Tentang Honda Jazz

Mobil Honda Jazz bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Honda Jazz adalah buah kesuksesan Honda menjual Honda Fit dengan pangsa pasar lebih dari 150 negara. Dengan pencapaian seperti itu akhirnya membuat Honda berinisiatif memasukkan hatchback lima pintu yang ketika itu belum terlalu booming di Indonesia. Mobil yang di dunia terkenal dengan nama Honda Fit tersebut dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai tahun 2004 untuk mengisi kekosongan varian hatchback kelas menengah. Honda Fit pun diboyong ke Indonesia dengan nama Honda Jazz yang menjadi produk debut hatchback Honda di Indonesia.

Mesin dan Dimensi Honda Jazz

Honda Jazz yang sudah berpetualang lebih dari 10 tahun di Indonesia ini sudah tentu memiliki spesifikasi mesin yang sangat bagus dan kuat sehingga sanggup bertahan dengan selera konsumen Indonesia yang selalu ingin mobil irit, tetapi tenaga besar.  Semua tipe Honda Jazz dibekali oleh basis mesin yang sama, yakni mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI yang sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga. Basis mesin pada Honda Jazz sendiri performanya sudah sangat teruji karena mobil ini sudah sering turun di lintasan balap dan slalom. Selain sanggup memberikan performa unggul, mesin Honda Jazz juga terkenal irit berkat penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi namun tetap irit bahan bakar. Sedangkan untuk penggeraknya sendiri, Spesifikasi Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan yang terpadu dalam dua transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Untuk New Jazz bertransmisi otomatis mengusung mesin jenis CVT lengkap dengan teknologi Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus dan performa mesin yang maksimal. Jika menilik spesifikasi Honda Jazz pada ruang dapur pacunya, tak salah jika mobil ini mendapat predikat sebagai salah satu mobil paling bertenaga di kelasnya.

Diameter x Langkah

73 x 89.4

Jumlah Silinder

4

Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki

42 Liter

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Perbandingan Kompres

10.4:1

Kapasitas Silinder

1.500cc

Daya Maksimum

120/6.000

Torsi Maksimum

145/4.800

Tipe Mesin

1.5L SOHC, 16 Valve i-VTEC+DBW

Sistem Penggerak Roda

FWD

Sistem Transmisi

5 manual percepatan / 5 percepatan otomatis (CVT with Earth Dreams Technology)

Sektor mesin memiliki semangat fun to drive, sangat mudah untuk dikendarai karena memang mobil ini ditujukan untuk anak muda yang senang bepergian. Dimensi dari mobil ini pun juga tidak terlalu besar, karena pasar yang dituju adalah anak muda yang notabene jarang berbelanja dengan jumlah yang banyak dan jika membawa penumpang pun paling banyak empat orang saja, tidak seperti orang tua yang sudah memiliki anak, tapi tidak sedikit juga mereka yang tetap ingin berjiwa muda sehingga membeli Honda Jazz. Ukuran dari mobil ini terhitung kecil, dengan ukuran panjang hanya 3.900mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.525mm membuat Honda Jazz agak sempit jika harus dinaiki orang dengan tinggi diatas 175cm. Berat kosong mobil ini terhitung enteng, hanya 1.050mm, sehingga handling nya mudah untuk dijinakkan.

  • Berat Kosong: 1.050kg
  • Jarak Pijak Depan/Belakang: 1.490mm/1.475mm
  • Kapasitas Penumpang: 5orang
  • Sumbu Roda: 2.500mm
  • PxLxT Kendaraan: 3.900x1.695x1.525
  • Jarak Rendah Kendaraan: 135mm

Sasis, Ban, dan Rem Honda Jazz

Seperti yang sudah kita ketahui, pasar dari Honda Jazz adalah anak – anak muda yang masih bisa dikatakan labil, inginnya geber mobil terus tanpa berhenti. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Honda memberikan sasis yang kuat dan rigid agar jika terjadi kecelakaan, efek yang diterima pengemudi tidak terlalu parah, tentu saja dibantu dengan Dual SRS Front Airbags. Akan tetapi perlu diingatkan kembali bahwa kebut-kebutan di jalan raya adalah kegiatan ilegal, lebih baik di sirkuit terdekat.

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam turut memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan memacu kendaraan maupun sedang santai bersama kawan – kawan. Rem yang digunakan baik depan dan belakang pun menggunakan rem cakram, sangat bagus dan sesuai dengan dimensi dan tenaga Honda Jazz yang tidak terlalu besar, masih sanggup dikendalikan tanpa harus sengaja melakukan oversteer dan understeer. Ban ukuran 176/65 R15 untuk varian Jazz A dan S dan 185/55 R16 untuk varian RS sangat membantu pengemudi Honda Jazz dalam mengontrol tenaga mobil ini, dan tentu saja untuk gaya – gayaan juga cukup memuaskan.

Exterior Honda Jazz

Honda Jazz menggunakan tema “It’s Cool, It’s You” untuk generasi terbarunya. Tema “cool” atau keren akan langsung bisa kita temui. Pada bagian fascia depan, Honda Jazz generasi terbaru ini tampil dengan wajah lebih segar lewat lampu depan berbentuk sipit yang ditempatkan diujung kanan dan kiri. Lampu utama berteknologi LED dan DRL itu dirancang dengan bentuk sipit dan sangat stylish. Bergerak pada desain gril depannya yang melengkung dengan motif black doff single frame, membuatnya semakin cantik. Untuk lampu kabutnya sendiri juga berteknologi LED dengan tambahan Position Lamp dan dirancang dengan cukup mencolok terbingkai ring bercorak karbon. Sementara itu desain depan yang modern dari Honda Jazz disempurnakan dengan kehadiran bumper depan yang dikonsep dinamis lewat garis bertingkat yang tegas.

Beralih untuk sektor desain dari samping, tampak kesan aerodinamis berkat kaca mobil yang dibuat menyempit ke belakang dan lekukan garis bodi yang tajam. Sementara itu, desain belakang Honda Jazz sendiri menganut konsep desain hatchback modern lewat stop lamp LED rear combination yang dirancang kompak mengikuti alur lekuk bodi. Kesan sporty juga didapatkan lewat tambahan aksesoris seperti sporty tailgate spoiler serta side under spoiler yang juga ditutup dengan penggunaan lampu spion elektrik dengan turning signal. Untuk semakin menambah daya tarik desain, pada varian Honda Jazz anda juga akan menemui fitur canggih seperti Auto Leveling Headlight, yaitu teknologi pangatur ketinggian sorot lampu dan Green Glass untuk menangkal sinar UV yang tersedia di semua tipe.

Interior Honda Jazz

Selain menjanjikan sektor eksterior yang mumpuni, spesifikasi Honda Jazz dari segi interior juga menawarkan desain yang berkualitas lewat penggunaan material kelas atas. Untuk dashboard dan kabinnya sendiri didominasi dengan warna hitam elegan, dengan struktur panel yang tertata sempurna. Mulai dari dashboard yang lengkap dengan panel instrumen seperti panel Cruise Control untuk Honda Jazz semua tipe, lalu ada fitur Advance Audio-Video System Touchscreen, One Push Ignition System, serta Audio Steering Switch yang hadir untuk Honda Jazz RS. Semua fitur pada dashboard tersebut akan menyempurnakan tata letak setir kemudi yang dirancang dengan desain dengan aura lebih sporty. Selain itu, di bawah-depan lingkar setir kemudi ditempati oleh speedometer yang dibangun dengan iluminasi atraktif dan sudah terdapat Eco-Assist untuk New Honda Jazz semua tipe. Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan informasi secara real time bagi pengemudi mengenai konsumsi BBM dengan pola indikator warna.

Dari sisi kabin, insinyur Honda memberikan material yang sangat bagus dan berkualitas. Selain itu pada kabin Honda Jazz sendiri mengusung teknologi ULTRA Seat di mana teknologi ini memiliki 3 model pelipatan kursi belakang mulai dari rata lantai, tall mode, hingga kursi depan yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur. Sementara untuk bagasinya, menganut model yang dimana trunk capacity dikonsep untuk dapat memberikan kelegaan bagasi hingga 363liter, menjadikan Honda Jazz sebagai hatchback dengan bagasi terluas di kelasnya.

  • Sporty Meter Cluter
  • One Push Ignition System (Jazz RS)
  • Multi Information LED Display
  • Auto A/C with Smart Touch (Jazz RS)
  • 8” Floating Touchscreen Display Audio
  • Sporty Meter Cluster
  • Cruise Control
  • Advance Audio-Video System Touchscreen

Fitur Keamanan Honda Jazz

Sebagai kendaraan medium hatchback berstandar global, mobil ini memang harus bisa memenuhi tiga kriteria, yakni keselamatan, kenyamanan, serta keamanan. Dimulai dari fitur keselamatan, Honda Jazz hadir dengan fitur cukup komplit melihat harganya tidak terlalu tinggi. Mulai dari struktur rangka yang aman lewat G-CON + ACE, lalu ada juga beberapa fitur keamanan berstandar internasional seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster dan juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter.

Tak hanya menyajikan fitur keselamatan lengkap. Sedangkan fitur kenyamanan, juga tak mau kalah dengan kehadiran fitur multimedia Audio Single Din yang tersedia pada Honda Jazz tipe A. Kemudian ada juga fitur Audio Double DIN (New Jazz S dan New Jazz CVT), 6.1 inchi Touch Screen Display (New Jazz RS dan New Jazz RS CVT), Advanced 7inch Audio-Video System yang tersedia pada All New Jazz RS CVT Limited Edition. Lalu, semua tipe Honda Jazz juga sudah dilengkapi dengan MID LCD Display dan juga Auto Door Lock by Speed. Sementara untuk menunjang kenyamanan, semua tipe New Jazz juga sudah didukung dengan AC double blower. Terakhir pada fitur keamanan, New Honda Jazz sudah dilengkapi pula dengan Key Type berjenis Wave Type / Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition.

Harga Honda Jazz

Sejalan dengan apa yang masyarakat Indonesia banyak inginkan bahwa sebuah mobil harus murah, tenaga besar, dan racing looks. Honda Jazz berusaha memenuhi tiga aspek tersebut dengan cukup baik terlihat dari harga yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Berikut adalah rincian harganya:

Tipe/Varian Honda Jazz

Harga

Honda Jazz S MT

Rp. 237.500.000

Honda Jazz S CVT

Rp. 247.500.000

Honda Jazz RS MT

Rp. 267.500.000

Honda Jazz RS CVT

Rp. 277.500.000

* harga pada tabel diatas fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk info harga dan simulasi kredit, silahkan mengisi formulir di halaman ini. Customer Service kami akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

HONDA JAZZ

  • Hatchback
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 237 Juta - 277 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Honda Jazz
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga

        • Tipe / Varian Harga
        • Jazz S M/T Rp. 237.500.000.00
        • Jazz S CVT Rp. 247.500.000.00
        • Jazz RS M/T Rp. 267.500.000.00
        • Jazz RS CVT Rp. 277.500.000.00

        FOTO & VIDEO

        HONDA JAZZ

        • Hatchback
        • 1500 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        Video