Hino Hino BUS

Mobil Hino Bus bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi, hampir dua ratusan juta penduduk yang memiliki kepadatan tertinggi di Pulau Jawa. Hal ini menuntut para produsen kendaraan pasti memusatkan penjualannya di Pulau Jawa dengan harapan dapat menggaet sebanyak mungkin konsumen dalam lingkup yang tidak terlalu besar agar tidak menguras biaya operasional terlalu banyak. Banyaknya penduduk ini membuat jasa transportasi pun sangat diminati oleh para produsen tersebut, pabrikan – pabrikan seperti Scania, Mercedes-Benz, Hino, menjadi beberapa pabrikan yang ternyata bersaing di pasar jasa transportasi dimana Scania berfokus pada bis – bis ukuran kecil yang digunakan sebagai armada Transjakarta, lalu Mercedes-Benz dan Hino yang digunakan untuk Bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi). Persaingan antara kedua pabrikan ini tentu saja membawa berkah baru terhadap pemilik jasa perusahaan dimana mereka memiliki alternatif untuk memilih jenis bis apa yang akan dibeli.

Hino Bus merupakan salah satu produk dari Hino, pabrikan asal Jepang yang benar – benar fokus terhadap kendaraan kelas berat, tidak seperti Isuzu yang masih memiliki mobil untuk keluarga biasa. Hino yang ternyata memiliki pabrik karoseri sendiri ini memiliki produk Bus yang tentunya berukuran besar, memiliki kapasitas mesin mencapai 7.0L dengan daya maksimum mencapai 215Ps dan kecepatan tertingginya 105km/h. Lumayan tinggi untuk ukuran bus yang dijual dengan harga tidak terlalu tinggi.

Mesin dan Dimensi Hino Bus

Hino Bus memiliki mesin yang tentu saja tidak akan muat dipasang pada sebuah mobil keluarga atau mobil sport, karena memang peruntukannya beda, fungsinya beda, dan alasan dibuatnya pun beda. Memiliki kapasitas mesin sebesar 7.0L serta jumlah silinder sebanyak enam buah membuat tipe bus seperti ini dapat membawa beban yang sangat berat hingga ribuan kilogram. Daya maksimum yang dapat dicapainya juga lumayan, 215Ps pada putaran 2.500rpm dan torsi maksimum 62Kgm pada putaran 1.500rpm.

Tipe Mesin

Diesel 4-tak Inline, Turbo Intercooler

Kapasitas Silinder

7.664cc

Diameter x Langkah

112mm x 130mm

Daya Maksimum

215Ps/2.500rpm

Torsi Maksimum

62Kgm/1.500rpm

Jumlah Silinder

6silinder

Dimensi dari sebuah bus memang besar karena tujuan dibuatnya adalah untuk membawa penumpang sebanyak dan senyaman mungkin dalam perjalanan yang dapat ditempuh sejauh mungkin. Panjang keseluruhan dari Hino Bus ini mencapai 11.180mm dengan lebar kendaraan 2.245mm dan tinggi 2.100mm. Bus ini juga dapat menampung bahan bakar solar hingga 200liter sehingga dapat menempuh jarak yang lumayan jauh tanpa harus mengisi ulang bahan bakarnya.

Panjang Mobil

11.180mm

Lebar Mobil

2.425mm

Tinggi Mobil

2.100mm

Lebar Jejak Depan

1.920mm

Lebar Jejak Belakang

1.840mm

Julur Depan

2.030mm

Julur Belakang

3.350mm

Kapasitas Tangki

200liter

Panjang Sumbu Roda

5.800mm

Berat Sasis Depan

2.465kg

Berat Sasis Belakang

1.940kg

Sasis, Ban, dan Rem Hino Bus

Sebagai pabrikan yang sudah malang – melintang memproduksi bus untuk kebutuhan jasa pelayanan transportasi di Indonesia, tentu saja Hino memiliki standar tersendiri dalam memproduksi sekaligus menjual bus – bus andalannya ke seantero nusantara. Sasis yang digunakan adalah tipe OH 1525 yang telah diproduksi sejak lama, tetap digunakan karena memiliki harga yang murah, mudah dimodifikasi sedemikian rupa, dan tentu saja memiliki durabilitas yang sangat tinggi sehingga aman digunakan hingga beberapa tahun kedepan tanpa perlu melakukan maintenance. Sasis ini ditemani dengan sistem kemudi yang juga cukup mumpuni yaitu Integral Power Steering yang sangat membantu untuk mengendalikan bus yang notabene memiliki dimensi sangat besar sehingga sulit dikendalikan dalam kecepatan tinggi. Suspensi yang menemani bus ini adalah suspensi Rigid Axle yang sama antara depan dan belakang. Ukuran ban cukup besar pastinya, 11r-22.5-16pr, menjamin kestabilan bus agar tidak melompat ketika kecepatan tinggi. Sistem pengereman bus ini terdiri dari tiga sistem, yaitu rem utama yang menggunakan Full Air with Double Circuit, lalu rem pelambat yang menggunakan Pipa Gas Buang, dan rem parkir yang menggunakan Spring Brake.

Suspensi

Rigid Axle with Semi Eliptic Leaf Spring & Rigid Axle with Leaf Tapper Spring

Ukuran Ban

11r-22.5-16pr

Jumlah Ban

6+1

Rem Utama

Full Air with Double Circuit

Rem Pelambat

Pipa Gas Buang

Rem Parkir

Spring Brake

Sistem Kemudi

Integral Power Steering

Radius Putar

92m

Sistem Gerak Mobil

Rear 4x2

Eksterior Hino Bus

Layaknya bus yang lahir dari pabrikan, Hino Bus tampil dengan desain apa adanya karena memang Hino tidak memberikan kostumisasi yang banyak untuk tampilan eksterior dari produknya yang satu ini. Karena apa, pemilik usaha jasa transportasi yang membeli bus ini pasti sudah memiliki semacam brand sendiri yang harus dipasang pada armadanya lengkap dengan segala pernak – pernik seperti spion yang harus berwarna mengkilat, atau ban yang harus memiliki warna hijau, dan sedemikian rupa yang tentu saja harus dilakukan oleh si pemilik jasa transportasi tersebut, bukan tanggung jawab dari Hino sendiri untuk melakukan hal itu kecuali diminta oleh sang pemilik jasa transportasi. Dari sisi depan, Hino Bus memiliki kaca yang sangat lebar untuk memudahkan pengemudi melihat segala sesuatunya dari depan, termasuk blind spot yang terkadang menjadi ajang sepeda motor untuk menyalip kendaraan besar ini. Headlamp lancip yang memiliki bohlam super kuat tentu saja menemani bus ini berjalan lengkap dengan lampu kabut yang ada pada beberapa tipe. Lanjut ke sisi samping, sudah tentu kesan lebar dan besar pasti akan ikut ke bagian samping, jarak sumbu roda yang panjang serta ground clearance yang tidak terlalu tinggi menambah kesan tersebut. Beberapa pemilik jasa transportasi membuat bus ini semakin mewah dengan beberapa cara seperti mengubah cat, atau menambah aksesoris tertentu. Sisi belakang Hino Bus hadir dengan lampu stop yang panjang dan besar sehingga memberikan informasi jelas kepada pengemudi di belakangnya.

Interior Hino Bus

Interior dari Hino Bus secara default memiliki kursi untuk dapat menampung empat puluh penumpang, tetapi, tentu saja hal ini dikembalikan kepada para pemilik jasa transportasi, apakah akan menguranginya demi kenyamanan, atau justru menambah kursi agar bisa muat lebih banyak. Biasanya, interior akan dimodifikasi sedemikian rupa oleh karoseri langganan dari pemilik jasa transportasi tersebut, ditambahkan berbagai macam fitur untuk kenyamanan penumpang, baik itu kaca pemisah antara supir dan penumpang, lampu baca, charging station yang sudah banyak dijumpai di bus – bus AKAP, bahkan hingga reclining seat seperti yang ada di Kereta Api, meskipun harus mengorbankan beberapa kursi penumpang lain untuk dikurangi. Praktek seperti itu lazim dijumpai di bus – bus yang berada di Jawa Tengah, memiliki ruang interior yang eksklusif serta sangat nyaman untuk perjalanan jauh.

Fitur Keamanan Hino Bus

Fitur – fitur keamanan pada sebuah bus tentu saja tidak bisa disamakan dengan mobil standar yang mungkin sudah memiliki teknologi lebih canggih. Bus tidak bisa menerapkan sembarangan standar keamanan karena membawa penumpang yang jauh lebih banyak, dan juga biaya operasional yang mungkin jauh lebih mahal jika harus menggunakan standar keamanan layaknya mobil keluarga biasa. Akan tetapi tidak perlu takut, Bus produksi Hino ini sudah memiliki sistem pengereman yang sangat baik serta sudah lolos uji tes pengereman dan uji tabrak sehingga divisi R&D nya sudah memiliki data – data yang terbaik untuk membuat Bus ini tetap aman dan nyaman. Selain sistem pengereman yang mumpuni, sasis kuat serta bodi kokoh juga menjadi salah satu daya tarik Hino Bus dalam menarik pelanggan yang ingin membelinya dalam jumlah besar.

Harga Hino Bus

Hino Bus dijual dengan harga yang cukup murah untuk ukuran sebuah kendaraan yang dapat menampung minimal 30 orang didalamnya. Dijual dengan harga mulai dari lima ratus jutaan tentu saja akan menggoda para pemilik jasa transportasi yang ingin membuka jalur baru atau mengganti armadanya menjadi lebih modern.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

HINO HINO BUS

  • Bus
  • 7000
  • Solar
  • 40
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 372 Juta - 980 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hino Hino BUS
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hino Hino BUS

        Tipe / Varian Harga
        Hino BUS FB 130 Rp. 372.100.000.00
        Hino BUS FC Bus Rp. 551.240.000.00
        Hino BUS A 215 Rp. 654.750.000.00
        Hino BUS R 260 Rp. 821.415.000.00
        Hino BUS RN 285 Rp. 980.300.000.00

        Foto & Video

        HINO HINO BUS

        • Bus
        • 7000
        • Solar
        • 40
        0 Review

        FOTO

        VIDEO