Mercedes benz GLA Class

Mobil Mercedes-Benz GLA bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil-mobil keluarga berukuran besar menjadi salah satu sebab mengapa akhir-akhir ini banyak pabrikan mobil, baik Jepang maupun Eropa, mulai berlomba dalam menghadirkan sebuah SUV dengan interior yang luas, dan eksterior yang keren. Tidak hanya itu, konsumsi bensinnya pun sebisa mungkin harus hemat, karena masyarakat Indonesia lebih senang membeli mobil yang hemat, daripada yang memiliki performa maksimal.

Menjawab kebutuhan konsumen khususnya di kelas premium, Mercedes-Benz melengkapi varian GL mereka di Indonesia, dimana Mercy GLA adalah varian yang paling bungsu diantara yang lain. Menjadi varian terkecil tidak membuat mobil ini miskin akan fitur, meskipun tidak sebanyak kakak-kakaknya yang memiliki tampilan lebih gahar dan futuristik.

Untuk mesinnya, mobil ini memiliki kapasitas silinder hanya 1.600cc saja, setara dengan mobil-mobil SUV menengah kebawah lainnya. Meskipun begitu, teknologi Mercy membuat mobil ini memiliki kompresi yang cukup tinggi, 10.3kilometer dapat ditempuh dengan satu liter bensin saja. Benar-benar cocok untuk masyarakat Indonesia.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz GLA

SUV GLA hadir untuk merangkul masyarakat yang baru pertama kali memiliki Mercedes-Benz. Oleh karena itu mesin yang digunakannya pun cukup kecil, hanya 1.6L saja dengan daya maksimum 156Hp dan torsi maksimum 250Nm pada putaran rendah sampai menengah. Karena itulah mobil ini memiliki harga yang tidak terlalu tinggi di Pasaran Indonesia.

Transmisi DCT dengan tingkat kompresi rasio yang tinggi membuat mobil ini termasuk pada jajaran SUV dengan konsumsi bahan bakar rendah di kelasnya.

Tipe Mesin

4 Cylinder In-line

Kapasitas Silinder

1.595cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

156Hp/6.300rpm

Torsi Maksimum

250Nm/1.250-4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Untuk dimensinya, mobil ini merupakan seri GL yang terkecil. Karena selain mesin yang tidak terlalu besar, juga mobil ini memang lebih cocok sebagai 5-seater daripada 7-seater. Panjang keseluruhan mobil mencapai empat meter saja, dengan lebar mobil dua meter dan tinggi 1.4meter. cocok untuk orang Indonesia yang memiliki postur badan tidak terlalu besar.

Panjang Kendaraan

4.417mm

Lebar Kendaraan

2.022mm

Tinggi Kendaraan

1.494mm

Jarak Poros Roda

2.699mm

Jarak Pijak Depan

1.569mm

Jarak Pijak Belakang

1.560mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA tampil dengan model mobil yang tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu terkesan mobil kokoh. Lebih cocok jika digolongkan sebagai gabungan antara SUV dan Hatchback, karena GLA lebih banyak digunakan didalam kota saja daripada harus menembus jalan-jalan terjal. Tidak seperti GLS dan GLC yang memiliki kemampuan lebih kuat dalam melewati jalanan terjal tersebut.

Oleh karena itu, GLA dilengkapi sasis yang mumpuni untuk jalur-jalur perkotaan, dan medan yang tidak terlalu berat. Mobil ini sebenarnya juga dilengkapi oleh suspensi tipe off-road yang dapat digunakan dalam dua alam. Suspensi ini menghadirkan posisi duduk yang lebih tinggi kepada pengemudi dan penumpang. Tetapi perlu diingat, secara keseluruhan mobil ini memang kurang cocok digunakan untuk medan terjal.

Selanjutnya dari ukuran ban dan sistem pengereman, GLA menggunakan ban ukuran 235/50-R18 di semua sisinya. Memiliki ukuran velg yang lebih kecil serta ukuran ban rata membuatnya mudah dirawat dan dioperasikan kapan saja, penggantian ban pun akan lebih mudah karena tidak harus mencari ukuran yang berbeda.

Suspensi Depan

Off-Road Comfort Suspension

Suspensi Belakang

Off-Road Comfort Suspension

Ukuran Ban

235/50-R18

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA adalah salah satu SUV perkotaan yang memiliki desain paling atraktif dan modis dibandingkan SUV lainnya. Oleh karena itu banyak anak muda yang sengaja mencari cicilan untuk mendapatkan mobil ini karena selain akan mendapatkan prestis, tentu saja mesin mobil yang lebih optimal dan model lebih baru membuatnya cocok digunakan dalam segala kondisi, baik untuk malam mingguan atau digunakan sehari-hari.

Dari sisi depan, GLA memiliki desain grill honeycomb yang menarik, dilapisi oleh dua buah garis bertingkat yang menemani emblem Mercedes-Benz. Lampu utama memiliki desain panjang kebawah, terlihat seperti meleleh, tetapi memberikan pencahayaan dan estetika yang baik pada malam hari. Bagian depan juga dilengkapi lampu kabut yang ada persis dibawah lampu utama.

Lanjut bagian samping, desainnya yang tidak terlalu off-road membuat mobil ini lebih pantas disebut sebagai Hatchback, daripada SUV. Penggunaan suspensi yang membuat mobil ini lebih tinggi 30cm membuatnya memiliki tampilan SUV, tetapi interior layaknya Hatchback, sehingga mobil ini benar-benar berada dalam dua alam. Secara sekilas, melihat dari sisi samping mobil mengingatkan kita akan bentuk Hyundai Tucson beberapa tahun yang lalu.

Bagian belakang GLA dipenuhi dengan berbagai sensor yang keren dan mempermudah konsumen. Diantaranya adalah bagasi yang tidak harus menekan tuas untuk dibuka, tinggal mengayunkan kaki saja, akan langsung terbuka sendiri. Kaca belakang yang lebar juga memberikan pandangan yang sangat lebar bagi pengemudi ketika sedang memundurkan mobil.

Interior Mercedes-Benz GLA

Lanjut kedalam interior mobil. GLA memiliki interior yang tidak terlalu mewah, biasa-biasa saja sehingga semua orang tidak terintimidasi penampilannya. Panel kecepatan mobil masih menggunakan tipe analog atau jarum, ditambah dengan MID di bagian tengahnya yang dapat memberikan informasi mengenai keadaan mobil.

Dashboard secara keseluruhan masih menggunakan kulit sintetis biasa. HUD berukuran tujuh inci tepat berada di tengah Dashboard, dapat digunakan untuk mengoperasikan audio, sistem pendingin mobil, lalu kamera belakang yang otomatis terlihat ketika persneleng mobil sudah masuk R. perlu diketahui juga, mobil ini hadir dalam dua versi, manual dan otomatis, sehingga bisa dan cocok digunakan oleh semua kalangan yang membeli GLA sebagai mobil Mercy pertama mereka.

Untuk tempat duduk, posisi duduk yang tinggi memberikan nilai lebih terhadap konsumen dengan tinggi dibawah 170cm. Busa jok yang empuk serta sabuk pengaman yang mudah ditarik menambah kenyamanan dari pengemudi dan penumpang bagian depan. Untuk menyalakan mobil pun sudah tidak perlu susah memutar kunci kontak, karena sudah menggunakan sistem keyless. Tinggal pencet tombol saja dan mobil akan langsung menyala.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz GLA

Hadir untuk masyarakat yang baru pertama kali memiliki Mercedes-Benz, GLA ditemani dengan berbagai macam sistem keamanan dan keselamatan yang membuatnya cocok digunakan dalam berbagai situasi. Meksipun tidak selengkap milik GL lainnya, tentu saja fitur-fitur ini sudah lebih cocok digunakan dalam kondisi perkotaan.

Tidak hanya Airbag berjumlah delapan buah saja yang menemani anda selama perjalanan, Attention Assist yang membantu pengemudi untuk dapat istirahat pun hadir dalam mobil ini. lalu ada juga Headlamp Assist yang dapat langsung menyala ketika sensor mendeteksi lingkungan sudah mulai gelap, ESP atau Electronic Stability Program dimana sensor mobil dapat mengatur seberapa tenaga dan daya yang dikeluarkan dalam kondisi hujan lebat.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ GLA CLASS

  • SUV
  • 1500 / 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 789 Juta - 865 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz GLA Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz GLA Class

        Tipe / Varian Harga
        GLA Class 200 Urban Rp. 789.000.000.00
        GLA Class 200 AMG Line Rp. 865.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ GLA CLASS

        • SUV
        • 1500 / 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO