Kia Rio

Mobil KIA Rio bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Pasar Hatchback di Indonesia sangat ramai dengan kompetitor dan para produsen yang berlomba untuk menghadirkan segala rupa dan fitur terhadap produknya, sebut saja Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2 yang telah lama berkecimpung di Indonesia, menikmati pangsa pasar yang sangat besar. KIA sebagai produsen yang sering menjadi kuda hitam ini tentu saja tidak mau ketinggalan dengan produknya yaitu KIA Rio dimana mobil ini memiliki banyak fitur – fitur yang belum tentu ditemukan di mobil merk lain.

Mesin dan Dimensi KIA Rio

Generasi terbaru KIA Rio memakai mesin Kappa berkapasitas kurang lebih 1.500cc dengan daya maksimal mencapai 100/6.000 dan torsi tinggi sebesar 133.3/4.000. Dengan menggunakan bahan bakar bensin, kekuataan mesin 4 silinder DOHC KIA Rio mampu memberikan tenaga maksimal baik dalam jalanan macet maupun jalanan yang sedang kosong.

Tipe Mesin

Kappa, 1.4L, D-CVVT

Kubikasi Silinder

1.348cc

Daya Maksimum

100/6.000

Torsi Maksimum

133.3/4.000

Sistem Penggerak Roda

Penggerak Roda Depan

Sistem Bahan Bakar

Injection

Bahan Bakar

Bensin

Sistem Transmisi

Manual 6 Percepatan dan 4 Percepatan Otomatis

Layaknya hatchback pada umumnya, KIA Rio tidak memiliki dimensi yang begitu besar, sesuai dengan keadaan kota yang sering berada pada keadaan stop and go. Total panjang dari mobil ini adalah 4.065mm dengan lebar 1.725mm, sedikit lebih kecil dari mobil di kelasnya.

Panjang Mobil

4.065mm

Lebar Mobil

1.725mm

Tinggi Mobil

1.460mm

Jarak Pijak Depan

1.518mm

Jarak Pijak Belakang

1.524mm

Kapasitas Tangki

40liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Berat Kosong

1.093kg

Sasis, Ban, dan Rem KIA Rio

KIA terkenal akan produknya yang memiliki desain europe style serta berteknologi tinggi, hal ini terjadi karena KIA sebagai produk dari Korea Selatan yang memang kurang diperhatikan di Asia, memiliki porsi tersendiri di Eropa dan disenangi oleh masyarakat disana, sehingga para insinyur KIA mempelajari teknologi – teknologi apa saja yang bisa diaplikasikan ke produknya agar dapat selalu bersaing dengan merk lain yang sudah lebih dahulu menguasai benua Asia khususnya di Indonesia yang memang merupakan pasar terbaik untuk menjual kendaraan baru. KIA Rio dilengkapi dengan suspensi Independent MacPherson Strut di bagian depan yang biasanya hanya digunakan pada mobil mewah, begitupula dengan suspensi belakang menggunakan Independent Torsion Beam, menjamin kenyamanan anda melalui jalanan dengan medan apapun. Selain itu, sistem kemudi Rack&Pinion with Electronic Power Steering juga membantu anda mengendalikan mobil ini yang tetap dibantu dengan ban bertipe Radial yang menggunakan velg alloy 15inci, menambah kesan cantik sekaligus mengamankan mobil ini agar tidak terjadi selip ketika melewati jalanan licin. Begitupun sistem pengereman, mobil yang dijual di kisaran 300 juta ini menggunakan rem cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

Eksterior KIA Rio

KIA Rio hadir dengan desain keren nan rupawan dan tentu saja berbeda dari mobil hatchback lain. Dilihat dari wajah depan, mobil ini memiliki grill yang menyambung secara penuh dari kanan ke kiri, mengesankan bahwa lampu utama saling bertautan dengan grill tengah tersebut. selain itu, kehadiran dudukan fog lamp yang memanjang kebawah membuat mobil ini terlihat penuh tanpa harus modifikasi disana – sini, minimalis sekaligus estetis. Lampu utama yang besar, menggunakan sistem “Bi-Projection Headlamps” yang menggabungkan lampu utama dengan lampu tanda belok menambah pencahayaan ketika malam hari. Kemudian bodi depan yang lebih pendek 25mm dari versi sebelumnya mengentalkan sisi aerodinamis mobil ini.

Dari sisi samping, mobil ini terlihat seperti varian A yang merupakan mobil hatchback. Spion elektrik dengan velg aloy motif bintang berukuran 15inci menambah rasa estetika mobil negeri ginseng ini, cocok dipakai untuk anak muda yang senang bergerak. Di sisi belakang, Kia Rio juga menunjukkan sisi yang sama dengan desain buritan dari SUV elegan KIA Sportage. Kesan kokoh dengan bumper belakang yang menyatu semakin menambahkan nuansa elegan serta lampu stoplamp dan antena serta high mounted stop lamp mempercantik mobil ini.

  • Handle Pintu Krom
  • Lampu Rem Belakang Tengah
  • Spion Otomatis
  • Lampu Kabut
  • Wiper Depan dan Belakang
  • Panoramic Sunroof

Interior KIA Rio

Kendati memiliki dimensi yang kompak, tapi secara sisi interior, Kia Rio ternyata cukup lapang bagi 5 penumpang. Dari dashboard depan, mobil ini memiliki aura sporti yang sangat kental. Dilengkapi dengan pendingin udara yang meskipun masih manual tetapi memiliki bentuk yang sangat estetik dan keren. Lalu, MID yang disediakan pun cukup lengkap dan dapat menampilkan segala sesuatu informasi yang terjadi pada KIA Rio ini. Steering audio switch dan setir yang menganut sistem teleskopik juga menemani perjalanan anda yang sangat menyenangkan. Bergerak ke bagian tengah, sunroof disediakan bagi penumpang agar dapat menikmati pemandangan dijalan. Jok yang disediakan memiliki adjustable seatbelt anchor dimana ketinggian dari sabuk pengaman ini dapat diatur sesuai dengan postur badan sang penumpang, menambah kenyamanan bagi siapapun yang ada di dalamnya. Lalu, dengan pengaturan 60:40 antara baris pertama dengan baris kedua membuat Kia Rio bisa menampung banyak muatan di dalamnya. Kemudian sumbu roda (wheelbase) yang panjang dan lebar kendaraan yang bertambah juga memungkinkan untuk menambah kapasitas.

  • Auxiliary and USB connections
  • Manual A/C
  • Full-folding 2nd Row Seats
  • 60:40 Split-folding Rear Seats
  • Sunroof
  • Telescopic&Tilt Steering
  • Adjustable Seatbelt Anchor
  • Front&Rear Door Bottle Holders
  • Center Console Armrest

Fitur Keamanan KIA Rio

KIA Rio berusaha mencuri hati masyarakat Indonesia dengan bodi yang rupawan serta mesin yang efisien serta bertenaga. Kedua hal tersebut menjadi unsur penting dalam pemasaran mobil ini beriringan dengan fitur – fitur yang disediakan oleh KIA Rio. Urusan sistem hiburan, Kia Rio telah dilengkapi dengan Audio System berteknologi CD, MP3 player, radio, semuanya itu mampu terkoneksi dengan iPod, Bluetooth serta USB, tidak hanya itu KIA Rio juga memiliki 4 speaker utama di dalam kabinnya. Dari sisi keamanan dan keselamatan, KIA Rio telah dilengkapi dengan sistem keamanan standar seperti ABS, ESP, Dual Airbags, Curtain Airbags, Immobilizer, Parking Sensor, dan fitur lain yang tidak ada di mobil lain yaitu battery saver yang secara otomatis mematikan lampu serta sistem elektrik aktif lainnya ketika mesin dimatikan.

Harga KIA Rio

Mobil yang merupakan kuda hitam hatchback di Indonesia ini tentu saja dilepas dengan harga yang sesuai dengan pasar Indonesia. Harga dari KIA Rio ini adalah:

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

KIA RIO

  • Hatchback
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 260 Juta - 275 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Kia Rio
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Kia Rio

        Tipe / Varian Harga
        Rio All New 1.4 MT Rp. 260.000.000.00
        Rio All New 1.4 AT Rp. 275.000.000.00

        Foto & Video

        KIA RIO

        • Hatchback
        • 1400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO