HONDA
MOBILIO 2017

  • Low MPV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
    Pilih Lokasi
    Harga dan promo terbaik MOBILIO 2017 Rp 189.500.000 - 243.500.000
    judul

    HONDA Mobilio S M/T

    • Low MPV
    • 1.497 cc
    • Bensin
    • Penumpang
    OTR
    Rp. 189.500.000
    judul

    HONDA Mobilio E M/T

    • Low MPV
    • 1.497 cc
    • Bensin
    • Penumpang
    judul

    HONDA Mobilio E CVT

    • Low MPV
    • 1.497 cc
    • Bensin
    • Penumpang
    judul

    HONDA Mobilio RS M/T

    • Low MPV
    • 1500 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    judul

    HONDA Mobilio RS CVT

    • Low MPV
    • 1500 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang

    Jika tidak menemukan promo yang Anda cari? Silahkan klik tombol ini.

    Tipe Mobil

    RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diberi nama Honda Mobilio di tahun 2014. Sejak diluncurkan, mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang ini langsung menarik perhatian publik tanah air.

    Pasalnya, Mobilio hadir dengan desain yang menarik berbeda dengan penguasa pasar low MPV yang sebelumnya dikuasai oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Hadir dengan tagline ‘Banyak Kelebihan Banyak Keunggulan’, Honda Mobilio dibuat dengan desain eksetrior yang sporty, dinamis, serta elegan.

    Hal tersebut membuat desain Honda Mobilio dianggap out of the box dibanding mobil low MPV lainnya. Bahkan, kehadiran Mobilio mampu mendongkrak penjualan Honda di Indonesia.

    Kala diluncurkan, Honda membuat Mobilio dengan menggunakan basis yang sama dengan Jazz atau Freed dengan beberapa penyesuaian. Desain yang segar ditambah fitur, teknologi dan mesin Honda yang dianggap hemat bahan bakar membuat mobil ini langsung dapat menyangi kesuksesan Avanza dan Xenia.

    Soal fitur, Mobilio sudah dilengkapi dengan electric power steering, Dual SRS Airbag, G-CON plus ACE dan lainnya. Lantas ingin tahu seperti apa spesifikasi lengkap Honda Mobilio? Simak ulasan Rajamobil.com berikut ini:

    Eksterior Modern dengan Desain Sporty

    Honda membuat Mobilio dengan dimensi panjang 4,386 mm, lebar 1,683 dan tinggi 1,603mm sementara ground clearance hingga 189 mm. Untuk keamanan, Mobilio sudah mengadopsi standar keselamatan orisinil Honda dengan mengadopsi kerangka G CON+ACE.

    Dengan menggunakan struktur tersebut, bodi dianggap lebih kuat sehingga dapat melindungi pengguna di dalamnya. Soal tampilan, Honda mendesain eksterior Mobilio dengan karakter sporty dan dinamis.

    Hal tersebut terlihat dari desain depan yang dibuat lebih moncong di bagian kap mesin dan berukuran rendah dibagian depan dibanding bagian belakang. Desain grill juga dibuat dengan karakter tegas dan lapisan krom yang membuat terlihat mewah.

    Untuk foglamp dan front grill menggunakan cover berbentuk trapesium dan terdapat logo H di bagian tengah. Pada bagian eksterior Honda juga mengusung konsep Dual Solid Motion yang memadukan garis bodi yang dinamis dengan glossy cabin yang memberikan nuansa sporty dan visibilitas luas.

    Aksen krom juga diberikan Honda dibeberapa bagian. Untuk desain lampu, Honda membuat dengan desain yang menawan. Pada bagian kaca spion, Honda memberikan desain yang lebih segar dimana terdapat lampu sen yang menempel dengan kaca spion di sisi samping.

    Pada sisi samping lainnya, Honda mendesain dengan lekukan dinamis sehingga menciptakan garis aerodinamis pada Mobilio dengan konsep bertingkat. Selain itu terdapat pula heat rejecting green tinted glass.

    Sementara dibagian belakang, desain lampu utama dibuat dengan desain kotak serta lampu rem ditempatkan di bagian pintu belakang. Tampilan desain belakang juga ditambah adanya tail light dibagian atas.

    Terdapat juga wiper di kaca belakang yang dapat difungsikan saat hujan. Sementara bagian velg, Mobilio menggunakan allow wheel berukuran 15 inci.

    Kabin Lapang dan Nyaman Untuk Keluarga Indonesia

    Selain tampilan eksterior yang menarik, jika ditelisik bagian kabin, Honda juga menghadirkan konsep mewah dengan segala fitur di dalam Mobilio.

    Honda Mobilio terdiri dari tiga baris kursi dan dapat menampung 7 penumpang dewasa didalamnya. Dengan ruang kepala yang terbilang tinggi serta ruang kaki yang lapang didalam kabin, membuat penumpang dan pengemudi Honda Mobilio terasa nyaman saat melakukan perjalanan.

    Kursi juga dapat diatur sesuai fleksibilitasnya. Kursi baris kedua terdapat fitur fitur One Touch Tumble, artinya bangku dapat digeser serta dilipat hanya dengan satu sentuhan. Ditambah seluruh sandaran kursi dapat diatur derajatnya kemiringannya.

    Honda menggunakan jok dengan material yang cukup lembut pada Mobilio. Jok juga dibuat dengan ergonomis sehingga memberikan kenyamanan saat melakukan perjalan jauh.

    Pada sisi pengemudi, desain setir dibuat Honda dengan konsep tilt steering yang dapat difungsikan sesuai dengan kenyamanan pengemudi. panel meter cluster dibuat dengan 3 display meter berbentuk lebih eye catching dan futuristik. Hal ini dapat memberikan informasi yang akurat sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

    Pada bagian tengan display meter juga terdapat instrumen multi information LCD display yang dapat memberikan informasi real time terkait BBM serta jarak tempuh. Pada bagian dashboard di bagian tenganya juga dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 6,2 inci yang kopartibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod/iPhone.

    Pengaturan suhu kabin dengan air conditioner juga dapat dilakukan secara digital dan sudah terdapat double blower. Pada varian tertentu juga dilengkapi dengan kamera belakang yang dapat memberikan visibilitas belakang secara utuh melalui layar sentuh dibagian tengah dashboard.

    Pada bagian bagasi Honda memberikan ruang yang cukup lapang sehingga pengguna dapat membawa barang bawaan dengan jumlah yang cukup. Desain ruang bagasi juga dirancang khusus oleh Honda untuk barang bawaan agar tidak terjatuh saat pintu belakang dibuka.

    Mesin Bertenaga Namun Hemat Bahan Bakar

    Honda membekali Mobilio dengan menggunakan mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder segaris + DBW. Dikatakan Honda mesin tersebut mampu menghasilkan 118 tenaga kuda pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm.

    Untuk mesin Mobilio, Honda juga sudah melengkapi dengan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI. Sistem ini mampu memaksimalkan pembakaran bahan bakar menjadi lebih sempurna, hal ini dapat membuat Mobilio hemat bahan bakar.

    Selain itu terdapat pula teknologi Torque Boost Resonator yang dapat membuat mobil lebih bertenaga. Untuk konsumsi bahan bakar, Rajamobil.com pernah ikut serta dalam ajang pembuktian yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dimana konsumsi BBM Mobilio mencapai 26,7 km/liter.

    Selain itu, terdapat pula beragam fitur yang menunjuang kestabilan dari mesin Honda Mobilio tersebut. Seperti penggunakan transmisi CVC Continuoys Variable Transmission) dengan Earth Dreams Technology.

    Fitur ini menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus dan perfoma mesin yang lebih maksimal serta konsumsi bahan bakar efisien. Selain transmisi otomatis CVT terdapat juga transmisi manual 5 kecepatan.

    Ada juga fitur Eco Indicator yang dapat mendeteksi dan memberikan informasi secara real time terkat cara pengemudi sehingga dapat memberikan efek terhadap konsumsi bahan bakar. Mesin yang terdapat pada Mobilio juga sudah menggunakan standart Euro4. Hal menjadikan Mobilio sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

    Fitur Keselamatan Menambah Kenyamanan Honda Mobilio

    Fitur keamanan menjadi salah satu perhatian Honda pada Mobilio. Hal tersebut terbukti dengan beragam fitur yang disematkan pada Mobilio.

    Salah satunya ialah penggunaan kerangka G CON+ACE yang menjadi standar keselamatan orisinil Honda. Mobilio juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags di semua varian.

    Fitur ini untuk memberikan perlindungan pengemudi dan penumpang di bagian depan. Untuk sistem pengereman Mobilio dilengkapi dengan ABS (Anti Block Bracking System). Fitur ini mencegah penguncian roda pada saat melakukan pengereman secara mendadak.

    Fitur lainnya ialah EBD (Electronic Brake force Distribution) yang mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan sehingga lebih efektif. Untuk suspensi depan Mobilio dilengkapi MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam.

    Terdapat juga Immobilizer, Security Alarm, Wave Key, Keyless Entry. Untuk bagian kabin, Honda memberikan seatbelt di masing-masing kursi yang sudah dilengkapi dengan fitur Pretensioner with Load Limiter.

    Bagi yang ingin membawa anak kecil, Mobilio juga terdapay jok ISOFIX dan Tether yang dapat disematkan kursi bayi. Selain itu terdapat pula fitur seperti power door mirror, new auto door look by speed, power window, green glass serta berbagai konsul dan pocket untuk menyimpang berbagai kebutuhan pengguna. [yog]

    Spesifikasi Honda Mobilio:

    Jenis Mobil : Low MPV.
    Transmisi : 5 Speed M/T.
    Tipe Mesin : 1.5 L SOHC 4 silinder segaris,16 katup i-VTEC + DBW.
    Max. Tenaga : 118 PS)/6.600 rpm.
    Max. Torsi : 14,8 kg,m(145Nm)/4.600rpm.
    Dimensi (PXLXT) : 4,386 mm x 1,683 mm x 1,603 mm.
    Wheelbase : 2.650 mm.
    Ukuran Ban : 185 / 65 R15.
    Ground Clearence : 189.
    Suspensi Depan : MacPherson Strut.
    Suspensi Belakang : H-Shape Torsion Beam.
    Kapasitas Tangki : 42 Liter.
    Jenis Bahan Bakar : Bensin.

    Berikut Daftar Harga Lengkap Honda Mobilio:
    1. Mobilio RS CVT : Rp243,5 juta
    2. Mobilio RS M/T : Rp233 juta
    3. Mobilio E CVT : Rp230,5 juta
    4. Mobilio E CVT A/T : Rp223 juta
    5. Mobilio E M/T : Rp212 juta
    6. Mobilio S M/T : Rp191,5 juta