Mercedes benz C Class

Mobil Mercedes-Benz C bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Nilai sejarah menjadi salah satu faktor penting dalam seseorang membeli sebuah kendaraan. Semakin kendaraan tersebut dikenal dalam satu era, kemungkinan besar akan menjadi produk yang everlasting atau tidak lekang dimakan waktu. Dari sisi produsen, keberadaan produk mereka yang sanggup memuncak di era tertentu, menjadikan tolak ukur untuk penjualan produk-produk mereka berikutnya.

Tidak hanya mobil Jepang saja yang dikenal sepanjang masa oleh hampir semua kalangan, mobil Eropa pun tidak kalah pamor. Salah satunya adalah C Class dari produsen Mercedes-Benz yang terletak di daratan Eropa. Saingan sejati dari BMW Seri 3 ini sudah hadir di Indonesia kurang lebih selama puluhan tahun. Dari yang awalnya hanya digunakan oleh kalangan borjuis, hingga sekarang anak muda pun banyak yang menggunakan C Class.

Mercedes-Benz C Class memiliki mesin yang cukup mumpuni untuk digunakan di Indonesia. Dijual dalam dua versi, mesin 1.5L bertajuk C200, dan 2.0L bernama C300, membuatnya banyak dipilih sebagai mobil sehari-hari. Kapasitas bagasi yang cukup lebar dan konsumsi bensin hemat juga membuat mobil ini masih dicari dan memiliki harga tinggi dalam pasaran mobil bekas.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz C Class

Mercedes-Benz yang sudah mengalami beberapa kali perubahan wajah ini mendapatkan dua versi mesin, dimana keduanya menggunakan konfigurasi empat silinder segaris. C200 sebagai versi yang paling banyak terjual memiliki kapasitas silinder 1.5L, dengan daya maksimum mencapai 184Hp pada putaran 5.800rpm, dan torsi maksimum 280Nm pada putaran 3.000rpm.

Mesin ini dapat membuat C Class Mercy menempuh kecepatan 100km/h hanya dalam waktu tujuh detik saja. Cukup berbahaya jika digunakan oleh pengendara yang masih pemula tentunya.

Tipe Mesin

C-200 4 Cyl In-line

Kapasitas Silinder

1.497cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

184Hp/5.800rpm

Torsi Maksimum

280Nm/3.000-4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Dimensi dari mobil ini tidak banyak berubah dengan versi yang lebih terdahulu. Panjang keseluruhannya hanya empat meter saja, dengan lebar mobil satu meter, dan tingginya juga satu meter. Dengan ukuran yang cukup kompak tersebut, C Class memiliki bobot hanya satu ton saja. Mudah untuk dikendarai dan dipelajari pastinya.

Panjang Kendaraan

4.686mm

Lebar Kendaraan

1.810mm

Tinggi Kendaraan

1.442mm

Jarak Poros Roda

2.840mm

Jarak Pijak Depan

1.609mm

Jarak Pijak Belakang

1.546mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz C Class

C Class dianggap sebagai sebuah sedan yang memberikan kemudahan, kemewahan, sekaligus kesenangan yang lebih dibanding sedan Eropa lainnya. Mengingat bahwa C Class termasuk pada segmen entry level dari Mercy, tentu saja mobil ini harus nyaman dan mudah digunakan oleh siapa saja. Hal ini terlihat dari sasis yang digunakan oleh C Class. Hasil eksperimen selama puluhan tahun oleh Mercy, membuat mobil mewah terbaru ini di tahun sekarang mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Menemani sasis mumpuni tersebut, suspensi mobil ini pun menggunakan teknologi paling mutakhir yang digunakan pada produk Mercy lain. Semua suspensinya menggunakan sistem Agility Control Comfort Suspension, dimana suspensi standarnya dimodifikasi sedemikian rupa agar memiliki kenyamanan dan kestabilan tingkat tinggi, meskipun digunakan dalam berbagai medan jalan.

Berlanjut ke ban dan pengereman, mobil tersebut menggunakan ban berukuran sama untuk bagian depan dan belakang, yaitu 225/50-R17. Penggunaan ukuran velg yang kecil memungkinkan mobil untuk bergerak lebih cepat, dan bobot lebih ringan. Untuk sistem pengereman, sisi depan mobil menggunakan cakram berventilasi, sementara itu bagian belakang menggunakan rem cakram solid.

Suspensi Depan

Agility Control Comfort Suspension

Suspensi Belakang

Agility Control Comfort Suspension

Ukuran Ban

225/50-R17

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mercedes-Benz C Class

Mobil-mobil Eropa terkenal akan desain bodi yang sangat mewah dan elegan, sehingga siapapun yang memilikinya pasti akan selalu diperhatikan oleh setiap orang, meskipun jika mobil Eropa yang digunakan sudah termasuk tahun tua. C Class pun berhasil mempertahankan tradisi tersebut, tradisi dimana mobil Eropa pasti akan dilihat oleh semua orang.

Dari sisi depan, mobil yang dijual dengan harga cukup tinggi ini memiliki grill berbentuk titik-titik bulat yang didesain layaknya sebuah kumpulan bintang di langit malam. Lambang Mercy yang berbentuk tiga garis tersebut tampil manis di bagian depan. Lalu untuk desain lampu utama, lampu DRL sudah disematkan, ditemani dengan sistem proyektor dengan warna biru yang memiliki fitur Automatic Headlight On/Off, tidak membuat silau pengemudi dari sisi berlawanan.

Lanjut sisi samping, ukuran velg yang hanya 17 inci tersebut cukup membuat mobil ini tampil elegan. Tidak terlihat banyak lekuk-lekuk sporti dari mobil yang memang ditujukan untuk para pengguna yang masih awam. Bentuk kaca yang lebar serta garis mobil tegas, membuatnya layak dimiliki oleh siapa saja.

Untuk bagian belakang, knalpot yang menggunakan empat buah lubang ini tampil cukup agresif, lebih sporti dibanding bagian samping yang tetap mempertahankan kesan mobil eksekutif. Desain lampu belakang yang unik ditambah dengan garis perak di bagian tengah menambah kesan eksklusifitas mobil tersebut.

Interior Mercedes-Benz C Class

Dilihat dari sisi luar, Mercedes-Benz C Class memang tampil biasa saja, tanpa memiliki desain sporti yang kental. Akan tetapi bagian dalamnya memiliki aura sport yang cukup mendominasi. Terlihat dari dashboard depan yang memiliki bentuk sedikit melebar di bagian supir, dimana MID pada mobil tersebut tampil secara digital, tidak menggunakan jarum analog lagi.

Tombol yang tersedia di dashboard pun termasuk sedikit dibanding rivalnya. Mengapa? Karena semua operasional mobil sekarang bisa dilakukan melalui HUD berukuran tujuh inci yang berada tepat di tengah dashboard. HUD ini dapat mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan, seperti pendingin yang berbeda di sisi depan dan belakang, lalu Ambient Lighting yang membuat kabin mobil lebih berwarna.

Kursi yang digunakan pada mobil ini juga cukup keren dan sarat teknologi. Pada sisi depan bahkan dilengkapi sebuah Memory Seat, dimana dalam setiap pengaturannya, penumpang atau supir tinggal menekan satu tombol saja agar mendapatkan kursi yang sesuai dengan keinginannya.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz C Class

Memiliki tampilan ciamik dan tenaga mesin cukup tinggi, tentu saja Mercedes-Benz C Class dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni di segala keadaan. Sebut saja salah satunya adalah spion tengah yang dapat beradaptasi dengan cahaya lampu dari luar, sehingga akan tampil lebih redup ketika ada lampu yang cukup terang dari belakang.

Fitur keselamatan lain adalah adanya Adaptive Brake Assist yang dapat membantu pengemudi dalam melakukan pengereman darurat. Lalu ABS yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap mobil. Sensor tekanan ban serta ESP juga turut dipasang pada mobil ini, sehingga pengemudi dapat mengisi ulang tekanan angin ban ketika sudah berkurang, dan ESP berguna untuk mengendalikan mobil ketika melewati jalanan yang cukup licin.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ C CLASS

  • Sedan
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 840 Juta - 3 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz C Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz C Class

        Tipe / Varian Harga
        C Class C 200 Rp. 840.000.000.00
        C Class C 200 AMG Line Rp. 900.000.000.00
        C Class C 200 Avantgrade Rp. 950.000.000.00
        C Class C 300 AMG Line Rp. 1.037.500.000.00
        C Class C 200 Coupe AMG Line Rp. 1.141.500.000.00
        C Class C 250 AMG Rp. 1.277.000.000.00
        C Class C 250 Estate AMG Line Rp. 1.277.000.000.00
        C Class C 300 Coupe AMG Rp. 1.339.500.000.00
        C Class C 300 Cabriolet AMG Line Rp. 1.460.500.000.00
        C Class C 43 AMG Saloon Rp. 1.539.500.000.00
        C Class C 43 AMG Coupe Rp. 1.650.000.000.00
        C Class C 43 AMG Estate Rp. 1.744.000.000.00
        C Class C 63 Rp. 2.347.000.000.00
        C Class C 63 AMG Estate Rp. 3.642.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ C CLASS

        • Sedan
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO