SUZUKI SX4

  • CUV (Crossover Utility Vehicle)
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 284 Juta - 297 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    SX4 S-Cross M/T

    SX4


    S-Cross M/T

    • CUV
    • 1491 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 284.000.000 (OTR Jakarta)
    SX4 S-Cross A/T

    SX4


    S-Cross A/T

    • CUV
    • 1491 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 297.000.000 (OTR Jakarta)

    Tentang Suzuki SX4

    Mobil Suzuki SX4 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Suzuki SX4 adalah salah satu produk dari Suzuki yang memiliki umur cukup panjang di Indonesia, lebih dari empat tahun setia menemani para konsumen yang menginginkan mobil SUV yang bisa digunakan di jalan raya sekaligus di medan off-road, oleh karena itu SX4 memiliki nama panjang “Suzuki SX4 Crossover”. Mobil ini pertama kali dibawa ke Indonesia pada tahun 2007 dengan statusnya sebagai mobil CBU atau Completely Built Up. Desain yang europe looks membuat banyak masyarakat Indonesia terpincut dengan model yang tidak mengandung unsur jejepangan sama sekali, terlihat dari bodi besar dan memilki garis – garis estetika yang memang sering digunakan pada mobil Eropa seperti Mercy dan BMW. Selain bodi yang keren dan elegan, mesin pun cukup optimal melibas jalanan di Indonesia karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

    Mesin dan Dimensi Suzuki SX4

    Memiliki prestasi sebagai mobil yang sempat mengikuti ajang WRC atau World Rally Championship sudah tentu mobil ini memiliki mesin yang amat sangat tangguh dibanding kompetitornya, terlebih kelas Crossover terlebih dahulu dinikmati oleh SX4, Honda HR-V dan Mitsubishi Outlander dan beberapa merk lainnya baru mengikuti belakangan.

    Berbekal mesin M15A DOHC VVT dengan kapasitas silinder mencapai 1.491cc membuat mobil ini terhitung cukup besar dan tentu saja efisien bahan bakar. Diameter x langkah 78.0mm x 78.0mm dan daya maksimum 109/6.000 menciptakan tenaga yang lumayan besar untuk dipacu di jalanan bebas hambatan.

    Tipe Mesin

    M15A DOHC VVT

    Kubikasi Silinder

    1.491cc

    Diameter x Langkah

    78.0mm x 78.0mm

    Sistem Bahan Bakar

    Multipoint Injection

    Bahan Bakar

    Bensin

    Daya Maksimum

    109/6.000

    Torsi Maksimum

    138/4.400

    Sistem Penggerak Roda

    Penggerak Roda Depan

    Perbandingan Kompresi

    10.3:1

     

    Dimensi mobil ini tidak terlalu besar, sedikit mirip dengan beberapa mobil crossover lain seperti HR-V, memiliki panjang 4.300mm, lebar 1.785mm, dan tinggi 1.595mm.

    Panjang Mobil

    4.300mm

    Lebar Mobil

    1.785mm

    Tinggi Mobil

    1.595mm

    Jarak Pijak Depan

    1.535mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.505mm

    Jarak Poros Roda

    2.600mm

    Jarak Terendah

    185mm

    Radius Putar Minimum

    5.5m

    Kapasitas Tangki

    48liter

    Kapasitas Penumpang

    5orang

     

    Sasis, Ban, dan Rem Suzuki SX4

    Mesin optimal, dimensi luas, pasti percuma jika memiliki sasis, ban, dan rem yang tidak menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, Suzuki memberikan parts – parts terbaik yang dimiliki Suzuki selama berpuluh – puluh tahun dalam merakit mobil, menjadikan SX4 produk terbaik mereka dengan segala teknologi yang dimiliki oleh Suzuki.

    Berbekal sasis yang kuat, lalu sistem kemudi Rack&Pinion yang dilengkapi Power Steering, lalu rem depan dan belakang dilengkapi cakram ganda, lebih tepatnya Ventilated Disc di depan dan Disc di belakang memberikan keamanan maksimal dalam berkendara. Lalu ban yang digunakan berukuran 215/60 R16, cukup besar. Selain itu, suspensi yang digunakan juga menunjang kenyamanan mobil ini, di depan dipersenjatai dengan MacPherson Strut with Coil Spring, lalu di belakang disematkan Torsion Beam with Coil Spring. Menjanjikan kenyamanan dan keamanan sepanjang perjalanan anda.

    Rangka Kemudi

    Rack & Pinion with Power Steering

    Suspensi Depan

    MacPherson Strut with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    Torsion Beam with Coil Spring

    Rem Depan/Belakang

    Ventilated Disc / Disc

    Ukuran Ban

    215/60 R16

     

    Eksterior Suzuki SX4

    sebagai mobil yang tidak mau menjadi SUV secara keseluruhan dan juga tidak mau menjadi Hatchback sebagai identitas utama, SX4 memang terkadang membuat kita bingung mau kemana mobil ini dijual, apakah kepada keluarga beranggotakan lima orang, atau anak muda yang masih ingin bersenang – senang dengan tampilan kendaraan roda empatnya? Akan tetapi perlu kita sepakati bahwa desain dari SX4 ini memang sangat estetik, European Looks begitu orang banyak meneyebutnya.

    Mobil yang dijual dengan empat warna yaitu Stargaze Blue, Prime Artic White, Granite Grey, dan Premium Silver memiliki wajah depan yang luar biasa elegan, sekilas jika grill depan dibandingkan dengan mobil – mobil mewah dari pabrikan Maserati, salah satu brand mobil mewah dari tanah Eropa, maka akan terlihat sangat mirip. Mungkin jika tidak ada logo S dari Suzuki maka para calon konsumen tidak akan sadar bahwa ini SX4 terbaru. Chrome Grille nya benar – benar menggambarkan ketangguhan mobil ini, tidak ingin terlihat tua dengan desainnya tetapi juga tidak ingin terlihat kekanak – kanakan dengan banyaknya warna krom di bagian muka depan. Selain desain yang mengikuti Eropa, fungsi – fungsi lampu utama nya pun juga. Daytime Running Light, LED Projector, Auto Leveling&Headlights On turut menemani perjalanan anda baik siang atau malam hari, kering ataupun hujan, berkabut maupun cerah. Adanya fog lamp dengan ukuran yang cukup besar juga turut membantu penerangan ketika sedang berada di dataran tinggi yang biasanya memang berkabut.

    Bergerak ke bagian samping, Electric&Foldable Mirror with Turn Signal Lamps turut menemani perjalanan anda bersama keluarga, dan tentu saja penggunaan velg alloy ukuran 16 yang membuat SX4 anda semakin terlihat sporty dan kokoh. Lalu di bagian belakang, mobil ini sekilas terlihat mirip seperti Mitsubishi Outlander, cenderung kotak dengan lekuk stop lamp yang tajam dan lebar, membuat siapapun pengemudi di belakang mobil ini bisa melihat dengan jelas kapan mobil ini berhenti, kapan berbelok, dan kapan mundur.

    • Daytime Running Light
    • LED Projector Auto Leveling & Headlights On       
    • Auto Rain Sensor
    • Electric & Foldable Mirror with Turn Signal Lamp
    • Skid Plate with Silver Accent (Front, Side, Rear)
    • LED Rear Combination Lamps
    • Roof Rails
    • High Mount Stop Lamp
    • 4 Point Parking Sensors

    Interior Suzuki SX4

    Beranjak kepada interior, mobil yang dijual dengan harga di kisaran 250 jutaan ini sudah tentu selain memiliki eksterior yang gahar sekaligus estetik, interiornya pun tidak kalah saing dengan mobil – mobil lain dengan bentuk yang sama. Pada panel dashboard, SX4 dilengkapi dengan Head Unit layar sentuh dengan ukuran tujuh inci yang sudah mendukung koneksi dengan handphone anda melalui koneksi bluetooth, lalu audio switch control pada tuas kemudi anda yang tentu saja bisa digunakan untuk menerima telefon penting, dan jangan lupa, ini adalah fitur paling penting dari SX4, yaitu Cruise Control yang berfungsi sebagai pengatur kecepatan otomatis. Jadi, jika pengemudi menekan tombol Cruise Control pada kecepatan tertentu, maka kecepatan mobil akan konstan meskipun pedal gas tidak diinjak, dan tentu saja fitur ini hanya ada di mobil – mobil dengan harga diatas 500 jutaan karena memang fitur tersebut sangat mewah.

    Beranjak ke kabin penumpang, jok yang digunakan menggunakan bahan kulit dengan jahitan para penjahit ulung, tidak menggunakan mesin. Selain itu, konfigurasi tempat duduk 60:40 membuat mobil ini memiliki bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang – barang anda, sangat cocok digunakan ketika akan melakukan mudik ke luar pulau.

    • Head Unit 7inch Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection
    • Audio Switch Control with Bluetooth Phone Conncection
    • Cruise Control
    • Leather Seats
    • 60:40 Rear Seatback
    • Large Luggage Capacity

    Fitur Keamanan Suzuki SX4

    Mobil Jepang dengan rasa Eropa adalah definisi paling singkat yang dapat menggambarkan SX4, selain eksterior dan interior yang sangat bagus, bahkan fitur keamanan pun turut optimal menjaga siapapun pengemudi dan penumpang di dalam mobil ini. Terbukti dengan digunakannya Monocoque Body dan TECT Body yang bertujuan untuk membagi daya hentak ketika terjadi tabrakan tidak bertumpu pada satu sisi saja, tetapi juga pada sisi lain agar jika terjadi kecelakaan, dampak kepada mobil tidak terlalu fatal. Dual SRS Airbags dan ABS+EBD juga disuguhkan oleh Suzuki kepada para pemilik SX4 yang rela merogoh kantongnya untuk membeli mobil dengan kualitas top-notch ini.

    Selengkapnya

    SUZUKI SX4

    • CUV (Crossover Utility Vehicle)
    • 1500 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    SUZUKI SX4

    • CUV (Crossover Utility Vehicle)
    • 1500 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review