Datsun Cross

Mobil Datsun Cross bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Indonesia merupakan salah satu negara di benua Asia yang selalu konsisten menjadi tempat peluncuran barang – barang yang memiliki basis fans besar, atau yang lebih dikenal sebagai global launching. Pasar Indonesia khususnya dalam segmen otomotif memang selalu ramai dan tidak pernah surut nilai penjualannya, bahkan selalu bertambah tiap tahun. Sejalan dengan semakin bertambahnya angka penjualan kendaraan, jumlah pabrikan atau merk yang bermain di pasar otomotif Indonesia pun bertambah, salah satunya adalah Datsun yang merupakan pemain lama di pasar otomotif, tetapi mencoba bangkit kembali di pasar Indonesia dengan menyasar segmen LCGC serta low SUV. Datsun membawa tiga produk ke Indonesia, yaitu Go, Go+, dan Cross dimana Go dan Go+ merupakan mobil LCGC, lalu Cross adalah mobil low SUV.

Datsun Cross adalah sebuah mobil yang memiliki desain layaknya sebuah mobil crossover. Mobil SUV ini memiliki lekuk bodi yang sangat sporti dan tentunya disematkan berbagai macam fitur yang membuatnya menjadi salah satu mobil yang harus dipertimbangkan oleh para keluarga yang ingin menambah koleksi roda empat mereka. Dilengkapi mesin tiga silinder yang diklaim memiliki getaran sangat halus serta tenaga optimal ini membuat Datsun Cross dilirik oleh semua orang karena selain mesin optimal, tampilan eksterior nya sangat luar biasa. Tampilan eksterior yang sangat sporti ini menunjukkan bahwa Datsun masih memiliki dna sporti sebagai nafas utama dari Datsun yang memang memiliki banyak sekali mobil berkecepatan tinggi pada jaman dahulu.

Mesin dan Dimensi Datsun Cross

Datsun Cross dengan statusnya sebagai sebuah mobil keluarga, mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang sama dengan saudaranya yaitu Go dan Go+. Perlu diketahui bahwa mesin ini tentunya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar memiliki getaran minim dan hentakan tenaga yang selalu keluar setiap anda menekan pedal gas, mirip seperti mobil yang menggunakan empat silinder. Mesin Datsun Cross ini memiliki tenaga maksimal mencapai 68Hp pada putaran 5.000 dan torsi nya 104Nm pada putaran 4.000rpm.

Tipe Mesin

DOHC 3 Silinder

Kapasitas Silinder

1.198cc

Daya Maksimum

68Hp/5.000rpm

Torsi Maksimum

104Ps/4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Electric Fuel Injection

Bahan Bakar

Bensin

Sebagai mobil keluarga, Datsun Cross memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sebagai mobil crossover yang memang memiliki bodi sedang, Datsun Cross memiliki panjang bodi hampir 4.000mm dengan lebar 1.670mm dengan tinggi nya 1.560mm. Dengan dimensi tersebut, menyiratkan bahwa mobil ini memiliki ukuran yang cocok dengan keluarga Indonesia yang mayoritas memiliki badan tidak terlalu tinggi, jarak rendah nya pun hanya 200mm saja, masih sanggup untuk dinaiki secara mudah.

Panjang Mobil

3.995mm

Lebar Mobil

1.670mm

Tinggi Mobil

1.560mm

Jarak Tanah

200mm

Kapasitas Tangki

35liter

Kapasitas Penumpang

7orang

Jarak Poros Roda

2.450mm

Radius Putar

4.6m

Sasis, Ban, dan Rem Datsun Cross

Mobil keluarga dengan tampilan sporti yang sangat kental membuat Datsun Cross memiliki ekspektasi tinggi yang diharapkan oleh para calon konsumen agar memiliki sasis, ban, dan rem yang mumpuni ketika digunakan dan tentunya memiliki durabilitas tinggi sehingga gampang perawatannya. Datsun Cross didukung dengan sistem kemudi Electric Power Steering yang tentunya dibantu dengan radius putar yang kecil, hanya 4.6meter saja sehingga mudah untuk melakukan manuver ketika harus menghadapi kemacetan. Selain EPS, mobil ini memiliki suspensi yang sangat bagus digunakan di segala medan. Suspensi depan Datsun Cross menggunakan McPherson Strut with Coil Spring, dan suspensi belakang Torsion Beam yang memang sudah terjamin kualitasnya. Lalu untuk sistem rem dan ban, ban yang digunakan pada mobil ini menggunakan ukuran 175/65R15 bertipe Radial, dan rem depan menggunakan cakram, sementara itu rem belakang menggunakan tromol standar yang sudah dilakukan optimized agar lebih responsif serta lebih kuat menghentikan mobil ini.

Sistem Kemudi

Electronic Power Steering

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

175/65R15

Eksterior Datsun Cross

Datsun terkenal akan produknya yang memiliki tampilan layaknya mobil rally yang siap melewati medan apapun dengan segala ketangguhan yang dimilikinya. Ternyata, formula ini cocok dengan Datsun Cross yang memiliki bodi dengan jarak tanah tinggi dan memang ditujukan sebagai mobil crossover yang siap dibawa kemanapun bersama keluarga anda. Dengan dimensi yang lebih kecil tentunya menambah beberapa nilai fungsional bagi mobil ini, dan tentu perawatan nya pun akan lebih mudah dibandingkan dengan mobil – mobil crossover lainnya.

Dari sisi depan, Datsun Cross masih menggunakan sesuatu yang sama dengan Datsun Go dan Go+, bukan tidak mungkin desain ini akan digunakan juga pada lini mobil Datsun lain yang dijual di Indonesia. Betul, persamaan tersebut adalah desain honeycomb grille berlapiskan krom silver yang tentunya menambah kecantikan dari Datsun Cross. Selain itu, banyak lampu yang ditempatkan di bagian depan mobil ini sekilas membuatnya mirip dengan Nissan Juke, terlebih desain lampu tingkat berbentuk bulat yang berada sedikit dibawah lampu utama. Lampu bulat ini berfungsi sebagai foglamp, tetapi dengan posisi yang tidak di samping kanan dan kiri bemper, tetapi dibawah lampu utama. Headlamp Datsun Cross membuatnya terlihat seperti Mitusbishi Outlander, dengan headlamp berbentuk kotak dan kap mesin yang sedikit melengkung, menjadikan mobil ini semakin keren dan tentu saja sporti.

Melaju ke samping dan belakang, mobil ini malah terlihat seperti Honda CRV generasi awal yang masih memiliki bodi kecil. Velg besar berukuran 15inci, bentuk wajah depan yang dilihat dari samping memiliki “hidung pesek”, ditambah dengan roof rail membuat Datsun Cross memang cocok digunakan untuk perjalanan luar kota yang lumayan jauh, jarak antara skid dengan tanah juga termasuk tinggi, sanggup melewati jalanan jelek dan tentu saja banjir. Spion elektrik juga menemani anda dalam perjalanan. Lalu, tampak belakang dari mobil ini tidak memiliki perbedaan jauh dengan Datsun Go+ yang memiliki tampilan bodi belakang lebih panjang, tetapi, Datsun Cross memiliki tampak belakang lebih padat karena penempatan bemper lebih tinggi serta kaca belakang lebar, sehingga memberikan kesan bahwa bagian belakang mobil ini bervolume penuh.

  • High Ground Clearance
  • 15inch Alloy Wheel
  • Honeycomb Grille
  • Roof Rails
  • Rear Spoiler

Interior Datsun Cross

Bentuk luar sangat sporti, tentunya harus dibarengi dengan tampilan interior yang juga ramah keluarga. Beruntung Datsun mengerti hal ini sehingga interior yang disediakan amat sangat cocok dengan apa yang sudah ditawarkan di bagian luar. Dimulai dari bagian dashboard, mobil ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dibandingkan saudaranya, lengkap dengan head unit berukuran tujuh inci yang mendukung blueotooth connectivity, dan panel AC yang masih berbentuk knop berputar. Penanda kecepatan yang ditawarkan masih berbentuk analog layaknya mobil – mobil standar lainnya, akan tetapi meteran bensin digantikan angka digital sehingga terlihat lebih modern. Selanjutnya, jahitan jok yang disediakan di mobil ini sangat apik sekali, desainer dari Datsun membuat jok yang dapat mengurangi tingkat kelelahan dari si pengemudi sehingga jarak yang ditempuh pun bisa lebih jauh serta lebih nyaman.

Selanjutnya ke bagian belakang, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini memiliki tata letak jok yang sangat bagus sehingga leg room yang disedikana cocok dengan mayoritas masyarakat Indonesia. Bagasi yang disediakan pun terhitung cukup lega karena kursi bagian paling belakang dapat dengan mudah dilipat untuk menyediakan extra space.

  • Smart Storage
  • Elegant Dashboard Layout
  • Digital Head Unit

 

 

Fitur Keamanan Datsun Cross

Seperti mobil pada umumnya, Datsun Cross sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags di bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang duduk di posisi depan. Lalu ternyata Datsun Cross juga menggunakan Keyless Entry with Shock Sensor untuk mempermudah mobilitas keluar – masuk mobil ini, dengan cara ketika membuka atau mengunci pintu, anda tinggal menekan sebuah tombol di kunci ini tanpa perlu memasukkannya pada lubang kunci. Teknologi lain yang turut disematkan pada Datsun Cross adalah Follow Me Home System yang memiliki fungsi untuk menambah penerangan ketika anda akan membuka gembok rumah atau membuka kunci rumah yang terkadang tidak terlihat karena terhalang badan anda. Intelligent Wiper System juga kembali menjadi fitur utama pada kendaraan Datsun, dimana fitur ini memiliki kelebihan dapat menyesuaikan gerakan wiper sesuai dengan kecepatan mobil. Semakin cepat mobil bergerak maka semakin cepat pula wiper tersebut bergerak untuk menyapu kaca dari air hujan.

Harga Datsun Cross 

Datsun Cross sudah tentu menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para keluarga yang ingin membeli sebuah kendaraan yang tidak hanya dapat menampung banyak orang, tetapi juga dapat melewati segala macam medan dan kondisi jalanan yang tentunya tidak dapat diprakirakan dengan baik. Sebagai pemain baru di Indonesia, tentunya Datsun Cross harus dijual dengan harga yang tidak terlalu tinggi karena harus bersaing dengan pabrikan – pabrikan lain yang sudah lebih lama berjualan di Indonesia. Harga Datsun Cross yang dijual di Indonesia adalah sebagai berikut:

Tipe/Varian Datsun Cross

Harga

Datsun Cross MT

Rp. 161.490.000

Datsun Cross CVT

Rp. 173.990.000

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

DATSUN CROSS

  • Hatcback
  • 1198
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 161 Juta - 173 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Datsun Cross
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Datsun Cross

        • Tipe / VarianHarga
        • Cross M/TRp. 161.490.000.00
        • Cross CVTRp. 173.990.000.00

        Foto & Video

        DATSUN CROSS

        • Hatcback
        • 1198
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO