MAZDA MAZDA 2 HATCHBACK

  • Hatchback
  • 1496 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga Hubungi Kami
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Tentang Mazda Mazda 2 Hatchback

    Mobil Mazda 2 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Mobil – mobil hasil produksi pabrikan Jepang memang terkenal akan body quality yang amat sangat tinggi serta kekuatan mesin yang tidak lekang dimakan waktu, bahkan, mobil dari tahun 70-an pun masih sanggup digunakan di era sekarang, hanya tinggal mereparasi beberapa bagian baik eksterior, interior, serta mesin, mobil tersebut bisa langsung digunakan kembali dan tentunya menjadi barang incaran dari para kolektor. Saking kuatnya branding yang dimiliki oleh pabrikan Jepang, mereka selalu pede dengan angka penjualan di pasar Indonesia yang terbilang memang sangat tinggi diantara negara – negara Asia Tenggara lainnya.

    Banyaknya pabrikan Jepang yang menjual mobil di Indonesia membuat masing – masing pabrikan ini bersaing dengan ketat, salah satunya adalah Mazda yang sedang getol untuk meluncurkan kendaraan mereka yang sudah mengalami facelift. Salah satunya adalah Mazda 2, salah satu seri hatchback mereka yang memiliki desain tajam layaknya sebuah Katana dari Jepang. Desain dari Mazda 2 memang harap dimaklumi, memiliki bentuk bulat yang terlihat tajam, menambah sisi aerodinamis yang tentunya dibuat tidak main – main oleh para insinyur dari Mazda. Penggunaan mesin SKYACTIV terbaru membuat mobil ini semakin kencang, bersaing dengan hatchback lain seperti Toyota Yaris yang baru saja mendapatkan perubahan bentuk menjadi lebih rally look-alike, dan Honda Civic Turbo Hatchback yang sudah lebih dulu mendarat di Indonesia.

    Mesin dan Dimensi Mazda 2

    Mesin Mazda 2 terbaru menggunakan SKYACTIV, persis seperti apa yang sudah CX lakukan di masa lalu. SKYACTIV membuat Mazda 2 bergerak lebih cepat tanpa perlu mengkonsumsi bensin yang lebih banyak juga, seakan – akan mobil ini bergerak tidak karena konsumsi bensin, tetapi karena ditarik angin. Mesin berkapasitas 1.500cc ini menghasilkan daya maksimum 110Ps pada putaran 6.000rpm dengan torsi nya 141Nm pada putaran 4.000rpm, tidak terlalu besar dan mudah dikendalikan bagi para pemula menyetir. Selain itu, perbandingan kompresi dari Mazda 2 sebesar 13.0:1 dimana ini berarti mesin ini harus menggunakan bahan bakar oktan tinggi agar bisa mengeluarkan potensinya dengan baik.

    Tipe Mesin

    SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve
     with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control)

    Diameter x Langkah

    74.5mm x 85.8mm

    Kapasitas Silinder

    1.496cc

    Daya Maksimum

    110Ps/6.000rpm

    Torsi Maksimum

    141Nm/4.000rpm

    Idling Stop System

    i-Stop

    Sistem Bahan Bakar

    Electronically Controlled Direct Injection

    Bahan Bakar

    Bensin

    Drive System

    Penggerak Roda Depan

    Dimensi dari hatchback yang baru saja diluncurkan di pertengahan 2018 ini tidak lebih besar dibanding pendahulunya, hanya memiliki bentuk eksterior yang lebih mengesankan “Soul of Japan”. Panjang mobil ini hanya 4.060mm saja dengan lebar nya 1.695mm dan tinggi 1.495mm, membuatnya tidak terlalu gambot dan tetap nyaman diguakan baik didalam kota maupun sedang keluar kota. Lalu, bobot nya juga tidak terlalu berat, hanya sekitar 1.025kilogram hingga 1.038kilogram saja sehingga cocok untuk dijadikan first car bagi para pemula.

    Panjang Mobil

    4.060mm

    Lebar Mobil

    1.695mm

    Tinggi Mobil

    1.495mm

    Jarak Pijak Depan

    1.495mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.485mm

    Jarak Tanah

    152mm

    Radius Putar

    4.7m

    Bobot Mobil

    1.025kg – 1.038kg

    Panjang Poros Roda

    2.570mm

    Kapasitas Tangki

    44liter

    Kapasitas Penumpang

    4orang

    Sasis, Ban, dan Rem Mazda 2

    Mobil kecil ini ternyata kecil – kecil cabe rawit, memiliki sasis yang luar biasa serta kaki – kaki yang mumpuni diajak untuk race day maupun untuk berkendara di sore hari menjemput pasangan yang dicintai. Dengan setir yang menggunakan tipe Rack&Pinion dan dilengkapi dengan Electric Power Assist Steering membuat kendali pengemudi atas mobil ini berada diatas angin, sangat nyaman dan lebih mudah dikendari dibanding setir yang menggunakan Power Steering biasa. Setir yang amat sangat nyaman bagi siapapun pengendaranya ini tentunya ditambah dengan dukungan dari kaki – kaki seperti suspensi yang nyaman, ban yang memiliki daya cengkram kuat, serta rem yang memiliki bahan terkuat dan dapat menghentikan mobil ini kapanpun dibutuhkan.

    Dari sektor suspensi, mobil yang menggunakan rangka bodi SKYACTIV ini menggunakan suspensi McPherson Strut yang digabungkan dengan rangka SKYACTIV, menjadikannya sebagai SKYACTIV-CHASSIS Independent McPherson Strut, begitupula suspensi belakang, menggunakan SKYACTIV-CHASSIS Torsion Beam yang tentunya sangat nyaman bagi dua penumpang di belakang. Lanjut ke kulit bundar, ban yang digunakan pada mobil ini berukuran 185/65R15 lengkap dengan velg berbahan dasar aluminium alloys. Bagian terakhir yang tidak kalah penting, sistem pengereman. Bagian depan mobil ini menggunakan ventilated disc yang berfungsi untuk tetap menyalurkan angin meskipun sedang melakukan pengereman, agar piringan cakram tidak cepat panas, sementara itu di bagian belakang ditemani oleh solid disc yang berbentuk cakram polos tanpa ada lubang angin.

    Sistem Kemudi

    Forward Wheel Drive

    Tipe Setir

    Rack & Pinion with Electric Power Assist Steering

    Suspensi Depan

    SKYACTIV-CHASSIS Independent McPherson Strut

    Suspensi Belakang

    SKYACTIV-CHASSIS Torsion Beam

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Solid Disc

    Ukuran Ban

    185/65R15 dan 185/60R16

    Ukuran Velg

    15x5-1/2 J Aluminium Alloys dan 16x5-1/2 J Aluminium Alloys

    Eksterior Mazda 2

    Pada awal kemunculannya, Mazda 2 memiliki bentuk yang sedikit mirip dengan Toyota Starlet dan Toyota Yaris, bulat, kecil, dan berdimensi kecil. Tetapi setelah bertahun – tahun berada di Indonesia, Mazda 2 bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih keren, dan tentunya lebih mengerikan. Mengerikan disini berada dalam artian positif dimana mobil ini (yang sekarang memasuki generasi keempat) memiliki lekuk desain bagaikan hewan Cheetah yang siap menerkam mangsa nya kapanpun, terimakasih kepada para insinyur Mazda yang telah membuat Mazda 2 menjadi semakin tajam dan juga pastinya akan semakin disukai oleh masyarakat milenial yang menunjukkan tren menyukai mobil kecil yang memiliki desain tajam serta konsumsi bahan bakar yang irit.

    Dari sisi depan, Mazda 2 memiliki desain yang diadopsi dari sebuah filosofi yang dianut oleh Mazda, yaitu KODO. Menjadikan Mazda 2 lebih “hidup” dengan menghadirkan lekuk yang membuatnya terlihat lebih atraktif serta memiliki tingkat fungsionalitas yang lebih tinggi. Grille Mazda 2 terlihat lebih lebar dan memiliki lekukan lebih tajam seperti Mazda 6. Lalu, lampu utama Mazda 2 memiliki gabungan antara proyektor yang berisikan LED ditambah dengan DRL yang sama menggunakan LED juga, memberikan penerangan yang sangat bagus baik pada siang hari maupun pada malam hari. Kehadiran foglamp yang berposisi sedikit cekung didalam bemper menambah fitur lengkap pada mobil ini di sisi depannya.

    Berlanjut ke sisi samping dan belakang, sisi samping Mazda 2 terlihat sedikit mirip dengan Toyota Yaris terbaru, dimana masing – masing memiliki kesamaan yaitu posisi kap mesin lebih panjang dibanding bagian belakang. Mazda 2 dilengkapi dengan desain aerodinamis yang membantunya menambah kecepatan hanya dengan “ditarik angin” tetapi juga memiliki velg aduhai yang menambah kecantikan mobil yang dijual dengan harga relatif murah ini. Velg berukuran 16inci aluminium alloy siap menemani malam minggu anda. Berlanjut ke bagian belakang, perbedaan dengan versi terdahulu nya adalah lampu belakang lebih lancip dan lebih terlihat seperti mata Elang yang memperhatikan pergerakan anda kemanapun bergerak. Lampu belakang mobil ini melebar sampai ke bagian pintu bagasi yang dimana juga dipasang badge dari Mazda, menambah tingkat elegan mobil ini.

    • LED Projector Headlamps with Auto Leveling
    • LED DRL
    • Front Fog Lamps
    • Green-tinted Window Glass
    • Intermittent Front Wipers with Washer
    • Electric Side View Mirrors with Power Folding and Turn Signal Lamps
    • Rear Muffler Extension

    Interior Mazda 2

    Interior dari Mazda 2 ternyata memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan apa yang sudah disediakan pada bagian eksterior. Tetapi tunggu dulu, dibalik kesederhanaan ini, teknologi yang tersemat bahkan melampaui mobil yang memiliki harga diatas 500 jutaan. Mazda 2 dengan humble menyediakan interior yang tidak mendominasi seperti yang terlihat pada bagian eksterior dimana desain nya benar – benar agresif meskipun mobil ini hanya memiliki kapasitas silinder 1.500cc saja.

    Dari dashboard depan, kita bisa melihat kesederhanaan mobil ini, HUD yang berukuran tujuh inci full color ternyata memiliki fitur tingkat tinggi seperti hands-free dan voice command. Lalu bergeser ke bawah, kontrol panel untuk mengatur AC dari mobil ini juga terlihat sederhana, ada tiga buah kenop yang bisa diputar untuk mengatur tingkat dingin dari suhu, akan tetapi, kontrol panel ini ternyata dilengkapi climate control yang membuatnya semakin keren meskipun tetap sederhana. Bergeser ke bagian pengemudi, bagian ini adalah bagian yang memiliki teknologi paling tinggi di mobil ini. Bayangkan saja, mobil kecil ini memiliki panel instrumen layaknya mobil sport mahal, speedometer berbentuk lingkaran besar persis berada ditengah dimana panel penunjuk ini dilengkapi panel pendukung di sebelah kanan dan kiri nya, lalu diatas panel ini, ada yang disebut dengan Active Driving Display dimana teknologi ini merupakan sebuah kaca tipis yang berada diatas panel penanda kecepatan dibawah. Kaca tipis ini berfungsi menampilkan informasi penting yang terkadang dapat menimbulkan gangguan konsentrasi kepada pengemudi seperti arah GPS atau penanda kecepatan, sangat keren dan tentunya amat jarang digunakan pada mobil lain. Setir dilengkapi dengan paddle shift, lalu transmisi mobil ini dilengkapi dengan transmission lock sehingga bisa memudahkan mobil ini untuk didorong ketika sedang parkir paralel. Selanjutnya adalah drive selection switch yang bisa membuat mobil ini bergerak baik dalam keadaan normal mode atau sport mode.

    • Drive Selection Switch
    • Transmission Lock
    • Paddle Shift
    • Advanced Keyless Entry & Push Start Button
    • Climate Control AC
    • Audio & Voice Command Control
    • Active Driving Display
    • Commander Control
    • Engine Start / Stop Button
    • Illuminated Entry System
    • Manual Day/Night Rearview Mirror
    • Rear Parking Sensors
    • One Touch Atuo Open/Close

    Fitur Keamanan Mazda 2

    Sejalan dengan bodi yang ekstrim menampilkan kegarangan dari mobil ini, dan interior yang menampilkan kesederhanaan berbalut teknologi tingkat tinggi, memberikan kesan bahwa Mazda 2 ini adalah sebuah kendaraan yang memiliki keseimbangan jiwa antara bagian eksterior dan interior. Mobil ini menggunakan sasis yang bernama SKYACTIV-BODY, yang menggunakan bahan ultrahigh-tensile steel, menciptakan konstrukri rangka yang 22% lebih kuat serta 10% lebih ringan. Selain itu, aspek keamanan pun menjadi salah satu aspek penting yang amat sangat diperhatikan pada mobil ini. Dilengkapi dengan ABS dan EBD serta EBA, lalu DSC atau yang lebih dikenal sebagai Dynamic Stability Control, lalu Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang di bagian depan.

    • ABS+EBD+EBA
    • Dynamic Stability Control
    • Traction Control System
    • Emergency Stop Signal
    • Hill Launch Assist
    • Advanced Blind Spot Monitoring systemn with car Rear Cross Traffic Allert
    • Smart City Brake Support
    • Dual SRS Airbags
    • High Mount Stop Lamp
    • Immobilizer
    • Burglar Alarm
    Selengkapnya

    MAZDA MAZDA 2 HATCHBACK

    • Hatchback
    • 1496 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    MAZDA MAZDA 2 HATCHBACK

    • Hatchback
    • 1496 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review