Mazda Biante

Mobil Mazda Biante bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Family Car di Indonesia memiliki populasi yang tidak sebanyak mobil – mobil seperti sedan, mobil komersil, hatchback, dan mobil tipe lain yang dirasa memiliki banyak penggemar. Family Car memang memiliki pasar yang tidak terlalu ramai, karena mobil dengan tipe ini memang memiliki tujuan hanya untuk dibeli satu kali saja dan digunakan selama bertahun – tahun bersama keluarga kecil maupun keluarga besar anda. Mobil di kelas ini selalu didominasi oleh Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang telah lebih dulu muncul, setidaknya VW Combi merupakan family car jaman dahulu yang sempat menjadi raja di kelas ini. Akan tetapi, Alphard dan Vellfire tidak melulu merajai pasar kelas Family Car, sebut saja salah satunya adalah Mazda Biante yang memang lebih cocok untuk melawan Toyota Voxy karena kapasitas mesin serta dimensi yang lebih kecil.

Mazda Biante merupakan salah satu middle family car yang cukup ramai di jalanan Indonesia. Banyak masyarakat yang memilih untuk membeli mobil ini karena memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, dan juga mengendalikannya mudah serta biaya perawatan tidak tinggi. Mobil berkapasitas mesin 2.000cc dengan teknologi SKYACTIV ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti Dual Electric Sliding Doors, lalu lampu utama depan menggunakan Xenon HID yang memiliki keunggulan berupa tingkat cahaya sangat tinggi tetapi tidak membuat silau, dan fitur lain yang tentunya menggoda para calon pembeli untuk memilih mobil yang baru saja mendapatkan facelift ini.

Mesin dan Dimensi Mazda Biante

Mazda Biante adalah salah satu family car berukuran sedang yang menggunakan mesin berkapasitas 2.000cc dengan perbandingan kompresi 12:1, tidak terlalu besar sehingga masih bisa menggunakan bensin yang memiliki oktan 90. Lalu, mesin SKYACTIV 2.000cc tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 151Ps pada putaran mesin 6.000rpm, dan torsi nya mencapai 190Nm pada 4.100rpm. Jika disederhanakan, mobil ini sanggup memberikan kenyamanan meskipun dalam keadaan macet berkat mesin yang cukup kuat untuk stop&go setiap saat.

Tipe Mesin

SKYACTIV-G 2.0L, In-line, 4-Cylinder DOHC, 16- Valve

Kapasitas Silinder

1.997cc

Diameter x Langkah

83.5mm x 91.2mm

Torsi Maksimum

190Nm/4.1000rpm

Daya Maksimum

151Ps/6.000rpm

Perbandingan Kompresi

12:1

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Bahan Bakar

Bensin

Mesin yang tidak terlalu besar juga disampaikan dengan bentuk dimensi yang tidak terlalu besar juga. Benar – benar cocok dengan jalanan Indonesia yang terkadang masih sempit dan tidak banyak menyediakan space untuk bermanuver seperti pindah jalur. Lebar Mazda Biante hanya 1.770mm, terhitung kecil untuk ukuran family car yang dapat menampung lima hingga tujuh orang didalamnya. Tinggi mobil 1.835mm dengan panjang poros roda 2.850mm siap memberikan keleluasaan anda untuk duduk dimanapun yang anda mau didalam mobil ini. Jarak ground clearance juga tidak terlalu tinggi, hanya 150mm saja sehingga lansia masih bisa menikmati menjadi penumpang di mobil ini.

Panjang Mobil

4.715mm

Lebar Mobil

1.770mm

Tinggi Mobil

1.835mm

Panjang Poros Roda

2.850mm

Ground Clearance

150mm

Jarak Pijak Depan

1.530mm

Jarak Pijak Belakang

1.515mm

Kapasitas Penumpang

8orang

Kapasitas Tangki

60liter

Radius Putar

5.4m

Kapasitas Bagasi

255liter

Bobot Mobil

1.664kg

Sasis, Ban, dan Rem Mazda Biante

Mazda Biante yang memiliki dimensi dan bobot lebih kecil dibandingkan mobil keluarga lain tentunya memiliki sasis, ban, dan rem yang turut menambah kenyamanan serta menjamin keamanan dari pengemudi dan penumpang yang berada didalamnya. Mazda selalu terkenal akan penggunaan sasis yang sangat kuat dan tentunya memiliki bobot ringan sehingga mobil tetap bisa dikendalikan dengan mudah baik oleh pengemudi yang sudah ahli maupun pengemudi yang masih awam dalam mengendalikan mobil. Mazda Biante meggunakan suspensi McPherson Strut yang juga menggunakan teknologi SKYACTIV, termasuk suspensi belakang Multi-Link yang dijamin menjaga konsistensi kenyamanan yang didapatkan oleh orang didalam mobil ini. Selain itu, sistem kemudi mobil menggunakan Rack&Pinion yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Mazda, yaitu Electro Hydraulic Power Assist Steering dimana kemudi mobil ini selain dibantu dengan sistem elektronikal, juga dibuat semakin ringan dengan adanya sistem hidrolis sehingga tidak perlu susah untuk melakukan putaran penuh pada setir, dan tentunya mobil tidak akan limbung ketika berbelok dalam kecepatan tinggi.

Selain suspensi nyaman dan sistem kemudi berteknologi tinggi, ban dan rem dari mobil ini juga memiliki teknologi mumpuni. Ban Mazda Biante menggunakan ukuran 205/60R16 dan serta velg ukuran 16x6 1/2J menambah kesan elegan serta menjamin bahwa mobil ini tidak akan selip ketika hujan. Sistem pengereman Ventilated Disc di bagian depan dan Solid Disc di bagian belakang dapat menghentikan mobil ini kapanpun dibutuhkan.

Sistem Kemudi

Rack & Pinion Eelctro Hydraulic Power Assist Steering

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban

205/60R16

Ukuran Velg

16x6 1/2J

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mazda Biante

Ada beberapa syarat agar sebuah family car laris manis di pasaran Indonesia, diantaranya adalah harus memiliki kabin luas, ada sunroof, lalu bagasi juga harus muat banyak barang, bensin harus sehemat mungkin, harga juga tidak terlalu mahal, dan yang terpenting, memiliki eksterior yang mencerminkan bahwa mobil ini memang hanya digunakan untuk bersantai bersama keluarga ketika weekend. Pokoknya, mobil yang menganggap dirinya sebagai family car memang harus digunakan bersama keluarga karena jika tidak, maka hilang lah filosofi dari mobil tersebut. Beruntunglah bahwa Mazda Biante memenuhi semua syarat tersebut dan sampai sekarang masih sanggup bersaing dengan mobil family car lain yang sama – sama memiliki teknologi modern serta kabin luas.

Mazda Biante adalah salah satu dari sekian produk Mazda yang sudah mengalami facelift dan tentunya seirama dengan produk Mazda lain, sudah mengadopsi filosofi KODO yang membuat desain dari mobil ini menjadi semakin hidup karena lekuk – lekuk yang dihadirkannya semakin cantik seakan mobil ini diciptakan hanya untuk dikoleksi, tidak untuk dikendarai. Dilihat dari segala sisi, memang Mazda Biante merupakan instalasi seni berjalan, sangat cantik dan tentunya memancarkan aura elegan tanpa mendominasi mobil – mobil lain.

Dari sisi depan, Mazda Biante dilengkapi dengan desain grille serta foglamps terbaru yang membuatnya semakin cantik. Grille depan melambangkan pengguna mobil yang tidak ingin terlihat neko – neko tetapi tetap ingin menunjukkan kekayaannya, secara halus tentunya. Lalu desain lampu bertingkat yang memiliki desain memanjang ini menggunakan bohlam Xenon HID yang menjamin tingkat kecerahan pada malam hari tidak berkurang. High Intensity Discharge juga turut disematkan pada lampu utama mobil ini. Berlanjut ke sisi samping dan belakang, Mazda Biante ternyata menggunakan dua buah pintu geser elektrik di sisi kanan dan kiri sehingga mempermudah pergerakan penumpang untuk keluar dan masuk ke mobil ini. Bentuk kaca samping yang lebar serta panjang juga memberikan visibilitas bagi siapapun yang ada di mobil ini, semakin menyenangkan ketika digunakan untuk bepergian ke pantai atau gunung, menjamin semua pemandangan dapat anda nikmati dari balik kaca mobil anda. Desain mobil ini jika dilihat dari samping seperti sebuah mobil yang memiliki lekukan bak angin yang berhembus, terlihat dari lekuk kaca depan yang amat sangat landai dan sama sekali tidak mengesankan garis tegas layaknya mobil – mobil lain yang memiliki desain kaku di bagian tersebut. Bagian belakang mobil ini pun tidak kalah gaya dibandingkan sisi depan mobil. Dilengkapi dengan grille tengah lengkap dengan lambang Mazda serta rear combination lap yang berbentuk bundar terlihat keren dan panjang berkat grille yang ada. Lalu di bagian bemper belakang bawah kanan dan kiri terdapat satu buah garis berwarna merah yang membantu pengemudi dibelakang mobil ini agar dapat melihat Mazda Biante dalam cuaca seburuk apapun.

 

Interior Mazda Biante

Dengan eksterior yang luar biasa apik, tentunya Mazda tidak lupa memperhatikan interior dari Biante yang memang harus memberikan aura kenyamanan serta tingkat elegan yang tinggi. Mazda Biante dilengkapi dengan berbagai macam fitur hiburan serta teknologi keamanan yang membuat penumpang betah berlama – lama dan menikmati kemacetan bersama mobil ini. Beberapa fitur hiburan didalam Mazda Biante adalah Wide-Screen Overhead Monitor yang berada tepat di bagian plafon mobil, memberikan tontonan kepada penumpang di baris kedua dan ketiga. Ukuran sepuluh inci dirasa cukup lebar untuk menonton acara kesukaan anda pada layar ini. Selanjutnya, bagian dashboard mobil ini adalah titik utama yang membuat para calon pemilik nya berdecak kagum. Bayangkan saja, Multi-Information Display mobil ini saja hampir memenuhi seluruh panel dashboard, yang biasanya hanya berada persis diatas setir, kali ini memenuhi panel utama sehingga kecepatan, suhu mobil, meteran bensin, tripmeter, dan lain – lain nya dapat dilihat oleh semua orang yang ada di mobil ini. Transmisi otomatis yang dilengkapi dengan paddle shift di setir, serta komando suara serta pengaturan audio lengkap di setir juga menambah kenyamanan yang akan didapatkan oleh pengemudi, tidak perlu susah – susah untuk menggeser tangan. Lalu, Built-in GPS System yang dapat ditampilkan melalui HUD berukuran tujuh inci ini membuat anda tidak perlu repot untuk membuka handphone dan mencari aplikasi GPS lagi, hanya tinggal beberapa sentuhan maka tempat tujuan anda akan langsung muncul.

Fitur Keamanan Mazda Biante 

Mazda Biante memang terlihat sangat apik di luar dan di dalam. Memperlihatkan keanggunan yang tidak mendominasi mobil lain, tetapi juga tetap terlihat gaya ketika digunakan hujan – hujanan. Mazda Biante terlepas dari semua teknologi baik yang terlihat maupun tak terlihat, memiliki segudang fitur keamanan yang membuatnya semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia. ABS+EBD+BA serta Dual SRS Airbags sudah tentu akan menemani perjalanan anda. Lalu Crash Sensor dan Mazda i-Stop turut memulai debut nya disini dimana Mazda i-Stop berfungsi mirip dengan sistem sepeda motor sekarang, dimana ketika mobil ini berhenti ketika lampu lalu lintas sedang merah dan pedal rem diinjak, maka mesin mobil akan langsung mati. Ketika lampu lalu lintas sudah menunjukkan warna hijau, pedal rem dilepas, dan mobil ini akan langsung bergerak.

Harga Mazda Biante

Dengan semua teknologi yang disematkan pada mobil ini, membuatnya menjadi family car yang komplit baik dari segi hiburan, tenaga mesin, keamanan, kenyamanan, dan tentunya desain apik. Mobil yang dijual dengan harga Rp. 449.000.000 ini juga dirasa masih memiliki harga yang wajar melihat harga mobil family car pasti tidak akan dibawah 300 jutaan.

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

MAZDA BIANTE

  • MPV
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 8 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 449 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 449.000.000 (OTR jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mazda Biante
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mazda Biante

        • Tipe / VarianHarga
        • Biante Skyactiv A/TRp. 449.000.000.00

        Foto & Video

        MAZDA BIANTE

        • MPV
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 8 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO