Nissan NP 300 Navara

Mobil Nissan NP 300 Navara bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil Double Cabin menjadi salah satu tipe favorit bagi masyarakat yang tinggal di daerah dengan lingkungan aspal kualitas rendah, bahkan tidak menggunakan aspal sama sekali di jalanannya. Mobil-mobil tersebut dianggap memiliki tenaga dan torsi lebih besar untuk melewati medan yang sulit. Oleh karena itu Nissan Navara menjadi salah satu produk yang banyak dicari oleh konsumen hingga saat ini.  

Kendaraan dengan sistem penggerak 4×4 yang memiliki nama lain Nissan Frontier ini mulai dijual pada tahun 1998 sebagai penerus dari D21 Nissan Hardbody Truck yang sejak tahun 2002 sudah mulai di stop produksi (Discontinue). Di Indonesia sendiri generasi terbaru dari Nissan Navara lahir pada tahun 2015 lalu dengan nama All New Nissan Navara dengan berbagai pembaharuan pada beberapa bagiannya.

Nissan Navara produk Nissan yang memiliki konsep desain Autotech. Dengan desain terbaru tersebut truck pickup 4×4 ini memiliki julukan baru yakni Nissan Navara Sportversion. Sesuai dengan konsepnya bahwa mobil 4×4 ini benar-benar terlihat gagah dan maskulin pada desain eksteriornya. Bahkan nuansa yang mewah tetap melekat pada mobil yang gagah dan maskulin ini.

Mesin dan Dimensi Nissan NP 300 Navara

All New Nissan Navara menggunakan mesin bertype In-line 4-cylinder, DOHC. Kapasitas mesin sebesar 2.488 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 120 Ps dengan putaran pada mesin mencapai 3.600 rpm, sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 403 Nm pada 2.000 rpm.

Tipe Mesin

In Line 4 Cylinder DOHC

Kapasitas Silinder

2.488cc

Diameter x Langkah

89mm x 100mm

Daya Maksimum

120Ps/3.600rpm

Torsi Maksimum

403Nm/2.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Commonrail

Untuk dimensinya, mobil dengan tampilan sangar ini memiliki ukuran yang tentu cukup besar, mengingat mobil ini bertipe Double Cabin. Panjang total dari Navara adalah 5.2m dengan lebar 1.8m dan tinggi keseluruhan juga 1.8m. Jarak poros roda mencapai 3.1m, memberikan keleluasaan yang cukup bagi pengemudi dan para penumpang. Satu lagi, mobil ini memiliki ketinggian kurang lebih 200mm, bisa menembus banjir setinggi dada orang dewasa tanpa harus takut mengalami kendala mesin.

Panjang Kendaraan

5.255mm

Lebar Kendaraan

1.850mm

Tinggi Kendaraan

1.820mm

Jarak Poros Roda

3.150mm

Jarak Pijak Depan

1.570mm

Jarak Pijak Belakang

1.570mm

Radius Putar

6.2m

Sasis, Ban, dan Rem Nissan NP 300 Navara

Sebagai mobil dengan dimensi yang sangat besar, Nissan memberikan Navara sasis, ban, serta rem yang tentunya bukan kaleng-kaleng. Diperkuat dengan sasis berteknologi tinggi dari Nissan, suspensi Navara juga disokong oleh suspensi tingkat tinggi. Bagian depannya menggunakan suspensi Independent Double Wishbone, bisa bergerak secara individu sehingga beban suspensi depan kanan dan kiri akan berbeda ketika melewati jalanan kurang mulus. Sementara itu suspensi depan menggunakan 5-link Coil Spring, menstabilkan ekor mobil agar tidak terlempar kesana-kemari.

Untuk urusan ban serta rem, Navara menggunakan ban berukuran 255/60-R16. Ban besar ini memiliki tipe yang berbeda dengan ban mobil biasa, yaitu tipe Dual Condition, dimana memiliki umur penggunaan lebih panjang dibandingkan ban biasa. Lalu untuk rem, bagian depan menggunakan cakram, dan belakang menggunakan sistem tromol.

Suspensi Depan

Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar

Suspensi Belakang

5-link Coil Spring with Shock Absorber

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum Brake

Ukuran Ban

255/60-R16

Eksterior Nissan NP 300 Navara

Tampang dari mobil 4×4 atau truk pickup ciptaan Nissan ini terlihat sangat gagah, maskulin, mewah dan sporty. Mulai dari desain fascia bagian depan All New Nissan Navara yang memiliki desain seperti mobil SUV namun lebih galak karena memiliki grill radiator yang lebih besar dan kokoh dengan aksen chrome berkonsep Half V shape serta memiliki lampu utama dan sein yang menyatu membuat All New Nissan Navara ini makin galak, gagah dan mewah. Pada bagian bawahnya memiliki front bumper yang berukuran cukup besar dengan foglamp pada tiap sisinya akan memberikan kesan bahwa mobil ini kokoh dan kuat.

Pada bagian samping, All New Nissan Navara memiliki desain berciri khas truk pickup 4×4 dengan bak terbuka pada bagian belakangnya membuat mobil ini makin terasa nuansa Off Roadnya. Pada bagian sampingnya yang memiliki spion beraksen chrome dengan lampu sein dan memiliki velg dengan desain sporty membuat Nissan Navara ini makin terlihat mewah. Pada bagian atasnya yang memiliki 2 buah besi untuk membawa barang bawaan yang berukuran cukup besar semakin memberikan kesan yang galak pada mobil ini.

Sedangkan bagian belakangnya cukup simpel namun juga tetap memberikan kesan mewah dan gagah karena All New Nissan Navara ini memiliki lampu belakang berukuran sedang yang dipadukan dengan bumper belakang dengan aksen chrome.

Interior Nissan NP 300 Navara

All New Nissan Navara ini memiliki desain interior yang sanggup menampung 5 orang penumpang. Dengan kabin yang luas dan memiliki material interior high Grains yang berkualitas akan membuat perjalanan pengemudi dan penumpang di dalamnya semakin nyaman. Pada bagian depan, Nissan Navara ini memiliki desain dashboard yang cukup futuristik dan modern yang membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan akan mudah mengaktifkan fitur yang diinginkan sewaktu-waktu. Dengan fitur Fine Vision Meters pun akan memberikan informasi indikator berkendara yang mudah dipantau oleh pengemudi tanpa harus mengalihkan perhatian saat mengemudikan All New Nissan Navara ini.

Setir yang digunakan oleh Navara pun dibalut oleh berbagai macam teknologi yang mempermudah pengendara untuk melakukan penyesuaian. Misalnya untuk memindah musik kesukaan mereka, atau untuk menggeser tampilan MID yang dibutuhkan, seperti indikator angin pada ban, lalu tripmeter, indikator bensin, dan lain sebagiannya.

Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal pada saat berpetualang di lintasan dengan medan Off Road yang berat diberikan fitur pendingin ruangan dan fitur audio yang berkualitas sehingga pengalaman berpetualang lebih bermakna.

Fitur Keamanan Nissan NP 300 Navara

Nissan memberikan beberapa fitur ke dalam All New Nissan Navara ini. Mulai dari fitur hiburannya yakni High Fidelity Audio dengan sistem Audio 2 DIN with 6 Speaker dilengkapi dengan 6 CD in-dash, radio turner dan MP3 player. Beberapa tempat penyimpanan barang-barang yang tersedia di bagian dalam kabin All New Nissan Navara ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang untuk menyimpan barang bawaan saat perjalanan. Sedangkan untuk kesejukannya dapat memanfaatkan fitur AC Dual Zone Control Auto Climate with Rear AC Vents.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan All New Nissan Navara dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution (EBD). ABS dan EBD yang sudah ada, dibantu lagi oleh satu sistem andalan Navara, yaitu Active Brake Limited Slips atau ABLS. Fitur ini bertugas untuk mendeteksi gejala roda ketika akan slip, secara otomatis akan langsung melakukan rem pada roda tersebut untuk menghentikannya dari resiko kecelakaan. Fitur ini menambah traksi Navara agar lebih baik di jalanan tanpa aspal.

Selengkapnya

NISSAN NP 300 NAVARA

  • Pick Up
  • 2500 cc
  • Solar
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 432 Juta - 497 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Nissan NP 300 Navara
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Nissan NP 300 Navara

        Tipe / Varian Harga
        NP 300 Navara SL MT Rp. 432.200.000.00
        NP 300 Navara VL MT Rp. 481.500.000.00
        NP 300 Navara VL AT Rp. 497.800.000.00

        Foto & Video

        NISSAN NP 300 NAVARA

        • Pick Up
        • 2500 cc
        • Solar
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO