Jaguar XJ

Mobil Jaguar XJ bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi. Ini sejalan dengan tingkat pembelian kendaraan roda empat yang cukup tinggi dalam kondisi apapun, terlebih jika sudah memasuki musim-musim lebaran, tingkat pembelian mobil langsung meningkat drastis. Tidak hanya mobil konsumen biasa saja yang laris di Indonesia, tetapi mobil-mobil mewah dengan harga miliaran rupiah pun bisa menjadi kacang goreng disini. Salah satunya adalah mobil pabrikan Inggris yang memiliki tampilan sangat elegan. Mobil tersebut ialah Jaguar XJ, salah satu varian mewah dari Jaguar yang memiliki bentuk sedan.

Jaguar XJ yang dijual dengan harga cukup mahal ini memiliki tampilan bak kereta kencana yang mewah, dinaiki oleh bos-bos besar yang memiliki uang sangat banyak. Performa yang dihadirkannya selaras dengan tampilan yang sangat mewah, dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 300Ps, dan torsi maksimum 700Nm.

Kecepatan dari mobil ini pun cukup tinggi mengingat bodinya yang cukup bongsor untuk ukuran sebuah sedan. Dalam waktu kurang dari tujuh detik, Jaguar XJ dapat mencapai kecepatan 100km/h, sementara itu dibawah enam detik, mobil pabrikan Inggris ini dapat mencapai kecepatan 60km/h. Benar-benar mesin yang sangat berbahaya untuk orang awam.

Mesin dan Dimensi Jaguar XJ

Sudah menjadi tradisi jika merk-merk Eropa, terlebih yang dijual dengan harga cukup tinggi, memiliki performa yang sangat baik jika dibandingkan jenis lainnya. Begitupula dengan Jaguar yang selalu menjaga tradisinya dalam memproduksi mobil bertenaga besar, tanpa menghilangkan aura elegannya.

Diambil langsung dari spesifikasi resmi, Jaguar XJ memiliki beberapa tipe mesin, diantaranya adalah 3.0 V6 Diesel Turbocharged, 3.0 V6 Petrol Supercharged, dan yang terakhir 5.0 V8 Petrol Supercharged. Tiga jenis mesin membuat mobil ini memiliki rentang harga yang cukup jauh, dengan yang paling rendah menggunakan mesin V6 Diesel.

Rata-rata, Jaguar XJ menggunaan kapasitas mesin sebesar 3.000cc. Daya maksimum yang dikeluarkannya mencapai 300Ps di putaran 4.000rpm, sementara itu torsi maksimum mencapai 700Nm pada putaran 2.000rpm. Torsi sebesar itu membuat mobil ini dapat dikendarai dalam medan yang curam.

Tipe Mesin

3.0L V6 Turbocharged

Kapasitas Silinder

2.993cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

300Ps/4.000rpm

Torsi Maksimum

700Nm/2.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Turbocharged Diesel

Memiliki berbagai macam mesin yang aduhai, dimensi dari Jaguar XJ cukup besar untuk ukuran mobil mewah. Keseluruhan, mobil dengan sistem kemudi Rear Wheel Drive ini memiliki panjang total mencapai 5meter, dengan lebarnya 2meter, dan tinggi mobil 1.5meter.

Bobot mencapai 2.400kilogram tidak membuat Jaguar XJ susah dikendalikan, bahkan mobil ini hitungannya cukup mudah digunakan dalam segala kondisi. Sehingga supir yang anda pekerjakan tidak akan mengeluh kesulitan dalam mengendarai mobil baru ini di jalanan sempit.

Panjang Kendaraan

5.130mm

Lebar Kendaraan

2.105mm

Tinggi Kendaraan

1.460mm

Jarak Poros Roda

3.032mm

Jarak Pijak Depan

1.626mm

Jarak Pijak Belakang

1.604mm

Radius Putar

12.1m

Sasis, Ban, dan Rem Jaguar XJ

Mesin optimal dengan dimensi yang cukup besar, memperkuat identitas Jaguar XJ sebagai mobil mewah yang dapat membawa bos yang sedang menaikinya dapat sampai ke tujuan tertentu dalam waktu yang cepat. Mobil ini cocok digunakan oleh para eksekutif atau pejabat penting yang butuh kemewahan tanpa harus menghilangkan kemampuan untuk dapat sampai ke tujuan lebih cepat.

Berbekal sasis berteknologi tinggi dengan sistem kemudi elektrikal, mobil mewah terbaru ini memiliki suspensi depan Coil Spring. Suspensi tersebut menjaga ayunan mobil tetap nyaman meskipun melewati jalanan dengan aspal kurang bagus. Kekuatan suspensi depan, ditambah dengan suspensi belakang yang menggunakan Air Spring, sehingga suspensi depan-belakang menjaga kenyamanan tetap terjaga.

Selanjutnya dari sisi ban dan sistem pengereman. Ban Jaguar XJ menggunakan ukuran yang cukup besar dan memiliki teknologi terbaru, sehingga ketika terjadi kebocoran atau kekurangan angin, tetap bisa berjalan. Untuk sistem pengereman, keempat sisi mobil menggunakan rem cakram, sehingga aman ketika digunakan dalam kondisi apapun.

Suspensi Depan

Coil Spring

Suspensi Belakang

Air Spring

Rem Depan/Belakang

-

Ukuran Ban

-

Eksterior Jaguar XJ

Jaguar XJ adalah berlian berjalan. Mobil dengan harga yang cukup tinggi ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang luar biasa cantik. Oleh karena itu banyak orang kaya yang membeli mobil ini sebagai kendaraan hariannya ketika dibawa ke kantor, lengkap dengan supir tentunya.

Dari sisi depan, Jaguar sekarang mengubah semua desain mobilnya agar lebih simpel. Tanpa menempelkan patung kecil berbentuk hewan. Secara langsung ini mengubah desain Jaguar secara keseluruhan, tampil lebih sporti dengan lubang grille depan yang tidak terlalu besar. Lampu depan menggunakan LED, sementara itu di bagian bawah sudah menggunakan DRL LED, sehingga cahaya pada malam hari akan lebih terang. Lengkap dengan warna biru terang yang mencolok.

Sisi samping. Jaguar terbaru ini tampil dengan lekukan yang minim, lebih terlihat lurus halus dengan velg berukuran lebar. Ini demi menjaga aliran angin agar lebih baik ketika mobil sedang dipacu kecepatan tinggi. Kaca samping memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, memberikan privasi kepada penumpang dan pengemudi.

Lalu bagian belakang. lambang hewan Jaguar tampil dengan bentuk yang gagah, lengkap dengan tipe XJ di sebelah kiri yang menambah tingkat elegan mobil ini. Cukup disayangkan sebenarnya, karena mobil ini menggunakan desain stop lamp yang agak panjang, mengurangi sisi sporti yang sudah ditampilkan di sisi depan.

Interior Jaguar XJ

Memiliki eksterior yang cantik, interiornya pun juga harus keren. Begitulah yang berusaha dikejar oleh para insinyur Jaguar dalam menciptakan mobil ini. Semua yang ada didalamnya tampil dengan teknologi tertinggi, dibalut lapisan kulit sintetis yang sangat lembut, membuat nyaman siapapun yang duduk diatasnya.

Dari sisi dashboard, Jaguar XJ memiliki HUD berukuran 12.3inci yang dapat menampilkan segala sesuatu seperti konsumsi bensin, temperatur mobil, sampai sensor tekanan angin ban. Lalu untuk hiburan, ada MID berukuran 10inci layar sentuh. Dapat berfungsi sebagai pemutar audio video, dan juga penampil GPS, dengan nama “Navigation Pro.”

Bergerak ke bagian tengah, terlihat dengan jelas hasil jahitan tangan para pekerja yang membuat interior Jaguar XJ sangat elegan dan mewah. Kulit sintetis yang dijahit halus, lengkap dengan warna yang dapat dikostumisasi sesuai keinginan konsumen, adalah hal yang patut diapresiasi dari mobil baru pabrikan Inggris ini.

Jangan lupa, kursi depan memiliki fitur pijatan, dan kursi belakang dapat dilipat hingga 11 derajat ke belakang. Lengkap dengan Audio System yang mumpuni tentunya.

Fitur Keamanan Jaguar XJ

Tidak lengkap rasanya jika mobil dengan harga diatas Rp 2 miliar ini memiliki fitur keamanan murahan. Oleh karena itu Jaguar XJ menggunakan fitur yang cukup canggih dibanding rival-rivalnya. Salah satunya adalah bodi mobil yang menggunakan bahan Alumunium. Ringan, mudah diperbaiki, dan perawatan mudah.

Fitur-fitur lain juga cukup banyak disematkan mobil ini. Seperti kamera dengan jangkauan 360 derajat, lalu AEB, fitur pengereman yang dapat mengerem secara otomatis. Ada juga Driver Condition Monitor, mobil dapat menentukan apakah pengendara masih sanggup berkendara, atau harus istirahat, mengurangi faktor kcelakaan dengan signifikan.

Selengkapnya

JAGUAR XJ

  • Sedan
  • 2000 / 3000 / 5000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Jaguar XJ
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Jaguar XJ

        Tipe / Varian Harga
        XJ 5.0 L SWB Luxury A/T Rp. 2.850.000.000.00

        Foto & Video

        JAGUAR XJ

        • Sedan
        • 2000 / 3000 / 5000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO