Mercedes benz A Class

Mobil Mercedes-Benz A bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Masuknya mobil Eropa di Indonesia dimulai dengan penggunaannya sebagai mobil VIP yang biasa digunakan untuk tamu – tamu negara. Mengapa kendaraan antar – jemput tersebut dipercayakan kepada mobil Eropa? Karena mobil – mobil dari benua dengan luas yang amat lebar tersebut memiliki eksterior, interior, dan tentunya teknologi yang diluar pemikiran umum yang tentunya sangat berguna bagi para VIP tersebut dalam menjalankan bisnis nya dari balik mobil empat pintu atau dua pintu ini. Pada era modern, barulah mulai banyak masyarakat umum yang tertarik untuk menggunakan mobil – mobil desain Eropa seperti Mercedes-Benz, Audi, BMW yang tentunya memiliki harga yang sangat mahal dan tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang.

Mercedes-Benz sebagai pabrikan yang sudah memiliki nilai sejarah di Indonesia, tentunya memiliki berbagai macam produk lini mobil, A, G, GLA, CLA, dan lain – lain yang tentunya menjual berbagai kelebihan baik dari desain maupun dari mesin. Salah satu produk dari Mercedes-Benz yang sedang gencar dipasarkan adalah seri A Class yang memiliki bentuk hatchback mirip seperti Toyota Yaris atau Honda Civic Hatchback. Kehadiran seri A ini memberi warna baru pada keluarga mobil – mobil pabrikan Eropa yang selalu berfokus pada sedan ataupun mobil keluarga baik SUV maupun minibus. A Class berkapasitas mesin sebesar 2.000cc sanggup menghasilkan daya sebesar 224Hp pada putaran 5.500, sangat besar mengingat mobil ini hanya sebuah hatchback yang tidak diciptakan untuk dipacu kecepatannya.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz A

Mercedes-Benz A Class menggunakan mesin 4-inline dengan kapasitas mesin 2.000cc yang dapat menghasilkan 224Hp pada putaran 5.500rpm, torsi yang dihasilkannya mencapai 250Nm pada putaran 1.25o – 4.000rpm. Mesin ini membuat Mercy A Class memiliki kecepatan yang lumayan tinggi jika harus berhadapan by one dengan hatchback lain di pasaran.

Tipe Mesin

4-inline

Kapasitas Silinder

1.991cc

Daya Maksimum

224Hp/5.500rpm

Torsi Maksimum

250Nm/1.250 – 4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Bahan Bakar

Bensin

Perbandingan Kompresi

10.6:1

Akselerasi

8.0 detik

Mesin yang digunakan pada mobil ini tidak membuat dimensinya menjadi sangat besar. Dimensi dari mobil ini pun tidak terlalu besar, tetapi sedikit lebih lebar dan tentunya memiliki jarak ground clearance yang tidak terlalu tinggi. Tercatat mobil ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.299mm dengan lebarnya mencapai 1.780mm dan tinggi 1.433mm. Bobot dari mobil ini pun terhitung ringan sehingga para pengemudi pemula mudah untuk belajar menggunakan mobil ini, hanya 1.375kg saja dengan radius putar setir mencapai 10.5m.

Panjang Mobil

4.299mm

Lebar Mobil

1.780mm

Tinggi Mobil

1.433mm

Bobot Mobil

1.375kg

Panjang Poros Roda

2.699mm

Radius Putar

10.5m

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

43liter

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz A

Sebagai mobil hatchback yang diciptakan oleh pabrikan Eropa, Mercedes-Benz A Class menjadi ujung tombak penjualan mobil hatchback Eropa karena memang pabrikan lain tidak ada yang memproduksi nya, selain itu, A Class juga harus bersaing dengan mobil di kelas yang sama milik pabrikan Jepang yang tentunya memiliki harga yang lebih murah dan sudah lebih dikenal oleh khalayak luas, karena itu Mercedes-Benz memberikan banyak sekali kelebihan – kelebihan pada mobil ini, salah satunya adalah sasis serta kaki – kaki yang sangat mumpuni.

Sistem kemudi dari mobil ini menggunakan Rack&Pinion yang dimodifikasi lebih lanjut oleh Mercy, memberikan kontrol kemudi lebih baik dan lebih responsif tentunya. Lalu, suspensi A Class di semua bagiannya menggunakan teknologi bernama Dynamic Select yang memberikan opsi kepada pengemudi, apakah ingin suspensi stiff, atau soft yang tentunya berpengaruh terhadap kenyamanan dan kecepatan gerak mobil ini. Suspensi yang digunakan adalah McPherson Strut di bagian depan dan Multi-Link di bagian belakang. Berlanjut kepada bagian rem dan ban, mobil ini menggunakan ban ukuran 205/60R16 dengan ukuran roda nya 7.5Jx18. Sementara itu, sistem pengereman yang digunakan tentunya Ventilated Disc di depan dan Solid Disc di bagian belakang yang menggunakan ABS.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion Electric Power

Suspensi Depan

McPherson Strut with Dynamic Select

Suspensi Belakang

Multi-link with Dynamic Select

Ukuran Ban

205/60R16

Ukuran Velg

R16

Ukuran Roda

7.5Jx18

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mercedes-Benz A

Mobil hatchback seperti yang kita ketahui bentuknya ya begitu – begitu saja, memiliki jarak ground clearance yang rendah, lalu bodi mobil lumayan panjang, dan tentunya menggunakan velg lebar sehingga memberikan kesan yang amat sangat sporti dan tentunya kekinian. Mercedes-Benz A Class membawa mobil hatchback yang dominan dengan ciri khas samurai Jepang ke tingkat lebih tinggi, menggabungkan antara lekuk Jepang dengan elegan khas Eropa.

Dari sisi depan, mobil ini terlihat amat sangat meyakinkan, dengan desain yang kokoh serta menghadirkan aura elegan khas mobil – mobil dari Benua Biru tersebut. Lampu utama yang dihadirkan memiliki bentuk kotak yang meruncing ke bagian samping, berisikan LED yang membuatnya semakin cantik. Bentuk grille khas Mercedes-Benz di era modern ini juga menampilkan taji nya, garis lurus berwarna perak dengan lambang tiga palang di bagian tengah memberikan identitas kepada siapapun yang melihatnya bahwa ini adalah hatchback Eropa. Bagian bemper mobil ini dilengkapi dengan sensor parkir tentunya, menambah keamanan ketika kita memarkirkan mobil ini secara cepat, aman, dan tepat.

Berlanjut ke bagian samping dan belakang, bagian samping mobil ini terlihat seperti station wagon, salah satu tipe mobil yang memiliki bagasi cukup lebar, dan sayangnya tidak dijual di Indonesia. Desain kap mesin panjang, lalu jarak antara bodi mobil dengan tanah cukup rendah, serta lekuk desain yang tegas memberikan mobil ini eksklusifitas yang tidak tertandingi, terlebih pilihan velg yang banyak sekali diberikan oleh Mercy, menjadikannya bisa dimiliki oleh siapapun dengan model yang sama sekali berbeda dengan yang dimiliki oleh orang lain. Lalu bagian belakang, rear combination lamp menjadi salah satu penarik perhatian ketika mobil ini lewat, sama seperti ketika CLA sedang mengarungi kemacetan jalanan, menjadi pusat perhatian. Lampu berbentuk runcing ini ditemani dengan bentuk bemper yang memiliki double exhaust, memberikan kesan yang amat sangat sporti berbalut desain elegan khas Mercedes-Benz.

Interior Mercedes-Benz A

Setelah membahas eksterior dari mobil ini yang seimbang antara sporti dengan eksklusifitasnya, berlanjut kepada interior yang bertabur dengan teknologi – teknologi tingkat tinggi dari sebuah pabrikan mobil Eropa. Hanya dua kata yang dapat menggambarkan interior mobil ini yaitu “Luar Biasa”. Terlebih jika anda membeli versi AMG, maka akan banyak sekali kelebihan – kelebihan yang anda dapatkan dibanding membeli yang versi biasa. Dari dashboard, mobil ini menggunakan panel kecepatan yang amat sangat tidak biasa, yaitu sebuah panel yang menggabungkan antara HUD dengan speedometer dalam satu buah kaca besar touchscreen yang dapat menampilkan semua yang dibutuhkan oleh pengemudi, GPS, Tire Sensor, lalu sensor suhu mobil, dan lain – lainnya yang tentunya dapat membantu pengemudi untuk memutuskan akan memacu kendaraannya atau hanya berjalan santai saja. Dashboard ini juga dilengkapi ambient light yang muncul ketika lampu dinyalakan, menghadirkan aura gahar berwarna merah yang dimulai dari dashboard hingga, lubang AC, hingga pintu samping, sangat keren. Perlu diketahui bahwa dari panel kemudi ini anda juga bisa mengatur kursi belakang, bahkan sampai fitur pijatan pun bisa diatur hanya dengan beberapa sentuhan dari depan saja.

  • Ambient Lightning
  • Remote Control for Auxilary Heating
  • THERMOTRONIC Automatic Climate Control
  • Panoramic Sliding Sunroof
  • Heated Seats for Driver and Front Passenger
  • Climate Controlled Seats for Driver and Front Passenger

 

Fitur Keamanan Mercedes-Benz A

The New A Class has its eyes almost everywhere. So you are always in control, even in tricky situations. And you get to your destination safe and sound” adalah slogan mengenai fitur – fitur keamanan yang bisa anda lihat di website Mercedes-Benz Amerika. Dengan slogan tersebut, kita mengetahui bahwa Mercedes-Benz benar – benar memperhatikan segi keamanan yang didapatkan oleh pengemudi dan penumpang. Ada satu fitur utama yang dapat mengontrol semua safety feature didalam mobil ini, yaitu “Mercedes-Benz Intelligent Drive”, fitur ini merupakan otak dari fitur keamanan yang ada di mobil baru ini sehingga mudah untuk mengontrol nya ketika terjadi malfungsi. “Mercedes-Benz Intelligent Drive” memiliki beberapa fitur yang dikontrolnya, seperti berikut:

  • Active Distance Assist DISTRONIC
  • Active Parking Assist with PARKTRONIC
  • Active Brake Assist
  • Active Lane Keeping Assist
  • Driving Assistance Package
  • Speed Limit Assist
  • Kneebag
  • PRE-SAFE System
  • Sidebags in the Rear
  • Blind Spot Assist
  • Traffic Sign Assist
  • Parking Package with 360-degree Camera
  • Reversing Camera

 

Harga Mercedes-Benz A 

Tentu saja, mobil – mobil buatan Mercedes-Benz selalu memiliki eksterior yang ciamik, membuatnya bagaikan instalasi seni berjalan yang sangat cantik dan sangat Europe-ish sekali. Harga yang dijual oleh Mercedes-Benz di Indonesia untuk sebuah A Class mulai dari Rp. 659.000.000 hingga Rp. 1.000.000.000.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ A CLASS

  • Hatchback
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 719 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz A Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz A Class

        Tipe / Varian Harga
        A Class A 200 Progressive Line Rp. 719.500.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ A CLASS

        • Hatchback
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO