TOYOTA ALL NEW AVANZA

  • MPV
  • 1329 cc / 1496 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 233 Juta - 295 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    All New Avanza 1.3 E M/T

    All New Avanza


    1.3 E M/T

    • MPV
    • 1329 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    233.100.000 (OTR Jakarta)
    All New Avanza 1.3 E CVT

    All New Avanza


    1.3 E CVT

    • MPV
    • 1329 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    247.800.000 (OTR Jakarta)
    All New Avanza 1.5 G M/T

    All New Avanza


    1.5 G M/T

    • MPV
    • 1496 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    255.100.000 (OTR Jakarta)
    All New Avanza 1.5 G CVT

    All New Avanza


    1.5 G CVT

    • MPV
    • 1496 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    269.800.000 (OTR Jakarta)
    All New Avanza 1.5 G CVT TSS

    All New Avanza


    1.5 G CVT TSS

    • MPV
    • 1496 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    295.800.000 (OTR Jakarta)

    Tentang Toyota All New Avanza

    Toyota All New Avanza merupakan salah satu kendaraan roda empat yang meluncur. Perlu Anda ketahui salah satu jabatan yang diterima oleh MPV yang satu ini adalah mobil sejuta umat. Tak heran apabila demikian, karena sampai sekarang ini kendaraan roda empat ini sudah dirombak total. Sebagai buktinya bisa kita lihat pada transformasi platform yang mengusung penggerak roda depan.

    Review Toyota All New Avanza

    Bagian eksterior dari kendaraan roda empat ini hadir dengan desain yang baru. Lebih tepatnya menonjolkan nuansa canggih serta dinamik. Mempunyai kesan kokoh karena mempunyai bemper depan yang serta desain headlamp led yang tajam. Semua itu didesain guna mempertegas kesan elegan serta aktif dari All New Avanza.

    Kemudian untuk eksterior bagian belakang, terdapat new fascinating LED rear combination with back door lamp. Menjadikan tampilan kendaraan roda empat ini lebih modern serta lebar. Untuk ukurannya sendiri panjangnya adalah 4395 MM, lebarnya adalah 1730 mm sedangkan tingginya adalah 1700 MM. Oh iya untuk wheelbase sudah tercatat 2750 MM. Sebab lebarnya inilah menyebabkan All New Avanza menghadirkan 7 situs yang lebih nyaman serat ekstra luas.

    Untuk bagian interiornya juga lebih panjang. Keunikan dari All New Avanza yang satu ini adalah mempunyai jok yang bisa menjadi sofa. Perlu Anda ketahui, bahwa cara antara penumpang yang ada di baris pertama dan kedua itu 980 MM. Lalu untuk jarak baris kedua dan ketiga adalah 700 MM. Gerak maju dan mundur 240 MM dipadukan dengan lebar mobil lalu ditambah 70 mm menghasilkan 7 penumpang bisa duduk serta berinteraksi dengan nyaman.

    Sedangkan untuk fitur canggih yang ada dan dimiliki mobil mahal ini adalah, fitur safety dan konektivitas. Toyota sudah mengutamakan fitur keselamatan seperti halnya stability control dan Hill start assist yang merupakan standar baru. Fitur tersebut juga diperkuat dengan anti lock braking system, elektronik fitur Brake distribution, serta brake assist.

    Segmen Pasar Toyota All New Avanza

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa segmen pasar dari Toyota All New Avanza ini adalah sebagai pemimpin pasar di segmen MPV. Sampai saat ini, kendaraan roda empat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Kerennya lagi, keluaran dari Toyota ini sudah terdaftar di Peraturan Menteri Dalam Negeri 40 tahun 2021.

    Marketing Director PT Toyota Astra Motor yakni Anton Jimmy Suwandi mengatakan, bahwa untuk produk baru bernama Toyota All New Avanza ini mempunyai kinerja serta model yang diminati masyarakat Indonesia. Baik dari segmen pasar individu ataupun fleet. Alasannya adalah, kendaraan roda 4 baru ini merupakan trendsetter di pasar low MPV Indonesia.

    Oleh sebab itu, sampai sekarang ini baik dari segi desain atau pun fitur dan teknologi dari produk Toyota ini masih diminati customer. Hal ini terjadi bukanlah suatu hal yang aneh. Karena tahun lalu, penjualan Toyota Avanza di segmen pasarnya juga menjadi penguasa. Bisa dikatakan dalam waktu setahun penjualan produk Toyota ini menanjak.

    Meskipun penjualan pada bulan Maret tahun 2021 mencapai 7625 unit, namun sampai bulan Agustus jika dikalkulasikan dari bulan Januari. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa penjualannya mengalami peningkatan.

    Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Avanza

    Ketika Anda memilih untuk membeli Toyota All New Avanza ini, untuk menjadi kendaraan kesayangan. Jangan ragu. Alasannya adalah, kendaraan roda empat ini mempunyai beberapa kelebihan yang nantinya akan Anda miliki dan rasakan kelebihannya tersebut.

    Pertama, mobil ini mempunyai dimensi yang kompak. Meskipun bodinya besar. Dengan adanya dimensi kompak ini menyebabkan Toyota Avanza cocok untuk difungsikan sebagai alat transportasi harian bersama keluarga. Oleh sebab inilah kendaraan roda empat ini menjadi kendaraan populer dan banyak diminati.

    Selanjutnya adalah, mempunyai wajah baru yang lebih stylish. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kehadiran Toyota All New Avanza ini membawa pembaruan. Terdapat New Bolt front bumper desain dengan New Sharp LED headlamp. Karena penampilan baru inilah yang menyebabkan tampilannya lebih maskulin serta mewah.

    Interior yang luas serta nyaman juga menjadi kelebihan dari produk Toyota. Sehingga pengendara merasa leluasa untuk berinteraksi. Disamping itu juga sudah mempunyai fitur jam canggih. Ketahuilah bahwa fitur dari Toyota All New Avanza ini termutakhir.a pada varian tertingginya sudah terdapat fitur Toyota safety sense. Merupakan fitur keselamatan berkendara. Bagi yang masih Awam, ketahuilah bahwa fitur keselamatan serta keamanan ini sudah menggunakan teknologi yang tinggi.

    Setiap kelebihan pasti mempunyai kekurangan, produk Toyota ini memiliki kekurangan pada bagian pesan dasbor yang masih standar. Palu mesinnya juga masih sama dengan versi yang sebelumnya. Walaupun sudah memiliki banyak peningkatan dari segi fitur ataupun bagian penting lainnya. Lebih tepatnya masih mengandalkan mesin 4 silinder segaris 16 katup DOHC teknologi dual VVT-i.

    Varian Toyota All New Avanza

    Bukan hanya desain eksterior interior, serta fitur canggih saja yang disematkan dalam Toyota All New Avanza ini. Melainkan beberapa juga sudah memangkas jumlah varian All New Avanza dari generasi sebelumnya. Sehingga sampai saat ini hanya tersedia 4 pilihan saja. Meskipun hanya 4, tetapi Anda dijamin akan bingung memilih varian yang mana untuk dibeli dan dijadikan kendaraan pribadi.

    Untuk varian pertama ada All New Avanza Type 1.3 E M/T. Bisa dikatakan varian ini merupakan tipe paling dasar dengan mesin 1 nr-kapasitas 1300cc. Tersedia juga dalam pilihan transmisi manual lima percepatan. Pada bagian desain mempunyai perbedaan paling menonjol yakni pada dimensi velg.

    Kedua adalah All New Avanza 1.5 G M/T. Berbeda dari varian yang sebelumnya, karena varian ini memiliki mesin dengan kubikasi yang lebih besar 1500 cc. Jika kita lihat dari sektor eksterior nya, juga sudah menggunakan velg 16 inci. Varian yang kedua ini hadir lebih atraktif dan lebih modern.

    Ketiga adalah G CVT. Dibandrol dengan harga 241, 4 juta. Beda model ini dengan model sebelumnya adalah memiliki transmisi yang sudah CVT. Keempat adalah All New Avanza 1.5 G CVT + TSS. Bisa dikatakan varian ini merupakan varian tertinggi. Fiturnya juga sudah lengkap. Jadi bukan hanya sudah mempunyai transmisi CVT saja. Melainkan juga sudah memiliki teknologi perangkat keselamatan aktif yang berupa Lane Departure Assist.

    Pesaing All New Avanza

    Meskipun merajai pada pasar MPV, bukan berarti Toyota All New Avanza ini, tidak memiliki pesaing. Bersamaan dengan keberhasilan Toyota Avanza rilis, ternyata daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, serta Wuling Confero juga ikut mengeluarkan produknya pada Low MPV.

    Salah satu produk terbaru yang mampu menyaingi Toyota Avanza ini adalah Mahindra Marazzo. Perlu Anda ketahui, bahwa mobil ini merupakan mobil Negeri Bollywood. Kehadiran mobil ini juga membawa perubahan besar, sama seperti halnya produk dari Toyota. Bedanya dengan Toyota adalah, Marazzo mampu menghasilkan transmisi manual 6 percepatan. Hasil percepatan ini juga tidak ada apa-apanya dengan Toyota yang sudah rilis.

    Ada juga yakni Mitsubishi Xpander. Generasi ini juga sama dengan Toyota All New Avanza. Sebab, sama-sama menggunakan mesin sama dengan generasi yang sebelumnya. Mitsubishi sendiri adalah mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve. Dengan kemampuan menghasilkan 105 PS 6.000 rpm. Toyota sendiri hadir dengan dua varian mesin. Yakni 1300 dan 1500cc.

    Perbandingan All New Avanza dengan Versi Sebelumnya

    Apabila kita melihat dari generasi yang sebelumnya Avanza menghadirkan dua varian. Ada varian 1.3 E dan 1.3 G. Transmisinya sendiri yakni manual lima percepatan. Awalnya pesan dari generasi sebelumnya ini adalah kurva atau pesan yang menjadi selera pada zaman 2003-2011. Ternyata dia juga masih minim namun mencuri perhatian para pembeli karena desainnya yang unik.

    Bagian interiornya juga didominasi warna hitam serta abu-abu. Pengaturan ac-nya juga masih belum bisa mengatur arah Sumber dan angin supaya sampai ke badan penumpang ataupun kaki ke arah jendela. Dari sedikit penjabaran tersebut kita sudah bisa mendapatkan gambarannya bahwa generasi sebelumnya itu, fiturnya masih minim jika dibandingkan dengan Toyota All New Avanza sekarang ini.

    Konsumsi BBM All New Avanza

    Untuk konsumsi dari Toyota All New Avanza ini mesin 1300 cc menggunakan transmisi manual sehingga sangat efisien. Sehingga mobil ini mampu menghasilkan konsumsi BBM mencapai 13,5 km sampai 14,6 kilometer rute perkotaan.

    Performa Mesin All New Avanza

    Performa mesin Toyota All New Avanza ini juga cukup besar pada teks men 1.3 L. Bagaimana menghasilkan tenaga maksimal 96,5 PS pada turunan 6000. Torsi maksimumnya adalah 12,3 kg RPM 4.200. Pada mesin 1.5 L power maksimalnya tidak ada perubahan yakni 96,5 PS dengan putaran mesin 6.000. Meskipun begitu torsi cari Toyota All New Avanza ini lebih tinggi yakni 13,9 kg pada RPM 4.200.

    Selengkapnya

    TOYOTA ALL NEW AVANZA

    • MPV
    • 1329 cc / 1496 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    TOYOTA ALL NEW AVANZA

    • MPV
    • 1329 cc / 1496 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    0 Review