Ford Wildtrak

Ford Ranger Wildtrak

Ford Ranger Wildtrak adalah seri Ranger terbaru yang dikeluarkan oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI). Merupakan tipe tertinggi truck pick up Ranger yang dihadirkan guna menunjang mobilitas Anda dalam melakukan pekerjaan besar sekaligus membantu menghadapi tantangan dan rintangan ekstrim apapun di depan Anda. Dilengkapi dengan teknologi canggih di kelasnya, mobil ini terbilang memiliki amunisi lengkap di antara roda empat sekelasnya. Ford Ranger Wildtrak dibalut dengan tampilan yang gagah namun tetap elegan, lekukan khas Amerika membuat mobil ini berbeda dari yang lain. Jika Anda gemar berpetualang atau kerap melakukan kegiatan offroad Ford Ranger Wildtrak sangat tepat sekali untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Segala keraguan terhadap kondisi medan perjalanan yang sulit, seketika terjawab seiring Hadirnya truck pick up dengan penggerak yang andal disetiap petualangan Anda.

Review Ford Ranger Wildtrak

Ford Ranger Wildtrak terbekali dengan spesifikasi mumpuni di setiap bagiannya. Bermula dari eksterior, interior, fitur, sampai karakteristik yang membuat sepasang mata tak dapat memalingkan perhatiannya. Dimulai dari eksteriornya mobil baru ini telah dilengkapi dengan  18” Alloy Wheels,  Wildtrak Scheme Front Grill, Body Coloured Front & Rear Bumper, yang menjadikan angkutan roda empat ini semakin gahar juga elegan. Jangan dulu kedipkan mata, karena Ford Ranger Wildtrak tetap awas saat malam hari berkat Automatic LED Projector Headlamp serta Front & Rear LED Foog Lamp yang mampu menghalau kabut didepan kendaraan Anda. Power Adjustable and Foldable Puddle Lamp with Turning Indicator juga akan memudahkan Anda melihat dan mengawasi sudut yang tak tetampak oleh penglihatan. Rain Sensing yang tersematkan pada Wiper System tersedia untuk mengatur kecepatan wiper Anda secara otomatis. Beberapa partisi pelengkap seperti Side step, Sport Bar, Bedliner pun telah disediakan untuk menunjang kebutuhan berkendara sang pengemudi. Tidak lengkap rasanya jika Kita tidak membahas Rear Parking Sensor dan LED Cargo Light, yang juga hadir pada Truck Pick up Terbaru 2022 ini.

Sudah selesai dengan bagan luar, mari Kita kunjungi bagian interior Ranger Wildtrak ini. Didalam kabin Ford Ranger Wildtrak terdapat 8” Touchscreen Display Headunit with Bluetooth, Voice Recognition, USB & 6 Speakers, SYNC@ 3 dan Dual Zone Automatic Air Conditioner yang pastinya akan memberikan Anda pengalaman berkendara Anda lebih sejuk dan menyenangkan. Auto Dimming Rear View Mirror dan Standart with Driver 1 – Touch Down Power Window semakin memaksimalkan aktifitas di tiap perjalanan Anda. Tingkat kenyamanan yang tersaji dalam mobil ini tidak bisa dianggap remeh, Seat Premium Leather mebuat kesan mewah dalam kabin dan terjamin kenyamanannya. Leather with Control Switch Steering System juga semakin menegaskan bahwa, material yang diusung oleh Ford Ranger Wildtrak benar – benar serius dan andalan. Menutup bagian interior, tersedia juga Remote Central Locking pada truck pickup 4X4 ini.

