MAZDA 6 ESTATE

  • Wagon
  • 2488 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Bandung Mulai Rp 687 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    6 Estate Elite Estate

    6 Estate


    Elite Estate

    • Wagon
    • 2488 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    687.300.000 (OTR Bandung)

    Tentang Mazda 6 Estate

    Akhirnya Mazda kembali lagi untuk mempelopori dalam segmen sedan berupa tambahan kabin melalui Mazda 6 Estate. Pasalnya kendaraan tersebut telah hadir pada bulan Oktober tahun lalu yang mendapat respon baik oleh EMI.

    Sampai pada akhirnya versi terbaru ini hadir ada GIIAS 2018 yang lalu. Bahkan di Jepang sendiri juga telah diluncurkan versi tersebut dan telah menjadi daya tarik tersendiri.

    Mobil ini pertama kalinya dikenalkan dalam acara yang bernama GIIAS itu dan menjadi keunggulan tersendiri. Bahkan telah menjadi pusat perhatian oleh pelanggan Tanah Air pada waktu itu.

    Tentang Mazda 6 Estate

    Seperti yang kita ketahui, bahwa Mazda 6 merupakan salah satu mobil dengan jenis sedan premium dari pabrikan yang bernama Mazda. Pasalnya mobil tersebut telah hadir setelah seri sebelumnya hadi yaitu Mazda 2 dan berhasil memperoleh ketenaran sangat tinggi.

    Hingga tahun 2020 lalu, Mazda 6 juga tersedia ke dalam da varian yang memiliki harga berkisar antara 683 jutaan rupiah. Sementara untuk seri Estate ini hanya saja lebih murah dan dengan membawa dimensi jauh lebih kecil dengan roof rail pula.

    Selain itu Estate ini juga memiliki jenis platform yang hampir sama dengan seri Mazda Sedan. Seperti jenis mesin dan fitur yang ada pun juga hampir semuanya sama.

    Bahkan kelengkapan fitur dan kecanggihan teknologi yang ada pada Mazda justru menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih untuk varian Estate ini yang memang masih jarang terlihat di jalanan Tanah Air.

    Keunggulan Mazda 6 Estate

    Salah satu keunggulan dari Mazda 6 Estate adalah memiliki bagasi yang rata dengan lantai sehingga akan memudahkan para pengguna. Sehingga pengguna bisa dengan mudah untuk memasukkan barang-barangnya dalam bagasi tersebut.

    Tidak hanya itu saja, melainkan dengan penyempurnaan desain kodo yang sangat matang dan lebih berwibawa lagi. Selama menggunakan kendaraan ini pengguna juga akan lebih aman dan nyaman berkat adanya fitur safety yang melimpah.

    Dengan mesin yang begitu irit dan juga bertenaga, maka akan membuat penggunanya merasa lebih puas lagi. Bahkan ini lebih bagus lagi daripada yang varian Sedan.

    Fitur Mazda 6 Estate

    Tak lupa Mazda 6 Estate ini membawa sejumlah fitur yang sangat menarik, tak lain halnya adalah berupa fitur keselamatannya. Misalnya saja seperti dual front airbags, dual front side airbags serta dual side air curtains pula.

    Sehingga mampu untuk melindungi para penumpang dan pengemudi apabila terjadi benturan keras atau kecelakaan. Selain itu juga sudah membawa fitur berua anti theft alarm system yang mampu untuk melindungi penggunanya dari adanya resiko pencurian.

    Semenatar itu ada fitur keselamatan lan yang berupa i-Active Sense yang bisa memberi deteksi sejak awal pada berbagai macam kondisi. Sehingga hal ini bisa mencegah untuk terjadinya kecelakaan yang besar.

    Spesifikasi Mobil Mazda 6 Estate

    Untuk spesifikasi Mazda 6 Estate ini tentunya jauh lebih gahar, unggul dan modern. Dengan membawa panjang hingga 4.800 mm, lebar dan tinggi 1.840 dan 1.480 mm saja.

    Bahkan dari segi desain maupun kenyamanannya juga sudah sangat terjamin baik. Sehingga mobil tersebut bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik Anda.

    Mesin Mobil Mazda 6 Estate

    Sementara itu performa akan menjadi poin penting, sebab mobil ini membawa mesin Skyactiv- bensin sebesar 4 silinder 2.5 liter. Sama halnya seperti varian Sedan, hanya saja bagian outputnya jauh lebih besar.

    Karena untuk varian Estate ini memiliki tenaga sebesar 194 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 258 Nm di 4.000 rpm. Nah, itu nantinya akan disalurkan melewati transmisi otomatis enam speed, dan output yang tersalurkan itu lebih baik sesuai permintaan pengemudi.

    Jarak Tempuhnya, Kekuatan Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar Mazda 6 Estate

    Mazda 6 Estate ini membawa mesin yang sama seperti varian sebelumnya yakni SKYACTIV-G Dual S-VT DOHC yang berkapasitas hingga 2500 cc. Sementara itu tenaga maksimumnya dapat menghasilkan hingga 187 PS pada perputaran mesin hingga 5700 rpm dengan torsi puncaknya 250 Nm di putaran 3250 rpm.

    Tenaga mesin tersebut akan disalurkan ke bagian roda depan dengan melewati transmisi otomatis 6 percepatan. Pada bagian transmisinya juga dapat menyalurkan tenaga mesin ke bagian roda depan lebih optimal dan responsif.

    Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri terbilang lebih irit lagi terutama untuk kuran mesin hingga 2.5 L. Berkisar hingga 18 km untuk setiap kali liter bahan bakar minyak di dalam jalanan tol.

    Tak lupa dengan tambahan fitur bernama i ELOOP yang berguna untuk menyimpan daya saat pengereman mobil tersebut. Tenaga listrik tambahan tersebut pun mampu meringankan performa alternatornya yang membebani mesinnya.

    Akselerasi dan Daya Pacu Mazda 6 Estate

    Sama seperti varian Sedan, Mazda 6 Estate juga membawa suspensi yang tentunya berkarakter lebih keras lagi. Sehingga dengan begitu stabilitas akan selalu terjaga apabila saat dipacu dengan menggunakan kecepatan yang lebih tinggi.

    Bahkan pengendaliannya saat menikung di jalanan tajam juga jauh lebih baik lagi serta minim terjadinya gejala berupa body roll. Akan tetapi kelincahannya juga bisa berkurang apabila bermanuver dalam jalanan lalu lintas perkotaan.

    Bahkan antara varian sedan maupun Estate juga membawa spesifikasi dengan tenaga pacu yang berkapasitas hingga 2.488 cc. Sehingga keduanya juga akan menyuguhkan output yang berbeda karena berat badan lebih proporsional.

    Sasis, Ban dan Rem Mazda 6 Estate

    Mazda 6 Estate sebagai mobil yang mampu mengedepankan kenyamanan lebih tangguh, maka membuatnya mempunyai sasis, ban dan rem yang luar biasa. Sebab mobil ini mempunyai tipe kemudi yang sudah diperlukan menggunakan EPAS yang membuatnya lebih ringan.

    Sementara itu untuk selalu menjamin kenyamanan dan pengeluaran tenaganya, maka membawa suspensi, ban serta rem yang mumpuni. Dari segi suspensinya, Mazda membawa suspensi bagian depan berupa MacPherson Strut dan Multi Link untuk bagian belakangnya.

    Dengan membawa ukuran bank sebesar 255/45R19, baik ban belakang dan depan dilengkapi menggunakan sistem pengereman terkini. Untuk ukuran rem bagian depan dengan Ventilated Disc hingga 297 mm. Sementara untuk rem bagian belakang menggunakan Solid Disc sebesar 278 mm.

    Eksterior Mazda 6 Estate

    dari segi eksterior, Mazda 6 Estate ini mempunyai tampilan yang lebih kalem akan tetapi lebih elegan dan mewah. Pasalnya membawa konsep dengan desain Kodo: Soul of Motion yang mana akan selalu melekat pada kendaraan keluaran pabrikan Jepang.

    Selain itu mobil ini membawa akses grill dengan ukuran lebih besar sehingga mampu memberikan kesan lebih sporty lagi. Ada juga berupa headlamp yang bersudut lancip dengan kombinasi gril serta dua lampu utama yang begitu mewah.

    Interior Mazda 6 Estate

    Untuk bagian interiornya tentu juga lebih mewah karena mempunyai kabin yang sangat luas dan bisa membawa 5 orang penumpang. Bagian kursi dudukannya ada lapisan dari bahan kulit yang berkualitas untuk memberi kenyamanan bagi para penggunanya.

    Ada juga dashboard yang mempunyai HUD berukuran hingga 7 inci untuk mendukung koneksi bluetooth. Bahkan terdapat handsfree serta voice command yang bisa pengguna gunakan untuk mengatur audio. Bagian transmisi Mazda 6 Estate ini bernama Electric parking Brake sebagai tuas rem parkir secara manual.

    Selengkapnya

    MAZDA 6 ESTATE

    • Wagon
    • 2488 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    MAZDA 6 ESTATE

    • Wagon
    • 2488 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review