Honda BR-V

Mobil Honda BR-V bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Honda BR-V berhasil membuat pengunjung arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2015 menjadi terperangah. Ada yang kebingungan, ada yang senang, dan ada juga yang langsung terpesona, tak pelak mobil ini langsung menjadi salah satu pokok bahasan para penggemar otomotif Indonesia beberapa bulan terakhir, karena debutnya di arena GIIAS 2015 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, berhasil menarik perhatian publik akan sosok Honda BR-V. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merk dagang mulai menjual mobil ini di tahun 2016. BR-V yang merupakan kependekan dari Bolt Runabout Vehicle ini memang sengaja dihadirkan untuk mengisi pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle), bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Honda Indonesia sendiri memastikan bahwa BR-V ini sudah diatur untuk porsi pasar yang berbeda. Selain itu, banyak pihak yang menilai bahwa Honda BR-V ini serupa dengan Honda Mobilio yang kini menjadi primadona baru di segmen low MPV. Sekilas, tampang BR-V memang sedikit banyak mirip dengan Mobilio, hanya saja ground clearance-nya lebih tinggi serta bodinya lebih bongsor.

Mesin dan Dimensi Honda BR-V

Kelas LSUV yang memiliki gairah tinggi di Indonesia membuat para pabrikan sangat ingin menguasai pasar ini, anggapannya adalah, jika menguasai kelas – kelas menengah kebawah seperti LCGC dan LSUV, sudah tentu bisa menguasai pasar mobil Indonesia. Honda BR-V hadir sebagai salah satu alternatif yang membuat konsumen memiliki banyak pilihan sebelum memilih dan membuat pabrikan ketar – ketir karena ada saingan baru yang berusaha masuk ke pasar Indonesia.

Honda BR-V menggunakan mesin 1.5L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC+DBW, sedikit mirip dengan Honda Brio yang menggunakan mesin 1.2L saja. Mesin ini cukup tangguh jika dibawa bermacet – macet ria dan berpetualang jarak jauh, cocok dengan jalanan Indonesia yang stop and go apalagi dengan kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 42 liter, dijamin anda tidak perlu takut mencari SPBU jika harus mudik mendadak yang mengharuskan anda membawa kendaraan pribadi.

Tipe Mesin

1.5L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VEC+DBW

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73mm x 89.4mm

Kubikasi Silinder

1.497cc

Kapasitas Tangki

47liter

Perbandingan Kompresi

10.3:1

Daya Maksimum

120/6.600

Torsi Maksimum

145/4.600

Dengan mesin yang berukuran sedang dan bertujuan untuk menjadi rival Toyota Rush dan Daihatsu Terios, tentu saja mobil baru ini tidak cocok jika dipasangkan dengan bodi sekelas Honda Mobilio, oleh karena itu, BR-V menjawab tantangan ini dengan panjang 4.456mm lalu lebar 1.735mm dan tinggi 1.666mm, cukup gagah untuk menjadi rival utama. Jarak sumbu roda 2.662mm membuat mobil ini tidak terlalu panjang, tapi juga tidak pendek – pendek amat. Ground clearance nya setinggi 201mm membuat Honda BR-V siap menerjang banjir dan jalanan terjal.

Panjang x Lebar x Tinggi

4.456mm x 1.735mm x 1.666mm

Jarak Sumbu Roda

2.662mm

Jarak Pijak Depan / Belakang

1.500mm / 1.500mm

Ground Clearance

201mm

Radius Putar

5.3m

Berat Kosong

1.222kg

 

Sasis, Ban, dan Rem Honda BR-V

Menggunakan struktur rangka bodi yang sama dengan Honda Brio, yaitu G-CON+ACE tidak membuat BR-V menjadi mobil yang ringkih. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang sebagai garda terdepan untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang, dikawinkan dengan penggunaan rem Ventilated Disc dan Drum memberikan perasaan aman dan tidak menjadikan kegiatan ngebut menjadi sesuatu yang menakutkan. Ban yang digunakan pun cukup besar mengingat kelas mobil ini adalah LSUV yang ditujukan untuk melibas medan yang lumayan susah jika harus dilewati mobil biasa. Ukuran ban nya ialah 195/60 R16 digabungkan dengan Bold Alloy Wheel 16”, menampilkan kesan ban besar dan sixpack.

 

Exterior Honda BR-V

Tampilan luar pada spesifikasi Honda BR-V ini memiliki aura yang gagah, khas mobil-mobil jenis big SUV. Berbeda dengan Honda CR-V atau HR-V yang berkarakter agresif dan memiliki kesan macho, kali ini Honda BR-V hadir dengan desain bodi perpaduan antara anggunnya Honda Mobilio dan sporty-nya Honda Jazz. Hasilnya? BR-V tampil kalem namun memiliki lekuk body stylish yang memancarkan aura elegan yang sempurna. Selain itu, Honda BR-V pun tampil lebih langsing jika dibandingkan dengan mobil-mobil tipe crossover lainnya. 

Desain headlamp pada BR-V mengusung model long shape dengan garis tegas ke samping dengan teknologi projector headlamp. Dimensi lampunya pun tidak begitu lebar, sekilas mengingatkan pada tampilan headlamp Honda HR-V. Sedangkan pada front grill, Honda BR-V mengusung model frame bertingkat dengan aksen krom mengkilat yang dilengkapi emblem merk Honda tepat di bagian tengah. Untuk bumper depan, BR-V terlihat semakin bergaya karena diatur dengan jarak yang agak tinggi dari tanah, berpadu dengan fog lamp yang cukup besar semakin menandakan bahwa Honda BR-V punya fascia yang benar-benar jantan.

Menuju desain samping, aura khas Honda CR-V dan HR-V mulai terlihat di sini. BR-V tampil dengan nemtuk bodi yang aerodinamis, khas Runabout Vehicle. Lalu, mobil ini juga menawarkan lekukan bodi yang dinamis dan tajam pada bagian sampingnya. Selain itu, tampilan samping Honda BR-V juga terlihat semakin sporty berkat tambahan aksesoris fender hitam berbahan fiber pada sisi bawah yang melingkar dari depan mengikuti alur ke belakang bodi mobil.

Berpindah pada bagian belakang, stop lamp pada BR-V dibuat menonjol dengan desain yang cukup futuristik berpadu dengan spoiler yang turut mempermanis aura sporty-nya. Terakhir, desain Honda BR-V pada bagian bodi ditutup dengan penggunaan spion model retractable mirror. Secara keseluruhan, desain mobil baru Honda ini benar-benar ‘out of the box’.

 

Interior Honda BR-V

Dengan mengusung segmen crossover SUV, tentu interior Honda BR-V pada bagian dashboard harus menyesuaikan. BR-V sendiri merupakan mobil small SUV dengan kabin ala MPV. Artinya, mobil ini dapat mengangkut jumlah penumpang banyak seperti halnya MPV.

Pada bagian kabin Honda BR V, mobil ini masih bisa untuk mengangkut maksimal 7 penumpang. Lalu pada bagian dahsboard, BR-V menawarkan sisi interior yang cukup cantik dengan penataan panel yang friendly dan fitur – fitur nya yang komplit. Dashboard Honda BR-V didominasi warna hitam dengan ruang kabin yang dibuat semenarik mungkin agak mirip dengan Honda Jazz. Pada kabin depan terlihat bahwa Honda BRV tidak menampilkan penampilan interior yang murahan karena dilengkapi dengan fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen yang sudah cukup menunjang kebutuhan entertainmen di dalam kabin. Lalu, pada bagian panel instrumen juga terlihat cukup sederhana, namun tetap mewah. Hal ini terlihat dari desain stir kemudi yang kecil dan speedometernya yang minimalis, serta bahan material yang digunakannya mirip dengan Honda Brio. Pada bagian jok, terdapat panel instrumen berteknologi One Touch Tumble. Kemudian pada bagian sabuk pengaman Honda BR-V terdapat fitur potensioner. Sedangkan pada bagian belakang kabin terlihat cukup luas. Jok penumpang mobil ini juga sudah dibekali dengan teknolog 50:50 folding row 3, itu artinya jok dapat dilipat sebagai bagian tambahan bagasi. Untuk menambah kenyamanan, spesifikasi Honda BR-V menyematkan fitur AC Double Blower untuk menunjang kenyamanan penumpang.

  • Audio: 6.1” Touchscreen Display, AM/FM Radio, Single CD DVD MP3/WMA + USB Port + HDMI Port + Aux Input + Made for iPod/iPhone & Android + nanoe Technology
  • Air Conditioner: Digital A/C
  • Pengaturan Kursi Pengemudi & Penumpang: Manual
  • Warna Interior: Hitam
  • Material Jok: Fabric

 

Fitur Keamanan Honda BR-V

Seperti halnya mobil-mobil SUV lansiran Honda lainnya, spesifikasi Honda BR-V pada fitur keamanan dan kenyamanannya sudah mengusung teknologi terbaik. Fitur keamanan yang standar seperti potenzioner seatbelt untuk menunjang kemanan pengendara sudah terpasang pada Honda BR-V ini. Selain itu, ada juga fitur Dual Airbag System yang akan memberikan keselamatan tambahan ketika terjadi benturan mendadak. Pada bagian pengereman, Honda BRV sudah didukung dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Force Distribution (EBD). Fitur-fitur modern pada Honda BRV tersebut berfungsi untuk mencegah roda terkunci pada saat terjadi pngeremam mendadak. Selain itu, teknologi EBD juga memungkinkan pengendara mendapatkan kestabilan dalam mengontrol kendaraan.

Untuk fitur selanjutnya, Honda BR-V dibekali dengan bekali fitur keamanan yang komplit, namun sepertinya fitur tersebut hanya akan diberikan pada varian tertinggi Honda BRV, yaitu BR-V Prestige. Fitur-fitur yang ditawarkan Honda antara lain Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, di mana kedua fitur tersebut memudahkan pengoperasian Honda BR-V dan akan menjaga kestabilannya. Selain itu, ada juga teknologi Immobilizer Key yang juga turut dibenamkan pada mobil ini. Jadi, selain unggul dalam desain dan performa, spesifikasi Honda BR-V ini juga memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap.

Harga Honda BR-V

Berhadapan langsung dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios membuat Honda harus berpikir panjang untuk mematok harga agar tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal. Oleh karena itu, Honda memberikan harga mobil Honda BR-V sebagai berikut:

Tipe / Varian BR-V

Harga

BR-V S M/T

Rp. 238.000.000

BRV E M/T

Rp. 248.000.000

BR-V E CVT

Rp. 258.000.000

BR-V E Prestige CVT

Rp. 272.000.000

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

HONDA BR-V

  • CUV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 236 Juta - 272 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Honda BR-V
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Honda BR-V

        • Tipe / VarianHarga
        • BR-V S M/TRp. 236.500.000.00
        • BR-V E M/TRp. 247.500.000.00
        • BR-V E CVTRp. 257.500.000.00
        • BR-V E Prestige CVTRp. 272.500.000.00

        Foto & Video

        HONDA BR-V

        • CUV
        • 1500 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO