Mercedes benz GLB Class

Mercedes Benz GLB Class merupakan mobil SUV kompak serbaguna. GLB Class mempnyai 7 seater dan sontak menjadikannya sebagai SUV tiga baris termungil dari Mercedes Benz. Meskipun berstatus 7 seater, ruang duduk pada baris terakhir cenderung sempit sehingga komposisi sebetulnya adalah 5+2.

Pada kursi baris kedua menyesuaikan dengan depan atau belakang dengan opsional ruang yang lega. Selanjutnya pada baris ketiga cocok bagi orang dengan tinggi hingga 1,68 meter. 

Spesifikasi Mercedes Benz GLB Class

Terdapat dua varian Benz GLB Class, yakni 200 Progressive Line dan GLB Edition 50. Untuk varian tertinggi datang dengan mesin Petrol 1332 cc. Kemudian torsi puncaknya 250 Nm dan menghasilkan tenaga hingga 163 hp. Harga GLB Class ini antara Rp. 829 juta hingga Rp 875 juta. 

Meskipun menjadi mobil SUV dengan status 7 seater yang cenderung sempit pada kursi baris terakhir. Namun tetap menyuguhkan urusan kelengkapan dengan canggih. Termasuk konektivitas smartphone, asisten parkir otomatis, dan  sistem multimedia MBUX.

Pada urusan dapur pacu, mobil ini mampu memenuhi kebutuhan komutasi dengan ekstraksi 163/250 Nm. Anda tidak perlu khawatir dengan piranti keselamatan, karena ekstra lengkap. Pada detail eksterior dan interior terdapat beberapa diferensiasi. Pilihan warna yang tersedia meliputi Designo Patagonia Red Metallic, Mountain Grey, Polar White, Cosmos Black, Iridium Silver, dan Galaxy Blue.

Kelebihan dan Fitur Mercedes Benz GLB Class

Mercedes Benz GLB Class mampu menghadirkan kenikmatan berkendara yang sporty. Kemudian Anda akan mendapatkan pengalaman nuansa berkendara yang superior. Kaca depan Anda akan menjadi kokpit digital yang menarik dengan adanya Head-up Display. 

Dengan begitu, Anda bisa mengarahkan pandangan langsung terhadap informasi penting. Anda dapat memperhatikan secara penuh pada jalan dan kondisi lalu lintas. 

Roda kemudi multifungsi akan memberikan kenyamanan yang luar biasa pada Mercedes Benz GLB Class. Tangan Anda akan memanas dengan cepat berkat pemanasan roda kemudi dan tidak tergantung pada pemanasan mobil. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika cuaca dingin.

Sistem climatised ventilasi kursi depan akan mengontrol kelembaban. Pemanasan kursi akan cepat membuat bantalan kursi dan sandaran ke suhu yang sesuai ketika cuaca dingin. 

Fitur keselamatan GLB Class berupa Passenger Airbag, Side Airbag Front, dan Driver Airbag. Tidak ketinggalan Anti Lock Braking System, Ebd, dan Day and Night Rear View Mirror.

Mesin Mobil, Jarak Tempuh, dan Konsumsi Bahan Bakar Mercedes Benz GLB Class

Mercedes Benz GLB Class menggunakan empat silinder turbo dengan kapasitas 1.332 cc. Kemudian memiliki total ekstraksi setara 163 hp dan torsi puncak 250 Nm. Melalui transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan, GLB menyalurkan daya ke roda depan. 

Potensi yang handal untuk pemakaian dalam dan luar kota karena terdapat sinergi andara drivetrain dan powertrain. Akselerasi 100 kpj diklaim berakhir dalam waktu 9 detik dan berlari hingga 207 kpj. Kemampuan ini sebagai upaya untuk menghemat bahan bakar.

Sasis, Ban, Rem Mercedes Benz GLB Class

Pada piranti keselamatan Mercedes Benz GLB Class tidak perlu meragukannya lagi. Mercedes Benz menghadirkan eksistensi ABS atau EBD dan kontrol stabilitas elektronik. Dengan demikian resiko atau dampak keparahan bila terjadi kecelakaan dapat diminimalisir. 

Kemudian terdapat sebuah sensor yang aktif untuk memantau kondisi di pandangan bila pengemudi kurang cermat. GLB secara otomatis dapat menambah daya pengereman bila ternyata pijakannya kurang efektif. Bahkan tersemat emergency braking yang mampu dieksekusi. Baik suspensi bagian depan atau belakang menggunakan Comfort suspension. 

Ukuran velg alloy 19 inci dengan ukuran ban 255/50 ZR19. Sementara jenis ban yang digunakan Runflat. Ukuran velg yang sesuai ZR 19.

Blind Spot Warning dan Exit Warning Function merupakan sistem yang dapat memantau keberadaan rintangan di sisi  samping belakang saat berjalan maupun berhenti.Sistem tersebut berfungsi untuk menghindari tabrakan di sisi samping ketika berjalan atau sedang membuka pintu melalui peringatan visual maupun audio. 

Eksterior Mercedes Benz GLB Class

Untuk pengukuran dimensi eksterior Mercedes Benz GLB Class, tercatat panjang 4,634 mm, lebar 1.834 mm, dan tinggi 1.663mm. Untuk ekstra penumpang pada baris ketiga, GLB Class memanfaatkan sasis penggerak roda depan.

GLB menjadi Next Generation Compact Cars (NGCC) atau anggota kendaran dengan tubuh kompak. Jadi masih erat kaitannya dengan A Class, B Class, CLA, dan GLA. Hal tersebut karena masih berbagi bassi platform pada penggerak roda depan. 

Permukaan body Mercedes Benz GLB Class tangguh dan tegap. Desainnya agak kotak seperti Mercedes Benz GLS. Meskipun banyak elemen yang mengotak, namun setiap lekuknya dirancang sedikit lembut dan lebih dinamis. 

Pada sisi terluar bumper tersemat ornamen hitam bak intake besar. Kesan SUV semakin tampak dengan adanya cladding yang mengitari sisi paling bawah badannya. Kemudian tampilan semakin gagah karena rancangan velg 18 inci khas Mercedes Benz kelas entry level dengan bentuk lima palang dan selaput hitam. 

Selain itu, penerangan utama kendaraan ini menggunakan perangkat LED High Performance dengan strip DRS seperti alis. Kendaraan semakin menonjolkan ciri khas grafis lampu keluarga SUV dengan visual dioda belakangnya. Pada setiap sisinya menunjukkan sepasang garis persegi. 

Interior Mercedes Benz GLB Class

GLB Class sangat mengesankan, mempunyai banyak ruang yang dikombinasikan dengan dimensi yang ringkas. Kemudian mobil ini tampak menjadi kendaraan transportasi fleksibel untuk sehari-hari berkat pilihan lipat variabel untuk sandarannya. 

Dalam sekejap mata Anda dapat menyulap bagian kursi penumpang belakang Mercedes BEnz GLB Class menjadi layaknya kendaraan transportasi premium yang ringkas. Jika perlu, seluruh batku kursi belakang dapat Anda pindahkan ke depan sejauh 149 mm. Sehingga mampu memperbesar kompartemen ruang kaki atau beban di belakang secara signifikan. 

Dengan mudah bongkar muat dapat Anda lakukan. Akses bebas tangan untuk tutup boot menutup dan membukanya tanpa kontak. Pasalnya pada area ini terdapat sensor yang mendeteksi gerakan menendang dengan kaki. 

Hal ini akan sangat membantu apabila Anda sedang membawa barang belanjaan dengan kedua tangan. Lalu tidak mempunyai tangan bebas untuk membuka atau menutup bagasi. 

Memasuki dalam kabin, Anda akan langsung mendapat suguhan rancangan keluarga kompak Three Pointed Star. Konsenya begitu simpel dengan empat luang AC berbentuk turbin yang berada di dashboard. Selain itu terdapat dua layar 10,25 inci dalam satu bingkai yang tersusun menyamping. 

Masing-masing mempunyai peran yang berbeda, satu sebagai layar multi media touchscreen dan lainnya adalah panel instrumen. Keuda tanpa terletak di atas dashboard dengan finishing tanpa adanya tudung.

Tersedia dua titik slot USB C pada setiap baris untuk mengisi daya gawai. Kemudian Mercedes Benz tetap menanam cup holder di antara bangku, meskipun pada baris belakang sesak. Namun hal itu memberikan keuntungan bagi penumpang anak-anak untuk dapat menyimpan minuman.

GLB menunjukkan ruang baru yang lapang dengan jarak sumbu roda lebih panjang. Para desainer dari Mercedes Benz GLB Class merancang mobil ini dengan fokus pada Sensual Purity sebagai ekspresi dari kemewahan. Supaya menciptakan bentuk yang lebih jelas dengan desain baru mengurangi tepi dan lipatan pada lembaran logam.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ GLB CLASS

  • SUV
  • 1332 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 875 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz GLB Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz GLB Class 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        GLB Class GLB 200 Progressive Line Rp. 875.000.000 - -

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ GLB CLASS

        • SUV
        • 1332 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO