Mercedes benz SL Class

Mobil Mercedes-Benz SL bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil-mobil berpintu dua menjadi tipe mobil yang cukup elit di Indonesia. Memiliki tampilan sport dan tenaga tinggi, membuat mobil dengan nama resmi Coupe ini dijual dengan harga yang cukup mahal, apalagi jika dijual di Indonesia yang menerapkan pajak PPnBM terhadap mobil mewah diatas 2.000cc. Meskipun begitu, Mercedes-Benz sebagai salah satu pabrikan mobil mewah selalu menjual mobil-mobil mereka dalam berbagai macam varian, salah satunya adalah Mercedes-Benz SL, yang merupakan kakak dari versi SLC.

Mercedes-Benz SL memiliki mesin yang lebih tinggi dibandingkan SLC. Kapasitas mesin 3.000cc yang lebih tinggi dari versi SLC membuatnya lebih bertenaga. Selain itu, lekukan desain yang lebih agresif pastinya menggoda sekali untuk dapat membawanya pulang dan menggunakannya di akhir pekan.

Berbekal desain yang agresif dan sporti, Mercy SL juga memiliki dimensi yang lebih besar dari SLC, sehingga ruang kabin yang dihadirkannya lebih besar. Sebagai pengingat, mobil ini juga hanya bisa digunakan oleh dua orang penumpang saja. Akan tetapi, secara keseluruhannya dimensi mobil ini lebih besar, karena menggunakan mesin yang juga lebih besar.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz SL

Mercedes-Benz SL menggunakan mesin yang lebih besar dibandingkan SLC. Kapasitas silinder 3.000cc membuatnya memiliki tenaga sangat tinggi. Terlebih, konfigurasi V6 yang ada pada mobil ini menghasilkan daya dan torsi tinggi, dimana Mercy SL memiliki daya 367Hp dengan torsi maksimum 500Nm di putaran bawah. Hanya dalam waktu kurang dari 6 detik saja, mobil ini sudah sanggup mencapai kecepatan 100km/h.

Tipe Mesin

V6 24 Valves

Kapasitas Silinder

2.996cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

367hp/5.500-6.000rpm

Torsi Maksimum

500Nm/2.000-4.200rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Sebagai saudara dari Mercy SLC, Mercy SL memiliki total dimensi yang lebih panjang. Ini dilakukan demi mengakomodasi muatan mesin yang lebih besar serta ruang interior yang lebih lebar, sehingga konsumen akan mendapatkan ruang kabin yang lebih nyaman dari seri SL ini. Dengan dimensi yang lebih besar dan lebar, membuat SL tidak cocok digunakan di jalanan sempit, mobil ini harus bebas dan digunakan di jalanan dengan jarak yang cukup lebar.

Panjang Kendaraan

4.631mm

Lebar Kendaraan

2.099mm

Tinggi Kendaraan

1.315mm

Jarak Poros Roda

2.585mm

Jarak Pijak Depan

1.600mm

Jarak Pijak Belakang

1.604mm

Sasis, Ban, dan Dimensi Mercedes-Benz SL

Ukuran yang lebih besar, serta mesin berteknologi tinggi, membuat Mercy SL harus tampil sempurna dari segala sudut. Baik eksterior, interior, maupun sasis, semua harus memiliki teknologi terkini dan terbaik demi memberikan sensasi yang berbeda dalam berkendara. Apalagi mobil ini bertipe Coupe, sehingga atapnya pun bisa dibuka, memberikan pengalaman berbeda dalam berkendara karena harus menggunakan helm.

Memiliki sasis yang sempurna untuk semua kondisi, Mercy SL ditemani oleh suspensi Adaptive Damping System yang siap menjaga kenyamanan dalam setiap medan jalan yang dilewati. Tidak hanya suspensi saja, mobil dengan ban berukuran 255/35-R19 di depan dan 285/30-R19 di belakang ini memiliki sistem pengereman yang cukup mumpuni di kelasnya.

Suspensi Depan

Active Damping System Suspension

Suspensi Belakang

Active Damping System Suspension

Ukuran Ban Depan

255/35-R19

Ukuran Ban Belakang

285/30-R19

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mercedes-Benz SL

Sama-sama berada dalam lini S Series, ternyata SLC dan SL memiliki bentuk yang berbeda satu sama lain, dimana seri SL ini memiliki eksterior yang terinspirasi dari Mercedes-Benz GT AMG, salah satu mobil sport besutan Mercy yang khusus diciptakan hanya beberapa unit di dunia. Hampir keseluruhan mobil meniru desain AMG GT, sehingga terlihat sangat sporti, ditambah pula dengan atam yang bisa dibuka.

Dari sisi depan, grill dengan bentuk titik-titik mengkilat tersebut menemani emblem Mercy yang persis berada di bagian tengah. Bentuk lampu utama yang lebar membuat pandangan pada malam hari tidak akan terganggu oleh apapun. Teknologi Adaptive Highbeam Assist Plus membuatnya lebih aman dan nyaman untuk digunakan dalam segala kondisi. Lekukan bemper bagian bawah, lengkap dengan lubang angin honeycomb, tampil cukup sporti dan memberikan daya tekan cukup ketika sedang berkecepatan tinggi.

Lanjut bagian samping, mobil dengan atap yang bisa dibuka-tutup secara elektrik ini memiliki motif velg yang cukup keren. Meskipun hanya berukuran 19inch saja, sudah menampilkan kesan sporti yang sangat kental. Desain bodi bagian depan yang memanjang juga memperlihatkan bahwa mobil ini memiliki mesin besar yang siap dipacu kapanpun dibutuhkan.

Bagian belakang memiliki pintu bagasi yang cukup lebar dan landai, menambah efisiensi bensin karena lebih mengutamakan downforce yang besar. Bentuk lampu sudah diadopsi pada versi lain seperti CLA dan CLS, begitupula bentuk knalpot kotak yang sudah mulai diterapkan pada Mercy versi murah.

Interior Mercedes-Benz SL

Tampilan eksterior yang apik dan sangat mendominasi aura sportinya, ternyata tidak terbawa ke bagian interior mobil. Malah, kesan elegan dan eksklusif lebih tegas terlihat pada mobil ini. Persis dengan varian premium Mercedes-Benz yang lainnya, mobil ini dilengkapi dengan lapisan kulit Nappa di semua sisi, mulai dari dashboard, sela pintu, kursi, dan bagian panel kemudinya.

Dashboard mobil dilengkapi HUD yang tidak menonjol, tapi terintegrasi di bagian tengah dashboard, sehingga tidak memakan banyak tempat. Berada di bagian tengah, diapit oleh lubang ventilasi, membuat HUD ini sangat mudah dioperasikan. HUD tersebut juga bisa digunakan oleh pengemudi untuk memilih mode berkendara pada mobil. Kurang lebih ada tiga mode berkendara yang bisa digunakan secara bebas.

Speaker yang digunakan pada mobil ini berjumlah delapan buah, mengelilingi seluruh penjuru mobil layaknya Airbag. Siap memberikan sistem audio terbaik yang ada pada sebuah mobil.

Untuk kursi yang digunakan, tipe semi-bucket menjadi standar utamanya. Konsumen juga diberikan pilihan untuk memilih warna apa yang ada pada mobil ini. Fitur yang ada pada kursi ini meliputi Memory Package yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda, lalu Airscarf, sebuah fitur dimana kursi pengemudi dan penumpang memiliki penghangat di bagian leher, untuk mengurangi angin dingin yang didapat ketika atap sedang dibuka.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz SL

Dijual dalam harga yang mahal serta stok yang tidak banyak, Mercedes-Benz SL tidak hanya memiliki berbagai macam teknologi canggih yang membuatnya dapat mencapai kecepatan tertentu dalam waktu singkat. Sistem keamanan dan keselamatan mobil ini pun cukup tinggi dan layak diperhitungkan untuk jalanan Indonesia.

Diantaranya adalah Active Bonnet, yang berguna ketika ada pejalan kaki yang menyebrang tiba-tiba, mobil akan langsung berhenti untuk menghindari kecelakaan terjadi. Lalu Airbag berjumlah delapan buah juga turut dipasang pada mobil ini. Tidak hanya itu, melalui Attention Assist, mobil melalui sensor tertentu dapat menilai apakah pengemudi masih dalam kondisi laik mengemudikan mobil, atau harus melakukan istirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ SL CLASS

  • Sedan
  • 3000
  • Bensin
  • 2
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 2 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz SL Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz SL Class

        Tipe / Varian Harga
        SL Class SL 400 AMG Rp. 2.337.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ SL CLASS

        • Sedan
        • 3000
        • Bensin
        • 2
        0 Review

        FOTO

        VIDEO