SUZUKI NEW IGNIS

  • Urban SUV
  • 1197 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 212 Juta - 222 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    New Ignis GX MT

    New Ignis


    GX MT

    • SUV
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    212.000.000 (OTR Jakarta)
    New Ignis GX AT

    New Ignis


    GX AT

    • SUV
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    222.000.000 (OTR Jakarta)

    Tentang Suzuki New Ignis

    Mobil Suzuki Ignis bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Suzuki sebagai salah satu pabrikan tua di Indonesia kembali menghadirkan produk terbarunya di kelas city car yang bernama Suzuki Ignis. Mobil yang launching di tahun 2017 ini langsung mendapatkan tempat di hati masyarakat yang menginginkan mobil untuk dikendarai di dalam kota tanpa perlu takut mengenai dimensi yang besar dan bobot yang ringan. Dengan bodi yang sekelas mobil LCGC biasa, Suzuki Ignis mampu menjadi salah satu kuda hitam persaingan mobil – mobil di kelas city car, bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz yang sudah lebih dulu menikmati pasar Indonesia.

    Mesin dan Dimensi Suzuki Ignis

    Mobil yang dijual dalam dua versi ini, versi standar dan versi sport, memiliki mesin yang cukup mumpuni jika digunakan didalam kota. Menggunakan mesin berkode K12M dengan kubikasi silinder 1.197cc dan memiliki diameter x langkah sebesar 73.0mm x 71.5mm membuat mobil ini gesit dan lincah digunakan di jalanan macet, menghasilkan tenaga yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, sedang – sedang saja.

     

    Suzuki Ignis Standard

    Suzuki Ignis Sport Edition

    Tipe Mesin

    K12M

    K12M

    Kubikasi Silinder

    1.197cc

    1.197cc

    Diameter x Langkah

    73.0mm x 71.5mm

    73.0mm x 71.5mm

    Jumlah Katup

    16

    16

    Daya Maksimum

    83.0/6.000

    83.0/6.000

    Torsi Maksimum

    113/4.200

    113/4.200

    Kapasitas Tangki

    32liter

    32liter

    Sistem Bahan Bakar

    Multipoint Injection

    Multipoint Injection

    Bahan Bakar

    Bensin

    Bensin

    Mesin yang tidak terlalu besar juga membuat dimensinya tidak terlalu besar. Suzuki Ignis baik versi standar maupun versi sporti memiliki dimensi yang sama, perbedaannya hanyalah pada bagian aksesoris eksterior belaka. Jika dilihat sekilas, Ignis memang lebih kecil dibanding pesaing nya yang lain, Yaris dan Jazz, malah lebih terlihat seperti Ayla dan Agya, tetapi memang lekuk desain nya lebih bagus dan eye catching.

     

    Suzuki Ignis Standard

    Suzuki Ignis Sport Edition

    Panjang Mobil

    3.700mm

    3.700mm

    Lebar Mobil

    1.690mm

    1.690mm

    Tinggi Mobil

    1.595mm

    1.595mm

    Jarak Poros Roda

    2.435mm

    2.435mm

    Jarak Pijak Depan/Belakang

    1.460mm / 1.470mm

    1.460mm / 1.470mm

    Jarak Terendah

    180mm

    180mm

    Radius Putar Minimum

    4.7m

    4.7m

    Kapasitas Penumpang

    5orang

    5orang

    Berat Kosong

    840kg – 860kg

    840kg – 860kg

    Berat Kotor

    1.280kg

    1.280kg

    Ground Clearance

    180mm

    180mm

    Sasis, Ban, dan Rem Suzuki Ignis

    Sebuah kendaraan, sebesar dan sekecil apapun ukurannya, harus memiliki rangka yang kuat sekaligus ban yang ampuh melibas jalanan serta perangkat rem yang dapat melakukan pengereman dalam keadaan segawat apapun. Oleh karena itu, Suzuki memberikan rangka kemudi Rack&Pinion kepada Suzuki Ignis baik versi standar dan versi sporti, lalu suspensi depan dan belakang juga diperkuat dengan penggunaan MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring di bagian belakang sehingga dapat memberikan kenyamanan yang sangat baik kepada para penumpangnya.

    Selain suspensi dan rangka kemudi yang handal melahap jalanan Indonesia, perangkat rem dan ban pun sangat diperhatikan oleh Suzuki yang menjual Ignis ini kepada kalangan muda atau sering disebut urban people. Rem depan menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Tromol dirasa sudah cukup untuk memberikan keamanan kepada para pemiliknya, dilengkapi dengan ukuran ban yang lumayan besar yaitu 175/65 R15, sangat baik untuk menahan gerak laju mobil agar tidak terjadi oversteer maupun understeer ketika sedang dipakai memacu kendaraan di jalan bebas hambatan.

     

    Suzuki Ignis Standard

    Suzuki Ignis Sport Edition

    Rangka Kemudi

    Rack&Pinion

    Rack&Pinion

    Suspensi Depan

    MacPherson Strut with Coil Spring

    MacPherson Strut with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    Torsion Beam with Coil Spring

    Torsion Beam with Coil Spring

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Tromol

    Tromol

    Ukuran Ban

    175/65 R15

    175/65 R15

    Eksterior Suzuki Ignis

    Suzuki sebagai salah satu pemain dalam kelas LCGC dan city car sudah tentu memiliki garis pandang harus bagaimana membuat sebuah mobil berukuran kecil yang sanggup menggebrak pasaran, dan Suzuki berhasil melakukannya dengan Ignis. Tampil dengan lekuk bodi yang gahar sekaligus milenial membuat mobil ini langsung diserbu oleh para calon konsumen yang tertarik untuk membelikan mobil bagi anggota keluarga nya, atau memang sedang mencari mobil kedua atau ketiga dengan ukuran yang lebih kecil untuk keperluan komuter dalam kota saja.

    Hadir dalam dua versi, standar dan sporti, membuat masyarakat memiliki pilihan sebelum memutuskan untuk membeli yang mana. Diatas kertas, versi sporti dan standar tidak banyak memiliki perbedaan, hanya bagian bemper depan bagian bawah, lalu bemper belakang bawah, bagian samping pun juga ditambahkan segaris krom yang apik, membuat mobil ini semakin cantik dan sangat milenial sekali.

    Dilihat dari muka depan, Suzuki Ignis versi standar memang betul – betul standar, tidak ada sesuatu yang dapat dikatakan menarik, hanya ada clam shell bonnet yang membuatnya lebih kokoh bersanding dengan lambang besar S, dan tentu saja lampu utama yang sudah menggunakan LED dan DRL. Sementara itu saudara kembar nya, Sport Edition, lebih memiliki variasi yang lengkap seperti front under spoiler yang berada persis diatas dudukan plat nomor, akan tetapi sayangnya tidak dilengkapi fog lamp. Lalu dari bagian samping, mobil ini terlihat bantet dengan digunakannya velg trapezoid design dengan ukuran 15inci, lalu spion dengan lampu tanda belok juga turut menemani mobil ini menjadikannya lebih terlihat jika ingin berbelok. Beranjak ke belakang, Ignis, standar dan sporti, memiliki bentuk pintu bagasi yang sama, hanya beberapa aksesoris yang menjadi pembeda, diantaranya adalah rear upper spoiler yang digunakan pada versi sporti, lalu empat sensor parkir yang digunakan pada varian Ignis GX Standard.

     

    Suzuki Ignis Standard

    Suzuki Ignis Sport Edition

    Bagian Depan

     

    1. LED Projector Headlamps with DRL

    Yes (versi GX)

    Yes

    2. Clam Shell Bonet

    Yes

    Yes

    3. Fog Lamps

    Yes (versi GX)

    No

    4. Front Under Spoiler

    No

    Yes

    5. Roof Rails

    Yes (versi GX)

    No

    Bagian Samping

     

    1. 15” Five Trapezoid Design

    Yes

    Yes

    2. Side Under Spoiler

    No

    Yes

    3. Mirror with Turning Signal

    Yes

    Yes

    Bagian Belakang

     

    1. Rear Upper Spoiler

    No

    Yes

    2. High Mount Stop Lamp

    Yes (versi GX)

    Yes

    3. Rear Under Spoiler

    No

    No

    4. Rear Combination Lamps

    Yes

    Yes

    5. 4 Points Parking Sensor

    Yes (versi GX)

    No

    Interior Suzuki Ignis

    Layaknya mobil kecil pada umumnya, Suzuki Ignis tidak menawarkan kabin yang sangat luas sehingga lima orang dengan badan yang cukup besar bisa masuk semua. Tidak. Tetapi yang ditawarkan Ignis adalah ukuran kabin yang sangat compact mengingat tidak banyak space yang digunakan, tetapi meskipun begitu, Suzuki bisa menyematkan banyak fitur didalamnya seperti head unit ukuran tujuh inci yang berada di dashboard dengan tampilan futuristik lengkap dengan aksen silver+hitam, sangat elegan dan anak muda sekali. Tuas kemudi juga disematkan audio switch control sehingga anda tidak perlu menggeser tangan anda lebih jauh jika ingin mengubah saluran radio favorit anda, dan tentu saja, auto climate control sudah tersedia pada varian GX. Selain itu, konfigurasi jok yang menggunakan 60:40 juga membuatnya bisa menampung barang lumayan banyak meskipun dari luar mobil ini seperti tidak sanggup membawa bagasi untuk perjalanan mudik anda, tetapi percayalah, mobil ini snggup untuk melakukannya.

    Tidak banyak perbedaan interior antara Ignis standar dengan Ignis sporti, hanya eksterior saja yang terlihat perbedaannya. Dari sektor interior sendiri, kelir warna dominasi red pearl ada pada versi standar sementara itu versi sporti lebih di dominasi warna blue pearl.

    Fitur Keamanan Suzuki Ignis

    Suzuki di era modern sekarang sudah memberikan bodi rangka TECT kepada semua kendaraan roda empatnya untuk memperkuat sasis dan mengurangi dampak yang parah dari kecelakaan yang terjadi. Selain itu dual srs airbags, ABS+EBD dan juga pengunci untuk kursi bayi menambah keamanan didalam Suzuki Ignis baik versi standar maupun versi sporti.

    Harga Suzuki Ignis

    Mobil yang masih seumur jagung ini sudah menjadi kuda hitam di pasar Indonesia yang dimana masyarakatnya menginginkan mobil kecil, lincah, bertenaga, hemat bensin, dan tentu saja ramah kantong.

    Perlu diketahu bahwa harga fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

    Selengkapnya

    SUZUKI NEW IGNIS

    • Urban SUV
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    SUZUKI NEW IGNIS

    • Urban SUV
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review