Hyundai Starex Mover

Mobil Hyundai Starex Mover bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Beberapa orang di Indonesia agak risih menggunakan SUV karena memiliki bodi yang terlalu sporti, padahal orang – orang ini hanya menginginkan kabin luas, nyaman sehingga dapat beristirahat, dan juga ruang privasi yang memang biasanya diinginkan oleh para very important person. Biasanya orang – orang seperti ini memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi dan tidak suka bepergian menggunakan pesawat terbang, lebih memilih perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi karena bisa menikmati perjalanan, dan kemacetan tentunya. Beberapa pabrikan semacam Toyota dengan Alphard dan Vellfire-nya, lalu Nissan dengan Elgrand-nya adalah salah satu mobil berkabin luas yang cukup untuk membawa satu keluarga kecil anda. Akan tetapi, bos – bos besar tersebut membutuhkan mobil yang lebih besar lagi agar dapat menyimpan segala perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkannya, oleh karena itulah Mercedes-Benz mengeluarkan produknya yaitu mercedes-Benz Sprinter, dan Hyundai memproduksi Hyundai Starex Mover untuk memenuhi keinginan para VIP tersebut.

Hyundai Starex Mover adalah salah satu mobil komuter berukuran sangat besar yang biasanya digunakan untuk special cases seperti Ambulan dan untuk dijual kepada pengusaha jasa transportasi travel antar kota antar propinsi, tetapi, banyak orang membelinya untuk keperluan pribadi. Mesin yang diusung memiliki kapasitas silinder sebesar 2.5L, bersaing dengan Mercedes-Benz Sprinter dan Toyota HiAce. Teknologi mesin MPI membuatnya dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 175Ps dan torsi maksimum 23.2Kgm, cukup untuk digunakan sebagai mobil jelajah.

Mesin dan Dimensi Hyundai Starex Mover

Hyundai Starex Mover menggunakan mesin yang tidak sebesar dimensi bodinya, hanya 2.500cc saja dengan teknologi MPI sehingga pengeluaran tenaga tetap terjamin dalam kondisi apapun. Daya maksimum sebesar 175Ps dan torsi 23.2Kgm dirasa cukup untuk membuat mobil ini bergerak, tidak terlalu besar demi menjaga kestabilan manuver dari Starex Mover ini.

Tipe Mesin

2.4 MPI

Kapasitas Silinder

2.359cc

Diameter x Langkah

88mm x 97mm

Daya Maksimum

175Ps/6.000rpm

Torsi Maksimum

23.2Kgm/4.200rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi-Point Injection

Bahan Bakar

Bensin

Perbandingan Kompresi

10.5:1

Dimensi dari mobil seperti ini hanya bisa digambarkan dengan satu kata, besar. Betul, Starex Mover memiliki panjang bodi mencapai lima meter dengan panjang poros roda tiga meter, cukup besar serta memberikan kabin dengan tingkat kenyamanan tertinggi.

 

Panjang Mobil

5.125mm

Lebar Mobil

1.920mm

Tinggi Mobil

1.925mm

Panjang Poros Roda

3.200mm

Jarak Pijak Depan

1.685mm

Jarak Pijak Belakang

1.660mm

Kapasitas Penumpang

10orang

Kapasitas Tangki

75liter

Kapasitas Oli

7.4liter

Sasis, Ban, dan Rem Hyundai Starex Mover

Untuk membuat mobil ini bergerak dengan stabil dan lancar, Starex Mover dilengkapi dengan sasis yang tentu saja mumpuni untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari mobil ini, dan tentu saja bisa dimodifikasi sedemikian rupa tanpa perlu menambah dan mengurangi bobot, karena terkadang untuk beberapa kebutuhan, Starex Mover pasti akan dimodifikasi agar lebih nyaman dan lebih baik. Kaki – kaki yang menemani perjalanan mobil ini pun sangat nyaman, suspensi depan yang menggunakan McPherson Strut ditambah dengan suspensi belakang Rigid Axle 5-Link tentu sangat nyaman. Suspensi tersebut dibantu ban berukuran 215/70R16, cukup besar untuk menjamin kestabilan dari gerakan Starex Mover, ban ini dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang, tidak terlalu mutakhir tetapi terjamin akan stopping power-nya. Sistem kemudi mobil menggunakan hidrolik sehingga lebih ringan dari power steering biasa.

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Rigid Axle 5-Link

Ukuran Ban

215/70R16

Rem Depan

Ventilated Disc 2-Port Caliper

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Hydraulic Power Assisted Rack&Pinion

Sistem Gerak Mobil

Rear Wheel Drive

Radius Putar Minimum

5.61m

Eksterior Hyundai Starex Mover

Layaknya sebuah kendaraan komuter, Starex Mover memiliki kesamaan denga tipe – tipe mobil di ukuran yang sama, yaitu eksterior yang tidak terlalu memiliki estetika, tetapi mampu melindungi sekaligus mendominasi jalanan dengan bentuk bodinya yang lebar tersebut. Starex Mover dilihat dari sisi depan memiliki tampilan yang tidak terlalu menggoda tetapi tetap enak dipandang, memiliki lampu utama yang amat sangat besar dengan bohlam halogen yang menjadi satu posisi dengan lampu sennya. Grille dari mobil ini sangat tegas, mengesankan bahwa Starex Mover memang dibuat untuk memiliki kenyamanan tertinggi dengan mengabaikan apapun yang terjadi di luar mobil ini. Lanjut ke sisi samping, Starex Mover tidak ubahnya seperti mobil – mobil lain, memiliki sliding door di sisi kanan dan kirinya, ban dengan ketebalan tinggi serta ground clearance cukup rendah mempermudah akses masuk kedalam mobil. Lanjut sisi belakang, rear combination lamp dari Starex Mover terbaru 2018 ini memiliki desain diamond cut, keren, dan tentu saja mengedepankan keamanan penghuni mobil ini.

  • Multi Focus Reflector
  • Rear Combination Lamp Diamond Cut Design

Interior Hyundai Starex Mover

Hyundai Starex Mover memiliki kabin yang luar biasa luas, dengan panjang kabin mencapai 2.375mm dan lebarnya 1.620mm sehingga modifikasi sangat bisa dilakukan terhadap mobil ini. Secara default, kursi yang terdapat pada Starex Mover hanya tiga buah saja dan semua berada di sebelah kursi pengemudi, sementara itu di belakangnya benar – benar kosong, tergantung konsumen ingin dimodifikasi seperti apa. Dalam website-nya, Hyundai memberikan beberapa konfigurasi kursi, diantaranya adalah:

  • Seat 6+3
  • Seat 7+1
  • Seat 8+1 (A, B, C, D)
  • Seat 9+1
  • Seat 9+3
  • Seat 10+1

Semua diserahkan kepada para konsumen ingin memodifikasi seperti apa. Biasanya, jika Starex Mover dibeli oleh perusahaan jasa transportasi travel, mereka akan menggunakan konfigurasi kursi hanya 7+1, paling mentok 8+1. Mengapa sangat sedikit? Karena mobil – mobil seperti ini digunakan untuk jasa transportasi yang memiliki harga tiket sedikit lebih tinggi karena menawarkan kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan Dutro atau Elf Minibus, karena pada dasarnya, Starex Mover adalah sebuah mobil keluarga, bukan mobil komersial. Lalu, penggunaan kedua pada Starex Mover adalah untuk digunakan sebagai ambulance. Banyak rumah sakit menggunakan Starex Mover karena kebebasan mereka untuk melakukan modifikasi, tidak seperti kendaraan – kendaraan terbaru lainnya yang sudah memiliki kursi default lebih banyak sehingga sulit untuk melakukan modifikasi. Kabin dengan ukuran yang cukup luas ini bisa diisi oleh berbagai macam kebutuhan medis seperti tandu, alat infus, kulkas, alat bantu jantung, dan lain sebagiannya.

Fitur Keamanan Hyundai Starex Mover

Sebagai mobil yang default tampil apa adanya, Starex Mover hanya membawa fitur keamanan utama seperti Dual Airbag untuk semua yang berada didepan, lalu sabuk pengaman tentunya, dan crash sensor untuk mencegah pengemudi untuk melewati batas kecepatan tertentu. Lalu sisanya? Diserahkan kepada pemilik untuk memodifikasinya seperti apa, karena memang mobil – mobil seperti ini selalu berbeda ketika sudah diberikan kepada konsumen, dibekali dengan berbagai macam fitur yang membuat siapapun berada di mobil ini aman, bahkan mungkin dipasang kaca anti peluru juga bisa dilakukan.

 

Harga Hyundai Starex Mover

Hyundai Starex Mover dijual dengan amat sangat murah, seharga SUV atau bahkan mobil keluarga biasa. Hanya dengan tiga ratus jutaan, anda sudah bisa mendapatkan mobil ini lengkap dengan hak untuk memodifikasinya agar jauh lebih baik dan lebih cocok dengan pilihan anda.

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

HYUNDAI STAREX MOVER

  • MPV
  • 2400 / 2500 cc
  • Bensin / Solar
  • 11 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 396 Juta - 410 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai Starex Mover
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai Starex Mover

        Tipe / Varian Harga
        Starex Mover Starex Mover GAS Rp. 396.600.000.00
        Starex Mover Starex Mover CRDi Rp. 410.600.000.00

        Foto & Video

        HYUNDAI STAREX MOVER

        • MPV
        • 2400 / 2500 cc
        • Bensin / Solar
        • 11 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO