Mercedes benz GLE Class

Mobil Mercedes-Benz GLE bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mercedes-Benz, salah satu brand mobil mewah dari daratan Eropa, tidak pernah bosan memberikan produk-produk terbaik mereka untuk pasar Indonesia. Terkenal dengan sedan tipe C180 yang sudah dijual sejak jaman tahun 80an dahulu, Mercy sukses melakukan penjualan mobil mewah dengan angka yang cukup tinggi di Indonesia, bersaing ketat dengan rivalnya, BMW, yang sama-sama sudah berjualan di Indonesia lebih dari dua puluh tahun.

Memiliki banyak lini produk yang cukup sukses di kalangan menengah keatas membuat Mercy tidak ragu lagi membawa beberapa produk mewah mereka. Salah satunya adalah SUV Mercedes-Benz GLE, yang merupakan saudara tidak jauh dari tipe GL lainnya. Meskipun memiliki persamaan, tentu saja masing-masing membawa perbedaan, dimana GLE ini menggunakan mesin enam silinder segaris dengan kapasitas silinder yang tidak terlalu besar.

Mercy GLE yang berada di kelas medium SUV ini tampil dengan dimensi yang cukup besar. Dapat membawa kurang lebih lima orang penumpang dengan bobot total mencapai 2ton. Memiliki bobot yang sangat besar, mobil ini tetap dapat dikemudikan dengan mudah berkat berbagai macam teknologi canggih yang dimiliki oleh Mercedes-Benz.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz GLE

Mesin dari mobil ini berada di tengah-tengah antara GLC dan GLS. Mengusung enam silinder segaris dan kapasitas silinder yang hanya 3.000cc saja, kecepatan maksimum yang dapat dicapainya pun lebih kecil, hanya 250km/h saja. Butuh waktu kurang lebih enam detik dari mobil ini berjalan sampai ke kecepatan 100km/h. Cukup cepat untuk ukurannya yang bongsor.

Tipe Mesin

6 Cylinder In-line

Kapasitas Silinder

2.999cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

270kW/5.500-6.100rpm

Torsi Maksimum

500Nm/1.600-4.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Dimensi yang dihadirkan pada mobil ini juga terhitung luas untuk ukuran mobil lima orang penumpang. Panjang keseluruhan mobil yang mencapai lima meter memberikan ruang kaki yang luas. Bagasi mobil pun cukup lebar, mengingat mobil ini dapat membawa beban tambahan sampai 700 kilogram.

Panjang Kendaraan

4.930mm

Lebar Kendaraan

2.175mm

Tinggi Kendaraan

1.795mm

Jarak Poros Roda

2.915mm

Jarak Pijak Depan

1.648mm

Jarak Pijak Belakang

1.663mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz GLE

Bodinya yang bongsor membuat GLE memiliki sasis, suspsensi, ban, dan sistem pengereman yang sangat mumpuni di kelasnya. Dalam spesifikasi resmi, mobil ini menggunakan sistem sasis dengan bahan dasar yang sangat kokoh, serta memiliki sistem elektronik dimana pengemudi dapat mengatur segala sesuatunya dengan mudah dari tuas kemudi.

Bersamaan dengan sasis canggih tersebut, suspensi mobil ini juga sangat mumpuni. Keempat sisinya memiliki beberapa pengaturan sendiri yang disebut sebagai Dynamic Select. Sistem ini dapat mengatur kemampuan mobil dalam melewati berbagai medan, ada yang jalanan mulus, ada yang bersalju, berbatuan, dan lain-lainnya.

Tidak hanya suspensi yang kuat, ukuran ban depan dan belakang yang sama, 265/45-R20 memberikan kestabilan terbaik, ditemani rem cakram di semua sisi ban yang ada.

Suspensi Depan

Dynamic Select Airmatic Suspension

Suspensi Belakang

Dynamic Select Airmatic Suspension

Ukuran Ban

265/45-R20

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Eksterior Mercedes-Benz GLE

Secara sekilas, Mercedes-Benz GLE mirip sekali dengan saudara-saudara GL lainnya, seperti GLC, GLA, dan juga GLS. Pembeda dari beberapa saudara kembar ini adalah lebih kepada fungsi dan spesifikasi, dimana GLE sendiri berada pada kelas medium SUV dengan tenaga yang lebih besar, ruang kabin lebih lebar, dan tentunya kapasitas mesin lebih besar. Akan tetapi, GLS masih tetap yang paling canggih diantara GL lainnya.

Dilihat dari sisi depan, lampu utama yang berhiaskan LED projector dan juga DRL menjadi penanda bahwa mobil ini adalah GL Series. Bentuk grill honeycomb yang berada di bagian tengah mesin, bemper bawah kanan dan kiri juga mempertegas desain tegas yang dihadirkannya. Bentuk kap dengan lekukan khusus membuatnya memiliki downforce cukup tinggi.

Lanjut bagian samping, mobil dengan harga diatas satu miliar ini memiliki tampilan lekuk bodi sekilas mirip Toyota Land Cruiser Prado, terlebih bagian belakangnya yang memiliki garis bodi tegas. Ukuran velg 20 inci menjadi penanda bahwa mobil ini siap digunakan dalam kondisi apapun, tanpa kehilangan identitas eksklusifnya.

Sisi belakang juga memberikan tampilan yang keren untuk ukuran medium SUV. Knalpot berbentuk kotak dengan lampu belakang yang memanjang hingga bodi samping, juga kaca belakang sangat lebar, membuat mobil ini memiliki visibilitas hampir 100% di segala sisinya.

Interior Mercedes-Benz GLE

Cukup dinaiki untuk lima sampai enam orang, Mercedes-Benz GLE menghadirkan kabin yang cukup memadai untuk ukuran orang diatas 170cm. Dalam interiornya yang cukup lapang, ternyata mobil ini memiliki cukup banyak tombol dibanding GLA dan GLC.

Dashboard depan, mobil ini dilengkapi dengan panel kecepatan yang masih menggunakan jarum analog, ditambah dengan MID yang dapat menginformasikan status kendaraan langsung pada saat itu juga. Lalu untuk HUD di bagian tengah, ukuran tujuh inci dipastikan membuat anda puas dari sisi audio visual yang dihadirkan.

Tidak hanya ditemani HUD berukuran besar saja, sistem audio sokongan Harman Kardon, lalu kamera 360 derajat menjadi fitur utama dari interior mobil ini. HUD yang ada dapat menampilkan sistem Parktronic dengan menampilkan kamera secara keseluruhan, mempermudah parkir di tempat sempit. Lalu, Panoramic Sunroof dengan pengaturan elektris juga menjadi piranti standar dari mobil dengan harga tinggi ini.

Untuk posisi duduk, mobil ini memiliki jok berlapis kulit sintetis yang tegak dan memiliki profil tinggi. Untuk penumpang depan dan pengemudi, jok yang ada mendukung pengaturan secara elektris dan Memory Seat, sehingga tidak perlu susah lagi mengatur posisi duduk agar sesuai dengan referensi anda.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz GLE

Bobot besar, bodi bongsor, dan kecepatan yang tinggi, membuat Mercedes-Benz GLE harus mmeiliki fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Karena jika tidak, sudah pasti akan terjadi kecelakaan yang cukup parah, terlebih jika yang menggunakan adalah pengemudi awam.

Beberapa fitur yang dimiliki mobil ini adalah Airbag yang mengelilingi mobil, kurang lebih delapan titik. Lalu ABS dan BAS yang menjaga agar rem cakram tidak terkunci ketika mengerem dalam kecepatan tinggi. Fitur lain yang hanya dimiliki mobil ini adalah Crosswind Assist, dimana GLE melalui beberapa sensor dapat mendeteksi kecepatan angin dan dari mana arah angin datang, sehingga mobil dapat bersiap ketika diterpa angin yang cukup keras.

Fitur unik lainnya adalah DSR atau Downhill Speed Regulation, dimana ketika mobil melewati turunan curam dengan kecepatan tinggi, sensor akan mengambil alih pekerjaan rem untuk langsung melakukan pengereman. Selain membantu Engine Brake agar tidak terlalu bekerja keras, fitur ini mempermudah kerja pengemudi, tidak perlu menekan pedal rem terlalu dalam untuk memperlambat laju mobil dalam medan turunan.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ GLE CLASS

  • SUV
  • 2000 cc
  • Bensin / Solar
  • 5 penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz GLE Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz GLE Class

        Tipe / Varian Harga
        GLE Class GLE 400 Coupe Rp. 1.919.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ GLE CLASS

        • SUV
        • 2000 cc
        • Bensin / Solar
        • 5 penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO