Hyundai I10

Mobil Hyundai i10 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Pasar mobil-mobil kecil di Indonesia memang sangat ramai. Terlebih setelah beberapa merk ternama menciptakan kelas mobil baru yaitu LCGC atau Low Cost Green Car. Mobil-mobil yang banyak digunakan sebagai armada taksi online tersebut sudah mulai menggeser keberadaan mobil compact hatchback yang lebih dahulu rilis di pasaran, seperti Yaris dan Jazz yan sempat menduduki kasta penjualan tertinggi di masing-masing pasar. Oleh karena itu, jika ada pabrikan yang menciptakan mobil dengan dimensi kecil, mobil tersebut harus bisa mengalahkan LCGC. Hyundai salah satunya, menciptakan i10 untuk menghalau laju penjualan LCGC.

Hyundai i10 tampil dengan bentuk yang manis, menutupi hentakan mesin khas Hyundai yang luar biasa. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki tampilan yang cocok digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Tetapi tidak cocok digunakan untuk lintas alam, hanya cocok digunakan sebagai city car untuk malam mingguan saja.

Berbekal mesin yang tidak terlalu besar, sepertinya cukup oke jika mobil ini digunakan oleh kaum hawa. Pengendalian yang gampang, dimensi tidak terlalu besar, mesin juga sangat lembut di putaran bawah, benar-benar cocok digunakan untuk dalam kota.

Mesin dan Dimensi Hyundai i10

Hyundai i10, sama seperti Hyundai lainnya, menggunakan mesin buatan mereka sendiri yaitu Kappa, lebih tepatnya Kappa 1.25 MPI. Mesin dengan kapasitas silinder hanya 1.200cc ini memiliki daya yang tentunya tidak terlalu besar, 87Ps pada putaran 6.000rpm, dan torsi hanya 12.2Kgm pada putaran 4.000rpm. Tenaga yang tidak terlalu besar tersebut memiliki perbandingan kompresi 10.5:1, bisa diisi oleh Pertalite dan Pertamax.

Tipe Mesin

Kappa 1.25 MPI

Kapasitas Silinder

1.248cc

Diameter x Langkah

71mm x 78.8mm

Daya Maksimum

87Ps/6.000rpm

Torsi Maksimum

12.2Kgm/4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

-

Mesin yang kecil ini berpengaruh terhadap dimensi mobil yang ada. Hyundai i10 memiliki dimensi yang cukup kecil, mirip seperti generasi awal city car di Indonesia. Panjang keseluruhan mobil ini pun hanya 3meter saja, dengan lebar dan tinggi hanya 1.6meter. Bobot totalnya pun cukup kecil, tidak sampai 1.5ton.

Panjang Kendaraan

3.765mm

Lebar Kendaraan

1.660mm

Tinggi Kendaraan

1.655mm

Panjang Poros Roda

2.425mm

Jarak Pijak Depan

1.479mm

Jarak Pijak Belakang

1.493mm

Radius Putar

4.88m

Sasis, Ban, dan Rem Hyundai i10

Mesin kecil dan dimensi kecil, membuat Hyundai i10 mudah untuk dikendarai oleh siapa saja, mulai dari kaum pemula hingga yang sudah biasa menggunakan mobil. Kemudahan pengendalian mobil terlihat dari komponen sasis yang cukup ringan. Sasis ringan ini dibantu dengan suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang Coupled Torsion Beam. Keduanya juga masih ditambah dengan sistem gas, sehingga kedua suspensi ini menjamin kenyamanan tingkat tinggi terhadap pengemudi dan penumpang.

Tidak hanya suspensi yang nyaman, sistem pengereman dan ukuran ban juga menjadi salah satu faktor tambahan agar pengemudi tetap nyaman. Ukuran ban yang digunakannya 185/50-R16 untuk semua sisi. Lalu sistem pengereman yang digunakan adalah rem cakram di bagian depan, dan rem tromol di bagian belakang.

Sebagai informasi tambahan, sasis yang ada di mobil ini diperkuat dengan HRBS atau Hyundai Reinforced Body Structure, sehingga lebih aman dan nyaman digunakan.

Suspensi Depan

McPherson Strut with anti Roll Bar

Suspensi Belakang

Coupled Torsion Beam Axle

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185/50-R16

Eksterior Hyundai i10

Hyundai terkenal akan desain mobilnya yang sangat eye catching. Pabrikan yang berasal dari Korea Selatan ini memang sering menjadikan arus fashion dunia sebagai basis desain dari mobil-mobilnya. Salah satunya adalah Hyundai i10 yang tampil dengan desain keren dan sporti. Mobil yang dijual di Indonesia sekitaran tahun 2010 ini sekarang sudah dilengkapi dengan tampilan yang lebih fashionable.

Dari sisi depan, mobil kecil terbaru ini memiliki lampu utama yang cukup besar dengan bentuk yang unik. Grille depan dengan nama Honeycomb Grille ini tampil dengan bentuk yang keren dan manis. Grille yang lebar tersebut memberikan asupan udara segar untuk sektor mesin, sehingga jarang sekali kasus dimana i10 mengalami engine overheat. Tidak hanya itu, bemper depannya pun tampil dengan lampu kabut yang dilengkapi DRL. Ini menjamin penglihatan pengemudi i10 pada malam hari tetap terjaga.

Sisi samping, Hyundai i10 tetap memperlihatkan pesonanya. Menggunakan velg berukuran 16inch dengan model yang keren, lalu ada decal atau stiker di bagian bawah bodi. Membuatnya lebih sporti dibandingkan mobil-mobil rival di tipe yang sama. Perlu diketahui bahwa hanya versi i10x saja yang memiliki tampilan sporti, sementara itu tipe i10 tidak dilengkapi stiker-stiker di bagian samping.

Lanjut ke bagian belakang, mobil ini tampil dengan desain yang cukup unik, ciri khas dari Hyundai. Keunikan ini bisa dilihat dari Rear Combination Lamp yang tampil membulat, bemper bawah dengan bentuk melengkung, dan knalpot berbentuk kotak. Tidak hanya itu, reflektor tampil dengan bentuk bulat yang cukup besar.

Interior Hyundai i10

Eksteriornya yang cantik, tidak menutupi interior i10 yang memiliki aura sporti. Mulai dari sisi dashboard, bisa dilihat mobil ini memiliki setir yang masih belum mengusung Audiot Control. Akan tetapi, tetap dibalut dengan kulit sintetis berkualitas baik.

Selanjutnya ada HUD yang mengusung tipe 2DIN. HUD ini mendukung koneksi Radio lengkap dengan CD dan konektivitas USB, berarti anda bisa memutar lagu kesukaan dari flashdrive atau dari handphone anda. Lalu, kursi yang digunakan sudah berbentuk Semi-Bucket untuk menekankan tampilan sportinya agar lebih terasa, lengkap dengan kulit sintetis berkualitas tinggi tentunya.

AC yang digunakan mobil ini meskipun masih sistem Dual Climate Automatic, tetapi untuk baris kedua sudah menggunakan tipe Air Con Vent. Ini berarti AC yang mengalir ke belakang bisa diarahkan sesuka hati, mirip dengan konsep Double Blower yang ada di mobil Toyota Kijang jaman dulu.

Fitur Keamanan Hyundai i10

Berlanjut ke fitur keamanan. Mobil yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal, bersaing dengan harga LCGC, memiliki fasilitas yang cukup untuk sektor keamanannya. Menjamin siapa saja penumpangnya dapat mengendarai mobil ini tanpa perlu merasa khawatir. Salah satu fitur yang disematkan pada mobil ini adalah Airbag untuk pengemudi depan, selain itu ada sabuk pengaman dengan sistem 3 Point ELR.

Sabuk pengaman 3 Point ELR tidak hanya untuk penumpang depan saja, tetapi juga penumpang belakang. Sengaja digunakan pada dua sektor tersebut agar semua yang ada didalam mobil tetap aman meskipun terjadi kecelakaan yang cukup parah.

Selain itu, sensor-sensor pengaman lain juga menjadi fitur utama di mobil ini. Sebut saja ada HRBS atau Hyundai Reinforced Body Structure, menjaga struktur mobil tetap kokoh dalam segala kondisi, lalu Door Side Impact Beam, Speed Sensing Auto Lock. Auto Central Door juga menjadi fitur utama, tinggal sekali tekan, semua pintu langsung terkunci dengan aman.

Selengkapnya

HYUNDAI I10

  • Hatchback
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 176 Juta - 203 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai I10
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai I10

        Tipe / Varian Harga
        i10 GRAND i-10 GLX MT Rp. 176.500.000.00
        i10 GRAND i-10 X MT Rp. 181.500.000.00
        i10 GRAND i-10 GLX AT Rp. 198.500.000.00
        i10 GRAND i-10 X AT Rp. 203.500.000.00

        Foto & Video

        HYUNDAI I10

        • Hatchback
        • 1200 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO