Land rover Range Rover Velar

Mobil Land Rover Range Rover Velar bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Memiliki mobil SUV atau Sport Utility Vehicle adalah keinginan hampir semua orang yang kebetulan memiliki uang cukup banyak. Mobil yang memiliki desain cukup besar ini seringkali menjadi penanda mengenai kedudukan seseorang dalam suatu lingkungan sosial, membuatnya dipandang lebih tinggi. Akan tetapi tidak semua orang ingin berada dalam posisi tersebut, meskipun memang orang kaya.

Salah satu produsen yang menjadikan SUV sebagai lini utama jualannya adalah Land Rover, pabrikan asal Inggris yang sudah sejak Perang Dunia menciptakan mobil-mobil perang. Memiliki tradisi sebagai produsen SUV terbaik di kelasnya, Range Rover Velar menjadi bukti Land Rover memiliki kualitas tertinggi tanpa menghilangkan kualitas bahan yang kokoh dari produksinya.

Berbekal mesin yang cukup mumpuni di jalanan Indonesia, Velar memakai mesin berkapasitas silinder 2.0L untuk versi bensin, dan 3.0L untuk versi diesel. Kedua mesin ini memiliki daya maksimum yang sangat besar tentunya. Bahkan untuk versi diesel, mobil ini menggunakan mesin dengan bentuk V6, sehingga pengeluaran tenaga lebih besar dibandingkan versi bensin.

Mesin dan Dimensi Land Rover Range Rover Velar

Range Rover Velar yang dijual di Indonesia adalah mesin bensin berkapasitas silinder 2.0L. Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum mencapai 300Ps pada putaran 5.500rpm, dan torsi maksimum 400Nm pada putaran 1.500 sampai 4.500rpm. Sistem gerak mobil AWD secara tidak langsung membantu mobil ini mengeluarkan performa maksimalnya, memiliki kecepatan maksimum 234km/h yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 12 detik.

Tipe Mesin

P300

Kapasitas Silinder

1.998cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

300Ps/5.500rpm

Torsi Maksimum

400Nm/1.500-4.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Bensin

Dimensi mobil yang tidak terlalu besar, membuat Land Rover Range Rover Velar layak dimiliki oleh siapa saja, meskipun tinggal di tempat yang agak sempit. Meskipun mobil ini tidak terlalu lebar, tetapi memberikan kabin yang layak duduk dan nyaman ditinggali dalam waktu yang cukup lama. Panjang keseluruhan mobil mencapai 4meter, dengan lebar mobil 2meter dan tingginya 1.6meter.

Panjang Kendaraan

4.803mm

Lebar Kendaraan

2.041mm

Tinggi Kendaraan

1.685mm

Panjang Poros Roda

2.874mm

Jarak Pijak Depan

1.640mm

Jarak Pijak Belakang

1.657mm

Sasis, Ban, dan Rem Land Rover Range Rover Velar

Memiliki mesin yang sangat mumpuni, bahkan lebih powerful jika dibandingka dengan Land Rover lainnyam membuat Velar menjadi produk yang paling mutakhir di kelasnya. Ini sudah terlihat dari desain eksteriornya yang memiliki lekukan tidak sebanyak Range Rover lain, tetapi lebih futuristik.

Sasis yang menemani mobil ini sangat kuat tentunya. Memiliki campuran bahan baku terbaik, ditemani dengan suspensi depan dan belakang yang sangat canggih. Bahkan demi memberikan kenyamanan yang paling baik, Land Rover memberikan sebuah fitur kedalam suspensi tersebut. Fitur yang memiliki nama Electronic Air Suspension ini dapat menurunkan mobil kurang lebih 50mm hanya dengan sekali sentuh lewan panel HUD saja. Benar-benar luar biasa.

Untuk ukuran ban dan sistem pengereman, mobil ini menggunakan ukuran ban yang cukup besar tentunya. Sistem pengereman mumpuni juga turut hadir dengan berbagai kecanggihan, salah satunya adalah ABS dan EBD, membuatnya dapat berhenti dalam kondisi apapun tanpa perlu mengalami selip ban.

Sebagai informasi, ban dengan sistem kemudi AWD ini memiliki beberapa keunikan, seperti ketika sedang kecepatan tinggi, tenaga mesin akan lebih fokus ke bagian belakang, lalu jika sedang melewati hujan, ban akan mendapat tenaga yang sama rata.

Suspensi Depan

McPherson Electronic Air Suspension

Suspensi Belakang

Electronic Air Suspension

Ukuran Ban

-

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Land Rover Range Rover Velar

Land Rover Range Rover Velar adalah produk Land Rover yang paling futuristik dibandingkan saudara-saudaranya. Menghilangkan kesan-kesan dari Discovery, salah satu produknya yang paling laris dibeli, Velar tampil dengan bodi yang sangat futuristik, terlihat dari bagian depan yang memiliki grille besar berbentuk honeycomb. Lubang yang banyak tersebut membantu mesin agar tetap dingin ketika digunakan dalam kecepatan tinggi.

Agak kebawah sedikit, di bagian lampu kabut terdapat lekukan sporti layaknya SUV dari Porsche. Ini mempertegas kembali bahwa Velar adalah produk yang memiliki fitur canggih, lengkap dengan bentuk yang sangat sporti.

Lanjut ke bagian samping, bodi Velar lebih panjang daripada Lexus NX300. Disebabkan ukuran mesin yang cukup besar dan desain bagian belakang yang sedikit menyempit. Ukuran ban dan velg cukup besar membuat mobil ini menjadi primadona ketika sedang digunakan. Bagian atap memiliki sudut yang cukup landai di bagian belakang, kaca samping tampil mani dengan bentuk yang tidak terlalu besar.

Bagian belakang dari Range Rover Velar memperlihatkan lekukan garis yang sangat luar biasa, layaknya mobil ini sedang menggunakan sebuah rompi. Lampu belakang berbentuk kotak dengan bentuk yang tidak terlalu besar, sedikit bersembunyi disamping kanan dan kirinya. Bentuk knalpot kotak yang berada di bawah menambah keunikan mobil.

Interior Land Rover Range Rover Velar

Bagian luar mobil ini terlihat sangat luar biasa dengan berbagai macam lekukan futuristik nan sporti. Lalu bagaimana di bagian delam? Tentunya memiliki tampilan yang sangat keren dibandingkan mobil-mobil sejenisnya.

Dari bagian dashboard atau sisi depan, Range Rover Velar tidak disangka memiliki tampilan yang lebih kalem, tidak menghilangkan tampilan futuristik tetapi lebih mengurangi maskulinitas di eksterior mobil. Meskipun tampil sederhana, ternyata banyak fitur tersembunyi yang sudah siap memanjakan anda. Salah satunya adalah fitur Interactive Driver Display, dimana fitur ini membuat panel speedometer didalam mobil anda, memiliki MID 3D berbentuk mobil, dapat menampilkan informasi apa saja secara cepat dan tepat.

Selain itu, ada juga Head-Up Display, menampilkan informasi langsung ke bagian kaca depan tanpa perlu menengok lagi. Fitur-fitur tersebut dijamin sangat membantu pengemudi dalam melewati kemacetan ibukota.

Jok yang ada pada mobil ini dapat dilipat hingga baris kedua, memberikan volume ekstra pada bagasi mencapai 1.000liter, cocok digunakan untuk mudik tanpa harus membawa barang di atap, yang terkadang malah membuat mobil tidak stabil.

Fitur Keamanan Land Rover Range Rover Velar

Berbekal fitur-fitur canggih yang ada pada mobil ini, sistem keamanan yang dipasang pun pastinya memiliki kecanggihan tersendiri. Tidak hanya pengereman ABS dan EBD, Velar lebih dari itu.

Tercatat dari spesifikasi resminya, mobil ini memiliki fitur Driver Assist Pack, dimana fitur ini membantu pengemudi untuk dapat menstabilkan mobil ketika sedang melewati jalanan lurus yang melelahkan. Airbag berjumlah delapan buah mengelilingi semua yang ada didalam mobil, memberikan ekstra perlindungan ketika kecelakaan parah terjadi.

Dalam melewati medan yang sulit, mobil ini juga memiliki beberapa pengaturan yang dapat diubah melalui sentuhan jari saja. Terrain Response dan Terrain Response 2 menjadi fitur utamanya, dimana kedua fitur ini dapat bergantian digunakan ketika melewati jalanan menanjak terjal, atau menurun curam. Masing-masing memiliki sistem sendiri sehingga pengemudi hanya tinggal memilih mana yang akan digunakan dalam berkendara.

Selengkapnya

LAND ROVER RANGE ROVER VELAR

  • SUV
  • 1999 cc
  • Bensin
  • 5 penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Land Rover Range Rover Evoque
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Land rover Range Rover Velar

        Tipe / Varian Harga
        Range Rover Evoque Si4 4 Door Rp. 1.599.000.000.00

        Foto & Video

        LAND ROVER RANGE ROVER VELAR

        • SUV
        • 1999 cc
        • Bensin
        • 5 penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO