Mercedes benz SLC Class

Mobil Mercedes-Benz SLC bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Indonesia tercatat menjadi negara dengan tingkat perkembangan penjualan mobil yang cukup stabil, bahkan di momen krisis yang sempat melanda pada tahun 2008 lalu, penjualan kendaraan roda empat tercatat masih memiliki angka yang baik dibandingkan pasar di negara lain. Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sebenarnya merupakan pangsa yang sangat besar untuk penjualan mobil-mobil berbagai macam jenis, salah satunya adalah varian mobil kelas premium.

Mercedes-Benz, salah satu pabrikan yang memang bermain di pasar premium, selalu memberikan produk terbaik mereka untuk pasaran Indonesia. Beberapa produk dari Mercy bahkan sudah diproduksi di Indonesia, sehingga memiliki harga yang lebih murah. Akan tetapi, tentu saja mobil yang dibuat di Jerman masih diimpor kesini, salah satunya adalah Mercedes-Benz SLC yang memiliki tampilan keren dan berkelas, hanya bisa dinaiki oleh dua orang saja sayangnya.

SLC adalah salah satu varian Mercy yang menggunakan model dua pintu. Merupakan versi bawah dari SL, mobil ini mengusung mesin yang lebih kecil dibanding saudaranya. Kapasitas mesin hanya 2.000cc saja, dengan daya maksimum 135kW dan torsi maksimum 300Nm. Bahan bakar yang tidak terlalu boros membuat mobil ini juga laris di pasaran Indonesia.

Mesin dan Dimensi Mercedes-Benz SLC

Memiliki bodi yang sangat keren dan membuat orang terpana, mesin dari mobil ini ternyata tidak terlalu besar. Cocok digunakan oleh segala kalangan, apalagi dalam keadaan jalanan Indonesia yang lebih banyak situasi stop&go daripada ramai lancar. Mesin 2.000cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris ini menghasilkan daya maksimum 135kW pada putaran 5.500rpm, dan torsi maksimum 300Nm pada putaran 1.200rpm.

Tipe Mesin

SLC200

Kapasitas Silinder

1.991cc

Diameter x Langkah

-

Daya Maksimum

184Hp/5.500rpm

Torsi Maksimum

300Nm/1.200-4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

Dari sektor dimensi, mobil yang hanya bisa dinaiki oleh dua orang ini memiliki ukuran yang cukup panjang, hampir sebesar SUV. Ukuran yang besar ini berguna agar mobil memiliki bobot serta kestabilan yang baik ketika digunakan dalam kecepatan tinggi. Lalu, ruang kaki yang lebar menambah kenyamanan dari pengemudi dan penumpang. Perlu diingat juga bahwa mobil ini memiliki posisi duduk yang cukup rendah, sehingga membutuhkan ruang kaki yang cukup luas agar tidak terasa sempit.

Panjang Kendaraan

4.143mm

Lebar Kendaraan

2.006mm

Tinggi Kendaraan

1.301mm

Jarak Poros Roda

2.430mm

Jarak Pijak Depan

1.559mm

Jarak Pijak Belakang

1.567mm

Sasis, Ban, dan Rem Mercedes-Benz SLC

Tampilan yang sangat keren, ditambah dengan fakta bahwa mobil ini memiliki atap yang bisa dibuka membuatnya jadi favorit orang-orang yang ingin tampil beda di jalanan. Akan tetapi jika konsumen ingin mengendarai mobil ini dengan atap terbuka, peraturan kepolisian mengharuskan pengemudi dan penumpang untuk menggunakan helm berlisensi standar Indonesia, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain atap yang bisa dibuka, sasis yang digunakan pada mobil ini cukup menarik. Dibuat dengan bahan yang sangat kokoh dan dilengkapi fitur Driving Dynamic, dimana Mercy SLC memiliki beberapa mode berkendara yang cocok digunakan dalam berbagai kondisi.

Fitur sasis yang cukup lengkap tersebut ditemani suspensi sport dengan tipe AMG Ride Control, dimana ketinggian dari suspensi ini dapat diubah sesuka hati oleh pengemudi. Untuk ukuran standarnya, suspensi tersebut sudah diturunkan sebanyak 10mm, sehingga jarak antara bodi dan tanah cukup rendah.

Lalu untuk ukuran ban dan sistem pengereman, ban depan ukuran 25/40 dan ban belakang 245/35 siap menemani anda. Ukuran velg 18 inci pastinya mendongkrak penampilan dari mobil ini agar lebih sporti. Rem yang digunakan tidak berbahan dasar keramik, hanya saja keempat sisinya menggunakan cakram berventilasi yang memiliki daya cengkram tinggi ketika sedang berkecepatan tinggi.

Suspensi Depan

AMG Ride Control Suspension

Suspensi Belakang

AMG Ride Control Suspension

Ukuran Ban Depan

225/40-R18

Ukuran Ban Belakang

245/35-R18

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Eksterior Mercedes-Benz SLC

Dominasi nilai-nilai sporti pada sebuah mobil terlihat dengan kental ketika kita memperhatikan Mercedes-Benz SLC ini dari segala sisi. Lekukan garis bodi yang indah, jarak antara bodi dengan tanah yang rendah, ukuran velg yang lebar, membuat semua aspek dari mobil adalah sebuah keindahan yang sangat berarti.

Sisi depan mobil sudah memperlihatkan hampir 50% dari keindahan tersebut. Bentuk lampu proyektor lebar dengan bohlam LED, ditambah dengan DRL yang juga berfungsi sebagai lampu sen sangat menarik. Bentuknya yang tidak terlalu sipit juga memberikan cahaya pada malam hari yang cukup efektif. Untuk grill mobil, tidak menggunakan honeycomb atau kisi-kisi lebar layaknya GL Series, tetapi memiliki motif bulat layaknya bintang, ditambah dengan lambang Mercy yang hadir cukup besar di bagian depan. Bemper bawah kanan dan kiri dilengkapi sensor tertentu yang membuatnya kaya akan fitur menarik. Cocok digunakan dalam segala kondisi di jalanan ibukota.

Lalu bagian sampingnya, mobil ini mewarisi tampilan dari Mercy SLK yang dulu sempat membuat geger pecinta otomotif, karena mesin buas yang hampir setara dengan Porsche Carrera GT dan bodi yang sangat panjang. Velg ukuran 18 inci, ditambah dengan lekukan atap yang tidak bersudut membuatnya sangat cantik. Seakan-akan mobil ini memiliki desain yang ditarik kebelakang.

Bagian belakang, motif lampu besar dengan warna merah terang sangat atraktif. Bagian tengah bagasi memiliki sebuah ‘sayap’ kecil yang menambah tingkat downforce pada mobil agar lebih stabil ketika digunakan dalam kecepatan tinggi.

Interior Mercedes-Benz SLC

Sebagai mobil yang memiliki cita rasa tinggi dari segi desain, Mercy SLC juga memiliki interior yang luar biasa untuk kelasnya. Bahkan, di Indonesia sendiri hanya Mercedes-Benz saja yang berani membawa sebuah mobil convertible, dan pada akhirnya Mercy berhasil menguasai pangsa pasar untuk konsumen yang ingin membeli mobil seperti ini.

Tampilan luar yang cantik juga terbawa ke bagian dalam yang bisa dilihat oleh semua orang ketika kita membuka atap. Dashboard mobil dilapisi oleh kulit Nappa yang sangat keren, ditambah garis jahitan berwarna merah yang menekankan bahwa mobil ini memiliki kecepatan tinggi meskipun hanya bisa menampung dua orang saja.

Panel kecepatan pada mobil ini masih menggunakan sistem analog, yaitu jarum dengan warna yang mencolok. Lalu HUD yang ada di tengah dashboard menggunakan ukuran delapan inci yang cukup besar. HUD tersebut juga bisa mengatur sistem berkendara mobil, dimana fitur Dynamic Select bisa digunakan oleh konsumen untuk memilih mode berkendara apa yang akan digunakan di jalanan tertentu.

Fitur Keamanan Mercedes-Benz SLC

Mercedes-Benz SLC yang memiliki tampilan cantik dan keren ini juga memiliki fitur keamanan yang lengkap. Sudah tradisi dari Mercedes-Benz untuk menghadirkan mobil yang memiliki tampilan keren dan unik tanpa meninggalkan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki Airbagi yang ada di semua sisi, sehingga meksipun hanya berpenumpang dua orang saja, tetap akan terlindungi dari kecelakaan parah. Lalu adanya sistem ABS dan BAS untuk sistem pengereman membantu mobil berhenti dalam kecepatan tinggi ketika melewati jalanan yang basah. ASR atau Acceleration Skid Control menjadi salah satu fitur yang unik, berguna untuk mengendalikan laju mobil, mengingat mobil ini menggunakan ban belakang sebagai penggerak mesin utama.

Selengkapnya

MERCEDES BENZ SLC CLASS

  • sedan
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mercedes Benz SLC Class
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mercedes benz SLC Class

        Tipe / Varian Harga
        SLC Class 200 Rp. 1.393.000.000.00

        Foto & Video

        MERCEDES BENZ SLC CLASS

        • sedan
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO