MAZDA MAZDA MX-5

  • Roadsters
  • 1998 cc
  • Bensin
  • 2 Penumpang
0 Review
Harga Hubungi Kami
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Tentang Mazda Mazda MX-5

    Mobil Mazda MX-5 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Mobil adalah salah satu penunjang gaya hidup masyarakat di era sekarang. Mobil-mobil yang dibeli menjadi ajang pamer kepada orang lain, menunjukkan bahwa si pembeli sudah mencapai taraf hidup tertentu, sehingga harus dirayakan dengan membeli kendaraan. Apalagi jika yang dibeli adalah mobil sport, berarti orang tersebut sudah berada dalam taraf “orang kaya.” Salah satu mobil yang menjadi penanda seseorang kaya atau tidaknya sekarang adalah produk dari Mazda, yaitu Mazda MX-5.

    Memiliki penampilan yang sangat cantik dengan ukuran yang kecil, MX-5 membius siapa saja yang mendambakan mobil mewah berdimensi kecil. Mobil yang hanya bisa menampung dua orang ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Bisa membeli tiga buah kelas LCGC langsung tanpa harus kredit.

    Tampil dengan desain cantik nan sporti, Mazda MX-5 sudah dilengkapi berbagai macam teknologi, membuatnya memiliki mesin SkyActiv 2.0 yang menjamin emisi udara lebih sedikit, tanpa harus mengorbankan tenaga utamanya. Tidak hanya itu, sistem gerak roda RWD membuat mobil ini lebih enak untuk meliuk-liuk, banyak digunakan dalam olahraga Driting.

    Mesin dan Dimensi Mazda MX-5

    Menggunakan mesin dengan teknologi SkyActiv khas dari Mazda, MX-5 menggunakan mesin 4 silinder segaris. Daya maksimum yang dapat dikeluarkannya mencapai 183Ps pada putaran 7.000rpm, dan torsi maksimum 205Nm pada putaran 4.000rpm. Dengan mesin sebesar itu, konsumsi bahan bakarnya tidak terlalu boros, 1liter bensin bisa menempuh jarak kurang lebih 13kilometer, dengan catatan tentunya.

    Tipe Mesin

    SkyActiv G 4-Cylinder DOHC

    Kapasitas Silinder

    1.998cc

    Diameter x Langkah

    83.5mm x 91.2mm

    Daya Maksimum

    183Ps/7.000rpm

    Torsi Maksimum

    205Nm/4.000rpm

    Sistem Bahan Bakar

    SkyActiv

    Berbekal mesin yang tidak lebih besar dari Avanza, Mazda MX-5 memiliki dimensi bodi yang tidak terlalu besar. Ini mendukung desainnya yang aerodinamis, dan memberikan privasi kepada para pemiliknya. Panjang keseluruhan mobil hanya 3meter saja, dengan lebar 1.7meter dan tinggi 1.2meter.

    Jarak poros roda antar depan dan belakang tidak terlalu jauh, 2meter saja. Menjamin bobot tengah mobil tetap terjaga, mengurangi terjadinya selip ketika sedang hujan.

    Panjang Kendaraan

    3.915mm

    Lebar Kendaraan

    1.735mm

    Tinggi Kendaraan

    1.235mm

    Panjang Poros Roda

    2.310mm

    Jarak Pijak Depan

    1.495mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.505mm

    Radius Putar

    4.7m

    Sasis, Ban, dan Rem Mazda MX-5

    Setelah mengalami beberapa kali perubahan dari sisi tampilan dan fitur, Mazda MX-5 sekarang tampil lebih sempurna dengan menggunakan sasis, ban, dan rem yang lebih mumpuni untuk melahap jalanan di era sekarang. Apalagi setelah jalan Tol Trans Jawa diresmikan, Mazda MX-5 bisa mengeluarkan performa paling tinggi tanpa harus takut mendapatkan masalah di bagian sasis.

    Berbekal sistem roda RWD atau Rear Wheel Drive, Mazda MX-5 menggunakan suspensi Double Wishbone di bagian depan, dan Multi-Link di bagian belakang. Kedua suspensi tersebut menjamin MX-5 memiliki daya banting yang mumpuni, sangat nyaman ketika digunakan dalam jalanan kurang mulus.

    Ban dan sistem pengereman yang digunakan juga cukup sesuai pada mobil ini. Ban MX-5 menggunakan ukuran 205/45-R17 dengan ukuran velg 17inch. Untuk sistem pengeremannya, rem cakram menjadi sistem pengereman utama. Ukurannya yang besar membuat mobil ini bisa berhenti di saat yang tepat dan cepat.

