DATSUN CROSS

  • Hatcback
  • 1198
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 164 Juta - 175 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      • Ajukan penawaran dan dapatkan harga mobil terbaik dengan promo eksklusif, diskon & cicilan yang fleksibel dari dealer resmi

      Tentang Datsun Cross

      RAJAMOBIL.COM – Seiring dengan langkahnya ke depan Datsun Indonesia resmi meluncurkan kendaraan penuh gaya, yaitu Datsun Cross yang merupakan model ketiga dengan basis compact crossover. Datsun Cross menandakan dimulainya fase kelanjutan dalam perjalanan Datsun Tanah Air dengan berbekal tampilan yang khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih di kelasnya.

      Lewat World Premiere di Mall Kota Kasablanka, Datsun Cross merupakan jawaban dari gaya hidup para pelanggan Datsun yang terus berubah di Indonesia. Desain mobil ini membedakannya dengan Datsun yang biasa, dari nama CROSS mencerminkan karakter gandanya, dimana mobil ini dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan sanggup sebagai mobil yang akan menemani pengendara berpetualang.

      Datsun Cross dibekali mesin bensin 1.2L DOHC, 3-silinder segaris 1.198 cc. Tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut disalurkan ke dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan yang melontarkan tenaga sebesar 68 PS pada 5.000 dengan torsi 104Nm pada 4.000 rpm dan transmisi X-Tronic CVT dengan tenaga maksimal 78 PS pada 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.400 rpm.

      Untuk dimensinya sendiri, Datsun Cross memiliki kabin yang luas untuk lima orang dewasa dan masih tersedia ruang lapang untuk annak-anak di baris ketiga. Kabin yang luas tersebut tidak luput dari ukuran dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm dan jarak sumbu roda yang mencapai 2.450 mm. Mobil ini sangat tangguh dalam melibas kondisi jalan yang buruk, dimana Datsun Cross memiliki ukuran Ground Clearance mencapai 200 mm.

      “Menawarkan fungsionalitas kendaraan crossover dan sederet teknologi keselamatan canggih, Datsun Cross diarahkan untuk pelanggan Indonesia”, ujar Jose Roman, selaku Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun. “Mobil ini menandai fase berikutnya dalam rencana Datsun untuk memberi mobilitas pribadi kepada generasi pelanggan baru yang menginginkan mobil baru yang dapat mereka banggakan”.

      Eksterior Datsun Cross

      Datsun Cross sangat menonjolkan tampilan yang sangat individual dan desain yang khas. Dasi sisi pencahayaan depan dibekali projector halogen headlamp yang berbentuk seperti ‘Mata Elang’ dikombinasikan dengan lampu sein dan DRL yang memiliki fitur pengoperasian otomatis. Selain itu lampu depan juga dibekali teknologi “follow me home” yang tetap menyala beberapa saat setelah mobil dimatikan dan terkunci.

      Saat hujan berkabut pandangan pengemudi akan tetap terjaga dengan sorot cahaya lampu fog lamp. Bergerak ke bagian bawah bumper depan dan belakang terdapat skid plate yang membentuk bagian bumper dan cladding menutupi rongga roda depan dan belakang berguna untuk melindungi dari kerusakan akibat lumpur atau pecahan batu.

      Bagian atap dibekali roof rail yang memiliki kapasitas 30 Kg membuat tampilan mobil lebih sporty dan gagah. Hal paling penting dari sebuah kendaraan adalah ukuran ground clearance, dimana Datsun Cross memiliki ukuran mencapai 200 mm, yang membuat mobil ini mampu melewati beragam kondisi jalan. Pandangan pengemudi ke arah belakang juga meningkat dengan adanya tambahan wiper pada jendela bagian belakang.

      Interior Datsun Cross

      Untuk bagian dalam, Datsun Cross memberikan kombinasi nuansa sporty dan keheningan yang mewah. Para desainer mobil ini juga menggaris bawahi energi dan jiwa sporty dari mobil ini dengan memberikan sentuhan warna silver yang terpadu dengan harmoni warna interior yang dominan berwarna hitam.

      Tampilan dinamis terdapat pada panel instrumen dan center console yang multi-fungsi dan memberikan informasi yang mudah dibaca pengemudi. Sandara kursi juga dibentuk ergonomis dengan bantalan samping yang nyaman, sehingga memberikan dukungan ekstra pada saat jalan menikung.

      Bagian depan pengemudi terdapat instrument binnacle yang berisi takometer dan speedometer serta penunjuk informasi multifungsi, selain itu pada bagian tengah dashboard terdapat layar monitor berwarna yang sepenuhnya terintegrasi. Datsun Crossjuga dibekali Head unit dengan layar touch screen 6.75 inch yang dilengkapi bluetoothUSB, AUX dan Smartphone Connection yang akan menemani dalam perjalanan.

      Pada ruang kabin juga kaya akan ruang penyimpanan yang memudahkan anda meyimpan barang kecil saat berkendara. Kabin luas Datsun Cross sanggup untuk menampung lima orang dewasa, Kemudahan akses diberikan dengan melipat sandaran kursi baris kedua untuk menuju kursi baris ketiga. Terdapat bagasi yang lapang dengan melipat kursi baris ketiga ke bawah boot floor.

      Dimensi Datsun Cross

      Untuk dimensi, Datsun Cross memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm dan jarak sumbu roda yang mencapai 2.450 mm.

      Mesin

      Datsun Cross dibekali mesin bensin 1.2L DOHC, 3-silinder segaris 1.198 cc. Tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut disalurkan ke dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan yang melontarkan tenaga sebesar 68 PS pada 5.000 dengan torsi 104Nm pada 4.000 rpm dan transmisi X-Tronic CVT dengan tenaga maksimal 78 PS pada 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.400 rpm.

      Fitur Keselamatan dan Keamanan

      Sebagai Vehicle Dynamic Control pada semua tipe, Datsun Cross memiliki beragam perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda pada baris depan, lampu peringatan sabuk keselamatan dan lampu depan otomatis.

      Selain Vehicle Dynamic Control (VDC) yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil agar tetap pada jalur saat bermanuver, mobil ini juga dibekali fitur Anti-Lock Braking System(ABS) untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak atau pada jalanan licin sehingga membantu pengemudi dalam mengendalikan kendaraan, Parking sensor, Central Locking System, Immobilizer dan Keyless Alarm with Shock Sensor.

      Daftar Harga Datsun Cross

      Tipe / Varian Cross Harga
      Datsun Cross M/T Rp. 164.000.000
      Datsun Cross CVT Rp. 175.000.000
       
      Selengkapnya

      Mobil Bekas Terkait