Honda Civic Type R

Spesifikasi Civic Type R menjadi salah satu hal paling diburu oleh para penggemar Honda. Honda sebagai salah satu produsen otomotif besar di dunia ini telah meluncurkan mobil sedan dengan gaya mewah serta elegan tersebut. Civic Type R tersebut memiliki tampilan sporty yang telah hadir mengaspal sejak tahun 2016 silam.

Sudah kita ketahui bersama, jika setiap produk dari Honda telah memiliki satu ruang di hati para penggemar otomotif di Indonesia. Bahkan, ketertarikan ini tentu bagi para pecinta mobil sedan. Mobil buatan Jepang ini mempunyai performa yang handal dan juga mempunyai dalam hal kenyamanan khas Honda.

 

Harga dan Spesifikasi Civic Type R dengan Desain yang Sporty

Honda menghadirkan produk andalannya yang berasal dari kelas sedan mewah. Produsen mobil terbesar asal Jepang ini pun menghadirkan produknya yang mempunyai desain elegan serta sporty, yang mana tentu akan menarik dan menjadi primadona untuk konsumen Honda Civic.

Honda Civic Type R hadir dengan lima seat atau 5 kursi penumpang yang menggunakan bahan bakar mesin bensin hingga 2.0 liter.

Sementara itu, spesifikasi Civic Type R sebagai sedan kelas mewah ini pun hadir dengan harga OTR terbaik yakni mulai dari Rp.1 M. Namun, harga yang cukup masuk akal untuk mobil sekelas Civic Type R dengan segala fitur dan kelebihan yang tersedia.

Desain yang menarik tentu dapat kita lihat dari tampilan luar atau desain eksteriornya. Sedan mewah ini merupakan mobil dengan bodi baru dengan konsep aerodinamik. Terdapat headlamp LED bagian depan yang mana memiliki bentuk menyipit dan juga sedikit memanjang ke atas samping.

Dengan demikian, mobil ini akan memiliki pencahayaan yang terang saat berkendara malam hari. Selain itu, desain lampu tersebut hadir dengan ketajaman yang membuatnya semakin garang dan juga maskulin.

Terdapat juga grill serta bumper pada spesifikasi Civic Type R bagian depan dengan tambahan lampu kabut (fog lamp) yang membantu dalam berkendara untuk melihat medan jalan saat terdapat kabut.

Tak hanya itu saja, terdapat lampu LED dengan perpaduan DRL atau LED Daytime Running Light dengan lampu kabut. 

Sementara desain eksterior yang tampak maskulin dan sporty, desain interiornya pun mengusung berbagai fitur yang canggih dan menarik. Kabin yang mobil ini miliki cukup luas dan menjadikan penumpang dapat bergerak bebas.

Kemudian, kehadiran dasbor tengah dengan fitur canggih berupa Honda Connect Infotainment System dengan tampilan layar LCD Touch Screen 7 inci. Layar sentuh tersebut mempunyai sistem operasi Android dengan sistem navigasi serta lengkap dengan 8 speaker dan audio Steering Switch yang berkualitas terbaik.

Fitur terbaik dari spesifikasi Civic Type R juga hadir berupa meter Cluster Steering Switch serta Cruise Control. Bahkan, lengkap dengan fitur Dual Zone Auto A/C.

 

Performa Mesin dan Fitur Honda Civic Type R

Jika berbicara mengenai mesin dari mobil sedan milik Honda ini memiliki mesin dengan teknologi yang canggih. Kapasitas bahan bakarnya adalah 2 liter dengan VTEC Turbo Earth Dreams Technology.

Walaupun memiliki kapasitas bahan bakar yang besar, namun mesin mobil ini terbilang halus serta bertenaga besar. Tenaga maksimal yang mobil ini miliki yakni 320 Ps di putaran 6.500 rpm. Kemudian, memiliki titik torsi sampai 400 Nm di putaran 2.500 rpm.

Tak hanya itu saja, Civic Type R ini menghadirkan transmisi 6 percepatan dengan sistem kontrol. Sehingga, menjadikan mobil ini memiliki performa yang maksimal sesuai dengan kebutuhan anda sebagai pengendara.

Untuk suspensi depan, Honda Civic Type R menggunakan sistem MacPherson Sturt dan suspensi belakang menggunakan sistem Multi-Link.

Selain itu, spesifikasi Civic Type R pada fitur mesin juga hadir dengan teknologi yang canggih serta fungsional. Fitur-fitur tersebut seperti Drive Mode yang terdiri atas mode Comfort dengan fungsi agar dapat melakukan berkendara lebih santai dan nyaman.

Lalu terdapat fitur Sport or + R untuk pengemudi yang menyukai kecepatan yang lebih tinggi. Kemudian terdapat fitur Adaptive Damper System yang bisa diintegrasikan ke empat roda dengan dukungan mode +R.

Sehingga, Honda Civic ini mempunyai performa yang mumpuni. Sebagai perlengkapan pada kaki-kakinya, mobil Civic ini memakai suspensi depan MacPherson Strut dan Multi LInk untuk bagian belakang.

Lalu, yang paling menarik lagi, jika spesifikasi Civic Type R ini juga menggunakan velg ring 20" lengkap dengan ban 245/30ZR20 90Y dan juga sistem rem bagian depan Ventilated Disc serta kaliper Brembo.

 

Konsumsi Bahan Bakar

Meskipun mobil ini termasuk mahal, namun dapat diisi dengan bahan bakar premium asalkan dalam kendaraan darurat. Akan tetapi, pihak dari Honda sendiri tidak menyarankan untuk hal tersebut. Penggunaan bensin atau bahan bakarnya direkomendasikan dengan oktan 92.

Bahkan, untuk penggunaan premium sendiri akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan atas kerusakan pada mesin mobil. Tentu saja bukan tanpa alasan untuk mobil Civic Type R ini harus dengan bahan bakar oktan RON 92.

Ini dikarenakan spesifikasi Civic Type R pada mesinnya yang tinggi, sehingga mengharuskan meneguk bensin yang lebih tinggi pula. Civic Type R ini mempunyai mesin K20C1 dengan kapasitas 2.000 cc empat silinder berteknologi Gasoline Direct Injection.

Lalu, lengkap dengan Single Scroll Turbocharger dan menghasilkan tenaga 306 Hp di kecepatan 6.500 rpm. Torsi maksimal 400 Nm pada angka 2.500 rpm. Sebagai informasi, jika rasio kompresi mesin berkode K20C1 untuk Civic Type R yang baru dipatok pada angka 9,8:1.

Hal tersebut menjadi cukup rendah karena memakai mesin yang dibantu pasokan udara tambahan atau forced induction. Kemudian, jika dihitung dari penggunaan bahan bakar atau bensin yang dipakai yakni Ron 92 yakni perjalanan dengan jarak tempuh 354 kilometer sanggup menghabiskan konsumsi paling rendah sampai 20,4 kilometer per jamnya.

Bahkan untuk indikator pada tangki BBM menyisakan separuh lebih pada akhir perjalanan sejak pertama mengisi di awal. Hasil dari konsumsi tersebut merupakan memenuhi untuk mobil LCGC atau Low Cost Green Car sebagai mobil dengan Spesifikasi Civic Type R mesin yang kecil.

Yang mana artinya downsizing dari kapasitas mesin serta penerapan turbo sudah berhasil dalam penggunaan konsumsi BBM yang lebih irit, namun masih dalam performa yang memuaskan dalam melaju kencang.

 

Akselerasi dan Daya Pacu Honda Civic Type R

Honda memang unggul dalam menghadirkan performa produk mereka. Setelah lima generasi telah berlalu yang sempat mengubur kepopuleran Honda Civic Type R, maka kini seakan tak ingin predikat hatchback paling kencang tersebut diambil.

Maka pabrikan yang sama hadir dengan performa dan keunggulan di atas kertas. Honda Civic Type R mengusung dapur pacu turbocharged VTEC dengan kapasitas 2.0 liter. Dengan kapasitas tersebut mampu menghasilkan daya maksimal sampai 310 ps dengan torsi melimpah 400 Nm.

Bahkan, secara teori pun spesifikasi Civic Type R sedan buatan Jepang ini pun kembali menyandang hatchback paling cepat di kelasnya. Apalagi, pada desain dengan performa aerodinamik mampu mendukung kecepatan yang stabil sampai maksimal 268 kilometer per jam.

Dan tidak perlu khawatir karena rem depan sudah menggunakan Brembo Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disc.

Selengkapnya

HONDA CIVIC TYPE R

  • Sedan
  • 1996
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Honda Civic Type R
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Honda Civic Type R 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Civic Type R 6 Speed M/T Rp. 1.177.000.000 - -

        Foto & Video

        HONDA CIVIC TYPE R

        • Sedan
        • 1996
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO