Mazda All New Mazda 3 Hatchback

Mobil Mazda All New 3 Hatchback bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Pasar Indonesia terbukti menjadi pasar yang memiliki keterbukaan terhadap hampir semua jenis mobil. Sedan, SUV, MPV, Hatchback, semua diterima dengan baik di pasaran Indonesia. Karakter konsumen yang juga mulai canggih, membuat mobil-mobil yang dijual di masa sekarang pun memiliki teknologi lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Luasnya minat masyarakat terhadap berbagai jenis mobil yang dijual, membuat Mazda dengan senang hati banyak menjual mobil-mobil berspesifikasi tinggi produksinya. Salah satunya adalah kehadiran Mazda All New 3 Hatchback terbaru pada ajang pameran otomotif internasional beberapa bulan yang lalu.

Mazda All New 3 Hatchback menjadi salah satu pemain Hatchback di Indonesia, memiliki bentuk yang lebih besar dibanding Mazda 2 membuatnya terkadang mirip dengan Mazda 6 Estate, yang juga belum lama ini baru diluncurkan. Berbagi mesin yang sama dengan versi Sedan, membuat Mazda All New 3 Hatchback sangat cocok digunakan oleh anak muda Indonesia.

Mesin dan Dimensi Mazda All New 3 Hatchback

Mesin yang digunakan oleh Mazda All New 3 Hatchback ini, sama persis dengan yang digunakan oleh versi Sedan. Keduanya menggunakan mesin 4 silinder, bertenaga 2.0L, dan memiliki daya maksimum 114kW pada putaran menengah, 6.000rpm. Untuk torsinya sendiri, mobil ini akan mengeluarkan torsi maksimum 200Nm di putaran 4.000rpm.

Tipe Mesin

4 Silinder DOHC 16 Katup

Kapasitas Silinder

1.998cc

Diameter x Langkah

83.5mm x 91.2mm

Daya Maksimum

114kW/6.000rpm

Torsi Maksimum

200Nm/4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Bensin 92RON

Perbedaan dari versi Sedan dan Hatchback pada mobil Mazda All New 3 ini terletak di dimensi, dimana versi hatchback pastinya memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih padat. Hal ini dimaklumi mengingat memang hatchback dianggap sebagai mobil perkotaan yang memiliki fleksibilitas tinggi, dan pengendalian mudah.

Panjang keseluruhan mobil hanya 4.4 meter saja, dengan lebar mobil 1.7 meter dan tingginya 1.4 meter. Untuk bobot totalnya pun hanya 1.400kg saja, lebih ringan 2kg dari versi Sedan.

Panjang Kendaraan

4.460mm

Lebar Kendaraan

1.765mm

Tinggi Kendaraan

1.435mm

Panjang Poros Roda

2.725mm

Jarak Pijak Depan

1.570mm

Jarak Pijak Belakang

1.580mm

Radius Putar

5.3m

Sasis, Ban, dan Rem Mazda All New 3 Hatchback

Dari segi sasis, ban, dan rem, Mazda All New 3 Hatchback juga tidak banyak memiliki perbedaan dengan versi Sedan dari mobil ini. Menggunakan sistem kemudi elektrik yang sudah diperkuat dengan adanya sasis Rack&Pinion membuat pengendalian mobil akan jauh lebih ringan, jauh lebih mudah, dan jauh lebih adaptif dalam kondisi apapun.

Mazda All New 3 Hatchback, sama seperti versi Sedan, menggunakan rangka mobil bernama SKYACTIV-BODY. Adanya rangka yang sangat kokoh ini membuat mobil akan jauh lebih baik dalam hal distribusi bobot. Sehingga meskipun mobil ini diisi oleh lima orang, pengendalian mobil pun akan tetap lebih mudah dan ringan.

Menemani adanya sistem setir tersebut, adalah suspensi depan dan suspensi belakang yang sangat mumpuni. Ditambah dengan kehadiran ban berukuran 215/45-R18, membuat mobil akan sangat stabil meskipun ketika sedang digunakan dalam kecepatan tinggi.

Memiliki bobot yang lebih ringan, sekitar 1.400kg, membuat Mazda All New 3 Hatchback ini dapat dikendalikan dengan lebih mudah. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu mobil baru yang cukup laris, karena dapat menghadirkan kestabilan yang tinggi tanpa mengorbankan kecepatan berkendara.

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam Axle

Rem Depan

Ventilated Disc 295mm

Rem Belakang

Solid Disc 265mm

Ukuran Ban

215/45-R18

Eksterior Mazda All New 3 Hatchback

Disinilah perbedaan antara versi Hatchback dan Sedan yang dijual oleh Mazda Indonesia. Mazda All New 3 Hatchback ini memiliki wajah depan yang lebih tinggi. terlihat dari bemper bawah yang memiliki jarak antara bodi dengan tanah yang cukup tinggi. Seperti biasa, sesuai dengan filosofi KODO, desain depan Mazda terbaru ini memiliki grill yang sangat besar, memberikan limpahan angin yang sangat besar untuk mobil. Ditemani dengan adanya lampu LED yang memiliki fitur automatic headlight on/off.

Lanjut kepada sisi samping, mobil ini terlihat sangat mirip dengan Mazda 6 Wagon. Hal ini terlihat dari desain lekukan bagian belakang yang lebih tinggi, tidak seperti hatchback pada umumnya yang biasanya agak merendah. Lekukan bodi yang cukup memanjang, membuat mobil ini cocok digunakan oleh orang dengan tinggi diatas 170cm. Ukuran ban terlihat cukup besar jika dibandingkan versi Sedan, meskipun menggunakan ukuran yang sama.

Bagian belakang, knalpot dengan dua lubang pembuangan menambah kesan sporti mobil ini. Sisi belakang ini terlihat lebih datar dan padat. Desain ini membuat aliran angin lebih lancar untuk membuat mobil bergerak lebih cepat.

Interior Mazda All New 3 Hatchback

Interior dari Mazda All New 3 Hatchback ini tidak berbeda jauh jika dibandingkan versi Sedan. Hanya saja, perbedaan dapat terlihat dari lapisan interior yang menganut warna merah gelap. Tentunya ini mempertahankan kesan sporti dari mobil yang sudah cukup keren ini.

Fitur-fitur yang menemani anda dalam menikmati interior mobil ini juga cukup banyak. Seperti sistem hiburan yang dapat diakses melalui panel berukuran delapan inci di tengah dashboard. Lalu setir berbalut kulit sintetis, yang memiliki panel hiburan, sehingga pengemudi dapat mengatur segala sesuatunya dari ruang kemudi.

Kursi yang digunakan oleh mobil ini, sisi depan dan belakang, juga sangat nyaman untuk digunakan. Untuk sisi pengemudi, kursi memiliki sistem memory seat yang dapat mengatur hingga 10 konfigurasi kesukaan anda. Lalu kursi belakang, menggunakan sistem 40/60, dimana konfigurasi ini membuat bagasi mobil akan memiliki jauh lebih banyak volume daripada sebelum ditutup.

Fitur Keamanan Mazda All New 3 Hatchback

Mazda All New 3 Hatchback menjadi salah satu mobil yang tidak hanya memiliki kemampuan terbaik di kelasnya. Tetapi juga, mobil ini memiliki fitur-fitur keamanan canggih, yang agak jarang ditemui pada mobil dengan rentang harga yang sama. Sebut saja fitur mewah seperti LDWS atau lane departure warning system, atau juga LAS atau lane keep assist system, yang keduanya berfungsi ketika berada di jalan bebas hambatan.

Airbag yang berada di sekeliling mobil, pastinya menambah keamanan terhadap pengemudi dan para penumpang. Hal ini menjadi salah satu faktor dimana pelanggan banyak membeli Mazda All New 3 Hatchback, karena sangat memperhatikan sekali faktor keamanan dan keselamatan.

Fitur keamanan dan kenyamanan lain yang menemani pengemudi di dalam mobil ini adalah lampu depan adaptif yang dapat membantu pengemudi dalam melewati jalanan yang gelap. Lalu ada juga sensor yang dapat membantu pengemudi untuk beristirahat, dengan nama DAA atau Driver Attention Alert. Fitur ini akan membuat mobil anda mengeluarkan bunyi tertentu, yang berguna untuk mengingatkan pengemudi untuk beristirahat sejenak.

Selengkapnya

MAZDA ALL NEW MAZDA 3 HATCHBACK

  • Hatchback
  • 1998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 466 Juta - 497 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mazda All New Mazda 3 Hatchback
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mazda All New Mazda 3 Hatchback

        Tipe / Varian Harga
        All New Mazda 3 Hatchback Speed Rp. 466.300.000.00
        All New Mazda 3 Hatchback 2.0 A/T Rp. 497.800.000.00

        Foto & Video

        MAZDA ALL NEW MAZDA 3 HATCHBACK

        • Hatchback
        • 1998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO