Hyundai I20

Mobil Hyundai i20 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Hatchback adalah salah satu tipe mobil yang sangat unik perkembangannya di Indonesia karena merupakan gabungan antara city car dengan sports car. Mobil – mobil tipe ini sangat disukai oleh anak muda Indonesia yang memiliki jiwa modifikasi tinggi bahkan terkadang sampai menembus kancah internasional berkat hasil modifikasinya tersebut. Hatchback yang dijual di Indonesia terdiri dari beberapa merk seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Baleno, dan beberapa mobil – mobil tua seperti Toyota Starlet yang sampai sekarang masih memiliki pesonanya sebagai mobil kecil yang memiliki tenaga tinggi hanya dengan sedikit modifikasi mesin saja. Di era modern ini, Yaris dan Jazz menjadi rival berat di kelas hatchback, tidak tergoyahkan oleh siapapun yang mencoba mengganggu angka penjualannya yang sangat tinggi, akan tetapi, Hyundai sebagai pabrikan yang berasal dari Korea Selatan mencoba menjajal pasar hatchback di Indonesia dengan beberapa produknya yaitu i10 dan i20.

Hyundai i20 hadir dengan konfigurasi empat pintu yang sangat keren, secara keseluruhan terlihat seperti Yaris generasi tiga dengan rally style nya tersebut. Cukup keren dan tentu saja memiliki kabin yang sesuai dengan generasi muda Indonesia. Kapasitas mesin mencapai 1.5L cukup sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia yang memiliki jarak pendek saja.

Mesin dan Dimensi Hyundai i20

I20 hadir dengan penampilan yang cukup keren, menggunakan mesin berkapasitas mencapai 1.500cc dengan teknologi MPi yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar efisien serta tenaga cukup maksimal. Daya maksimum mobil ini mencapai 100Ps dan torsinya mencapai 13.6Kgm sehingga cukup untuk dipacu kecepatannya di jalan bebas hambatan.

Tipe Mesin

Kappa 1.4 MPi

Kapasitas Silinder

1.368cc

Daya Maksimum

100Ps/6.000rpm

Torsi Maksimum

134.40Nm/3.500rpm

Diameter x Langkah

72mm x 84mm

Perbandingan Kompresi

10.5:1

Sistem Bahan Bakar

DOHC

Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari i20 mirip seperti Yaris generasi ketiga, sangat mirip. Mobil ini memiliki panjang bodi sebesar 3.940mm dengan lebar mobil 1.710mm dan tinggi mobil 1.490mm. Dengan dimensi bodi sekecil ini membuat i20 sangat mudah dikendarai oleh konsumen yang baru pertama kali belajar mengendarai mobil.

Panjang Mobil

3.940mm

Lebar Mobil

1.710mm

Tinggi Mobil

1.490mm

Jarak Pijak Depan

1.505mm

Jarak Pijak Belakang

1.503mm

Panjang Poros Roda

2.525mm

Kapasitas Tangki

45liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Berat Kosong Mobil

1.505kg

Sasis, Ban, dan Rem Hyundai i20

Hyundai i20 memiliki bentuk yang unik, tidak terlalu sporti tetapi masih bisa dinikmati oleh segala kalangan. Sasis yang digunakan oleh mobil ini pun menggunakan bahan yang cukup paten serta snagat kuat dalam menghadapi polisi tidur di Indonesia yang terkadang sangat tinggi. Memiliki sasis yang kuat sekaligus tahan banting membuat Hyunda i20 harus dibarengi dengan kaki – kaki yang juga nyaman untuk digunakan dalam perjalanan antar kota. Mengugnakan suspensi McPherson Strut di bagian depan dan CTBA atau Coupled Torsion Beam Axle yang merupakan suspensi belakang hasil racikan Hyundai, sangat nyaman serta menjaga kestabilan dari i20 agar tetap bisa digunakan dalam kecepatan tinggi di jalan tol. Suspensi tersebut ditemani ban dengan ukuran yang cocok, tidak terlalu besar sehingga kesan sporti tidak hilang. Ukuran 185/65R15 menjadi ukuran default pada mobil ini, dan disediakan kostumisasi hingga menggunakan ukuran 195/55R16, lebih besar dan tentu saja daya cengkram mobil lebih terjaga. Lalu, untuk sistem pengereman mobil, i20 menggunakan rem cakram berventilasi di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang, semua rem tersebut menggunakan sistem suspensi sehingga ayunan yang terjadi ketika sedang mengerem dapat diminimalisir. Sistem kemudi mobil ini juga sangat nyaman serta ringan, menggunakan sistem Rack&Pinion with MDPS.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion with MDPS

Suspensi Depan

McPherson with Stabilizer

Suspensi Belakang

Coupled Torsion Beam Axle

Ukuran Ban

185/65R15 & 195/55R16

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Pengereman

Hydraulic Brake

Eksterior Hyundai i20

Hyundai i20 adalah salah satu produk dari Korea Selatan yang terkenal sebagai sebuah negara yang memiliki selera fashion dan musik tinggi di daerah Asia. Hal ini terbukti dari produk – produk Hyundai yang memiliki keunikan tersendiri baik dari segi desain, teknologi, maupun mesin. Hyundai terkenal akan produknya yang memiliki harga sedikit lebih murah dibandingkan mobil – mobil dari produk Jepang yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Hyundai i20 hadir dengan eksterior yang sangat cantik dan berteknologi tinggi. Dari sisi depan, mobil ini memiliki lampu utama yang lancip dan benar – benar memberikan kesan anak muda. Lampu utama Hyundai i20 mengingatkan kita pada Mitsubishi Lancer Evo X, terlebih lampu i20 ini juga berkonfigurasi proyektor, sangat keren. Lalu bentuk grille nya pun unik, tidak langsung berada disamping lampu utama, tetapi berada sedikit dibawah dan berbentuk lubang angin besar, sudah dipastikan dengan grille seperti ini mesin i20 tidak akan mengalami overheat. Lampu kabut juga haidr pada mobil ini untuk membantu penerangan pada malam hari. Dari sisi samping, Hyundai i20 sangat mirip dengan Toyota Yaris karena bodi bagian belakangnya lumayan bongsor sementara bodi depan dari mobil ini sedikit membulat. Ground clearance dari mobil ini tidak terlalu rendah padahal jika sedikit lebih rendah maka sangat keren. Lanjut ke belakang, Hyundai i20 memiliki lampu belakang yang sejujurnya sangat cantik, memiliki desain memanjang, sekilas kembali mengingatkan kita pada Lancer Evo X. Ukuran kaca belakang tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan wiper. Perlu diketahui bahwa mobil ini juga hadir dalam beberapa warna yang bisa anda pilih untuk menemani perjalanan anda. Warna – warna tersebut adalah Baby Elephant Solid, Aqua Sparkling Metallic, Sleek Silver Metallic, Polar White Solid, Mandarin Orange Pearl, Red Passion Pearl, Cashmere Brown, Star Dust Metallic.

  • Waist Line Molding
  • Front DRL Integrated with Fog Lamp
  • Chrome Surrounded Honeycomb Hexagonal Grille
  • Multi Focus Headlight
  • Clear Strips Light Rear Lamp
  • Reverse Parking Sensor
  • LED High Mounted Stop Lamp

Interior Hyundai i20

Eksterior cukup sporti, harga tidak terlalu tinggi, ternyata interior dari Hyundai i20 ini memiliki teknologi yang tidak kalah saing dengan mobil – mobil hatchback lain yang ada di Indonesia. Interior dari Hyundai i20 ini diserahkan kepada konsumen untuk dilakukan kostumisasi setidaknya ada lima pilihan paket interior yang dapat anda pilih, yaitu Grey Interior Package, Elegant Beige Interior Package, Comfort Grey Interior Package, dan Anthracite Black Interior Package. Selain itu, teknologi – teknologi yang disematkan pada mobil ini juga sangat keren dan membantu konsumen untuk menjalankan mobil ini dengan aman dan nyaman. Dari dashboard depan, mobil ini memiliki multi-information display yang masih menganut sistem jarum ditambah dengan layar panel kecil yang berada ditengah. Selain itu, setir mobil ini dilengkapi dengan kontrol panel audio dan voice command, membuatnya memanjakan pengemudi dari mobil ini. HUD dengan ukuran tujuh inci siap memberikan hiburan untuk anda sambil menikmati kemacetan.

  • Leather Wrap Steering Wheel with Audio Remocon
  • Front Map Lamp with Sunglass Holder
  • 12v Power Outlet
  • Multimedia Head Unit Monitor
  • Center Console and Cup Holder
  • Semu Bucket Seat
  • Height Adjuster Drivers Seat
  • Folding Mirror and Power Window

Fitur Keamanan Hyundai i20

Hyundai i20 terkenal dengan salah satu produknya yaitu Santa Fe yang menjadi favorit masyarakat Amerika karena memiliki tingkat konsumsi bensin yang cukup rendah tetapi tenaga dan kenyamanan tidak dikorbankan oleh Hyundai. I20 sebagai mobil city hatchback tentu saja dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang membuatnya sangat aman di jalanan Indonesia seperti ABS, lalu airbag, lalu berbagai macam fitur keamanan lain yang tentu saja menambah kenyamanan pada saat mengendarai mobil ini dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

  • 6 Airbags
  • ABS
  • Folding Key with Keyless Entry & Alarm
  • Electronic Stability Control
  • Hill Start Assist Control
  • Lane Departure Warning
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Height Adjustable Seat Belts

Harga Hyundai i20

Hyundai i20 dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal karena menyasar pasar anak muda yang memiliki keinginan untuk memiliki mobil – mobil keren tetapi memiliki dompet tipis dan mau tidak mau pasti meminta orang tua untuk membayar terlebih dahulu dimana nanti anak tersebut bisa mengganti uang orang tuanya. Hyundai i20 versi paling rendah dijual dengan harga dua ratus juta saja, tidak berbeda jauh dengan harga dari sebuah LCGC dengan tipe paling mahal.

Tipe/Varian Hyundai i20

Harga

Hyundai i20 GL MT

Rp. 249.000.000

Hyundai i20 GL AT

Rp. 263.000.000

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

HYUNDAI I20

  • Hatchback
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 249 Juta - 270 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 249.000.000 (OTR jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Rp. 270.000.000 (OTR jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai I20
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai I20

        • Tipe / VarianHarga
        • i20 GL M/TRp. 249.000.000.00
        • i20 GL A/TRp. 270.000.000.00

        Foto & Video

        HYUNDAI I20

        • Hatchback
        • 1400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO