Audi Q3

Mobil Audi Q3 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

SUV di pasaran Indonesia adalah salah satu tipe kendaraan yang sama ramai nya dengan pasar LCGC meskipun menyasar segmen pasar yang berbeda. Mobil SUV di Indonesia memiliki pasar yang lumayan laris karena masyarakat banyak sekali yang berkeinginan untuk membeli mobil dengan kapasitas penumpang yang besar, volume bagasi juga cukup untuk membawa barang – barang belanja bulanan, serta tentunya konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu banyak terkuras. SUV di pasaran Indonesia tidak hanya dijual oleh pabrikan dari Jepang yang memang mendominasi angka penjualan, tetapi pabrikan Eropa pun mampu menciptakan serta menjual mobil – mobil dengan tipe SUV yang tentunya tidak kalah saing dengan produk dari Jepang yang terkenal akan harga yang murah serta perawatan gampang. Tercatat bahwa BMW, Mercy, dan Audi masing – masing memiliki segmen SUV nya sendiri, Audi dengan Q Series, BMW dengan X Series, dan Mercy dengan G Series.

Audi sebagai salah satu pabrikan Eropa dengan Q Series sebagai SUV andalannya memberikan alternatif tersendiri untuk para calon konsumen dalam membeli mobil – mobil berbodi besar yang sanggup membawa tujuh orang penumpang. Q3 sebagai entry level pada keluarga Q besutan Audi ini menjadi salah satu ujung tombak penjualan SUV yang tentunya mendapatkan penerimaan cukup baik di masyarakat Indonesia yang notabene melihat bahwa kendaraan Eropa adalah sesuatu yang mahal baik harga awal maupun ketika melakukan perawatan. Memang harga Q3 relatif mahal, tetapi dengan mesin TFSI berkapasitas 2.0L yang diklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 204km/h tentunya membuat anda berpikir berulang – ulang untuk tidak memiliki mobil ini.

Mesin dan Dimensi Audi Q3

Mesin Q3 tidak memiliki kapasitas silinder yang terlalu besar, hanya 2.0L atau 2.000cc saja, cukup kecil untuk seukuran SUV yang lain. Mesin tersebut dilengkapi teknologi TFSI khas dari Audi yang dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 200Ps pada putaran 5.100 – 6.000rpm dan torsi nya sebesar 280Nm pada putaran 1.700 – 5.000rpm. Tenaga tersebut dibantu dengan kehadiran dari Turbocharged yang membuatnya semakin bertenaga, dan tentunya hemat bensin.

Tipe Mesin

2.0 T FSI DOHC with Turbocharging In

Diameter x Langkah

82.5mm x 92.8mm

Kapasitas Silinder

2.000cc

Daya Maksimum

200Ps/5.100 – 6.000rpm

Torsi Maksimum

280Nm/1.700 – 5.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection with Turbocharged

Bahan Bakar

Bensin

Sistem Gerak Roda

AWD

Dimensi dari mobil ini pun tidak sebesar SUV Eropa lain seperti X Series dari BMW atau G Series dari Mercedes-Benz. Panjang mobil ini hanya 4.385mm dengan lebar mobl 1.831mm. Berat mobil mencapai 1.670kg, lumayan berat karena memang mobil ini adalah SUV bukan Sedan. Lalu, panjang poros roda yang mencapai 2.603mm termasuk berada di ukuran wajar untuk sebuah SUV, mungkin sedikit lebih pendek dibandingkan SUV lain di kelasnya.

Panjang Mobil

4.385mm

Lebar Mobil

1.831mm

Tinggi Mobil

1.608mm

Bobot Mobil

1.670kg

Jarak Pijak Depan

1.571mm

Jarak Pijak Belakang

1.575mm

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

65liter

Panjang Poros Roda

2.603mm

Sasis, Ban, dan Rem Audi Q3

Sebagai SUV yang memiliki darah Eropa, Audi Q3 tentunya memiliki sasis dan kaki – kaki yang membuatnya memiliki ketahanan bodi serta kemampuan untuk melewati medan – medan sulit yang tentunya tidak semua mobil bisa melewatinya. Sistem kemudi mobil ini menggunakan Electromechanical Power Steering System dimana kemudi seperti ini amat sangat membantu pengemudi untuk mengendalikan mobil ini agar bisa bergerak di tempat sempit maupun medan sulit sehingga setir yang tersedia bisa mengikuti medan, ringan dan berat secara otomatis. Lalu suspensi, mobil ini menggunakan McPherson Strut di bagian depan dan Four-link Suspension di bagian belakang. Kedua suspensi ini menjamin kenyamanan anda baik ketika melewati aspal mulus maupun aspal pecah. Selanjutnya, ban dan rem yang digunakan juga memberikan daya cengkram serta kemampuan untuk berhenti dalam jarak yang diinginkan. Ban ukuran 215/65R16 dibantu dengan sistem pengereman Ventilated Disc di bagian depan dan Solid Disc di bagian belakang memberikan keamanan pada diri semua orang yang berada didalam Audi Q3 tersebut.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion Electromechanical Power Steering System

Ukuran Ban

215/65R16

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Four-link SUspension

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Audi Q3

SUV Audi Q3 memiliki tampilan yang sama sekali tidak mendominasi jalanan, tidak seperti SUV pada umumnya yang memiliki tampilan garang nan kasar yang menunjukkan dominasi mereka dijalan, seakan – akan jalanan tersebut adalah jalan yang dimiliki oleh nenek moyang para SUV tersebut. Audi Q3 hadir dengan desain yang lebih minimalis dan tentunya ramah terhadap siapapun yang melihatnya.

Dari sisi depan, Audi Q3 memiliki kap mesin yang amat sangat lebar, benar – benar lebar demi melindungi mesin TFSI 2.0L yang digunakan oleh mobil ini. Lalu, headlamp yang ada pada mobil ini jug terlihat minimalis, hanya berbentuk kotak biasa yang kebetulan berisikan LED lengkap dengan DRL yang sekaligus bisa berfungsi juga sebagai lampu sen yang mengeluarkan motif garis ketika digunakan. Grille depan berukuran besar lengkap dengan lambang Audi yang berbentuk empat buah cincin yang mirip dengan lambang Olimipade tidak mengurangi kesan ramah desain yang dimiliki oleh mobil ini, menambah kapasitas angin yang didapatkan sehingga menambah bantuan untuk mendinginkan suhu mesin yang tentunya akan mengakibatkan konsistensi suhu dan tenaga yang selalu terjaga setiap saat. Sayangnya, mobil ini tidak dilengkapi foglamp yang seharusnya sudah menjadi salah satu fitur wajib pada SUV.

Berlanjut ke samping dan belakang, Audi Q3 terlihat sekilas mirip dengan Mitsubishi Outlander yang merupakan crossover SUV, memiliki dimensi lebih kecil dan lebih sporti dibandingkan SUV pada umumnya. Berbeda dibandingkan SUV lain yang biasanya memiliki tampilan belakang lurus jika dilihat dari samping, Audi Q3 memiliki tampilan sudut belakang yang mengarah kedepan, memberikan efek mobil terlihat seperti bentuk tiga dimensi trapesium jika dilihat dari samping. Ukuran velg yang besar membuat mobil ini seperti tidak memiliki celah antara ban serta bodi. Lanjut bagian belakang, pintu bagasi mobil ini memiliki kaca yang flat, biasa – biasa saja. Rear combination lamp hadir dengan motif garis lurus yang menambah kesan futuristik tetapi tidak agresif, bentuk bemper yang menyatu dengan bodi utama juga terlihat lumayan keren, tetapi malah lebih terlihat seperti mobil bapak – bapak.

Interior Audi Q3

Karena eksterior dari mobil ini terlihat sederhana, maka interior nya pun juga terlihat sederhana, tidak seperti Sedan dari Audi seperti A4 dan A5 yang menyimpan berjuta teknologi didalam interiornya, bahkan lebih seperti mobil robot daripada mobil manusia biasa. Dari dashboard, Audi Q3 ini memiliki tampilan trim yang terlihat seperti sebuah besi yang dipasang padahal itu bukan besi, hanya dummy saja yang sengaja dipasang demi tampilan yang keren, dan memang lumayan keren jika dibandingkan tampilan luar yang minimalis. HUD pada mobil ini terlihat seperti masuk kedalam dashboard bagian atas dan menyamping kearah pengemudi sehingga mempermudah visibilitas untuk mengatur segala sesuatunya seperti built-in GPS, atau sistem audio dimana HUD ini mendukung konektivitas bluetooth serta Apple CarPlay yang dapat digunakan melalui handphone iPhone. Setir mobil ini, memiliki motif kulit, dilengkapi dengan kontrol panel seperti pengubahan audio, lalu mode kendaraan mobil antara sport atau normal. Lanjut ke bagian pendingin suhu, mobil ini dilengkapi dengan Dual Zone Climate Control yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan suhu diluar mobil dan didalam mobil.

Fitur Keamanan Audi Q3

Mobil Eropa tentu memiliki fitur – fitur keamanan yang mumpuni untuk melindungi orang – orang yang berada didalam mobil tersebut. beberapa fitur standar seperti ABS dan Traction Control, lalu Airbag juga sudah dipastikan akan berada didalam Audi Q3 yang baru saja mendapatkan facelift ini.

  • Parking Sensor
  • ABS+EBD+BA
  • Electronic Stability Control
  • Differential Lock
  • Electronic Cross-Axle Lock
  • Traction Control
  • Dual Curtain Airbag
  • Dual Head Airbag

Harga Audi Q3 

Harga Audi Q3 relatif lebih mahal dibandingkan SUV lain yang berada dibawah pabrikan Jepang. Tentu saja karena Q3 memiliki berbagai macam kelebihan yang tentunya tidak dimiliki oleh SUV lain. Dijual mulai dari harga Rp. 765.000.000 tidak akan membuat anda merasa kecewa atau merasa kurang di sektor ini dan itu.

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

AUDI Q3

  • SUV
  • 1400 / 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 765 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Audi Q3
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Audi Q3

        Tipe / Varian Harga
        Q3 2.0L TFSI I4 Rp. 765.000.000.00

        Foto & Video

        AUDI Q3

        • SUV
        • 1400 / 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO