Chevrolet Spark

Mobil Chevrolet Spark bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil – mobil berkapasitas kecil serta berdimensi kecil dan memiliki kapasitas penumpang yang sedikit menjadi salah satu mobil yang memiliki banyak fans di Indonesia. Mobil yang biasa disebut City Car ini mulai muncul di tahun 2004 dimana Honda Jazz pertama kali muncul sebagai pelopor City Car yang memiliki rumor dimana titik pada huruf J pada Honda Jazz ini berasal dari sebuah batu berlian yang jika dijual memiliki harga yang cukup tinggi. Memiliki dimensi yang cukup kecil membuat mobil ini tidak memakan space terlalu banyak ketika digunakan, menjadi salah satu mobil favorit para anak kuliah yang baru saja dibelikan mobil oleh orang tuanya.

Beberapa city car yang laris manis di pasaran Indonesia diantaranya adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan March, Mitsubishi Mirage, dan yang terakhir adalah Chevrolet Spark yang merupakan produk dari pabrikan Amerika. Chevrolet atau yang sering disingkat menjadi Chevy ini adalah salah satu pabrikan Amerika Serikat yang memiliki beberapa produk, diantaranya adalah Spark yang bernafaskan semangat dari City Car yang memiliki ciri khas berupa dimensi kecil, kapasitas penumpang kecil, dan konsumsi bahan bakar yang juga kecil. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.4L yang dapat menghasilkan daya sebesar 98Ps pada putaran 6.200rpm dan torsi 128Nm pada putaran 4.400rpm, lumayan kecil jika dibandingkan dengan teman – teman city car lainnya.

Mesin dan Dimensi Chevrolet Spark

Mobil kecil ini memiliki mesin dan dimensi yang memang sangat kecil untuk ukuran city car di jaman sekarang. Mesin berkapasitas 1.400cc dengan diameter x langkah 74mm x 81.3mm. Mesin kecil ini tentunya dapat menghasilkan daya yang cukup untuk menemani perjalanan anda mengarungi kemacetan di sore hari. Daya maksimum mobil ini mencapai 98Ps pada putaran 6.200rpm dan torsi nya 128Nm pada putaran 4.400rpm.

Tipe Mesin

1.4L DOHC, 4-cylinder, VVT

Diameter x Langkah

74mm x 81.3mm

Daya Maksimum

98Ps/6.200rpm

Torsi Maksimum

128Nm/4.400rpm

Sistem Transmisi

Continously Variable Transmission (CVT)

Kapasitas Silinder

1.399cc

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

Bahan Bakar

Bensin

Sistem Kemudi

Drive by Wire

Dimensi dari Spark terhitung sangat kecil, malah lebih mendekati LCGC atau Low Cost Green Car daripada sebuah City Car yang di jaman sekarang malah lebih mendekati bentuk hatchback, menghilangkan filosofi city car yang memang sengaja berukuran kecil dan memiliki mesin kecil. Panjang dari mobil ini hanya mencapai 3.636mm, lalu lebar 1.595mm dan tinggi 1.476mm, sangat tidak cocok dinaiki oleh orang dengan tinggi lebih dari 170cm dan berbobot 90kg karena pasti kepala mereka terpentok atap mobil yang tidak terlalu tinggi.

Panjang Mobil

3.636mm

Lebar Mobil

1.595mm

Tinggi Mobil

1.476mm

Bobot Mobil

1.009kg

Panjang Poros Roda

2.385mm

Jarak Pijak Depan

730mm

Jarak Pijak Belakang

520mm

Kapasitas Tangki

32liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Ground Clearance

159mm

Sasis, Ban, dan Rem Chevrolet Spark  

Chevrolet Spark yang kebetulan memiliki bodi yang sangat kecil ini tentu saja tetap dibekali dengan sasis dan kaki – kaki yang cukup mumpuni untuk memanjakan kemalasan anda ketika harus menghadapi jalanan ibukota yang super duper padat. Mobil ini memiliki sistem kemudi Drive by Wire yang membuatnya ringan serta tetap terkendali jika anda ingin memacu kecepatannya. Lalu suspensi dan ban dan rem yang menemani gerak mobil ini pun juga lumayan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anda. Suspensi depan menggunakan McPherson Strut with Coil Springs dibantu dengan suspensi belakang yang menggunakan Compound Crank with Coil Springs dijamin membuat anda tetap nyaman dan sedikit melupakan bahwa mobil ini memiliki dimensi yang sangat kecil. Untuk ukuran ban, ban yang digunakan di mobil ini memiliki ukuran 165/65R14 serta sistem pengereman Disc di bagian depan dan Drum di bagian belakang.

Sistem Kemudi

Electric Power Steering Drive by Wire

Ukuran Ban

165/65R14

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Springs

Suspensi Belakang

Compound Crank with Coil Springs

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Eksterior Chevrolet Spark

Chevrolet Spark adalah produk dari Chevrolet yang memiliki dimensi paling kecil, mesin paling kecil, kapasitas penumpang paling kecil, dan tentu saja harga yang paling murah. Chevrolet Spark selain memiliki harga yang tidak berbeda jauh dengan Agya dan Ayla, eksterior nya pun lumayan cantik untuk ukuran mobil yang memiliki darah Amerika di lekuk desainnya. Dari sisi depan, mobil yang baru saja mendapatkan facelift di tahun 2018 ini memiliki wajah yang lumayan cantik serta mengundang perhatian bagi para calon konsumen. Grille berbentuk huruf X melebar yang dilengkapi dengan honeycomb di bagian tengah lengkap dengan badge dari Chevy yang lebih terlihat kokoh daripada bodi mobil ini sendiri. Foglamp berbentuk kotak di bagian bemper bawah secara tidak langsung menambah sisi fungsionalitas dari mobil ini. Lampu utama berbentuk lonjong dengan bohlam yang menggunakan Halogen berjenis proyektor, terlihat biasa tetapi cukup cantik karena dilapisi dengan DRL yang menggunakan LED.

Berlanjut ke sisi samping dan belakang, Chevrolet Spark memiliki ciri khas Chevrolet yaitu mobil berbentuk kotak, akan tetapi, desain lekuk aerodinamis pada Spark lebih terlihat terlebih di bagian belakang, memberikan kesan modern yang amat kental dan tidak ketinggalan jaman dibandingkan mobil – mobil lain yang setipe dengannya. Sisi belakang Spark juga tidak kalah cantik dengan sisi samping mobil ini, rear combination lamp berbentuk memanjang kebawah dengan lampu berukuran besar dirasa cocok menemani pintu bagasi mobil dan bemper yang juga terlihat cukup bagus dan modern tentunya.

  • Projector Head Lamp
  • Manual Leveling Head Lamp
  • Daytime Running Light
  • Outside Rear View Mirror
  • Rear Defogger
  • Rear Roof Spoiler

Interior Chevrolet Spark

Eksterior yang cantik membuat mobil ini juga memiliki interior yang lumayan enak dipandang khususnya untuk para anak muda yang mendambakan efisiensi daripada fungsionalitas dan ketangguhan interior. MID atau multi-information display mobil ini terlihat cukup dapat memenuhi ekspektasi para calon konsumen yang memang mengincar mobil ini. Setir yang dilengkapi audio control panel, lalu head-unit display berukuran tujuh inci dengan teknologi smartphone integration yang mendukung koneksi bluetooth. Selain itu, interior mobil ini juga memiliki warna yang cukup menarik dilihat yaitu Jet Black, menghasilkan warna hitam yang terang tetapi tidak mencolok. Kursi di baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40 yang memberikan efek ruang lingkup bagasi agar semakin lebar dan mampu menampung barang lebih banyak.

  • 7” Infotainment System with Smartphone Integration
  • Driver Seat & Co-Driver Seat Sliding and Reclining
  • Multi Information Display
  • 60:40 Flat Folding 2nd Row Seat

Fitur Keamanan Chevrolet Spark

Meskipun mobil ini memiliki bodi yang sangat kecil dan tenaga mesin yang tidak terlalu besar, tetapi insinyur Chevrolet memang sangat fokus dalam hal keamanan bagi pengemudi dan penumpang didalam mobil ini. Beberapa fitur utama seperti Dual Airbags, lalu Electronic Stability dan Hill Start Assist sangat membantu pengemudi untuk mengendarai mobil ini hingga sampai titik tujuan.

  • ISOFIX
  • SRS Airbags
  • Electronic Stability
  • Immobilizer
  • Hill Start Assist

Harga Chevrolet Spark    

Sebagai mobil yang diciptakan dengan darah Amerika serta memiliki pangsa pasar anak muda membuat Chevrolet Spark memiliki sedikit krisis identitas dimana Chevrolet dikenal dengan mobil – mobil berukuran besar dan kokoh yang jika dibenturkan dengan tembok, maka temboknya yang kalah dibandingkan mobil ini. Akan tetapi, Spark memiliki bodi yang teramat kecil sehingga jika dibenturkan dengan tembok, maka mobil ini akan langsung kalah. Tetapi tidak perlu takut karena kemungkinan para konsumen untuk sengaja menabrakkan mobil ini ke tembok juga tidak besar persentasenya. Chevrolet Spark dijual dengan harga yang cukup murah, Rp. 198.000.000, sehingga cukup oke jika dibeli untuk keperluan belajar.

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

CHEVROLET SPARK

  • Hatchback
  • 1200 / 1400 cc
  • Bensin
  • 5
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 198 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Chevrolet Spark
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Chevrolet Spark

        • Tipe / VarianHarga
        • Spark 1.4L LTZ CVTRp. 198.000.000.00

        Foto & Video

        CHEVROLET SPARK

        • Hatchback
        • 1200 / 1400 cc
        • Bensin
        • 5
        0 Review

        FOTO

        VIDEO