Berbicara mengenai fitur tak lengkap rasanya jika tidak mengulas teknologi keamanan dan keselamatan pada sebuah mobil. Ford Ranger Wildtrak dilengkapi dengan sederet fitur Safety & Security seperti, Airbag sistem yang tepasang di 5 titik, yakni pada setir kemudi, bagian bawah dashboard kemudi, dan dashboar penumpang depan. Tidak hanya kabin depan namun Airbag terbaru juga tersematkan untuk penumpang belakang, terletak di bagian kursi pengemudi dan di bagian belakang kursi penumpang depan. Pada bagian pengereman Ford Ranger Wildtrak sudah menggunakan teknologi ABS & EBD lengkap dengan Emergency Brake Assist sehingga mampu meminimalisir terjadinya ban selip saat mekakukan pengereman dalam kondisi kecepatan tinggi. Tergelincir saat melakukan manuver atau dikenal dengan istilah Aquaplaning, hal itu akan lebih dapat diminimalisir dengan fitur Electronic Stability Control yang dilengkapi dengan Traction Control yang mampu mengatur sistem traksi roda ketika hendak tergelincir dan juga memahami medan perjalanan Anda. Tersedia pula sederet fitur teknologi canggih lainnya seperti, Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Rollover Mitigation, Trailer Sway Control, dan terakhir digenapi oleh Adaptive Load Control yang dapat menstabilkan laju kendaraan Anda. Ford Ranger XLT mempunyai lima varian warna yang siap Anda pilih sesuai karakter. Imobilizer dan Vehicle Alarm System juga dapat melindungi mobil kesayangan Anda dari bahaya maling atau hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika bepergian membawa keluarga kecil Anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dan keselamatan anak Anda, karena ISOFIX Seat Belt siap melindungi si kecil saat dalam perjalanan. Fitur Eksklusif Ford Ranger Wildtrak bisa Anda miliki hanya dengan harga 700 jutaan.

Segmen Pasar Ford Ranger Wildtrak

Segmentasi pasar yang dimiliki Ford Ranger Wildtrak cukup selektif, sasaran utamanya masih kepada fleet market.  Dasar dan tujuannya sangat jelas dan ini datang dari internal PT Ford Motor Indonesia (FMI) langsung, yaitu membuat pola regenerasi mobil lama dengan unit baru. Fleet market boleh dikatakan sudah lama menjadi bagian dari pennjualan mobil Ford Ranger sendiri, untuk pasar terbesar mobil ini hadir dari sektor pertambangan. Pick up road dengan tampilan gahar dan body yang kekar, serta tak luput juga daya angkut besar dengan muatan yang cukup banyak, membuat roda empat ini menjadi sasaran empuk para perusahaan tambang. Apakah perusaah seperti BUMN atau Swasta lainnya dapat menjadi target berikutnya, boleh jadi iya sekiranya Mereka membutuhkan mobil 4WD dalam mendukung aktifitas bisnisnnya.

Kelebihan dan Kekurangan Ford Ranger Wildtrak

Setelah merewiew Ford Ranger Wildtrak saat nya Kita membahaas kelebihan dari mobil ini. Pertama adalah tampilannya yang kekar dan sangar membuat roda empat ini terlihat sangat macho. Selain tampilan, jelas mobil pick up road milik Ford ini memiliki daya angkut yang super besar di kelasnya. Untuk pemakaian BBM Ford Ranger Wildtrak relatif lebih irit dibandingkan kompetitornya. Meskipun ini masuk kedalam kategori mobiil offroad Ford Ranger Wildtrak memiliki bantingan yang cukupempuk. Daya redam yang baik juga menjadi salah satu keunggulan mobil ini dibanding mobil sekelasnya. Bagian transmisi dari Ford Ranger Wildtrak juga patut diunggulkan, memiliki 10 Speed Automatic with Select Sift ini merupakan yang paling tinggi di kelasnya. Mesin Turbo yang menopang performa dari Ford Ranger Wildtrak pun mampu membuat mobil ini semakin menyempurnakan kelebihan yang dimiliki mobil ini. Dibalik itu semua ternyata Ford Ranger Wildtrak juga memiliki sedikit kekurangan harga yang terbilang mahal masih menjadi pengecualian, spare part yang juga memiliki harga sedikit diatas mobil-mobil sekelasnya juga menjadi salah satu kelemahan Ford Ranger Wildtrak. Namun seharusnya itu tidak menjadi masalah besar, dikarenakan fitur dan teknologi berkualitas yang disajikan setara dengan harga yang ditawarkan. Jadi hendaklah cermat dalam memilih mobil sesuai dengan tingkat kebutuhan yang Anda miliki.

Varian Ford Ranger Wildtrak

Ford Ranger Wildtrak bisa dikatakan mobil yang hanya memiliki satu varian, yaitu adalah 10AT. Fitur yang tersedia dalam varian ini sangat lengkap jika dibandingkan dengan seri Ranger lainnya. Salah satu keunggulan fitur  yang disajikan untuk penggunanya yakni Automatic LED Projector Headlamp Power with Front LED & Rear Foog Lamp. Untuk Anda yang membutuhkan mobil angkut dengan fitur canggih dan kualitas unggulan, Ford Ranger Wildtrek cocok untuk Anda. Terlepas dari itu semua Anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu, Spesifikasi mobil secara terperinci sebelum membelinya agar dapat menyesuaikan dangan kebutuhan.

Pesaing Ford Ranger Wildtrak

Didasari oleh kegunaan, kebutuhan, desain serta harga dari Ford Ranger Wildtrak , Truck Pickup 4WD ini memiliki antrian pesaing di kelasnya. Beberapa mobil pesain Ford Ranger Wildtrak contohnya seperti,  Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, dan Nissan Navara. Dibandingkan mobil – mobil tersebut Ford Ranger Wildtrak memiliki tenaga yang lebih besar, bahkan mungkin bisa dikatakan terbesar di kelasnya. Mesin 2.0L Diesel with Bi – Turbo , dengan performa 156.7 (213) @ 3750 rpm - 500 @ 1750-2000 rpm serta dilengkapi pula dengan Commonral Direct Injection Fuel Supply System, sehingga membuat Ford Ranger Wildtrak lebih power full dan juga lebih irit di antara kompetitornya. Jika dilihat dari segi desain jelas Ford Ranger Wildtrak memiliki ciri khas berbeda, tampilan khas amerika membuatnya mata yang memandang tak bisa berkedip tentunya lebih eye catching diantara mobil – mobil Jepang. Desain gagah berotot dan tangguh, garis-garis dan grill tegas juga jadi faktor pendukung dari kegaharan Ford Ranger XL dibanding saingannya. Meski secara harga lebih mahal, tapi mobil ini mampu memberikan kelebihan yang sepadan.

Perbandingan Ford Ranger Wildtrak Dengan Tipe Lainnya

Ford memiliki 3 seri Ranger yang dipasarkan, yaitu Ford Ranger XL untuk tipe terendahnya, Ford Ranger XLT untuk tipe menengahnya, dan yang terakhir Ford Ranger Wildtrak pada tipe tertingginya. Jelas dibandingkan dengan 2 tipe sebelumnya Ford Ranger Wildtrak memiliki banyak keunggulan, seperti material jok yang sudah menggunakan Premium Leather, sedangkan untuk tipe dibawahnya hanya menggunakan material fabric. Selanjutnya terletak pada Headlamp yang sudah LED sedangkan Ford Ranger XL dan XLT masih menggunakan Halogen untuk Headlampnya.

Konsumsi BBM Ford Ranger Wildtrak

Penting untuk dipahami dengan seksama bahwa tingkat keiritan bahan bakar suatu kendaraan menjadi salah satu pertimbangan penikmat otomotif dalam hal memilih mobil. Ford Ranger Wildtrak dapat dikatakan cukup hemat BBM. Apalagi mobil ini memiliki mesin diesel disertai Common Rail Direct Injection yang artinya secara otomatis menggunakan bahan bakar solar dan tentunya jauh lebih irit. Kendaraan roda empat dengan mesin diesel sampai saat ini dapat dikatakan mempunyai tingkat keiritan diatas bahan bakar lain seperti bensin dan sejenisnya. Apalagi disertai dengan teknologi Injeksi akan tetapi kembali lagi, irit atau tidaknya BBM juga dapat ditentukan dengan cara pakai sang pengguna dan jarak tempuh dari suatu perjalanan.

Performa Mesin Ford Ranger Wildtrak

Kehebatan performa mesin dari Ford Ranger Wildtrak sudah pasti bisa diandalkan. Dibekali 2.0L Diesel with Bi – Turbo, pemindahan tenaga yang mencapai hingga 1998 cc. Dukungan performa tersebut yang membuat mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 156.7 (213) @ 3750 rpm. Untuk torsi puncaknya mencapai 500 @ 1750-2000 rpm. Performa mesin tersebut juga didukung dengan 10 Speed Automatic with Select shift Transmission dan ada 2 pilihan mode penggerak roda 2WD dan 4WD. Melihat opsi diatas nampaknya tidak perlu ragu lagi menjatuhkan pilihan Anda kepada Ford Ranger Wildtrak. Berbagai macam medan bisa dilalui dan kenyamanan tetap terasa dalam setiap perjalanan Anda.

Daftar Harga Ford Ranger :

  1. Ford Ranger XL : Rp. 491.000.000

  2. Ford Ranger XLT : Rp. 572.000.000

  3. Ford Ranger Wildtrak : Rp. 703.000.000

Selengkapnya

FORD WILDTRAK

  • SUV
  • 1996 cc
  • Solar
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 703 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Ford Wildtrak
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Ford Wildtrak 2023 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4x4 10/AT Rp. 703.000.000 - -

        Foto & Video

        FORD WILDTRAK

        • SUV
        • 1996 cc
        • Solar
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO