Audi R8

Mobil Audi R8 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kamiyang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Kebutuhan mobil sporti di Indonesia masih dalam tahap tersier, atau kebutuhan paling tinggi yang tidak semua orang harus memilikinya. Akan tetapi, masih banyak juga produsen mobil yang sengaja memasukkan varian sporti mereka ke Indonesia. Karena meskipun hanya satu atau dua saja, setiap konsumen dari mobil spor tersebut pasti sudah memiliki mobil sport lain. Sehingga kemungkinan seorang konsumen memiliki lebih dari dua mobil sport, adalah sebuah kemungkinan besar di Indonesia.

Audi, yang berada dibawah VW Group, memiliki varian sport yang cukup terkenal dengan mesin yang cukup spektakuler. Ialah Audi R8, yang menggunakan mesin V10 berteknologi tinggi. Mesin ini diklaim dapat mencapai kecepatan 100km/h hanya dalam waktu 3.2 detik saja. Sangat luar biasa jika digunakan di Indonesia.

Mengusung mesin yang sangat bertenaga, mobil ini rasanya lebih cocok digunakan untuk hari libur saja, daripada digunakan pada weekday. Karena meskipun sistem pendingin mesinnya sangat luar biasa, potensi mengalami overheat karena mesin berada dalam kondisi stop&go memang sangat besar.

Mesin dan Dimensi Audi R8

Audi R8 mengusung mesin konfigurasi V10 yang sangat bertenaga. Dapat menempuh 0 sampai 100 km/h hanya dalam waktu 3detik saja. Selain itu, kecepatan maksimal yang dapat mobil ini lakukan juga sangat tinggi, 330km/h.

Daya maksimum dari mesin V10 tersebut mencapai 610Ps pada putaran 8.000rpm. Untuk torsinya sendiri, hanya 560Nm pada putaran 6.500rpm. Sudah sebuah tradisi bagi mobil sport untuk mengejar kecepatan tertinggi, bukan putaran bawah, sehingga Audi R8 memiliki daya lebih besar dibandingkan torsinya.

Tipe Mesin

5.2L FSI Quattro

Kapasitas Silinder

5.204cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

540Ps/8.520rpm

Torsi Maksimum

540Nm/6.500rpm

Sistem Bahan Bakar

FSI

Untuk dimensinya, Audi R8 tampil dengan bentuk yang sangat kompak tanpa membuat lekukan desain yang berlebihan. Panjang keseluruhan mobil juga hanya 4meter saja, degnan lebar mobil 1.9meter, dan tinggi mobil 1.2meter. Tidak heran jika mobil ini memiliki ruang kaki yang tidak terlalu lebar, tidak senyaman mobil-mobil keluarga pastinya.

Panjang Kendaraan

4.426mm

Lebar Kendaraan

1.940mm

Tinggi Kendaraan

1.240mm

Panjang Poros Roda

2.650mm

Jarak Pijak Depan

1.638mm

Jarak Pijak Belakang

1.599mm

Sasis, Ban, dan Rem Audi R8

Mobil sport dianggap sebagai puncak tertinggi penerapan teknologi kendaraan dari setiap pabrikan. Oleh karena itu, meskipun mobil-mobil tersebut memiliki harga yang cukup mahal, akan tetap diburu oleh para konsumen, mengingat biasanya konsumen mobil jenis ini adalah pehobi, kolektor, ataupun para pejabat tertentu.

Audi R8 yang tampil dengan desain sangat keren ini memiliki sasis elektrik yang dapat menjaga kestabilan mobil, memiliki bobot ringan, dan juga tetap memberikan kenyamanan terbaik, layaknya sebuah SUV. Sasis mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang sangat nyaman tentunya. Suspensi kelas sport ini dilengkapi dengan berbagai macam pengubahan yang dapat dilakukan oleh pengemudi.

Lalu untuk ban, mobil ini menggunakan ban berukuran cukup besar. Ban depan menggunakan ukuran 245/30-R20, sementara itu bagian belakang menggunakan ukuran 305/30-R20. Bagian belakang lebih besar karena distribusi bobot harus lebih stabil, menghindari limbung yang berlebihan.

Untuk sistem pengereman, Audi R8 menggunakan rem berbahan dasar keramik, di semua sisinya. Rem keramik ini menggunakan sistem enam kaliper di bagian depan, dan empat kaliper di belakang. Benar-benar menjaga agar mobil dapat berhenti dengan sempurna dalam kondisi apapun.

Suspensi Depan

Adaptive Damper 3 Settings

Suspensi Belakang

Adaptive Damper 3 Settings

Ukuran Ban Depan

245/30-R20

Ukuran Ban Belakang

305/30-R20

Rem Depan

Ventilated Ceramic 6 Caliper

Rem Belakang

Ventilated Ceramic 4 Caliper

Eksterior Audi R8

Mobil sport pastinya memiliki tampilan dengan desain lekuk yang sangat tajam. Hampir semua pabrikan yang memiliki mobil sport menggunakan desain tersebut, dengan berbagai tujuan tentunya. Ada yang karena mendukung aerodinamis dan efektivitas berkendara, ada yang hanya untuk aksesoris saja.

Audi, memberikan desain kepada R8 dengan bentuk sporti, tetapi tidak memiliki banyak sudut yang membuatnya tampil sporti tanpa harus norak. Audi R8 memiliki bentuk kap yang membulat, mirip dengan Audi TT. Lampu yang dimiliki mobil ini menggunakan bentuk kotak yang cukup lebar. Keunikan dari mobil ini adalah, bentuk grill sarang lebah atau honeycomb yang sangat lebar, bahkan bagian bemper bawah kiri dan kanan pun menerapkan desain seperti itu. Ternyata, hal ini dilakukan untuk menjaga suhu mesin agar tidak mengalami suhu berlebih.

Lanjut bagian samping, Audi R8 memiliki bentuk yang luar biasa. Jika anda penggemar mobil, pasti melihat R8 dari samping akan langsung mengingatkan pada desain Lamborghini Gallardo generasi pertama. Desain dual tone yang ada di bagian samping tersebut sangat keren, dilengkapi dengan velg berukuran 20 inci dan ketinggian mobil yang cukup rendah.

Bagian belakang mobil memberikan aura yang juga mendominasi. Untuk versi 2020, Audi R8 memiliki desain lampu belakang yang sangat keren, dilengkapi juga grill honeycomb yang sama seperti di bagian depan. Bagian fender atau bemper belakang pun memiliki desain yang membelah, menambah aerodinamis.

Interior Audi R8

Tampil dengan desain yang sangat sporti, interior Audi R8 pun memiliki tampilan yang mendukung aura eksteriornya. Hal ini terlihat sejak awal kita membuka pintu mobil. Semua yang ada di dashboard, dibuat untuk memanjakan pengemudi, memberikan kendali penuh atas tenaga mobil, kenyamanan mobil, dan kekuatan yang harus dikeluarkannya.

Seperti biasa, Audi memberikan fitur Audi Virtual Cockpit terhadap semua produknya, tanpa terkecuali R8. Akan tetapi, jika fitur tersebut pada mobil Audi lain, membuat panel speedometer hampir 90% lebih kecil, maka dalam R8, tampilannya bisa diubah sesuka hati, dimana penanda kecepatan tetap memiliki ukuran yang besar, ditambah dengan peta digital yang memiliki ukuran lebih kecil.

Untuk posisi duduk. Mobil sporti ini menggunakan jok bertipe bucket, sehingga memberikan posisi duduk yang sedikit menyandar, tetapi pengemudi tetap memiliki kendali penuh atas mobil. Sebagai catatan, jok mobil ini dijahit langsung oleh tangan-tangan para karyawannya, tidak menggunakan mesin layaknya mobil lain. Ini dilakukan demi memberikan nilai prestis kepada setiap pemiliknya.

Fitur Keamanan Audi R8

Dijual dalam harga yang cukup mahal, sudah pasti R8 memiliki berbagai fitur keamanan mumpuni untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya. Berbagai macam teknologi kelas tinggi dari Audi pun disematkan pada mobil ini. Salah satunya adalah fitur Airbag yang dapat menutup sendiri ketika terjadi kecelakaan, sehingga tidak lama mengembang. Lalu sabuk pengaman tiga titik yang menjaga pengemudi dan penumpang tidak terlempar ketika terjadi kecelakaan.

Fitur unik lain adalah bahwa mobil ini dapat menggunakan ISOFIX atau kursi untuk anak balita, dimana fitur ini biasanya hanya ada pada mobil SUV saja. Sensor-sensor lain pun turut hadir dalam mobil ini, membuatnya sebagai mobil sport yang cukup nyaman dan aman bagi konsumen.

Selengkapnya

AUDI R8

  • Sedan
  • 50000
  • Bensin
  • 2
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 7 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Audi R8
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Audi R8

        Tipe / Varian Harga
        R8 V10 Rp. 7.500.000.000.00

        Foto & Video

        AUDI R8

        • Sedan
        • 50000
        • Bensin
        • 2
        0 Review

        FOTO

        VIDEO