Chery TIGGO 7 PRO

Chery terus menghadirkan kendaraan unggulan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Untuk kali ini, Chery bersiap-siap untuk meluncurkan mobil terbarunya di bulan Oktober mendatang, yaitu Chery Tiggo Pro 7.

Perlu Anda tahu, Chery merupakan pabrikan otomotif asal Tiongkok yang kali ini akan memperkenalkan mobil keluaran terbarunya ke pasar Indonesia.

Menariknya, Chery sudah membuka prebook atau pra pemesanan untuk mobil Tiggo 7 Pro ini  pada ajang GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun 2022. Ajang tersebut telah berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus 2022 tepatnya di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Review Chery Tiggo Pro 7

Chery Tiggo Pro 7 merupakan mobil yang hadir pada segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. SUV Tiggo 7 Pro ini juga sukses masuk dalam tiga kategori khusus untuk SUV dari sebanyak enam kategori yang ada.

Kendaraan ini bakal hadir dengan membawa berbagai macam fitur unggulan yang menunjang transportasi di kawasan perkotaan.

Mobil keren dari Chery ini hadir dengan membawa dimensi 4500 mm L x 1824 mm W x 1746 mm H. Perlu Anda tahu, Tiggo 7 Pro yang masuk ke pasar otomotif Indonesia juga mempunyai fitur yang serupa dengan mobil yang dipasarkan secara global oleh Chery International Co. Ltd.

Terkait dengan konfigurasi teknologi, Tiggo 7 Pro juga hadir dengan instrumen di LCD multi-fungsi dengan ukuran 7 inci.

Mobil ini juga memiliki speedometer digital 10,25 inci, dan dukungan layar sentuh LCD Smart AC berukuran 8 inci. Semua ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para penggunanya.

Mobil Chery ini hadir untuk menyasar kelompok elite perkotaan. Tiggo 7 Pro hadir dengan menawarkan empat USP atau unique selling proposition yang bisa membuat performa saat berkendara menjadi lebih maksimal.

Mulai dari tersedianya ADAS, 360 camera dengan surround view, panoramic sunroof,  hingga Chery intelligent voice assistant. Tiggo 7 Pro juga hadir membawa desain interior dan eksterior yang menarik.

Eksterior Chery Tiggo Pro 7

Jika dilihat dari segi eksteriornya, mobil ini memiliki bodi 4.500 mm. Kemudian, untuk jarak sumbu rodanya yaitu sekitar 2.670 mm. Mobil ini hadir dengan mengadopsi desain Tiggo Series dengan menyeluruh.

Pada bagian kisi-kisi depan terdapat hiasan berlian yang tampak begitu menarik dengan lampu depan cerdas LED matriks tajam. Dengan adanya hiasan tersebut, desain mobil ini tampak modis yang saling melengkapi dengan sempurna.

Desain mobil ini juga tampak menarik dengan adanya dukungan garis bodi samping yang tajam. Kemudian untuk lampu belakang tipe tembus juga tampak begitu indah.

Tak hanya itu saja, eksterior Tiggo juga terlihat sangat modern dengan pemakaian grille besar dengan aksen hitam kombinasi. Tersedia juga bola-bola dengan warna krom. Chery Tiggo juga sudah memanfaatkan lampu penerangan utama dengan teknologi LED.

Masih dari sisi eksteriornya, spesifikasi dari bagian kaki-kaki mobil ini juga tampak begitu  gagah. Lalu, untuk ban yang digunakan Chery Tiggo 7 Pro yaitu ban berukuran 255/60 ring 18″ palang lima. Jika tampilannya dilihat sekilas, mobil ini memang terlihat sangat menarik.

Interior Chery Tiggo Pro 7

Masuk ke bagian interior, produk Chery ini hadir dengan memberikan kesan modern dan futuristik. Tersedia layar dan tombol yang bisa pengguna gunakan untuk mengatur fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Nah, untuk sisi interiornya Anda akan menjumpai head unit 10 inci layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan fitur Apple CarPlay serta Android Auto, Selain itu bisa juga tersambung dengan enam speaker ke semua bagian kabin.

Head unit ini juga dapat menampilkan fitur all round view monitor atau kamera 360 derajat. Untuk mendapatkan pengawasan yang lebih baik, pengemudi bisa memilih tampak depan, belakang maupun tampak sekeliling untuk melihat kondisi sekitar.

Pada bagian tengah dashboard juga tersedia panel sentuh untuk pengaturan AC yang memiliki ukuran 8 inci. Sehingga pengguna bisa mengatur besaran hembusan angin dan suhu kendaraan.

Selanjutnya untuk area pengemudi, tersedia meter cluster dengan layar TFT berwarna dengan ukuran 7 inci. Layar tersebut akan menampilkan berbagai macam informasi tentang kendaraan. Selain itu juga memberikan ketajaman yang baik untuk pembacaan dalam berbagai kondisi.

Lingkar kemudi mobil ini juga hadir dengan berbagai tombol. Mulai dari pengaturan audio, pengaturan menu, hingga cruise control. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan kesan lapang di dalam kabin. Sebab sudah tersedia panoramic roof.

Penumpang juga bisa merasakan duduk dengan nyaman di semua jok yang berbalut kulit. Kenyamanan tersebut juga karena adanya dukungan sandaran tangan di bagian tengah dan cup holder.

Segmen Pasar

Chery Tiggo 7 Pro ini hadir dan siap ramaikan pasar SUV Indonesia. Mobil ini menyasar kelas yang lebih tinggi dibandingkan yang sebelumnya, segmen premium. Sebab, mobil ini menyasar pada kelompok elit di kawasan perkotaan yang membutuhkan mobil mewah dan tangguh.

Kelebihan dan Kekurangan Chery Tiggo Pro 7

Chery menghadirkan mobil Tiggo Pro 7 ini dengan membaca berbagai macam keunggulan. Berbagai macam keunggulan bisa dirasakan pengemudi saat menggunakan mobil ini. Dengan banyaknya kelebihan, mobil ini bahkan dikatakan hampir sempurna.

Keunggulan yang paling menonjol yaitu untuk masalah kenyamanannya. Suspensi SUV ini memakai macpherson independent strut pada bagian depan dan multi link independent di belakang.

Terkait masalah pengendalian, Tiggo 7 Pro dinilai cukup memuaskan. Lingkar kemudi juga terasa reaktif dan untuk memenuhi keinginan para pengemudi. Mobil ini juga memiliki kekedapan dalam kabin yang terasa cukup baik. Sehingga bisa menjadikan perjalanan menjadi lebih terasa nyaman.

Meski demikian, adanya panoramic sunroof menjadikan kekedapan dalam kabin menjadi sedikit berkurang, khususnya saat sedang hujan deras.

Varian Chery Tiggo Pro 7

Chery Tiggo 7 Pro yang dihadirkan untuk pasar Indonesia hadir dalam tiga varian. Diantaranya Comfort, Luxury serta Premium. Tiga varian ini masing-masingnya memiliki harga yang berbeda.

Untuk yang tipe Comfort harganya yaitu sekitar Rp 370 juta. Sedangkan untuk yang tipe Luxury harganya Rp400 juta.

Sedangkan untuk yang paling mahal yaitu untuk varian Premium yang dibanderol dengan harga Rp 430 juta. Ketiga varian ini memiliki tampilan yang sangat mewah dan keren.

Pesaing Chery Tiggo Pro 7

Chery Tiggo Pro 7 memiliki pesaing yang dianggap setara, yaitu Honda CR-V dan Wuling Almaz. Meski dianggap setara, ketiganya mempunyai tenaga yang berbeda.

Untuk Honda CR-V terbaru hadir dengan dukungan mesin yang memiliki tenaga hingga 187,4 HP dan torsi 240 Nm. Nah, torsi ini lebih besar daripada Chery Tiggo 7 Pro.

Akan tetapi, apabila disandingkan dengan pesaingnya Wuling Almaz, Chery Tiggo 7 Pro dinilai unggul. Wuling Almaz RS didukung dengan tenaga maksimal 140 HP dengan torsi 250 Nm.

Meski demikian, Chery Tiggo ini mempunyai banyak fitur unggulan yang menjadikannya semakin terasa premium. Bahkan, mobil ini sudah mengusung beberapa teknologi terbaru, misalnya ADAS atau Advanced Driver Assistance System.

Dengan dibekali fitur ADAS, maka bisa menjadikan mobil ini bisa melakukan pengereman secara otomatis. Selain itu, fitur ini juga bisa memungkinkan untuk mengoreksi laju mobil Chery ini.

Banyaknya fitur unggulan yang tersedia di Chery Tiggo Pro 7 menjadikan pesaingnya terlihat ketinggalan. Belum lagi mobil ini memiliki kualitas material yang menghadirkan kenyamanan selama perjalanan.

SUV ini dapat menjadi mobil terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Sebab, mobil ini memiliki harga menarik dan fitur unggulan yang berlimpah.

Konsumsi BBM dan Mesin Chery Tiggo Pro 7

Chery Tiggo Pro 7 menggunakan bahan bakar bensin. Jika dilihat dari performa mesinnya, Tiggo 7 Pro memiliki mesin dengan instalasi empat silinder berkapasitas 1.500 cc.

Untuk klaim tenaganya 154 hp pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya 230 Nm pada 1.750 – 4.500 rpm.

Untuk masalah transmisinya menggunakan tipe CVT atau Continuously Variable Transmission. Transmisinya cukup handal untuk menggerakkan mobil berkelas dengan bobot 1.421 kg ini.

Pada saat digunakan, maka terasa ada kekurangan dalam hal tenaga dan torsi. Bahkan, adanya dukungan transmisi CVT-nya membuat mobil ini terasa enak dan nyaman dikendarai. Tak hanya performa mesin dan transmisinya yang memuaskan, konsumsi BBM mobil ini juga relatif tidak boros.

Chery Tiggo Pro 7 hadir ke pasar otomotif Indonesia dengan membawa penawaran harga yang kompetitif. Mobil Chery ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan untuk Anda.

Performa Mesin

Chery Tiggo Pro 7 menggunakan bahan bakar bensin. Jika dilihat dari performa mesinnya, Tiggo 7 Pro memiliki mesin dengan instalasi empat silinder berkapasitas 1.500 cc.

Untuk klaim tenaganya 154 hp pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya 230 Nm pada 1.750 – 4.500 rpm.

Untuk masalah transmisinya menggunakan tipe CVT atau Continuously Variable Transmission. Transmisinya cukup handal untuk menggerakkan mobil berkelas dengan bobot 1.421 kg ini.

Pada saat digunakan, maka terasa ada kekurangan dalam hal tenaga dan torsi. Bahkan, adanya dukungan transmisi CVT-nya membuat mobil ini terasa enak dan nyaman dikendarai. Tak hanya performa mesin dan transmisinya yang memuaskan, konsumsi BBM mobil ini juga relatif tidak boros.

Chery Tiggo Pro 7 hadir ke pasar otomotif Indonesia dengan membawa penawaran harga yang kompetitif. Mobil Chery ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan untuk Anda.

Selengkapnya

CHERY TIGGO 7 PRO

  • SUV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 380 Juta - 440 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Chery TIGGO 7 PRO
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Chery TIGGO 7 PRO 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        TIGGO 7 PRO Comfort Rp. 380.000.000 - -
        TIGGO 7 PRO Luxury Rp. 420.000.000 - -
        TIGGO 7 PRO Premium Rp. 440.000.000 - -

        Foto & Video

        CHERY TIGGO 7 PRO

        • SUV
        • 1500 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO