Mitsubishi Xpander Cross

Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2021 bisa menarik konsumen yang memerlukan jenis SUV perkotaan dengan cara berkendara cukup aman dan nyaman. Terdapat pengembangan SUV kelas dunia yang telah diterapkan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan versi teratas dari keluarga Xpander satu ini untuk menjadi sebuah model yang populer dengan nama Xpander Cross.

Untuk membedakannya, Mitsubishi menerapkan adanya tampilan yang kokoh serta serba baru dengan konsep berkendara pada medan apapun. Dengan ketinggian ground clearance hingga 225mm. Xpander Cross resmi hadir di Indonesia sejak 12 November 2019.

Selain itu, juga diekspor ke beberapa negara oleh MMKSI. Inilah lini tertinggi pada jajaran LMPV Mitsubishi. Harganya per Oktober 2020 lalu mencapai Rp 272,1 hingga Rp 304,7 juta.

Dengan pembeda utama terletak pada transmisi serta kelengkapan fitur. Terdapat tambahan paket pada versi premium transisi otomatis. Kendaraan ini memperoleh kelengkapan jok kulit, kaca film V-Kool serta emblem kap mesin bak Range Rover.

Tentang Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Seperti yang telah kita ketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan versi SUV Xpander yang bernama Xpander Cross pada November 2019 lalu. Kendaraan ini hadir dengan memadukan kenyamanan sebuah mobil MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

Secara konsep, Xpander Cross mempunyai fitur MPV yang cukup ramah keluarga, yakni dengan styling SUV yang sangat kuat. Xpander Cross telah memberikan nuansa baru yang mana style, ketangguhan serta kepraktisan yang sedang menjadi icon mobil trend saat ini.

Dalam segmennya, mobil ini menjadi varian paling tinggi keluarga Xpander. Jagoan baru Mitsubishi ini siap mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang ditawarkannya.

Selain itu, mobil ini juga menjadi sebuah kombinasi terbaik dalam kelasnya dari MPV dan juga SUV yang menawarkan sensasi baru dengan rasa MPV. Mitsubishi Xpander Cross merupakan hasil perpaduan desain eksterior yang cukup tangguh.

Selain itu, mempunyai interior kabin yang nyaman serta luxurious. Performa berkendara juga dipadukan dengan suspensi special tuned suspension serta ground clearance yang lebih tinggi, headlamp, LED fog lamp, juga desain eksterior gagah serta sporty.

Desain dari kendaraan ini secara umum masih mempertahankan aksen Dynamic Shield. Aksen ini merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation. Bahasa desain ini memberikan gambaran mengenai keseimbangan antara kedinamisan serta power.

Untuk mempertegas kesan SUV, maka terdapat skid plate pada bumper bawah yang cukup kuat serta protektif. Selain itu, ground Xpander Cross juga lebih tinggi 20mm menjadi 225 mm yang terpadu dengan suspensi khusus dengan rebound spring.

Kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross menyajikan cabin yang cukup lega serta nyaman. Dengan gaya yang sangat gagah. Harganya pun naik juga mengisi kasta tertinggi dari keluarga Xpander.

Sebagai salah satu kendaraan yang bermain pada segmen Low SUV, Mitsubishi Xpander Cross tidak menawarkan sesuatu yang baru serta berbeda dari lainnya.

Kendaraan garapan Mitsubishi ini masih mengandalkan penggerak roda depan. Hanya diubah pada ground clearance lebih tinggi serta over fender.

Selain itu, juga skid plate untuk memberikan kesan yang lebih dengan kemampuan off road. Pada dasarnya, Xpander Cross tetaplah mobil keluarga dengan fitur yang mendukung kenyamanan ketika perjalanan beramai-ramai.

Fitur Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross dirancang dengan menggunakan struktur bodi monokok dengan teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Sedangkan rancangan body dari Xpander Cross menggunakan material ringan berkekuatan tinggi.

Sebagaimana Xpander, maka struktur rangka dari mobil ini sanggup menyerap energi benturan secara cukup efisien dengan integritas kabin yang cukup tinggi. Supaya lebih nyaman dan stabil pada medan offroad, maka Mitsubishi juga menyiapkan adanya suspensi khusus dengan rebound spring.

Sehingga mampu memberikan kenyamanan maksimal. Fitur rear camera yang terhubung dengan layar audio serta sensor parkir memudahkan para pengemudi ketika perlu parkir mundur. Untuk fitur keselamatan aktif pada Xpander Cross pun cukup lengkap.

Dengan demikian mampu membuat percaya diri pada saat kondisi perjalanan dalam situasi buruk. Mobil pun tidak mudah tergelincir pada saat bermanuver pada jalan licin.

Serta tidak melorot ketika akan akselerasi pada tanjakan. Fitur keamanan tersebut antara lain Brake Assist, Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist. Bahkan, juga fitur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) serta Emergency stop Signal System (ESS).

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Spesifikasi mesin yang digunakan Xpander Cross adalah mesin 4A91. Mesin baru ini terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar serta kehalusan suara mesin. Mesin bensin dengan kapasitas 1,5L 16 katup mampu menghasilkan tenaga 105 ps.

Xander Cross hadir dalam opsi transmisi manual 5 percepatan serta transmisi otomatis 4 kecepatan. Selain itu, adanya dukungan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) yang mempunyai fungsi untuk menghasilkan output tinggi akan tetapi dengan emisi rendah.

Mesin Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan menggunakan mesin 1499 cc 4 silinder Bensin Mesin yang menghasilkan tenaga 104 hp serta torsi 141 NM. Mesin mobil ini juga telah dilengkapi dengan pilihan transmisi 4-Speed otomatis ada 5 Speed manual.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin Serta Konsumsi Bahan Bakar Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Berhenti total dari kecepatan 100 km/jam, Xpander Cross dapat menyelesaikan dalam jarak 38,6 meter. Untuk konsumsi bahan bakar, pada rute dalam kota, kendaraan ini membukukan 12,7 km/l serta rute tol biasa 17,6 km/l.

Akselerasi dan Daya Pacu Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross menggunakan mesin berkode 4A91 1.499 cc 4 silinder dengan teknologi MIVEC. Mesin ini merilis daya 104 dk serta torsi 141 Nm. Dengan akselerasi 0-100 km/jam, mobil ini bertransmisi otomatis dengan waktu 13,5 detik.

Sasis, Ban, dan Rem Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cros menggunakan Ventilated disc pada rem depannya dengan suspensi MacPherson Strut dengan Stabilizer. Sedangkan rem belakang berupa Drum Brake dengan suspensi Torsion Beam. Mobil ini memiliki ukuran ban 205/55 R17 dengan material velg 17 inch Alloy.

Eksterior Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross hadir dengan menggabungkan tampilan SUV yang cukup tangguh serta dinamis dengan kenyamanan ala PMV. Bahasa desain Dynamic Shield kembali hadir pada SUV terbaru Mitsubishi satu ini. Pada versi SUV, terdapat skid plate pada bumper yang kuat serta protektif.

Panel ini tidak hanya mendukung penampilan yang gagah akan tetapi juga melindungi bemper saat terjadi benturan bebatuan pada jalanan non aspal. Sedangkan pada pencahayannya, mobil ini mengaplikasikan lampu LED pada bagian head lamp serta fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas serta jarak penyinaran yang lebih luas.

Xpander Cross juga semakin siap untuk berpetualang dengan velg besar dengan ukuran 17 inch alloy wheel yang terpadu dengan wheel arch molding. Kombinasi ketangguhan serta desain stylish membuat kendaraan ini menjadi tren ini menjadi tren baru pada jagat SUV.

Mitsubishi Xpander Cross masih mempertahankan gaya floating roof pilar C serta lampu LED pada bagian belakang dengan bentuk L yang terpisah dengan lampu rem. Pemisahan headlamp serta lampu senja pada mobil ini semakin memaksimalkan pencahayaan pada kondisi jalan yang cukup sulit.

Interior Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Kabin Xpander Cross mampu mengakomodasi tujuh tempat duduk dengan ruang kepala yang cukup lapang bagi seluruh penumpang. Interior mobil ini mempunyai tata letak yang memungkinkan penumpang dapat keluar masuk dengan mudah.

Desain interior juga terkesan nyaman serta mewah yang didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard. Terdapat pula fitur hiburan pada mobil ini yang didukung head unit 7 inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Mitsubishi Xpander Cross juga menyediakan power outlet pada baris depan, tengah serta belakang untuk mengisi daya ponsel.

Selengkapnya

MITSUBISHI XPANDER CROSS

  • MPV
  • 1499
  • Bensin
  • 8 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 276 Juta - 299 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mitsubishi Xpander Cross
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mitsubishi Xpander Cross 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Xpander Cross M/T Rp. 276.500.000 Rp 5.194.000 Rp 39.240.000
        Xpander Cross A/T Rp. 286.500.000 Rp 6.508.000 Rp 40.740.000
        Xpander Cross Premium Package A/T Rp. 299.500.000 Rp 5.626.000 Rp 42.690.000

        Foto & Video

        MITSUBISHI XPANDER CROSS

        • MPV
        • 1499
        • Bensin
        • 8 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO