Mercedes benz GT

Mobil Mercedes-Benz GT bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Belum lama ini, jalan Tol yang menyambungkan Jawa Barat dengan Jawa Timur sudah diresmikan dan mulai digunakan pada saat perayaan Lebaran 2019 lalu. Jalan tol yang tersambung dengan jarak kurang lebih 600 kilometer tersebut membentang membelah pulau Jawa bagian utara dan selatan, sehingga jalanan yang dibuat pun hanya memiliki sedikit kelokan. Merasakan jalanan tersebut tentunya harus dibarengi dengan mobil berperforma tinggi yang dapat menembus batas kecepatan mobil biasa. Salah satu pabrikan yang menjual mobil berperforma tinggi di Indonesia adalah Mercedes-Benz, dengan produk terbaru mereka yaitu AMG GT.

Mercedes-Benz AMG GT diimpor langsung dari Jerman, sehingga memiliki harga yang cukup mahal dibanding rival mobil sport lainnya. GT, nama pendeknya, menggunakan mesin V8 yang dapat menghasilkan kecepatan maksimum sampai 318km/h. Jika mobil ini dibawa melintasi jalan Tol tersebut dengan menggunakan kecepatan maksimal, sudah pasti waktu tempuhnya pun sangat singkat, mungkin hanya 6 jam saja.

Berbekal mesin yang sangat bertenaga, mobil ini hanya bisa dinaiki dua orang saja demi menjaga kestabilan mobil. Tidak hanya itu, interiornya pun dilapisi dengan material yang sangat kuat dan apik, mengingat GT memiliki filosofi sebagai mobil balap yang diciptakan dengan rasa pebalap.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz GT

Mercy AMG GT ini menggunakan mesin yang cukup luar biasa, dan pastinya boros jika digunkan sehari-hari. Mesin V8 nya dapat menghasilkan daya maksimum 585Hp pada putaran 6.500rpm, dan torsi maksimum 700Nm pada putaran 1.900 sampai 5.500rpm. Distribusi daya dan torsi yang cukup merata di setiap putaran mesin, membuat mobil ini patut dimiliki oleh para pecinta kecepatan.

Tidak hanya itu, kecepatan maksimumnya pun tidak terlalu tinggi, hanya 318km/h saja, dimana dalam mencapai 100km/h, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3.6 detik saja.

Tipe Mesin

V8 AMG GT

Kapasitas Silinder

3.982cc

Diaemter x Langkah

-

Daya Maksimum

585Hp/6.250rpm

Torsi Maksimum

700Nm/1.900-5.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Demi mengejar efisiensi dan distribusi tenaga yang ketat serta stabil, dimensi dari mobil ini pun tidak dibuat terlalu lebar, tetapi memiliki jarak antara bagian depan dan bagian belakang yang cukup panjang, dimana secara sekilas kita dapat melihat kaca kabin lebih dekat kearah bodi belakang daripada persi di bagian tengah mobil.

Panjang keseluruhan mobil hanya empat meter saja, dengan lebar mobil dua meter dan tingginya satu meter. Meskipun mobil ini terhitung cukup pendek, tetapi memiliki bobot yang tidak terlalu berat, sehingga downforce atau gaya tekan yang dihasilkannya cukup tinggi. Stabil ketika digunakan dalam berbagai kondisi dan kecepatan tinggi.

Panjang Kendaraan

4.551mm

Lebar Kendaraan

2.007mm

Tinggi Kendaraan

1.284mm

Jarak Poros Roda

2.630mm

Jarak Pijak Depan

1.684mm

Jarak Pijak Belakang

1.651mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz GT

Menggunakan mesin V8 yang memiliki tenaga sangat tinggi, mobil ini diwajibkan untuk memiliki sasis yang dapat menopang kekuatan mesin tersebut sampai ke batas maksimal. Oleh karena itu, harga yang dipatok untuk konsumen mendapatkan mobil ini pun sangat tinggi, selain itu juga konsumen diharuskan memiliki pengetahuan dasar mengenai cara menggunakan mobil berspesifikasi balap.

Sasis Mercedes-Benz GT ini sudah mengadopsi sistem elektronika di semua lini. Teknologi tinggi yang dimilikinya ini lahir berkat bantuan para pebalap dari seluruh tim Mercy. Menemani sasis berkualitas tinggi tersebut, suspensi mobil ini juga sangat mumpuni dalam segala kondisi, apalagi jika digunakan dalam kecepatan tinggi. Pasti langsung terasa efeknya.

Lalu untuk ukuran ban dan sistem pengereman, Mercy AMG GT menggunakan ban yang pastinya cukup besar. Berukuran 265/35-R20 di bagian depan, dan 305/30-R20 di bagian belakang. Untuk sistem pengereman, bagian depan sudah menggunakan cakram berventilasi dengan bahan dasar keramik, sementara itu bagian belakang juga sama-sama menggunakan cakram berventilasi.

Suspensi Depan

AMG Ride Control Suspension

Suspensi Belakang

AMG Ride Control Suspension

Ukuran Ban Depan

265/35-R20

Ukuran Ban Belakang

305/30-R20

Rem Depan

AMG Ventilated Ceramic Disc

Rem Belakang

AMG Ventilated Disc

Eksterior Mercedes-Benz GT

Melihat pangsa pasar yang cukup besar, tentu saja Mercedes-Benz patut berbangga sebab tidak sedikit yang membeli mobil ini. Dilihat dari sisi depan, tampilan yang tidak terlalu agresif membuatnya lebih cocok berbaur di jalan biasa, berbagi kemacetan dengan mobil-mobil lainnya. Lambang Mercy bertengger dengan ukuran besar di bagian tengah, grill mobil tidak terlalu banyak, hanya persis di tengah dan memiliki kisi-kisi cukup lebar demi menjaga mesin tidak mengalami suhu berlebih. Untuk desain lampu, cukup sederhana dimana DRL dan LED menjadi satu dalam sebuah kaca mika berbentuk kotak.

Bagian samping mobil, baru terlihat bahwa AMG GT adalah mobil yang hanya cocok digunakan sendirian. Posisi kabin yang lebih condong ke belakang daripada sisi depan mobil, memperlihatkan bahwa mesin Biturbo V8 yang digendongnya sangat besar, dan berbahaya bagi orang yang tidak terbiasa dengan mesin sport. Kaca dengan dimensi yang cukup kecil, velg berukuran 20 inci dan model palang lebar membuat mobil ini sangat kokoh ketika digunakan. Emblem V8 Biturbo pun turut menemani di bagian samping.

Lanjut belakang, desain gendut yang tampil berkait lekuk bulat malah mengurangi tampilan tegas nan sporti yang hadir di depan. Tetapi ternyata, hal ini dilakukan agar mobil mendapatkan asupan angin yang cukup tanpa harus membuang bensin lebih banyak. Sayap kecil akan otomatis keluar ketika mobil sudah terdeteksi mendekati kecepatan tertentu, demi menjaga kestabilan agar mobil tidak terbang.

Interior Mercedes-Benz GT

Tampilan eksterior yang sporti dan eye catching, membuat mobil ini juga harus memiliki interior yang apik dan elegan. Masih memiliki semangat Mercedes-Benz yang selalu memberikan mobil dengan sentuhan eksklusif, interior dari mobil ini pun dibuat sedemikian rupa agar masih terasa aura Mercy.

Hampir keseluruhan interior mobil dilapisi oleh kulit Nappa yang sangat bagus. Dijahit langsung oleh para penjahit di Jerman. Hal inilah yang membuat AMG GT tampil dengan eksterior sporti, dan interior elegan, sehingga konsumen akan sangat puas ketika mengendarai mobil ini.

Sisi dashboard mobil dilengkapi dengan MID campuran digital dan analog, dimana panel kecepatan dan putaran mesin masih menggunakan jarum, dan penampil informasi mobil menggunakan panel digital. Tidak hanya itu, mobil dengan transmisi DCT tujuh kecepatan ini memiliki beberapa mode berkendara yang dapat diakses dengan mudah di tuas transmisi.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz GT

Memiliki kecepatan tinggi dan kestabilan yang tidak diragukan lagi, tentu saja Mercedes-Benz AMG GT memiliki berbagai macam fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni di kelasnya. Bahkan lebih baik dari yang dimiliki oleh para rivalnya.

Dalam spesifikasi resminya, mobil ini tercatat memiliki beberapa fitur standar seperti ABS dan Airbag. Selain itu, ESP dengan beberapa lapis keamanan membuatnya dapat berhenti dalam kondisi dan kecepatan apapun. Berguna ketika sedang berada dalam kondisi darurat. Lalu mode berkendara sebanyak tiga buah juga menjadi penanda bahwa mobil ini bisa diajak pelan, dan diajak berkecepatan tinggi.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ GT

  • Coupe
  • 3982 cc
  • Bensin
  • 2 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 5 M - 6 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz GT
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz GT

        Tipe / Varian Harga
        GT GT S Rp. 5.467.000.000.00
        GT GT R Rp. 6.304.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ GT

        • Coupe
        • 3982 cc
        • Bensin
        • 2 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO