Mg New ZS

Mobil MG ZS merupakan mobil keluaran Inggris. Kepanjangan dari nama MG ini yaitu Morris Garage atau Garasi Moris. Pada tahun 1920an, MG merupakan distributor Morris di Oxford Inggris.

Sejak zaman dahulu, mobil ini selalu menjadi sorotan bahkan laku keras di Amerika. Namun saat ini perusahaan mobil asal Inggris tersebut sudah berpindah tangan ke China. Perusahaan China tersebut bernama SAIC (Shanghai Otomotif Industry Corporation).

Sudah banyak modifikasi bentuk mobil ini. Hingga saat ini seri ZS masuk pasar Indonesia dengan spesifikasi yang sangat canggih.

Ada dua jenis mobil MG Z yang masuk ke Indonesia. Untuk yang pertama yaitu Excite dan yang kedua yaitu Ignite. Berikut review mobil buatan China yang satu ini. Simak ulasannya.

Tentang Mobil MG ZS

Ternyata sejak zaman dahulu, mobil ini sudah sangat populer dan banyak diminati orang. Karena memiliki harga yang worth it dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya.

Dari segi model, mobil ini dari depan terlihat gahar dengan moncong yang tangguh. Untuk desain eksterior dan interior ini, masih banyak terdapat sentuhan Inggris. Apalagi pada bagian grillnya.

Akan tetapi, sayangnya pada lampu bagian depan masih menggunakan halogen biasa. Namun untuk desain secara keseluruhan tampilan depan, samping, dan belakang sangat bagus.

Untuk pilihan warnanya tersedia 5 pilihan warna. Seperti warna merah scarlet, hitam knight, putih arctic, biru marina, dan silver metallic. Sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Mobil MG ZS memiliki panjang 4.314 mm dan lebar 1.809 mm. Selain itu, mobil jenis ini juga memiliki fitur Electric Panoramic Sunroof, LED DRL yang mencakup lampu utama HID.

Pada bagian interior mobil ini sudah disertai sistem hiburan. Ukuran layar tersebut yaitu 8 inchi serta terdapat sistem audio 3D.

Selain itu, untuk interiornya, mobil ini memiliki space yang luas untuk kaki. Sehingga sangat cocok dan nyaman untuk digunakan saat perjalanan jarak jauh. Lalu lengkap dengan pendingin udara yang mampu berputar 360 derajat.

Kelebihan Mobil MG ZS

Beberapa kelebihan yang terdapat pada mobil MG ZS terbaru ini seperti dari segi posisi duduk lebih luas dan lega. Apabila dirasa kurang, Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Karena mobil ini dilengkapi dengan pengaturan tinggi kursi.

Untuk suspensi depan menggunakan MacPherson Strut And Stabilizer. Sehingga akan terasa empuk dan bisa mengurangi getaran yang diakibatkan kondisi jalan yang tidak mulus. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Termasuk salah satu mobil buatan China yang irit dari segi bahan bakar. Mampu menahan suara yang berasal dari luar dengan baik. Misalnya suara yang ditimbulkan dari kendaraan lain.

Memiliki harga yang relatif terjangkau dan worth it dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Dilengkapi dengan kabin yang sangat luas dan dibungkus kulit. Sehingga menambah nilai estetik dan kesan elegan di dalamnya. Dibuat dengan desain yang modern dan mewah ala SUV di negara-negara luar. Seperti Jerman atau Inggris.

Fitur Mobil MG ZS

Tentunya dari segi fitur mobil MG ZS ini memiliki berbagai fitur canggih. Mobil ini menggunakan sistem kemudi electric power steering dengan radius putaran 5,6 m.

Selain itu, pada bagian dalam mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control. Apalagi di tipe mobil Ignite. Selain itu, pada tipe Ignite juga dilengkapi dengan pengaturan AC. Lalu tombol push start untuk menghidupkan mesin mobil.

Untuk fitur keselamatan mobil ini dilengkapi dengan Anti Lock Braking System. Selain itu, juga electronic brake assist dan electronic brake force distribution. Posisi airbag juga tersedia di bagian depan dan samping. Namun untuk tipe Ignite hanya tersedia di bagian tirai saja.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kamera parkir belakang beserta sensornya. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk memarkirkan mobil.

Bagi semua tipe mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer dan alarm untuk pengaman. Dari segi keamanan mobil buatan China ini sudah sangat lengkap dan memenuhi standar.

Spesifikasi Mobil MG ZS

Mobil MG ZS sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang bisa Anda gunakan. Misalnya power steering, power outlet, lampu baca halogen, dan lain-lain. Bahan kursi untuk tempat duduknya terbuat dari fabric.

Sehingga terasa nyaman dan empuk. Selain itu, untuk hiburan dan komunikasi terdapat alat navigasi beserta audio yang bisa diputar. Audio tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan 2 USB port.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi, segera miliki mobil murah dan mewah berkelas dengan desain Inggris ini. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 300 jutaan. Tentu saja harga yang ditawarkan tersebut tergolong murah di kelas mobil China lainnya.

Tampilan desainnya juga terkesan simple, namun mewah dengan sentuhan-sentuhan Inggris. Seperti pada gear dan bagian depannya. Berbagai fitur yang lengkap ini juga sudah menunjang segala aspek.

Mulai dari kecepatan, keamanan, hiburan, komunikasi, dan lain-lain. Sehingga cocok digunakan bepergian dengan jarak jauh dan dengan medan tempuh kondisi jalan apapun.

Mesin Mobil MG ZS

Dari segi mesin mobil ini mempunyai tenaga 114 PS dan torsi maksimal 150 NM. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox otomatis konvensional 4 speed. Lalu memiliki kapasitas hingga 1.498 cc DOHC, 4 silinder dan 16 katup Vi-TECH.

Kapasitas tangkinya mampu menampung hingga 48 liter dan mesin depan penggerak roda depan. Untuk konsumsi bahan bakarnya juga relatif efektif dan efisien.

Pasalnya, Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi maupun gaya berkendara. Anda bisa memilih antara gaya comfort, normal, maupun sport. Tentu saja dengan berbagai gaya tersebut konsumsi bahan bakar yang digunakan juga berbeda.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar Mobil MG ZS
MG SZ diklaim mempunyai jarak tempuh berkendara sampai 263 km hanya dengan satu kali pengisian penuh baterainya. Dengan jarak tempuh tersebut, MG SZ berbekal mesin 1.498 cc dengan 4 silinder dan DOHC.

Mengenai konsumsi bahan bakar, secara keseluruhan, mobil ini mampu digunakan dengan kecepatan maksimal 14 km/liter di dalam kota. Lalu 17 km/liter jika digunakan bepergian ke luar kota.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil MG ZS

Dengan torsi maksimal 150 NM, MG SZ memiliki akselerasi yang mumpuni. Apalagi ditambah dengan dapur pacu berupa teknologi VTi-TECH. Kemudahan akan sangat dirasakan oleh para pengendaranya.

Sasis, Ban, Rem Mobil MG ZS

Dirancang di atas sasis space-frame, MG SZ memiliki ground clearance 165 mm. Soal ban, mobil ini berbekal ban 205/60 R16 dengan sokongan rem yang berkualitas. Rem cakram sudah dimiliki roda depan maupun belakang.

Untuk rem depan sudah menggunakan cakram ventilasi, namun apabila masih butuh pengendalian dan kestabilan. Terdapat stability control system, traction control system, serta hill start assist system.

Eksterior Mobil MG ZS

Sisi eksterior MG ZS didukung oleh dimensi panjang 4314 mm dengan lebar 1809 mm dan tinggi 1624 mm. Lalu berbekal pula fitur canggih berupa Adjustable Headlights, Rear Window Wiper, Fog Lights Front, Rear Window Defogger, Centrally Mounted Fuel Tank, Alloy Wheels, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Sun Roof, Integrated Antenna, hingga Roof Rail.

Interior Mobil MG ZS

Bagian interior mobil MG ZS tak kalah mumpuni karena dilengkapi dengan 5 tempat duduk dalam kabin lapang. Didukung pula fitur Tachometer, Leather Seats, Electronic Multi Tripmeter, Leather Steering Wheel, Digital Odometer, serta Digital Clock.

Selengkapnya

MG NEW ZS

  • SUV
  • 1498 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 315 Juta - 355 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mg New ZS
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mg New ZS 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        New ZS Activate Rp. 315.800.000 - -
        New ZS Ignite Rp. 335.800.000 - -
        New ZS Magnify Rp. 355.800.000 - -

        Foto & Video

        MG NEW ZS

        • SUV
        • 1498 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO