Mercedes benz GLC Class

Mobil Mercedes-Benz GLC bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

SUV atau Sports Utility Vehicle adalah mobil yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bukan karena harga yang mahal pastinya, tetapi karena fungsi yang banyak. Beberapa SUV bisa menampung sampai tujuh orang penumpang, dan lagi masih bisa diisi oleh berbagai macam barang bawaan. Tidak hanya itu, konsumsi bensin yang ramah juga membuat mobil-mobil berpenampilan bongsor ini laris manis di pasaran.

Mercedes-Benz paham akan hal ini. Menjadi salah satu pabrikan yang menjual mobil-mobil mewah di Indonesia, Mercy langsung membawa salah satu varian SUV mereka dengan harga yang tidak terlalu mahal, yaitu Mercedes-Benz GLC. Mobil ini memiliki tampilan yang tidak semencolok GLS dan GLE, tetapi fungsi yang dihadirkannya pun tidak terpaut jauh. Sama-sama bisa menampung maksimal lima orang, ditambah dengan barang bawaan mencapai tujuh ratus kilogram.

Berbekal mesin empat silinder, membuat mobil ini lebih kecil secara teknis dibandingkan GLE dan GLS. Kapasitas mesin hanya 2.000cc juga membuatnya memiliki tenaga yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dipelajari dan digunakan oleh pengemudi awam yang baru pertama menggunakan SUV dari Mercede-Benz.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC menggunakan mesin yang cukup kecil di kelasnya. Yaitu hanya empat silinder segaris saja, dengan kapasitas mesin 2.000cc. Meskipun terlihat kecil, mobil ini memiliki kecepatan maksimum yang cukup tinggi, 237km/h dimana butuh kurang lebih 7.5 detik untuk mencapai kecepatan 100km/h. Memiliki kecepatan tinggi, mobil ini terhitung memiliki polusi udara yang sedikit, sudah mengadopsi aturan Euro6 membuatnya ramah lingkungan meskipun menggunakan bensin sebagai bahan bakar utama.

Tipe Mesin

4 Cylinder In-line

Kapasitas Silinder

1.991cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

135kW/5.500rpm

Torsi Maksimum

300Nm/1.200-4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Sesuai dengan SUV yang lazim pada umumnya, Mercy GLE memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dibandingkan SUV lain. Panjang keseluruhannya hanya empat meter saja, dengan lebar mobil 1.8meter dan tingginya 1.6meter. Mobil ini dapat membawa bobot lima orang penumpang, ditambah dengan barang bawaan, sehingga kurang lebih dapat membawa 665kilogram.

Panjang Kendaraan

4.656mm

Lebar Kendaraan

1.890mm

Tinggi Kendaraan

1.644mm

Jarak Poros Roda

2.873mm

Jarak Pijak Depan

1.621mm

Jarak Pijak Belakang

1.617mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz terkenal akan produk yang memiliki kualitas tinggi di segala sisi. Apalagi jika menelisik sasis, suspensi, ban, dan sistem pengeremannya. Kita bisa melihat sebuah teknologi canggih yang diaplikasikan kedalam sebuah kendaraan roda empat.

Sasis dengan sistem elektronika yang sangat kental ini ditemani dengan suspensi mumpuni yang dapat melibas semua medan di Indonesia. Suspensi dengan sistem Dynamic Select ini dapat diatur sesuai dengan keinginan dari si pemilik, sehingga bisa nyaman dalam segala kondisi.

Untuk sistem pengereman dan ukuran ban, Mercy GLC menggunakan cakram berventilasi di semua sisi, tidak ada perbedaan dibanding sisi depan dan belakang. Ukuran ban yang digunakannya pun cukup besar, 235/55-R19 di bagian depan, dan 255/50-R19 di bagian belakang. Berbeda dengan GLE yang memiliki ukuran ban sama di semua sisi, GLC hadir dengan ukuran ban berbeda untuk memberikan daya traksi yang mumpuni di segala medan, mengingat bagian belakang mobil pasti lebih berat dibandingkan bagian depannya.

Suspensi Depan

Airmatic Dynamic Select Suspension

Suspensi Belakang

Airmatic Dynamic Select Suspension

Ukuran Ban Depan

235/55-R19

Ukuran Ban Belakang

255/50-R19

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Eksterior Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC memiliki tampilan yang cukup berbeda dibandingkan GLE. Meskipun lebih kecil, tetapi GLC terlihat lebih sporti dengan lekukan bodi yang terasa lebih dominan. Mobil yang diproduksi dalam dua versi ini, SUV dan Coupe, memiliki eksterior yang lebih agresif dibandingkan saudaranya yang lebih tinggi.

Dari sisi depan, Mercy GLC memiliki bentukan grill yang lebih besar dan lebar dibanding GL lain. Kisi-kisi yang lebar membuat mesin mobil ini dijamin tidak akan mengalami panas berlebih ketika digunakan dalam kondisi macet. Lalu untuk lampu utamanya, DRL dan LED bertipe proyektor ini sudah mengadopsi fitur Automatic Headlight On/Off, bisa meredup secara otomatis ketika mobil mendeteksi ada mobil lain di sisi yang berlawanan. Bentuk lampu pun lebih besar dan mepet ke grill tengah.

Bemper bawah kanan dan kiri tidak menggunakan desain honeycomb. Semua menggunakan kisi-kisi angin yang membuat daya tekan mobil ini lebih tinggi.

Sisi samping, GLC tampil lebih agresif berkat desain velg ukuran 19 inci yang memiliki palang lebar. Kaliper berwarna merah terang menjadi penanda mobil ini dapat tampil elegan dan sporti sekaligus, sangat luar biasa. Bentuk kaca yang melebar di bagian penumpang baris kedua memberikan pandangan yang cukup luas. Dijamin anda dapat tetap menikmati pemandangan luar dari mobil ini.

Lanjut bagian belakang, tampilannya yang agresif tetap terasa di pintu bagasi mobil ini. Kaca dengan sistem wiper otomatis yang lebar, bentuk lampu yang memanjang sampai bodi samping, knalpot berjumlah empat buah dengan bentuk kotak, dijamin membuat anda pede untuk mendatangi berbagai macam acara di dalam kota.

Interior Mercedes-Benz GLC

Tampilan sporti dari sisi luar ternyata berimbas pada interior GLC. Semua sisi mobil dilapisi oleh kulit Nappa yang sangat keren. Bahkan Mercy memperbolehkan konsumen untuk memilih sendiri warna apa yang diinginkan olehnya. Pelayanan yang mantap dan sangat memanjakan konsumen ketika membeli mobil ini.

Dashboard mobil tidak jauh berbeda dengan GL lainnya, menggunakan panel jarum analog untuk menunjukkan panel kecepatan, dan MID digital untuk memberitahu informasi mengenai mobil secara tepat dan cepat. Untuk HUD sendiri juga memiliki fitur yang tidak berbeda jauh. Kamera 360 derajat, lalu Parkingtronic juga dapat dioperasikan melalui HUD tersebut.

Untuk posisi duduk, Mercy memberikan posisi yang tidak setinggi GLE dan GLS, tetapi jok bertipe semi-bucket ini sangat nyaman untuk digunakan berkeliling kota. Posisi duduk yang sedikit bersandar ini memberikan perasaan sedang membawa sebuah mobil sport, dengan ukuran yang besar dan dapat digunakan bersama dengan keluarga.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz GLC

Memiliki tampilan yang sporti dibandingkan GL lainnya, GLC tentu saja dilengkapi berbagai unsur fitur keamanan yang membuatnya banyak dipilih oleh para pemilik pemula dari GL Series. Beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh mobil lain contohnya adalah Active Bonnet, dimana fitur ini dapat mendeteksi lingkungan mobil, dan dapat secara paksa menghentikannya ketika terdeteksi ada orang yang berjalan didepannya. Adaptive Brake juga menjadi fitur keamanan dalam mobil ini, sensor mengambil alih ketika mobil dirasa berjalan dengan kecepatan diluar batas kewajaran.

Attention Assist hadir sebagai sistem analisa mobil, dimana sistem komputer pada GLC akan menilai apakah pengendara sedang dalam keadaan sehat dalam mengendarai mobil ini, atau harus istirahat terlebih dahulu untuk menghindari kecelakaan parah.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ GLC CLASS

  • SUV
  • 2000
  • Bensin
  • 5
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz GLC Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz GLC Class

        Tipe / Varian Harga
        GLC Class GLC 200 Exclusive Line Rp. 1.019.000.000.00
        GLC Class GLC 200 AMG Line Rp. 1.115.000.000.00
        GLC Class GLC Coupe 300 AMG Line Rp. 1.479.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ GLC CLASS

        • SUV
        • 2000
        • Bensin
        • 5
        0 Review

        FOTO

        VIDEO