Audi A8

Mobil Audi A8 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kamiyang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil-mobil mewah di Indonesia adalah salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh para pemangku kebijakan. Meskipun tidak memiliki pengaruh yang cukup signifikan, tetapi menggunakan mobil mewah sebagai kendaraan mereka, akan menambah kepercayaan yang pastinya mempengaruhi keputusan dari semua pihak. Salah satu pabrikan mobil mewah yang rajin mengeluarkan produk terbarunya adalah Audi, dengan salah satu produknya yaitu Audi A8.

Audi A8 adalah sebuah sedan yang berada di kelas premium. Memiliki rivalitas dengan BMW 8 Series dan Mercedes-Benz S Class, membuat Audi A8 memiliki tampilan yang sangat sporti dan elegan. Khas dari negara Eropa yang selalu mengedepankan eleganitas eksterior maupun interior.

Mobil ini mengsung mesin yang cukup mumpuni untuk ukuran sebuah sedan. Kapasitas silinder yang diusungnya juga cukup tinggi. Beruntung Indonesia mendapatkan mesin berukuran 4L, dengan daya maksimum 435Hp, dan torsi maksimum 444kW. Dengan tenaga sebesar ini, Audi A8 menghadirkan interior yang cukup nyaman untuk membuat si pemiliknya bisa beristirahat dengan tenang.

Mesin dan Dimensi Audi A8

Berada dalam kelas mobil yang cukup mewah, Audi A8 mengusung mesin yang cukup bertenaga di jalanan Indonesia. Berbekal mesin 4.000cc yang digendongnya, mobil ini memiliki daya maksimum 435Hp pada putaran 5.100rpm, dan torsi maksimum 444kW pada putaran 1.500rpm. Torsi besar membuat mobil dengan sistem bahan bakar Turbocharged ini memiliki tenaga bawah yang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya.

Tipe Mesin

A8 4.0T

Kapasitas Silinder

3.991cc

Diameter x Langkah

84.5mm x 89.5mm

Daya Maksimum

435Hp/5.100rpm

Torsi Maksimum

444kW/1.500rpm

Sistem Bahan Bakar

TFSI

Dimensi yang digunakan pada mobil ini tidak semata-mata karena memiliki mesin yang besar, tetapi juga demi memberikan ruang interior yang nyaman bagi si pemilik. Panjang mobil keseluruhan mencapai 5meter, dengan lebar mobil 2meter, dan tinggi mobil 1.4meter.

Ukuran yang cukup besar tersebut, memberikan ruang interior yang nyaman. Sehingga mobil ini banyak dibeli oleh para eksekutif muda yang butuh ruang privasi selama berkendara dari satu titik ke titik lain.

Panjang Kendaraan

5.300mm

Lebar Kendaraan

2.131mm

Tinggi Kendaraan

1.485mm

Panjang Poros Roda

3.126mm

Jarak Pijak Depan

1.643mm

Jarak Pijak Belakang

1.633mm

Sasis, Ban, dan Rem Audi A8

Terhitung sebagai mobil yang berada di kelas mobil mewah, Audi A8 boleh dikatakan cukup berhasil dalam membuat sebuah mobil yang layak digunakan oleh para eksekutif. Hal ini terlihat dari sasis mobil yang sangat canggih, menerapkan berbagai macam teknologi komputerisasi yang keren sehingga para pemilik tinggal duduk dan menikmati bagaimana kenyamanan tersebut tercipta.

Mobil mewah ini menggunakan sasis elektronik yang dapat membantu mengurangi guncangan ketika mobil melewati jalanan berkelok. Dibantu dengan suspensi depan dan belakang yang berteknologi Audi Adaptive Air Suspension.

Lalu untuk ukuran ban dan sistem pengereman, Audi terbaru menggunakan ban yang cukup besar, ditambah dengan sistem pengereman yang menggunakan ABS di semua sisinya. Tidak hanya itu, sistem gerak mobil yang menggunakan All Wheel Drive, membuat mobil ini dapat mengatur kekuatan pengereman dan kecepatan yang dibutuhkan dalam melewati jalan rute tertentu.

Suspensi Depan

Five Link Audi Adaptive Air Suspension

Suspensi Belakang

Five Link Audi Adaptive Air Suspension

Ukuran Ban

-

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Audi A8

Audi memiliki ciri khas yang sama pada setiap produknya, yaitu bentuk grill depan yang tampil minimalis. Hanya berbentuk kotak, dimana bagian tengah radiator terekspos secara jelas kepada sisi luar. Ini berguna agar suhu mesin tetap terjaga dan menghindari overheat. Perlu diketahui juga, Audi memiliki sistem pendinginan yang sangat sempurna berkat desain grill depan ini.

Lampu utama mobil pun tidak memiliki desain yang tajam. Sederhana saja, memiliki bentuk kotak dan ditambah DRL berwarna putih tipis. Bemper bawah mobil tidak memiliki lampu kabut, tetapi memiliki sensor yang mumpuni untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Bagian samping A8, tampilan yang diperlihatkannya pun sama seperti bagian depan. Sangat sederhana. Tampilan yang cukup keren dari mobil ini terlihat dari velg yang digunakan, ring 20 tampil cukup lebar untuk kelasnya. Kaca penumpang juga cukup lebar, ditambah dengan garis perak. Kehadiran Shark Fin Antenna sedikit menambah aura sporti pada mobil ini.

Terakhir yaitu bagian belakang. Mobil ini juga tampil sederhana. Tidak seperti rival sekelasnya yang memiliki berbagai macam lekukan, A8 tidak memilikinya sama sekali. Hanya garis lulrus dengan warna merah yang akan menyala pada malam hari, lalu bentuk Rear Combination Lamp yang cukup cantik ketika dipandang. Tenang saja, bemper belakangnya memiliki sensor arkir yang cukup mumpuni

Interior Audi A8

Audi sepertinya benar-benar mengusahakan untuk memberikan mobil yang sederhana bagi para pemiliknya. Bahkan untuk ukuran A8, interior yang ada pada mobil ini benar-benar sederhana. Tidak ada lekukan khas mobil sporti, tidak ada lapisan warna yang berbeda. Interior mobil ini layaknya sedan-sedan biasa. Akan tetapi, fitur interior yang didalamnya sangat luar biasa.

Dashboard mobil ini dapat menampilkan berbagai macam informasi. Mulai dari cuaca, keadaan mobil, sensor parkir, kamera, bahkan sampai pengaturan suhu yang berbeda antara sisi kanan dan kiri pun, bisa dilakukan dari dashboard yang memiliki dua HUD ini. Setir yang digunakan mobil ini pun cukup sederhana, tetapi membawa tombol-tombol yang cukup banyak, sehingga harus dipelajari lebih dulu.

Kreator dari Audi A8 ini mengklaim bahwa interior mobil tersebut, meskipun terlihat sederhana, dapat memberikan pandangan yang cukup luas ke jalanan. Pandangan yang didapat pun tidak main-main, 120 derajat kurang lebih. Sehingga pengemudi dapat dengan jelas melihat apa saja yang terjadi di jalan, tidak terhalangi lekukan tertentu.

Kursi mobil pun memiliki desai yang dirasa biasa-biasa saja. Tetapi, fungsinya sangat luar biasa. Jok untuk penumpang depan dan pengemudi memiliki fitur yang secara otomatis dapat merilekskan siapapun yang duduk diatasnya. Tidak hanya itu, jok tersebut memiliki ventilasi atau ruang kosong tertentu, menambah kenyamanan yang tidak akan didapatkan pada mobil lainnya, dengan rentang harga yang sama.

Fitur Keamanan Audi A8

Terlepas dari tampilan yang benar-benar biasa saja, Audi A8 berhasil menarik perhatian bagi para pecinta mobil mewah dengan tampilan biasa. Memiliki eksterior dan interior yang sederhana, tidak membuatnya memiliki fitur kemewahan dan kenyamanan yang juga biasa saja. Bahkan, fitur keamanan mobil ini pun cukup lengkap untuk ukuran sebuah mobil yang sederhana.

ABS, ­Cruise Control yang dapat diatur sesuka hati, sensor parkir kelas tinggi, wiper yang dapat bergerak ketika suhu udara mulai menunjukkan tanda hujan, semua dimiliki oleh Audi A8. Fitur lain yang cukup mumpuni adalah kemampuan sensor kamera mobil ini dalam memberikan tampilan 360 derajat. Berguna ketika berada dalam jalanan yang padat tentunya.

Selengkapnya

AUDI A8

  • Sedan
  • 3000 / 4000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Audi A8
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Audi A8

        Tipe / Varian Harga
        A8 3.0 TFSI Quattro Rp. 2.600.000.000.00

        Foto & Video

        AUDI A8

        • Sedan
        • 3000 / 4000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO