Ford Ranger XLT

Ford Ranger XLT

Ford Ranger XLT merupakan truck pick up yang hadir untuk membantu dan mendukung Anda dalam rintangan apapun di depan. Teknologi terbar dari sebelumnya, keindahan eksterior, kenyamanan interior, dan cakupan cerdas fitur keamanan, ini menjadi satu satunya  truck dengan penggerak yang tepat untuk dimiliki.

Memiliki tampilan sangar disertai spesifikasi gahar ini bisa menjadi sahabat berpetualang terbaik Anda. Fitur yang lebih canggih mengiringi kedatangannya guna menyempurnakan sang pengguna memacu adrenalinnya saat berkendara. Semakin menyenangkan menghadapi Perjalanan yang menantang bersama Ford Ranger XLT.

Sebagaimana kita ketahui di era modern ini beragam kebutuhan berkendara semakin meningkat. Performa mesin yang tangguh diikuti penampilan yang membuat banyak pasang mata luluh kerap menjadi kebutuhan dalam hal menunjang aktifitas sehari-hari. Maka dari itu , Ford Ranger XLT siap sedia  untuk menjawab keperluan tersebut.

Review Ford Ranger XLT 

Ford Ranger XLT membekali dirinya dengan spesifikasi cakap pada tiap sektornya. Mulai dari eksterior, interior, fitur, hingga karakteristik yang tak luput dari perhatian. Diawali dari eksteriornya, mobil ini sudah didukung dengan 17” Alloy Wheels, Chrome Front Grill, Automatic Halogen Projector with DRL, Front Foog Lamp, Power Adjustable and Manual Foldable with Turn Signal Indicators, Body Colour Front Bumper, Chroome Door Mirror, dan Chroome Rear Bumper. Kegagahan yang semakin sempurna dengan adanya Extended Sports Bar, membuat Ranger XLT semakin kokoh, bertenaga, dan sudah dapat dipastikan menjadi pusat perhatian.

Pindah ke bagian interior, Ford Ranger XLT telah menyediakan 4.2” Audio Headunit with Bluetooth, Voice Recognition, USB, 6 Speakers, SYNC Gen 1.1 dan Dual Zone Automatic Air Conditioner yang siap menjadikan petualangan Anda sejuk serta pastinya tidak membosankan. Dilengkapi pula dengan, Auto Dimming Rear View Mirror, Standard with Driver 1 touch down front Power Windows, Manual 4 way Driver Seat with Manual 2 Way Passanger Seat, serangkaian fitur tersebut disempurnakan dengan Premium Fabric Seat Material untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Anda. Tak lupa pula Remote Central Locking tersematkan pada mobil ini. 

Untuk perihal keamanan dan keselamatan Ford Ranger XLT menyajikan kecanggihan fitur yang tidak main-main. Dimulai dari 5 Airbag yang sudah included pada mobil, terpasang di beberapa tempat. 3 Airbag kabin depan yang terletak di bagian setir kemudi, dashboard penumpang depan, dan di bawah setir kemudi dekat dengan pedal gas dan rem.

Berlanjut ke sektor pengamanan, ada Vehicle Alarm System yang siap sedia memberikan peringatan kepada Anda ketika ada maling dan didampingi juga dengan Immobilizer yang siap memberikan gelombang peringatan adanya bahaya lewat kunci mobil Anda. Beralih kebagian pengereman, Ford Ranger XLT telah menggunakan teknologi ABS with EBD yang berguna mencegah terjadinya ban selip saat melakukan pengereman mendadak atau ketika mobil berada dalam kecepatan tinggi, ditambah lagi Emergency Brake Assist yang membuat sistem pengereman mobil ini semakin ideal.

Bagi Anda yang kerap membawa si buah hati saat bepergian sudah tidak perlu khawatir lagi, ISOFIX Seat Belt pun tercantum di dalam kabin penumpang belakanng. Keamanan si kecil jadi lebih terjaga saat dalam perjalanan nih bunda. Keraguan Anda saat memarkir mobil juga sudah terjawab dengan adanya fitur Rear View Camera yang membantu memonitoring keadaan belakang kendaraan Anda. Jika Anda pernah mendengar istilah aquaplaning yakni ban selip atau tergelincir ketika bermanuver, hal tersebut dapat diminimalisir dengan tercantumnya Electronic Stability Control serta diiringi dengan Traction Control yang mampu mengatur sistem traksi roda ketika hendak tergelincir dan juga memahami medan perjalanan Anda.

Tersedia pula sederet fitur teknologi canggih lainnya seperti, Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Rollover Mitigation, Trailer Sway Control, dan terakhir digenapi oleh Adaptive Load Control yang dapat menstabilkan laju kendaraan Anda. Ford Ranger XLT mempunyai lima varian warna yang siap Anda pilih sesuai karakter. Keistimewaan Ford Ranger XLT dibanderol dengan harga 500 jutaan.

Segmen Pasar Ford Ranger XLT

Ford Ranger XLT memiliki segmentasi pasar yang cukup selektif, fleet market masih mennjadi sasaran utama. Hal ini atas dasar tujuan dari internal Ford langsung, yakni mencoba untuk meregenarasi mobil lama dengan unit baru. Fleet market bisa dikatakan telah lama menjadi bagian dari penjualan mobil Ford Ranger sendiri, untuk pasar terbesar mobil ini hadir dari sektor pertambangan. Pick up road dengan body kekar dan tampilan sangar serta tidak ketinggalan daya angkut besar dengan muatan yang cukup banyak, membuat roda empat ini menjadi sasaran empuk para perusahaan tambang. Apakah perusaah seperti BUMN menjadi target berikutnya, boleh jadi iya sekiranya mereka membutuhkan mobil 4WD dalam mendukung aktifitas bisnisnya.

Kelebihan dan Kekurangan Ford Ranger XLT

Beberapa daftar kelebihan yang dimiliki Ford Ranger XLT salah satunya ialah, tampilannya yang mewah dan sporty didukung dengan Dimension luas bervolume 1,18 m3, Panjang 1590 mm, lebar 1625 mm, dan tinggi 511 mm. Total Full Tank hingga 80 liter membuat penggunanya tidak perlu khawatir jika membawa banya muatan. Ford Ranger XLT benar-benar menunjukan kelebihannya melalui fitur keselamatan berkendara seperti, Adative Load Control, Emergency Brake Assist, Electronic Stabiliti Control with Traction Control menjadikan Mobil 4WD ini semakin unggul di kelasnya.

Selain itu Ford Ranger XLT mempunyai kelebihan dalam tingkat durabilitas mesin, mesin ini masih sanggup bekerja meskipun diisi solar busuk. Semua kelebihan tersebut ditutup dengan handling terbaik Ford Ranger XLT dimobil sekelasnya. Setiap ada kelebihan disitu pula ada suatu kekurangan, adapun kekurangan dari Ford Ranger XLT adalah harganya yang masih terbilang mahal namun cukup setara jika dibandingkan dengan kualitas yang disajikan. Kekurangan berikutnya ada pada bagian kabin yang mungkin tidak terlalu luas, tetapi itu bukan jadi masalah besar dikarenakan Ford Ranger XLT bukan mobil yang diperuntukan untuk keluarga besar seperti mobil MPV pada umumnya.

Varian Ford Ranger XLT

Ford Ranger XLT terbilang jenis mobil yang hanya memiliki satu varian, yaitu adalah 6AT. Fitur yang tersedia dalam varian ini cukup lengkap dikelasnya, ini salah satu keunggulan yang disajikan untuk penggunanya. Sebut saja Power Adjustable and Manual Foldable with Turn Signal Indicator. Untuk Anda yang membutuhkan mobil angkut dengan fitur canggih yang mengutamakan kualitasnya Ford Ranger XLT cocok untuk Anda. Tetapi Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu sebelum membeli mobil ini agar dapat menyesuaikan dangan kebutuhan.

Pesaing Ford Ranger XLT

Dilihat dari kegunaan, kebutuhan, desain serta harga dari Ford Ranger XLT, mobil 4WD ini mempunya sederet pesaing dikelasnya. Beberapa mobil yang sepadan dan bisa dianggap pesaing contohnya seperti, Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, dan Nissan Navara. Dibandingkan mobil – mobil tersebut Ford Ranger XLT memiliki tenaga terbesar dikelasnya. Mesin 2.2L Turbocharged CRDI Diesel, dengan performa 160/118 @ 3200 rpm - 385 @ 1600-2500 rpm sehingga membuat Ford Ranger XLT lebih power full diantara kompetitornya.

Jika dilihat dari segi desain jelas ford ranger XLT memiliki ciri khas berbeda, tampilan khas Amerika membuatnya segar dipandang oleh mata diantara mobil-mobil jepang. Desain gagah berotot dan tangguh, garis-garis dan grill tegas juga jadi faktor pendukung dari kegaharan Ford Ranger XL dibanding saingannya. Meski secara harga lebih mahal, tapi mobil ini mampu memberikan kelebihan yang sepadan. 

Konsumsi BBM Ford Ranger XLT

Perlu dipahami dengan seksama bahwa tingkat keiritan bahan bakar suatu kendaraan menjadi salah satu pertimbangan penikmat otomotif dalam hal memilih mobil. Ford Ranger XLT dapat dikatakan cukup hemat BBM. Apalagi mobil ini memiliki mesin diesel yang artinya secara otomatis menggunakan bahan bakar solar. Kendaraan roda empat dengan mesin diesel sampai saat ini dapat dikatakan mempunya tingkat keiritan diatas bahan bakar lain seperti bensin dan sejenisnya. Akan tetapi kembali lagi, irit atau tidaknya BBM juga dapat ditentukan dengan cara pakai sang pengguna dan jarak tempuh dari suatu perjalanan. 
 
Performa Mesin Ford Ranger XLT

Kedahsyatan performa mesin dari Ford Ranger XLT pastinya bisa diandalkan. Dibekali mesin 2.2L Turbocharged CRDI Diesel high power, pemindahan tenaga yang mencapai hingga 2198 cc. Dukungan tersebut yang membuat mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 160/118 @ 3200 rpm. Untuk torsi puncaknya mencapai 385 @ 1600-2500 rpm. Performa mesin tersebut juga didukung dengan 6 speed transmission dan ada 3 pilihan mode berkendara yakni 2H, 4H, & 4L. Melihat opsi diatas nampaknya tidakt perlu ragu lagi menjatuhkan pilihan anda kepada Ford Ranger XL. Berbagai macam medan bisa dilalui dan kenyamanan tetap dapat dirasakan.

Selengkapnya

FORD RANGER XLT

  • Double Cabin
  • 1996 cc
  • Solar
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 589 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Ford Ranger XLT
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Ford Ranger XLT 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Ranger XLT Next Generation 2.0 DC 4x4 10AT Rp. 589.000.000 - -

        Foto & Video

        FORD RANGER XLT

        • Double Cabin
        • 1996 cc
        • Solar
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO