Audi Q7

Mobil Audi Q7 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kamiyang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Penggunaan mobil berukuran besar di kota yang juga besar di Indonesia merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kondisi jalanan yang mulus, kebutuhan yang tinggi, dan juga mudah dalam melakukan perawatan menjadi beberapa alasan mengapa mobil-mobil berukuran besar, atau yang sering disebut SUV, lebih banyak terlihat di kota metropolitan. Selain berguna untuk menampung penumpang dengan jumlah mencapai delapan orang, SUV digunakan untuk mendongkrak gengsi sosial, karena semakin besar ukuran mobil maka semakin prestis orang tersebut.

Memanfaatkan pasar SUV yang cukup ramai, Audi, salah satu produsen dari Inggris, tidak hanya membawa tipe Q5 mereka ke pasaran Indonesia. Tetapi juga Q7 yang merupakan kakak dari Q5, sekaligus penyempurnaan yang lebih keren. Meskipun begitu, Audi tetap memperhatikan desain eksterior dan interior agar tidak terlalu bersifat modern, tetap tampil sederhana dan apa adanya.

Audi Q7 menggunakan mesin yang tidak berbeda jauh dengan Q5. Mesin 3.000cc Quattro tersebut dapat menghasilkan kecepatan maksimum mencapai 250km/h, dimana 0 sampai 100km/h dapat ditempuh hanya dalam waktu 6.3 detik saja. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki volume bagasi yang cukup fantastis, sehingga nyaman untuk dibawa dalam perjalanan jarak jauh.

Mesin dan Dimensi Audi Q7

Audi Q7 diciptakan tidak hanya untuk berkendara dalam kota saja. Interior yang lebar serta desain bodi yang kokoh membuat mobil ini cocok digunakan untuk mudik setahun sekali. Untuk merasakan sensasi berkendaranya memang butuh tempat dimana jalur lurus terhampar lebar, karena mesin 3.000cc bertenaga 333Hp tersebut memang cukup besar diantara rivalnya.

Torsi maksimum 440Nm pada mobil ini membuat tenaga bawahnya sangat besar. Tidak perlu menekan pedal gas lebih dalam agar mengail tenaga yang tersembunyi di mesin TFSI tersebut.

Tipe Mesin

V6 Petrol Direct Injection

Kapasitas Silinder

2.995cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

333Hp/5.500-6.500rpm

Torsi Maksimum

440Nm/2.900-5.300rpm

Sistem Bahan Bakar

TFSI

Menggendong mesin yang cukup besar, tentunya mobil ini memiliki dimensi yang juga sama-sama besar. Hal ini berpengaruh besar terhadap kenyamanan dari pengemudi dan pengendara, karena selain interior yang lebar, mobil tidak akan goyang ketika terkena angin dari samping. Panjang keseluruhan mobil mencapai 5meter, dengan lebar 2meter dan tingginya 1.7meter. Bobot total mencapai 2ton membuat Audi Q7 tampil dengan desain yang cukup kokoh serta modern.

Panjang Kendaraan

5.052mm

Lebar Kendaraan

2.212mm

Tinggi Kendaraan

1.741mm

Jarak Poros Roda

2.994mm

Jarak Pijak Depan

1.679mm

Jarak Pijak Belakang

1.691mm

Sasis, Ban, dan Rem Audi Q7

Audi memiliki beberapa perbedaan dibandingkan mobil-mobil lainnya. Pabrikan ini seringkali menyetel ulang segala macam peralatan dan perlengkapan yang dibeli dari pihak ketiga. Penyetelan tersebut dilakukan agar mobil yang dijualnya memiliki kualitas lebih baik dan terjamin umurnya serta kemampuannya sampai belasan tahun kedepan. Contohnya bisa dilihat dari sasis, Audi Q7 menggunakan sasis yang cukup mumpuni, memiliki sistem elektronikal yang dapat mengatur distribusi tenaga kepada suspensi. Ketika kita melewati jalanan dengan medan berat didominasi di kanan, maka suspensi kanan akan langsung lebih keras. Begitupula sebaliknya.

Suspensi mobil ini menggunakan Five Link Audi Adaptive Air, dimana suspensi tersebut mampu beradaptasi langsung dengan kebutuhan mobil, melalui sensor tertentu. Untuk ban, Audi mewah ini menggunakan ukuran 285/45-R20. Lalu sistem pengeremannya, bagian depan menggunakan cakram berlubang, dan belakang menggunakan cakram solid.

Suspensi Depan

Five Link Audi Adaptive Air Suspension

Suspensi Belakang

Five Link Audi Adaptive Air Suspension

Ukuran Ban

285/45-R20

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Audi Q7

Memegang teguh sebagai mobil dari daratan Eropa, membuat Audi juga tampil keren dan elegan sama seperti rivalnya. Perbedaannya adalah, hampir semua hasil racikan Audi memilki penampilan sederhana dan tidak terlalu tajam. Kecuali beberapa mobil sport mereka seperti Audi R8 dan Audi TT.

Bagian depan, Audi Q7 sekilas persis dengan adiknya, yaitu Q5. Tentu saja Q7 memiliki grill yang lebih besar mengingat mesin yang digunakannya pun jauh lebih bertenaga. DRL memiliki desain yang sama dengan tipe lain, berada didalam kaca lampu utama yang masing-masing sudah menggunakan LED sebagai alat penerangan. Grill yang ada pada mobil ini memanjang sampai bemper bawah, dimana samping kanan dan kirinya disematkan sensor tertentu untuk memberi informasi kepada pengemudi.

Lanjut bagian samping, Audi Q7 memiliki bentuk yang lebih panjang di bagian baris kedua dan ketiga. Jarak poros roda yang panjang pun menjamin interior mobil ini memiliki ruang kaki yang lebar. Sekilas, Q7 dilihat dari samping terlihat mirip degnan lekukan dari X-Trail terbaru. Sebagai catatan juga, tutup tangki bensin mobil ini terletak di bagian kiri, dan lebih cocok untuk diisi oleh Pertamax daripada Pertalite.

Bagian belakang mobil juga tampil keren. Sedikit mirip dengan Q5, Rear Combination Lamp mobil ini pun memiliki desain yang kurang lebih sama, ditambah dengan bentuk knalpot kotak lebar. Pastinya menambah nilai sporti dari mobil ini. Kaca belakang juga cukup lebar sehingga penglihatan pengemudi ke bagian belakang tidak terhalangi apapun, ditambah juga dengan wiper otomatis yang dapat langsung bergerak ketika sensor mendapati suhu-suhu akan terjadinya hujan.

Interior Audi Q7

Interior dari Q7 memiliki tampilan yang lebih canggih dibandingkan Q5. Bisa dilihat dari bagian dashboard, yang sekarang menggunakan dua buah HUD untuk menampilkan informasi mobil. HUD pertama terdapat di panel speedometernya. Benar, panel speedometer mobil ini bisa dikostumisasi sesuka hati, bisa menampilkan peta digital, bisa menampilkan panel standar. Apapun yang anda inginkan. Sementara itu, HUD kedua yang ada di tengah dashboard akan menampilkan informasi seperti kamera 360 derajat, lalu pengaturan audio, dan yang lainnya.

Audi berusaha menghadirkan interior yang tidak banyak memiliki tombol-tombol, demi efisiensi dan efektifitas yang lebih tinggi pastinya. Semua tombol yang ada diarahkan agar pengendara saja yang dapat mengoperasikannya. Salah satu contoh adalah pengaturan spion samping yang sekarang tinggal tekan beberapa tombol saja. Fitur lain adalah transmisi dengan tuas pendek yang dapat dengan mudah dioperasikan.

Untuk bagasi, mobil yang menggunakan sistem kursi 60:40 ini memiliki ukuran awal yang cukup lebar. Bahkan jika semua kursi dilipat, sampai baris kedua, Audi Q7 dapat membawa kurang lebih 10 orang didalamnya. Cukup luar biasa mengingat biasanya mobil Eropa agak pelit dalam hal volume bagasi.

Fitur Keamanan Audi Q7

Tampil sederhana dengan eksterior yang tidak terlalu menor, membuat Audi Q7 dicintai oleh para pecinta mobil mewah yang ingin tampil biasa saja. Banyak orang membeli mobil ini bukan karena gengsi, tetapi butuh fitur yang dimilikinya, dan juga kenyamanan yang dihadirkannya.

Tidak hanya kenyamanan dan fitur saja, mobil ini punya segudang fitur keamanan yang mumpuni. Seperti sensor wiper yang dapat aktif ketika mendeteksi suhu udara mulai turun, lalu DRL otomatis yang dapat menurunkan intensitas cahaya ketika ada mobil dari sisi berlawanan. Selain itu juga, Airbag berjumlah delapan buah mengelilingi interior mobil, memberikan perlindungan total terhadap penumpang dan pengemudi didalamnya.

Selengkapnya

AUDI Q7

  • SUV
  • 3000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Audi Q7
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Audi Q7

        Tipe / Varian Harga
        Q7 3.0 T FSI Quattro Rp. 2.300.000.000.00

        Foto & Video

        AUDI Q7

        • SUV
        • 3000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO