MAZDA MAZDA 6 SEDAN

  • Sedan
  • 2488 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga Hubungi Kami
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Tentang Mazda Mazda 6 Sedan

    Mobil Mazda 6 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Sedan adalah salah satu kelas mobil yang memiliki bodi panjang, tempat duduk penumpang terpisah dengan bagasi, dan hanya terbatas pada maksimal kapasitas penumpang lima orang. Mobil – mobil sedan diciptakan untuk mereka yang menginginkan mobil berdimensi panjang tetapi tidak menganggu kenyamanan dalam berkendara. Sedan – sedan ini dibagi kembali kedalam dua tipe, yaitu sedan entry yang memiliki panjang bodi di kisaran 3.500mm – 4.000mm, dan sedan luxury yang memiliki panjang bodi diatas 4.000mm serta memiliki berbagai teknologi yang menambah kenyamanan bagi penumapang yang notabene adalah pemilik mobil ini. 

    Sedan – sedan luxury ini sudah mulai banyak beredar di Indonesia, diawali dengan kepemilikannya oleh Presiden beserta jajarannya, dan pada akhirnya semua masyarakat Indonesia bisa memiliki sedan luxury yang tentunya memiliki spesifikasi tidak sama dengan apa yang digunakan oleh Presiden beserta jajarannya. Sedan – sedan luxury ini tentunya dijual dengan harga yang relatif mahal, tetapi sejalan dengan kualitas serta kemampuan yang ditawarkannya. Mazda sebagai salah satu pabrikan tua yang banyak memproduksi kendaraan roda empat bertenaga tinggi, memiliki satu buah sedan luxury yang dijual secara bebas dan banyak digunakan oleh orang penting, sedan tersebut adalah Mazda 6 yang sudah mendapatkan facelift terbarunya dan menggunakan sistem SKYACTIV terbaru yang diberikan oleh Mazda. Mesin SKYACTIV dengan kapasitas mesin mencapai 2.500cc dan perbandingan kompresi mencapai 13.0:1 membuat mobil ini memiliki kompresi tingkat tinggi yang hanya bisa dicapai oleh bensin beroktan tinggi. Selain itu, kapasitas tangki besar menambah eksklusifitas mobil ini, membuatnya bisa digunakan dalam keadaan apapun dan kapanpun.

    Mesin dan Dimensi Mazda 6

    Mesin dari Mazda 6 ini menggunakan sistem SKYACTIV dengan kapasitas mesin 2.500cc. mesin dengan bore x stroke besar, mencapai 89mm x 100mm menghasilkan daya maksimum sebesar 190Ps pada putaran 6.000rpm serta torsi maksimum 252Nm pada putaran 4.000rpm, sangat besar untuk ukuran sedan perkotaan yang dikategorikan sebagai sedan luxury.

    Tipe Mesin

    SKYACTIV-G 2.5T In-line 4cylinder DOHC 16 valve

    Diameter x Langkah

    89mm x 100mm

    Kapasitas Mesin

    2.488cc

    Daya Maksimum

    190Ps/6.000rpm

    Torsi Maksimum

    252Nm/4.000rpm

    Perbandingan Kompresi

    13.0:1

    Dimensi sedan luxury ini memiliki ukuran yang tidak beda jauh dengan Toyota Camry dan Honda Accord yang sama – sama bersaing di kelas sedan lux ini. Panjang dari Mazda 6 ini mencapai 4.865mm dengan lebar bodi 1.840mm dan tingginya 1.450mm, sangat panjang sehingga menjamin kenyamanan dari penumpang karena dipastikan menyediakan leg room yang sangat luas. Panjang poros roda hampir mencapai 3meter, menambah handling agar mobil ini mudah dikendalikan meskipun memiliki bobot mencapai 2.000kilogram.

    Panjang Mobil

    4.865mm

    Lebar Mobil

    1.840mm

    Tinggi Mobil

    1.450mm

    Bobot Mobil

    2.046kilogram

    Panjang Poros Roda

    2.830mm

    Jarak Pijak Depan

    1.595mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.585mm

    Ground Clearance

    165mm

    Radius Putar

    5.6m

    Kapasitas Bagasi

    429liter

    Kapasitas Tangki

    62liter

    Kapasitas Penumpang

    5orang

    Sasis, Ban, dan Rem Mazda 6

    Sebagai mobil yang mengedepankan kenyamanan dan filosofi Mazda yang selalu memproduksi mobil dengan kecepatan tinggi membuat Mazda 6 memiliki sasis, ban, dan rem yang sangat luar biasa. Mobil ini memiliki tipe kemudi Rack & Pinion yang diperkuat dengan Electric Power Assisted Steering yang membuat pengendaliannya semakin nyaman dan ringan. Lalu untuk menjamin kenyamanan serta pengeluaran tenaga yang selalu terjamin setiap saat, mobil ini dilengkapi dengan suspensi, ban, dan rem yang sangat mumpuni.

    Dari sisi suspensi, Maxda 6 menggunakan suspensi depan McPherson Strut dan dibelakang nya menggunakan suspensi Multi-Link dimana Mazda mengklaim suspensi ini amat sangat nyaman digunakan di jalanan aspal yang mulus. Lalu, melaju ke ukuran ban, ukuran 255/45R19 baik pada ban depan dan ban belakang, ban tersebut tentu saja dilengkapi dengan sistem pengereman yang tidak ditemui di mobil lain. Ukuran rem depan yang menggunakan Ventilated Disc terhitung lumayan besar, 297mm. Sementara itu untuk rem belakang, Solid Disc berukuran 278mm juga menambah keamanan dari Mazda 6 ketika digunakan dalam kecepatan berapapun.

    Sistem Kemudi

    Rack & Pinion Electric Power Assisted Steering

    Suspensi Depan

    McPherson Strut

    Suspensi Belakang

    Multi-Link

    Rem Depan

    Ventilated Disc 297mm

    Rem Belakang

    Solid Disc 278mm

    Ukuran Ban

    255/45R19

    Ukuran Velg

    19 x 7.5J

     

     

    Eksterior Mazda 6

    Mazda memiliki pedoman bahwa semua mobil yang diproduksi olehnya memiliki pedoman “way of samurai”, dimana mobil – mobil nya pasti memiliki desain aerodinamis, lekuk bodi tajam, serta memiliki tenaga yang luar biasa, layaknya seorang samurai yang memiliki aura mematikan dan memiliki skill tingkat tinggi dalam menebas musuhnya. Mazda 6 mengadopsi pedoman tersebut, menghasilkan sesuatu yang luar biasa meskipun kelas mobil ini terletak pada sebuah dunia yang tidak mementingkan kecepatan, tetapi kenyamanan dan eksterior terbaik saja. Akan tetapi, Mazda 6 tidak hanya memiliki eksterior luar biasa, tetapi juga tenaga yang amat sangat besar dan bisa dikeluarkan kapan saja ketika dibutuhkan dalam keadaan urgent.

    Dari sisi depan, Mazda 6 memiliki grille berdesain honeycomb yang dilengkapi dengan badge dari Mazda yang berbentuk seperti Burung Camar. Honeycomb Grille ini berfungsi untuk membantu radiator untuk mendinginkan mesin 2.500cc ini agar selalu terjaga suhu nya dan menghasilkan tenaga yang selalu tersedia dan konsisten pengeluarannya. Lampu utama dari mobil ini memiliki lekuk yang amat sangat tajam dan berbentuk tipis serta memiliki jenis lampu proyektor yang berisikan LED. Bagian bemper mobil ini tidak memiliki foglamp, tetapi bemper mobil ini terlihat sangat tajam dan tipis sehingga malah terlihat seperti windblade yang siap untuk memotong angin dari bagian depan dan memberikan tingkat downforce yang lebih tinggi.

    Berlanjut ke bagian samping dan belakang, desain Mazda 6 ini amat sangat elegan sekaligus tidak menghilangkan sisi sporti yang memang selalu ada pada setiap produk kendaraan roda empat dari Mazda. Panjang bodi yang hampir mencapai lima meter dan panjang poros tiga meter membuat mobil ini betul – betul sangat panjang jika dilihat dari samping, seimbang panjang nya antara bagian depan dan bagian belakang. Velg besar berukuran 19x7.5J lengkap dengan ban berukuran 255/45 menambah kesan rich car mobil ini tetap terjaga, masih nyaman digunakan sebagai mobil keluarga, mobil bertemu klien bisnis, dan mobil untuk seorang single. Bagian belakang mobil ini juga tidak kalah cantik dengan bagian depannya. Lapisan krom berwarna perak yang melintang di bagian pintu bagasi menambah keanggunan mobil ini, lengkap dengan lampu rear combination lamp berbentuk tipis dan panjang meruncing kearah bodi samping. Double Exhaust juga disediakan di mobil ini.

    • LED Headlamp with Automatic Levelling
    • Daytime Running Lamp
    • Adaptive LED Headlight
    • Automatic on/off Function
    • LED Turn Signal

    Interior Mazda 6

    Mobil mewah sekelas Mazda 6 tentunya memiliki eksterior dan interior yang berimbang. Berimbang disini adalah, jika Mazda 2 memiliki eksterior yang ekstrim sporti dan interior yang sederhana tetapi sarat teknologi, maka Mazda 6 menghadirkan keseimbangan yang lebih tinggi dimana eksterior serta interior sama – sama memiliki aura yang elegan, cantik, serta memperlihatkan bahwa mobil ini adalah mobil untuk orang yang memiliki kocek dalam.

    Dashboard Mazda 6 memiliki desain kokpit yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Dashboard ini memiliki HUD berukuran tujuh inci yang mendukung koneksi bluetooth serta hands-free dan voice command yang dapat digunakan untuk mengatur segala sesuatu mengenai audio, telekomunikasi, yang tentunya juga terhubung kepada setir Mazda 6. Sedikit ke bagian bawah dashboard, Dual Zone Climate Control selalu menemani kenyamanan dari para penumpang yang notabene pemilik mobil ini yang terkadang lebih menikmati jadi penumpang daripada jadi pengemudi. Lanjut ke bagian transmisi, Electric Parking Brake menggantikan tuas rem parkir manual, jadi pengemudi mobil ini hanya tinggal memencet tombol EPB, dan mobil ini akan berhenti layaknya sedang menggunakan tuas rem parkir manual. Pilihan tenaga juga disediakan pad amobil ini yaitu Sport Mode dan Normal Mode, memberikan pilihan tenaga yang perbedaannya sangat luar biasa.

    • MZD Connect Commander Control
    • Active Driving Display
    • Electric Parking Brake
    • Dual Zone Climate Control AC
    • Advanced Keyless Entry & Push Start Button
    • Drive Selection Mode
    • Transmission Lock
    • Paddle Shift
    • 8-Way Power Adjustable Driver Seat with 2-Position Memory Function and Lumbar Sport Adjustment
    • Passenger Seat Release
    • Auto Dimming Rear View Mirror
    • Sunshade Button & Electric Sunshade
    • Side View Mirrors with Power Folding Control

    Fitur Keamanan Mazda 6

    Sebagai sedan mewah yang tentunya dimiliki oleh orang berkepentinggan seperti VIP dan VVIP, Mazda 6 selain dilengkapi dengan interior, eksterior, serta mesin yang aduhai baik dari sisi tenaga maupun dari sisi desain, fitur keamanan mobil ini pun juga sangat diperhatikan oleh Mazda sebagai salah satu senjata untuk membuat mobil ini semakin nyaman. Beberapa fitur keamanan dari mobil ini adalah Adaptive LED Headlamps dimana lampu depan dair mobil ini membantu pengemudi untuk melihat tingkat bahaya di jalanan dan meningkatkan penerangan pada malam hari serta membantu pengemudi untuk menghindari situasi bahaya dengan cara menggabungkan lampu besar yang tidak silau serta lampu dekat yang memiliki jangkauan luas. Lalu Blind Spot Monitoring membantu pengemudi untuk melihat bahaya yang terkadang muncul dari samping mobil yang muncul dari blind spot.

    • Smart City Brake Support Rear / Front
    • Lane Departure Warning System
    • G-Vectoring Control
    • 360 View Monitor
    • Hill Launch Assist
    • ABS+EBD+BA
    • Dynamic Stability Control
    • Traction Control System
    • Emergency Stop Signal
    • Driver Attention Alert
    • Immobilizer & Burglar Alarm
    Selengkapnya

    MAZDA MAZDA 6 SEDAN

    • Sedan
    • 2488 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    MAZDA MAZDA 6 SEDAN

    • Sedan
    • 2488 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review