    Suspensi Depan

    Double Wishbone

    Suspensi Belakang

    Multi-Link

    Sistem Pengereman

    Solid Disc

    Ukuran Ban

    205/45-R17

    Eksterior Mazda MX-5

    Sebagai mobil yang berada di kelas Coupe, Mazda MX-5 tampil dengan sangat cantik berkat desain keseluruhan bodi yang luar biasa. Terlebih, mobil ini hanya mengijinkan dinaiki oleh dua orang. Bagian atapnya pun bisa dibuka sehingga pengemudi dan penumpang bisa menikmati angin segar ketika sedang berkendara.

    Dari sisi depan, mobil kecil nan cantik ini memiliki tampilan sisi depan layaknya wajah seseorang. Terlihat dari bentuk lampu yang mirip seperti mata dan alis, lalu grille depan lebar seperti mulut. Jika ditambah aksesoris kecil di bagian grille, lengkap sudah terlihat seperti gigi. DRL di bagian kiri dan kanan bawah berbentuk miring, menambah kecantikan sisi depan mobil ini.

    Lanjut ke bagian samping, mobil yang dijual dalam tiga warna ini memiliki desain velg 8 palang yang tampil simetris. Ukurannya juga cukup besar, mengesankan ban yang berukuran besar, mudah untuk dimodifikasi tentunya. Penempatan spion juga diperhatikan dengan baik, sedikit mundur demi menambah estetika dari mobil ini.

    Bagian belakang juga memiliki desain yang unik. Rear Combination Lamp tampil membulat penuh dengan warna merah terang. Bagian belakang ini sudah dilengkapi dengan antena yang cukup tampil cukup tinggi, menambah kesan eksklusifitas terhadap mobil ini. Bentuk bemper yang melengkung menambah kecantikan dari mobil ini.

    Interior Mazda MX-5

    Tampilan luar dari MX-5 memperlihatkan bahwa mobil kecil juga bisa tampil dengan cantik, dan elegan tentunya. Kecantikan yang terlihat dari sisi luar tersebut, terbawa juga ke bagian interior yang dapat kita lihat secara jelas dari luar, karena memang mobil ini bisa dibuka bagian atapnya.

    Dari sisi dashboard, langsung terlihat bahwa MX-5 memiliki teknologi canggih. Setir yang digunakan sudah memiliki sistem Audio Control, lebih presisi dan mudah digunakan untuk mengatur lagu-lagu yang ingin diputar. Head Unit tampil dengan ukuran tujuh inci, dapat menampilkan semua kebutuhan entertainment yang dibutuhkan. Audio yang digunakan oleh mobil ini sudah didukung oleh sembilan speaker dari Bose, menjamin kualitas yang lebih apik.

    Tampilan Speedometer yang digunakan Mazda MX-5 juga sangat keren. Berkelir biru dengan jarum khas tampilan kuno, yang ternyata menambah aura sporti dari mobil yang dijual di harga 800 jutaan ini. Tongkat transmisi yang digunakan memiliki ukuran cukup pendek, memudahkan perpindahan transmisi tanpa harus menengok kebawah.

    Jok yang ada mempertahankan kenyamanan MX-5 sejak awal pertama kali dirilis. Terlihat dari kualitas jok dengan kulit sintetis kualitas terbaik. Tidak hanya itu, ternyata jok mobil ini sudah memiliki Heater atau pemanas, cocok digunakan di segala kondisi denan atap terbuka.

    Fitur Keamanan Mazda MX-5

    Sebagai mobil dengan kasta tertinggi, Mazda MX-5 tidak hanya memiliki penampilan yang keren dan mesin bertenaga besar, tetapi juga sisi keamanan yang terjamin. Tidak heran MX-5 sering mendapat penghargaan atas fitur-fiturnya yang sangat lengkap.

    Perlu diketahui, mobil ini memiliki sistem pengereman ABS atau Antilock Brake System, ditambah dengan EBD dan BA. Ketiga sistem pengereman ini menjamin para pemiliknya dapat berkendara dengan baik tanpa harus takut mengalami selip ban. Selain itu, HLA atau Hill Launch Assist juga mempermudah pengendalian mobil ketika lewat jalur yang curam.

    Fitur lain ada 4 sensor parkir belakang siap memberitahu anda jarak yang ideal ketika sedang parkir mundur, lalu Adaptive LED Headlight yang membuat lampu depan mobil dapat beradaptasi ketika malam hari dan melewati tikungan-tikungan. Sangat aman dari sisi lawan karena lampu tidak akan membuatnya silau.

    Selengkapnya

    MAZDA MAZDA MX-5

    • Roadsters
    • 1998 cc
    • Bensin
    • 2 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    MAZDA MAZDA MX-5

    • Roadsters
    • 1998 cc
    • Bensin
    • 2 Penumpang
    0 Review