Hyundai Kona

Mobil Hyundai Kona bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Compact SUV di Indonesia cukup ramai akhir-akhir ini karena mulai banyak mobil yang baru diluncurkan. Memiliki bentuk yang berada di kelas menengah, membuat mobil ini banyak diburu oleh konsumennya. Perawatan mudah dan konsumsi bensin yang tidak terlalu besar menjadi nilai tambah dari mobil-mobil di kelas ini.

Memanfaatkan permintaan pasar yang cukup ramai, Hyundai, salah satu pabrikan dari Korea Selatan, baru-baru ini meluncurkan mobil terbaru mereka bertajuk Hyundai Kona. Mobil tersebut memiliki tampilan sedikit mirip dengan Hyundai SantaFe, SUV premium dari Hyundai. Dari segi mesin, Kona menggunakan konfigurasi mesin in-line dengan kapasitas silinder hanya 2.000cc saja, ukuran yang cukup sesuai untuk pasar Indonesia.

Kona tidak hanya memiliki mesin terbaru, tetapi juga banyak fitur-fitur yang lebih segar dan berguna bagi masyarakat Indonesia. Sebagai catatan, Kona yang dijual di Indonesia sama dengan Kona yang dijual di negara-negara lain, karena Hyundai sudah mulai menerapkan sistem satu produksi untuk semua negara. Jadi, tidak ada tipe yang lebih rendah maupun lebih tinggi.

Mesin dan Dimensi Hyundai Kona

Hyundai Kona menggunakan mesin berkapasitas 2.000cc. Mesin konfigurasi in-line ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 149Ps pada puataran 6.200rpm, dan torsi maksimum 183Nm pada putaran 4.500rpm. Memiliki tenaga yang cukup besar secara merata, membuat Kona banyak dimiliki oleh orang-orang yang sering bepergian dengan jarak menengah. Karena selain memiliki mesin yang mumpuni, interior yang lapang memberikan keleluasaan sampai delapan orang penuh.

Tipe Mesin

NU 2.0 MPI Atkinson

Kapasitas Silinder

1.999cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

149Ps/6.200rpm

Torsi Maksimum

183Nm/4.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Bensin

Dari segi dimensinya, mobil terbaru Hyundai ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Terlepas dari desainnya yang sangat sporti, mobil ini hanya memiliki panjang empat meter saja, lebar satu meter, dan tinggi mobil satu setengah meter. Tidak hanya itu, ground clearance yang tidak terlalu tinggi membuat mobil ini memiliki daya tekan atau downforce yang cukup tinggi. Dapat melaju dengan kencang tanpa harus mengkonsumsi bensin yang banyak.

Panjang Kendaraan

4.165mm

Lebar Kendaraan

1.800mm

Tinggi Kendaraan

1.565mm

Jarak Poros Roda

2.600mm

Jarak Pijak Depan

1.563mm

Jarak Pijak Belakang

1.562mm

Sasis, Ban, dan Rem Hyundai Kona

Mobil yang baru saja diluncurkan pada ajang pameran mobil internasional di Indonesia beberapa bulan lalu ini, memiliki sistem sasis, ban, dan rem yang cukup mumpuni untuk digunakan pada jalanan mulus dan jalanan rusak. Hyundai Kona dilengkapi sasis mumpuni hasil racikan Hyundai, terlebih, produksi mobil ini hanya dilakukan di pabrik Hyundai di Korea, dan dijual ke seluruh dunia. Bisa dikatakan bahwa Hyundai Kona di Indonesia memiliki sasis yang sama dengan Kona yang ada di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, sasis kokoh tersebut dibantu dengan kehadiran suspensi McPherson Strut di bagian depan, dan suspensi Couple Torsion Beam di bagian belakang. Keduanya dijamin dapat memberikan kenyamanan ketika melewati jalanan dengan bermacam-macam kualitas.

Untuk bagian rem dan ban, ukuran ban 215/55-R17 menemani semua sisi mobil. Ditambah degnan sistem pengereman cakram di semua sisi, menambah keamanan ketika mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi.

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Couple Torsion Beam AXle

Ukuran Ban

215/55-R17

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Hyundai Kona

Hyundai Kona dalam kemunculannya langsung menarik banyak perhatian, khususnya generasi muda yang ingin memiliki Compact SUV dengan desain tidak pasaran. Kona dianggap sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat yang ingin tampil gaya dengan harga tidak terlalu tinggi. Kona juga menjadi salah satu kuda hitam diantara pasar Compact SUV di Indonesia karena memiliki desain bodi yang keren dan fitur-fitur kendaraan mumpuni.

Dari sisi depan, Hyundai Kona hadir dengan bentuk grill yang cukup besar dan persis berada di tengah. Desain grill tersebut sekilas mirip dengan grill yang digunakan oleh Audi, dengan fungsi yang juga tidak berbeda jauh yaitu untuk membantu pendinginan suhu mesin ketika sedang digunakan. Lalu, posisi lampu utama dan lampu DRL pada mobil ini sedikit meniru Mitsubishi Xpander, dimana menggunakan desain lampu terpisah. Pastinya lebih keren. Kaca depan juga terlihat lebar, memberikan pandangan yang cukup untuk pengemudi.

Lanjut sisi samping, Hyundai Kona yang dijual dengan harga relatif murah ini memperlihatkan desain yang cukup keren, terlihat dari penggunaan velg berukuran ring 19 yang sangat besar, ditambah dengan bentuk bodi depan yang sangat keren jika dilihat dari samping. Kaca penumpang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran pintu pada mobil ini malah lebih besar dibanding rival-rivalnya.

Bagian belakang tidak sebagus bagian depan. Meskipun begitu, Kona memilki desain lampu belakang tajam yang sangat keren, mirip dengan desain DRL di bagian depan. Tidak hanya itu, beberapa sensor seperti sensor parkir ada di bagian belakang, lalu ESS dan kamera belakang resolusi tinggi juga ditempatkan disana.

Interior Hyundai Kona

Interior dari mobil ini ternyata tidak seekstrim bagian eksteriornya. Interior atau bagian dalam masih nyaman untuk dinikmati oleh segala kalangan. Bagian dalam mobil tidak terlalu memberikan aura sporti yang mendominasi, hanya terlihat dari bagian panel speedometer yang masih menggunakan sistem jarum atau analog. Warna-warna mencolok membuatnya enak dipandang dalam segala kondisi. Push Start Button yang memiliki kelir berwarna terang juga menambah nilai spotifitas mobil ini.

Mobil yang menggunakan Smart Key ini memiliki posisi duduk yang nyaman untuk orang tua, karena menggunakan jok tipe biasa, bukan semi bucket yang banyak digunakan oleh mobil-mobil jaman sekarang. Tuas transmisi otomatis yang tidak memiliki ulir, hanya lurus saja, juga memudahkan untuk para pemula kendaraan otomatis. Tidak hanya itu, Kona juga dilengkapi dengan Cruise Control, sehingga pengemudi tidak perlu report lagi untuk selalu menekan pedal gas. Fitur ini dapat berfungsi ketika mobil berada dalam kecepatan diatas 30 km/h, untuk menghindari kecelakaan yang terjadi ketika mobil baru berjalan.

Fitur Keamanan Hyundai Kona

Hyundai Kona digadang-gadang menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang ingin memiliki mobil dengan tampilan sporti, tidak mendapatkan pengurangan fitur, dan harga yang tidak terlalu mahal. Kona selain memiliki tampilan yang sangat sporti, fitur keamanan yang dihadirkannya pun cukup lengkap untuk sebuah mobil keluarga. Beberapa fitur tersebut antara lain seperti Airbag berjumlah enam buah, mengililingi keseluruhan mobil. Lalu sistem pengereman ABS + DBC. Berguna ketika melewati jalanan turun yang terjal.

Fitur lain adalah HAC atau Hill start Assist Contro, lalu kamera belakang, dan ESC atau Electronic Stability Control, yang berguna ketika melewati jalanan tergenang air, mobil tidak akan terjadi selip dan masih dapat digunakan dengan nyaman dan aman.

Selengkapnya

HYUNDAI KONA

  • SUV
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 363 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai Kona
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai Kona

        Tipe / Varian Harga
        Kona 2.0 A/T Rp. 363.900.000.00

        Foto & Video

        HYUNDAI KONA

        • SUV
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO