Hyundai Palisade

Hadir dengan desain nuansa premium nan mewah, mobil ini mampu memberikan kesan yang sangat berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai. Terdapat 3 varian yang diluncurkan oleh perusahaan ini.

Masing-masing adalah Palisade Prime yang dibanderol dengan harga Rp 777 juta, Palisade Signature hadir dengan harga Rp 888 juta serta Palisade Signature AWD seharga Rp 1.078 miliar.

Tentang Mobil Hyundai Palisade

Managing Director Hyundai Motors Indonesia, Makmur menyebutkan bahwa Hyundai Palisade merupakan SUV terluas yang pernah dimiliki oleh Hyundai. Selain itu, mobil ini memperoleh dukungan fitur keselamatan pintar yang sangat luar biasa.

All-New Palisade lebih dari sekedar tampilan yang sangat premium. Namun juga mengedepankan berbagai teknologi canggih yang dapat membuat pengguna tetap terlindungi. Serta keluarga Anda tetap aman saat berkendara.

Keunggulan Hyundai Palisade

Keunggulan mobil SUV Hyundai Palisade dapat dinikmati para penggemar mobil SUV di Indonesia. Pasalnya, mobil SUV terbaru dari Hyundai ini resmi rilis di Indonesia pada tanggal 16 Desember 2020 lalu oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Untuk di Indonesia, tentu mobil ini akan bersaing dengan SUV lainnya. Dengan adanya segmen pasar yang belum banyak diisi oleh pabrikan pemain lama, maka Hyundai Palisade akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada Desember 2020. Pada awalnya, Palisade ditujukan pada pasar Amerika Serikat yang memang tipikal penggemar SUV tiga baris dengan dimensi besar serta bertampang extra.

Hyundai pun melakukan beberapa peningkatan pengembangan pada Palisade ini. Dengan menggunakan platform range varian mesin serta teknologi beragam, Palisade memiliki perbedaan desain dari pabrikan yang tentunya bisa menjadi salah satu opsi konsumen.

Mobil SUV Hyundai Palisade hadir dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah mengenai harga. Hyundai Palisade masuk ke dalam segmen SUV Premium, akan tetapi harga yang ditawarkan lebih terjangkau dari para kompetitornya.

Sehingga produk asal Korea Selatan ini menjadi pilihan beberapa konsumen yang menginginkan nilai lebih dari sebuah produk.

Kelebihan lain adalah mobil ini menggunakan rangka monokok yang berbeda dengan SUV medium bermesin diesel yang populer di Indonesia yang kebanyakan menggunakan rangka ladder atau bertingkat. Kedua jenis rangka ini mempunyai keunggulan serta kelebihan tersendiri.

Fitur Keselamatan Mobil Hyundai Palisade

Mobil SUV Hyundai Palisade terbaru ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol shift-by-wire (SBW). Selayaknya mobil SUV, Palisade juga terdapat drive mode yang terdiri dari Comfort untuk aktivasi berkendara sehari-hari.

ECO berfungsi untuk efisiensi penggunaan bahan yang optimal. Mode Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat atau Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran secara otomatis. Hal ini untuk menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola kendaraan dari pengemudi.

Selain Drive Mode, Palisade juga memperoleh kelengkapan dengan Multi Terrain Control untuk varian signature dan AWD. Mengenai fitur keamanan sangat lengkap mulai dari varian Signature seperti 6 Airbag, Blind Spot Warning, seta Rear Cross-Traffic Collision Warning.

Selain itu, mobil SUV Hyundai Palisade juga didukung dengan Safe Exit Assist (SEA) dimana mobil mendeteksi pergerakan di dalam mobil, serta memberi peringatan kepada pengemudi ketika keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

Untuk fitur tambahan lainnya seperti smart tailgate yang terbuka secara otomatis. Lalu, memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka serta menutup ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade

Bagi Anda yang berminat untuk membeli SUV terbaru ini, terdapat 4 varian warna yang dapat Anda pilih, yakni White Cream, Timeless Black, Moonlight Cloud dan Steel Graphite. Sedangkan mengenai warna interior, SUV ini mempunyai beberapa pilihan antara lain Navy + Warm Grey, Black + Burgundy, serta Black Mono-tone.

Dengan pilihan warna yang sangat keren dan harga yang sangat istimewa hingga miliaran, berikut ini spesifikasi mobil SUV Hyundai Palisade antara lain :          

             •   Mesin: 2.2L dengan Diesel Engine, juga Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC         

             •   Performa: 197 hp (tenaga, 440 Nm (torsi)    

             •   Suspensi: MacPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link untuk bagian belakang    

             •   Dimensi: 4.980 mm (panjang), 1.975 mm (lebar, 1750 mm (tinggi), 203 mm (ground clearance), 2.900 mm (jarak sumbu roda)

Mesin Mobil Hyundai Palisade

Mobil SUV terbaru ini dipersenjatai dengan dapur pacu mesin Diesel R 2.2 CRDi 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 20 Ps dengan torsi 440 Nm. Sedangkan Transmisinya menggunakan konfigurasi otomatis 8 percepatan shift-by-wire.

Kekuatan Mesin , Jarak Tempuh juga Konsumsi Bahan Bakar

Mengenai konsumsi bahan bakar, dengan kondisi pengetesan pada perjalanan kota Jakarta yang didominasi situasi kemacetan, dapat dicatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata real time sekitar 9,1 km/liter.
Untuk perjalanan keluar kota dengan jarak kurang lebih 120 km, mobil ini mencatat konsumsi bahan bakar rata-rata 10,8 km/liter. Adapun mengenai bahan bakar yang digunakan adalah Pertamina Dex.

Akselerasi dan Daya Pacu dari Mobil Hyundai Palisade

Mengenai dapur pacu, mobil SUV Hyundai Palisade menyematkan mesin turbo diesel e-VGT dengan kubikasi 2.200 cc CRDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 ps atau 197 tenaga kuda dengan torsi badak 440 Nm pada putaran rendah.

Dengan demikian mobil ini mempunyai respon akselerasi yang sangat responsif di jalanan perkotaan. Serta sangat mudah untuk diajak bermanuver. Sedangkan kita ketahui, Palisade mempunyai body yang bongsor dengan bobot yang nyaris 2 ton, tepatnya 1.955kg.

Sasis, Ban, dan Rem Milik Mobil Hyundai Palisade

Hyundai Palisade menggunakan sasis monokok yang berbeda dengan mobil-mobil SUV Jepang pada umumnya yang menggunakan sasis ladder frame. Untuk bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu rem vertikal dan emblem Palisade yang memanjang.

Mobil ini menggunakan rem Ventilated 18" Disc Brake & Disc Brake 17" dengan teknologi sistem pengereman ABS, BA, dan EBD. Sedangkan untuk jenis ban yang digunakan adalah Kumho Crugen, 245/50 R20.

Eksterior Mobil Hyundai Palisade

Mobil SUV Hyundai Palisade memiliki tampang yang tangguh layaknya SU akan tetapi tetap mewah. Grille besar serta underguard yang terpadu dengan desain lampu Daytime Running Light (DRL).

Dan juga lampu utama pada bagian bawah yang terpisah dengan bentuk vertikal sehingga mampu membuatnya tampak lebih modern.

Pada bagian samping, Mobil Hyundai Palisade memperoleh bekalan roof rail pada bagian atap serta pelek yang cukup lebar dengan ukuran 18 inch dan 20 inch untuk varian signature.

Interior Hyundai Palisade

Kelebihan yang ditawarkan oleh Hyundai Palisade adalah kelegaan. SUV ini memperoleh kelengkapan captain seats pada baris kedua. Selain itu juga didukung dengan baris ketiga yang sangat luas serta dapat dilepas.

Mobil ini juga didukung dengan jok yang sangat nyaman berlapis kulit premium jenis Napa untuk varian Signature dan Signature AWD.

Untuk memperoleh kenyamanan lebih, pada seluruh baris tempat duduk mobil SUV Hyundai Palisade menawarkan 7 port USB yang tersedia untuk semua penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inch.

Hyundai Palisade juga memperoleh kelengkapan sistem pengaturan AC secara otomatis 3 zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer. Ini untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil. Untuk baris pertama dan kedua all new Palisade juga dilengkapi dengan heated dan ventilated untuk varian Signature.

Dapatkan 3 varian di pasar tanah air dengan menghadirkan Prime AT, Signature AT, serta Signature AWD AT. Sebagai salah satu mobil mewah, maka tidak heran apabila ketiga varian tersebut mempunyai harga yang cukup fantastis. Bahkan untuk varian mobil SUV Hyundai Palisade  tertinggi mencapai miliaran.

Selengkapnya

HYUNDAI PALISADE

  • SUV
  • 2199 cc
  • Solar
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 777 Juta - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai Palisade
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai Palisade 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Palisade D 2.2 AT Prime (Prime) Rp. 777.000.000 Rp 11.874.700 Rp 356.689.100
        Palisade D 2.2 AT Signature (Signature) Rp. 888.000.000 Rp 13.571.100 Rp 406.202.800
        Palisade D 2.2 AT Signature AWD (Signature AWD) Rp. 1.078.000.000 Rp 16.474.900 Rp 491.753.800

        Foto & Video

        HYUNDAI PALISADE

        • SUV
        • 2199 cc
        • Solar
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO