, BA, VSC

Ukuran Ban

285-50R/20

Eksterior Toyota Land Cruiser

Ditakdirkan sebagai SUV mewah sejak jaman awal pembuatannya, Land Cruiser memiliki tampilan yang benar-benar menggambarkan kekuasaan dari pemiliknya. Bahkan Toyota sendiri pun memberi julukan “King of The World” kepada mobil ini karena desainnya yang sangat kokoh dan tanpa cela. Apalagi jika mobil ini berkeliaran dengan warna hitamnya yang khas, sangat keren dan tentunya menambah kegantengan anda.

Sisi depan Land Cruiser hadir dengan bentuk kotak, lengkap dengan grille lebar berbalut krom perak, lampu utama berbentuk kotak dengan desain yang cukup keren. Tidak lupa adanya lampu kabut memberi mobil ini tambahan penglihatan di malam hari.

Sisi samping tampil dengan lekukan dalam yang ada di bagian pintu, menegaskan bahwa Land Cruiser bukan untuk anak kemarin sore, tetapi untuk bapak-bapak penguasa yang sedang berada dalam tahap pensiun untuk menikmati kekayaannya. Ban berukuran besar, serta pijakan samping menjadi penambah kecantikan utama untuk mobil ini.

Lanjut ke bagian belakang, sejalan dengan wajah depan yang rupawan, bagian belakang Land Cruiser 2019 tampil dengan lampu yang sangat besar, serta lapisan krom di bagian tengah yang bertuliskan “Land Cruiser”, membelah pintu bagasi bagian belakang.

Interior Toyota Land Cruiser

Tidak hanya eksterior saja yang tampil sangar. Interior dari mobil dengan harga fantastis ini juga patut diacungi jempol, empat jempol bahkan kalau bisa. Mobil bertenaga V8 ini memiliki dashbaord yang benar-benar lapang, panel speedometer yang juga menampilkan berbagai informasi mengenai mobil, serta instrumen hiburan yang memiliki layar besar, 7 inci.

Dashboard tampil dengan balutan warna abu. Lalu untuk jok penumpang, semuanya sudah menggunakan Memory Seat, tidak perlu susah lagi untuk mencari posisi yang pas ketika berada didalam mobil mewah ini. Jok baris kedua pun masih bisa dilipat jika ingin menambah luas bagasi.

AC yang digunakan oleh mobil ini juga tidak main-main, bagian depan dan belakang mobil bisa memiliki suhu yang berbeda karena menggunakan sistem Dual Climate Zone.

Fitur Keamanan Toyota Land Cruiser

Digunakan oleh mereka-mereka yang berkantong tebal dan memiliki kuasa tanpa batas, sudah sepantasnya Toyota Land Cruiser memiliki fitur keamanan yang jauh lebih banyak dan mumpuni dibandingkan mobil biasa. Lantas, apa saja fitur keamanan tersebut? diantaranya adalah Airbags yang berjumlah sebanyak 10 buah, lalu sabuk pengaman aktif, dapat kontraksi ketika terjadi kecelakaan secara otomatis. Lalu bodi kokoh yang menyelimuti para penumpangnya, sensor angin ban, bahkan sampai sensor pejalan kaki pun turut dipasang pada mobil ini.

Selengkapnya

TOYOTA ALL NEW LAND CRUISER GR-S

  • SUV
  • 3346 cc
  • Solar
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Toyota All New Land Cruiser GR-S
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Toyota All New Land Cruiser GR-S 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        All New Land Cruiser GR-S 300 GR-S Rp. 2.544.300.000 - -

        Foto & Video

        TOYOTA ALL NEW LAND CRUISER GR-S

        • SUV
        • 3346 cc
        • Solar
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO