TOYOTA NEW HIACE COMMUTER

  • Micro Bus
  • 2982 cc
  • Solar
  • 15 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 551 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    New Hiace Commuter Commuter

    New Hiace Commuter


    Commuter

    • Micro Bus
    • 2982 cc
    • Solar
    • 15 Penumpang
    551.200.000 (OTR Jakarta)

    Tentang Toyota New Hiace Commuter

    Toyota New Hiace Commuter merupakan mobil niaga yang menghadirkan beragam pembaruan. Mulai dari bagian eksterior, interior, hingga performa, mobil Hiace menawarkan tampilan dan fitur-fitur yang lebih modern dibanding generasi sebelumnya.

    Mobil jenis minibus ini masuk dalam segmen light commercial car yang banyak digunakan sebagai kendaraan travel. Kendaraan tersebut memberikan rasa nyaman dan memiliki kelas tersendiri.

    Review Toyota New Hiace Commuter

    Toyota Hiace sangat handal untuk dijadikan armada travel dan sejenisnya. Sisi eksterior, All New Hiace menawarkan kemewahan identik bodi gagah. Bodi yang lebar dan panjang dengan beberapa khas desain menarik.

    Apalagi kombinasi desain headlamp, bumper, dan grill bagian depan memberikan tampilan modern. Desain headlamp yang meruncing ke samping bodi membuatnya kesan tegas dan dinamis.

    Dimensi mobil Toyota Hiace ini memiliki panjang 5.380 mm dengan lebar 1.880 mm dan tingginya mencapai 2289 mm. Sedangkan jarak pijak belakang mencapai 1575 mm, jarak poros roda mobil ini mencapai 6,2 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 180 mm.

    Dari sisi interior, Toyota New Hiace Commuter mampu menampung hingga 15 orang sekaligus. Terdapat head unit higher level of travel experience with AVX 6” touch screen. Fungsinya untuk mendukung format Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, DVD/CD, bahkan memiliki konektivitas iPod.

    Penumpang akan merasa lebih nyaman saat melakukan perjalanan. Apalagi tingkatan suara yang dihasilkan terasa jelas berkat speaker berkualitas yang digunakan.
    Mobil ini mendapatkan Power Window pada bagian depan, tilt steering, pengaturan spion elektrik, dan Electronic Power Steering (EPS). Hal ini memudahkan penggunanya ketika bermanuver.

    Dari fitur keselamatan juga terbilang sangat modern. Mobil ini memiliki 3-Points Seat Belt, Dual SRS Airbags, dan ABS+BA. Terkait sistem pengeremannya, pada bagian depannya sudah menggunakan Ventilated Disc w/ Floating Calyper 1-Cylinder.

    Selain itu Leading-Trailing Drum Brake di roda belakangnya. Fitur crumple zone akan mengurangi dampak fatal terhadap penumpang dan pengemudi jika terjadi tabrakan depan. Suspensi mobil Double Wishbone with stabilizer di bagian depan dan Leaf Spring Rigid Axle di bagian belakangnya.

    Segmen Pasar Toyota New Hiace Commuter

    New Hiace Commuter hadir untuk memenuhi kebutuhan di sektor komersial serta mendorong roda perekonomian nasional. Termasuk improvement beberapa fitur untuk kenyamanan berkendara lebih baik untuk pelanggan.

    Segmen pasar dari keandalan Hiace untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dapat terlihat dari angka penjualannya yang terus meningkat di setiap tahun. Menguasai 97,87 persen pasar di kelasnya. Mobil ini banyak diminati para pebisnis juga menengah ke bawah.

    Kelebihan dan Kekurangan Toyota New Hiace Commuter

    Kelebihannya dapat menampung banyak penumpang hingga 15 tempat duduk di dalam kabin. Mobil ini banyak yang menggunakannya sebagai armada transportasi antar kota mapupun antar provinsi, dan juga sebagai minibus pariwisata.

    Kaki-kaki dan suspensi yang kokoh mampu menyerap benturan yang terasa ketika mobil menghantam jalanan yang kasar. Hal ini karena adanya teknologi suspensi Double wishbone di bagian depan dan tipe Leaf Spring Rigid Axle.

    Selanjutnya adalah dari sisi sendiri sudah menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mampu menjaga mobil hilang traksi dan tergelincir ketika berkendara di jalanan yang licin.

    Selain itu, kelebihannya hadir dari performa mesin yang bertenaga. Mesin 4-silinder ini ternyata berkapasitas 2.4 liter. Selain itu juga menggunakan teknologi D-4D dan DOHC.

    Bahan bakar diesel membawa tenaga maksimal hingga 102 PS dan torsi puncak 262 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan yang sudah cukup baik. Kekurangannya ada pada harga mobil. Karena HiAce termasuk kendaraan yang masih terbilang tinggi.

    Varian Toyota New Hiace Commuter

    Pada dasarnya mobil Hiace terbagi menjadi beberapa varian. Terdapat 7 varian yang tersedia dari Hiace: STD MT plus AMBULANCE, COMMUTER DSL 2.5, STD Manual, Commuter Manual, Premio, Commuter Manual Luxury and STD 2.5.

    Namun untuk Varian Hiace Commuter terdapat varian manual ditenagai oleh mesin Diesel 2494 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

    Pesaing Toyota New Hiace Commuter

    Apabila melihat negara asal Hiace, ada juga satu nama lain yang juga bermain di kelas yang sama, yakni Nissan Caravan. Mobil ini di pasar Asia Tenggara sebagai NV350 Urvan dan sekaligus menjadi pesaing utama Hiace.

    Namun Mobil ini Hiace tetap lebih nyaman dan unggul dari segi tampilan dan fitur. Ternyata Hiace Commuter lebih efisien apabila dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya. Tak heran jika beberapa Hiace Commuter kerap kali digunakan sebagai mobil keluarga yang nyaman sekaligus lega.

    Perbandingan Toyota New Hiace Commuter dengan versi lainnya

    Hiace Commuter merupakan kendaraan terbaru yang memiliki beberapa peningkatan terbaik dari versi sebelumnya yakni Hiace Premio.

    Terkait perbandingan Hiace Premio VS Commuter cukup berbeda. Baik Hiace Premio dan Hiace Commuter adalah kendaraan penumpang yang diciptakan untuk segmentasi komersil.

    Jika menilik dari harga penawaran, mobil Hiace commuter lebih murah dari Hiace Premio. Jika melihat dari sisi dimensi, Toyota Hiace Premio memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebar dibanding Hiace type Commuter. namun pada type Commuter sedikit lebih tinggi dibanding Premio.

    Hiace Commuter memiliki daya angkut yang lebih banyak. Tak heran jika mobil ini sanggup menampung hingga 16 penumpang, dengan konfigurasi 3+3+3+3+4.
    Sedangkan sisi mesin Hiace Commuter dibekali dengan mesin turbo diesel berkode 1KD-FTV berkubikasi 3.000 cc. Hal ini mampu memuntahkan tenaga 134 dk pada 3.400 rpm dan torsi puncak 300 Nm pada rentang 1.200 hingga 2.400 rpm.

    Sementara Premio, mengadopsi mesin turbo diesel berkode 1GD-FTV 4-silinder VNT Intercooler berkapasitas 2.800 cc liter. Sehingga menghasilkan tenaga 177 dk pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 1.400 hingga 2.600 rpm.

    Konsumsi BBM Toyota New Hiace Commuter

    Mesin Hiace Commuter mampu melecutkan tenaga 102 PS @3.600 rpm di angka torsi maksimal sebesar 259 Nm @1.600-2.400 rpm. Mesin tersebut diklaim hemat bahan bakar dan terbukti memiliki tingkat durabilitas yang tinggi.

    Dari tingkat percepatannya, mesin diesel D-4D yang dipakai oleh Hiace Commuter dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan sebelum ditranslasi ke penggerak roda belakang.

    Meskipun mesin diesel yang digunakan telah mengaplikasikan teknologi common rail, Hiace Commuter masih bisa mengkonsumsi solar dengan kualitas rendah. Agar tidak merusak berbagai peranti yang ada dalam mesin, maka pemilik harus  melakukan pergantian secara berkala terhadap filter solar.

    Performa mesin Toyota New Hiace Commuter

    Mobil Hiace Commuter ini memasang mesin diesel baru 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm.
    Hal ini menggantikan mesin lawas 2.500 cc. Terutama tenaga yang disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang.
    Untuk penambahan kapasitas mesin ini mampu memperkuat kemampuannya mengangkut penumpang di segala medan jalan. Sekaligus meningkatkan kualitas berkendara.
    Sisi lain dapat membuat Hiace Commuter lebih efisien dalam mengolah bahan bakar. Apalagi mesin dieselnya sudah memenuhi standar emisi Euro-4. Toyota New Hiace Commuter menjadi mobil niaga dan mobil keluarga yang efektif dan nyaman.

    Selengkapnya

    TOYOTA NEW HIACE COMMUTER

    • Micro Bus
    • 2982 cc
    • Solar
    • 15 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    TOYOTA NEW HIACE COMMUTER

    • Micro Bus
    • 2982 cc
    • Solar
    • 15 Penumpang
    0 Review