Isuzu Traga Blind Van

PT Isuzu Astra Mot0r Indonesia (IAMI) meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Isuzu Traga Blind Van. Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) versi Blind Van ini diperkenalkan dan diluncurkan kepada masyarakat. Acara tersebut dilaksanakan pada bulan November lalu.

Digadang-gadang menjadi mobil yang tahan lama serta irit bahan bakar. Hal tersebut diungkapkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bahwa untuk rancangan kargo berkualitas Traga Blind Van diproduksi dengan karoseri.

Review Isuzu Traga Blind Van

Tampilan depan Traga Blind Van hampir senada dengan Isuzu Panther dibuat setara dengan Traga Standar. Kaca depan dan grill yang dibuat lebar untuk visibilitas saat berkendara. Pada bagian atas terdapat logo Isuzu. Selain itu dilengkapi dengan lampu depan serta wiper yang dapat membantu saat hujan tiba.

Pada bagian samping didominasi warna putih tanpa aksen yang berlebihan sehingga memancarkan kesan yang sederhana. Sebagai pembeda pada gagang pintu berwarna hitam. Kargo memiliki wing door (pintu samping) berukuran 1 meter untuk memasukkan barang-barang kecil dengan praktis. Terdapat pula tangga yang berfungsi untuk memudahkan Anda dalam memasukan barang dalam kargo belakang. Memiliki tinggi 2 meter, sehingga masih lolos pada saat memasuki gerbang ketinggian maksimum.

Dengan radius putar yang kecil membuat mobil mudah bermanuver pada jalanan yang sempit serta lebih menyenangkan untuk dikemudi. radius putar mencapai 4,5 meter dan memiliki panjang 4,6 meter. Bagian belakang ini memiliki kesan minimalis, pada gagang pintu bagasi berwarna abu-abu. Pada bagian samping terpasang lampu belakang dan reflektor. Pintu belakang yang mudah dibuka serta memiliki bukaan pintu ke atas. Dilengkapi dengan bumper guard menjadikan bumper aman dari lecet atau kotor.

Interior dilengkapi dengan material plastik dan terkesan ringkih. Terbagi dua bagian, ruang depan dan ruang kargo untuk barang pada bagian belakang. Sistem menggunakan head unit 2DIN. Terdapat blower dan ruang penyimpanan pada bagian dashboard. Di bagian bawah head unit terdapat card holder. Pada masing-masing sisi penumpang dan pengemudi dilengkapi cup holder.

Setirnya menggunakan palang dua dan hany tersemat klakson. Mobil ini belum dilengkapi dengan tombol multifungsi untuk mengatur audio dan fitur lainnya. Kapasitas penumpang muat untuk 3 orang. Pada bangku baris pertama dilengkapi dengan 2 headrest. Selain itu, kursi berbalut dengan lapisan fabric yang membuat empuk dan nyaman saat digunakan untuk berkendara.

Memiliki panjang mencapai 3 meter, termasuk dalam mobil dengan kapasitas kargo terluas. Volume kargo mencapai 5,2 m³. Sehingga lebih banyak memuat barang yang tentu akan menghemat biaya pengiriman. Mobil ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti mobil penumpang. Hal tersebut dilakukan untuk membuat harga mobil ini lebih terjangkau serta memangkas biaya produksi.

Belum dilengkapi dengan AC, namun terdapat fan blower untuk digunakan saat perjalanan jauh. Sistem 2DIN dapat memutar musik dengan radio maupun usb. Untuk fitur keselamatan pada bangku pengemudi tersedia headrest dan seatbelt untuk menjaga kepala dari risiko kecelakan. Berat kendaraan mencapai 1.810 kg. Untuk berat total kendaraan (Gross Vehicle Weight) mencapai 2.950 kg, kapasitas gardan depan 1.220 kg, sedangkan kapasitas gardan belakang 1.730 kg.

Segmen Segmen Pasar Isuzu Traga Blind Van

Mobil ini dirancang khusus untuk kargo. Biasanya mobil ini diminati pihak-pihak bisnis jasa pengiriman barang. Dirancang dengan muatan yang lebih banyak sehingga menghemat biaya pengiriman.

Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Traga Blind Van

Keunggulan dari mobil kargo ini adalah kargo lebih besar yang dapat menampung banyak barang dengan volume 5,2 m³. Memiliki akses yang mudah untuk memasukkan barang, dengan pintu samping 1 meter. Performa yang bagus serta durability ditawarkan oleh Isuzu sehingga pihak ekspedisi kargo diproduksi dengan karoseri. Mesin bandel dan irit, serta torsi besar.

Kekurangan dari Traga Blind Van ini adalah belum dilengkapi AC dan fitur-fitur canggih. Harga tergolong tinggi namun masih menggunakan karoseri, mesin diesel, dan membawa transmisi manual.

Varian Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga hadir dengan 2 varian yaitu Traga Blind Van dan Traga Pikap. Untuk dimensi bodi Traga Blind Van memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 2.050 mm. Dan untuk dimensi kargo memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.200, serta kapasitas angkut 5,2 meter kubik.

Sedangkan Traga Pikap memiliki dimensi bodi dengan panjang 4.520 mm, lebar 1.705 mm, dan tinggi 1.985 mm. dan untuk dimensi bak memiliki panjang 2.810, lebar 1.620, dan tinggi 300 mm. Harga Blind Van memiliki kapasitas angkut dan dimensi yang lebih besar. Dilengkapi juga dengan 2 pintu akses menuju kargo. Pada bagian samping dengan ukuran 1 meter dan pada bagian bagasi belakang.

Pesaing Isuzu Traga Blind Van

Sebelumnya sudah ada beberapa APM yang meluncurkan mobil model serupa. Salah satunya Daihatsu Gran Max Blind Van. Akan tetapi Isuzu menghadirkan mobil Traga Blind Van ini bukan untuk bersaing melainkan untuk memberikan pilihan baru pada konsumen.

Perbandingan Isuzu Traga Blind Van dengan Versi lainnya

Traga Blind Van dan Pikap sama-sama berfungsi untuk mengangkut barang. Perbedaannya hanyalah pada ruang kargo untuk menampung barang. Untuk dimensi bodi Traga Blind Van memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 2.050 mm. Lalu untuk dimensi kargo memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.200, serta kapasitas angkut 5,2 meter kubik.

Sedangkan Traga Pikap memiliki dimensi bodi dengan panjang 4.520 mm, lebar 1.705 mm, dan tinggi 1.985 mm. Untuk dimensi bak memiliki panjang 2.810, lebar 1.620, dan tinggi 300 mm. Harga Blind Van memiliki kapasitas angkut dan dimensi yang lebih besar. Dilengkapi juga dengan 2 pintu akses menuju kargo. pada bagian samping dengan ukuran 1 meter dan pada bagian bagasi belakang.

Konsumsi BBM Isuzu Traga Blind Van

Kapasitas tangki 50 liter. Untuk penggunaan bahan bakar Traga Blind Van ini sangat efisien. mampu menghemat pengeluaran. Saat mobil melaju dalam posisi jalan datar, konsumsi bahan bakar Traga 1 liter solar bisa menempuh jarak 11,7 kilometer (1:11,7).

Sedangkan kompetitor (1:9,3). Namun, jika digunakan untuk jalan menanjak elevasi 18 persen dengan konsumsi bahan bakar 1 liter solar mencapai 4,6 kilometer (1:4,6) kompetitor (1:3,7).

Performa Mesin Isuzu Traga Blind Van

Beroperasi dengan menggunakan mesin diesel berkapasitas 2,5 liter. Kode mesin 4JA1-L dilengkapi dengan teknologi turbo. Tipe Direct Injection, Inline 4 Cylinder, FGT Turbo Intercool, Common Rail Injection. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 80 PS putaran 3.500 rpm dan torsi puncak mencapai 191 Nm putaran 1.800 rpm. Volume silinder piston 2.499 cc.

Mobil ini hadir dengan tenaga yang besar, perawatan mudah, bandel, serta irit bahan bakar sehingga menguntungkan perusahaan. Menawarkan torsi yang unggul dibandingkan yang lain meski tenaga tidak tinggi. Transmisi manual 5-percepatan untuk penyaluran tenaga pada roda depan. Mesin terletak di samping pengemudi di bawah bangku penumpang. Nyaman untuk berkendara karena memiliki suspensi yang baik.

Hal tersebut juga berlaku untuk produk keluaran terbaru yaitu Isuzu Traga Blind Van yang irit bahan bakar serta bandel. Dengan kapasitas kargo yang luas menjadikan mobil ini mudah untuk mengangkut barang saat berkendara. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini tergolong tinggi jika dibandingkan pesaingnya. Selain itu, mobil ini belum memakai assy assembly tapi mengandalkan jasa karoseri.

Selengkapnya

ISUZU TRAGA BLIND VAN

  • Micro Bus
  • 2499 cc
  • Solar
  • 3 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 299 Juta - 314 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Isuzu Traga Blind Van
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Isuzu Traga Blind Van 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Traga Blind Van Blind Van Euro 2 Rp. 299.500.000 - -
        Traga Blind Van Blind Van Euro 4 Rp. 314.700.000 - -

        Foto & Video

        ISUZU TRAGA BLIND VAN

        • Micro Bus
        • 2499 cc
        • Solar
        • 3 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO