Nissan Leaf

Mobil listrik tercanggih Nissan The All-New Leaf resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) pada 18 Agustus 2021. Mobil listrik ramah lingkungan ini hadir sesuai dengan program pemerintah dalam PP No 74 tentang kendaraan listrik. Mobil listrik ini menambah daftar pilihan bagi pecinta mobil listrik.

Review Nissan The All-New Leaf

Kendaraan elektrik yang menggunakan baterai serta untuk mengisi daya menggunakan tenaga listrik. Memiliki kapasitas baterai yang besar membuat mobil listrik ini cocok untuk digunakan aktivitas sehari-hari. Pengisian baterai yang tergolong mudah dengan menggunakan daya listrik di rumah.

Nissan Leaf ini merupakan mobil yang diproduksi secara masal. Eksterior mobil listrik ini hadir dengan tampilan dinamis, tajam, dan aerodinamis. Dilengkapi dengan gril V-motion Nissan pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang dan depan dilengkapi dengan lampu yang berbentuk boomerang dengan ciri utama gril berwarna biru jernih.

Untuk interior, setir Flat-Bottom Sporty dilapisi dengan kulit serta terdapat tombol multifungsi. Dengan kursi berlapis kulit Alcantara mewah menjadikan ruang kabin menghadirkan suasana senyap. Panel instrumen dengan layar ukuran 7 inci membuat ruang kabin menjadi makin premium.

Dilengkapi dengan voice Command, head unit ukuran 8 inci serta layar sentuh dan koneksi bluetooth untuk sistem infotainment. Selain itu, dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Android Auto dan Apple Carplay.

Mobil listrik modern ini hadir dengan dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang canggih. Seperti Intelligent Trace Control (ITC), Forward Collision (FCW), Vehicle Dynamic Control (VDC), Forward Emergency Braking (FEB), dan Hill Start Assist (HSA). dilengkapi juga dengan Intelligent Around View Monitor (I-AVM) with Moving Object Detection (MOD), Electronic Parking Brake (E-PKB), Anti-Lock Braking System (ABS) with Brake Assist (BA), hingga Driver Attention Alert (DAA).

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan Side Airbag, Curtain Airbag dan Dual SRS Airbag. Dunia Internasiona telah mengaku fitur keamanan dan keselamatan mobil listrik ini. Dengan mendapatkan penghargaan keselamatan dengan memperoleh 5 bintang dari lima lembaga Internasional yang kompeten seperti JNCAP (Japan New Car Assessment Program) dari Jepang, NCAP Eropa, Australia ANCAP, dan NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) Amerika Serikat.

Segmen Pasar Nissan The All-New Leaf

Nissan Leaf ini dirancang sebagai mobil yang ramah lingkungan serta aman. Dapat digunakan untuk aktivitas harian. Mobil listrik yang ramah lingkungan akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan The All-New Leaf

Sebelum Anda membeli mobil listrik canggih ini, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan untuk bahan pertimbangan. Mobil ini memiliki desain eksterior yang modern serta dilengkapi dengan beberapa fitur disematkan antara lain lampu utama menggunakan LED. Sehingga lampu utama memiliki cahaya yang bagus.

Selain itu, mobil ini menggunakan fitur DRL sehingga menambah kesan modern dan terdapat fog lamp atau lampu kabut untuk membantu pencahayaan saat berkendara pada malam hari. Pada sisi eksterior kaca samping terpasang dengan LED turn signal indicator.

Lalu pada kaca mobil terpasang fitur UV reducing solar glass berfungsi untuk mengurangi masuknya panas sinar matahari. Sehingga pengendara akan merasa nyaman meski cuaca begitu panas. Selain itu, mobil ini menggunakan velg berbahan aluminium ukuran 17 inci dengan dual tone.Menjadikan mobil listrik ini terkesan modern.

Memiliki kabin dengan ukuran yang luas, serta fitur-fitur interior yang lengkap. Seperti sistem audio menggunakan layar sentuh 8 inci dan sudah terhubung dengan tombol yang terdapat pada kemudi sehingga pengguna lebih mudah menikmati berbagai macam hiburan.

Selain itu, tombol multifungsi tersebut dapat memudahkan mengontrol keluaran hiburan. Selanjutnya fitur interior dilengkapi dengan Automatic Temperature Control untuk mengatur suhu kabin secara otomatis.

Dilengkapi juga dengan 8 way power adjuster driver bucket seat with 2 way adjuster lumar yaitu pengatur kursi pada bagian kemudi hanya dengan menggunakan tombol. Dengan fitur-fitur canggih tersebut memberikan rasa nyaman bagi pengguna saat berkendara.

Berikutnya pada fitur keselamatan terdapat fitur airbags, Lower Anchor Tether for Children (LATCH) system ,energy absorbing steering column, Zone Body construction with front and rear crumple zones. Sedangkan fitur keamanan terdapat vehicle security system and Vehicle Immobilizer System yang memberikan kenyamanan pada pengendara

Mesin mobil listrik ini mampu menempuh jarak sampai 400 km dengan keluaran daya 150 PS/3.283-9.785 rpm dan torsi 320 Nm /0-3283 rpm. Sehingga pengguna tidak khawatir kehabisan baterai saat berkendara. Dilengkapi juga dengan fitur quick charging dengan waktu 40 menit mengisi sampai 80 %.

Kekurangan pada mobil listrik ini adalah untuk proses perawatan mobil tergolong sulit. Tidak semua bengkel melayani perawatan mobil listrik. Dan di Indonesia belum banyak bengkel yang melayani perawatan mobil listrik ini.

Kekurangan selanjutnya pengisian baterai tidak dapat dilakukan dimana saja. Jika di Amerika sudah banyak disediakan stasiun pengisian baterai mobil listrik. Namun di Indonesia belum mempunyai fitur tersebut. Sehingga menyulitkan pengguna saat berkendara jarak jauh karena harus mengisi melalui listrik rumah, toko maupun tempat lainnya.

Varian Nissan The All-New Leaf

Nissan Leaf hadir dengan 2 jenis varian yaitu tipe one tone dan dual tone. Perbedaannya terdapat pada fitur hiburan yaitu layar head unit dibuat lebih besar dengan konektivitas yang lebih lengkap.

Dapat terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk berikutnya pada soket pengisian dengan tipe 2. Jika sebelumnya terdapat 2 pilihan tipe 1 dan Chademo/DC, sekarang diganti menjadi 1 pilihan yakni tipe 2.

Pesaing Nissan The All-New Leaf

Mobil listrik yang serupa dengan Nissan Leaf adalah Hyundai Ioniq. Mobil listrik dengan merk berasal dari Korea. Secara dimensi ukuran hanya beda tipis. Hyundai Ioniq memiliki tinggi 1.475 mm, panjang 4.470 mm, dan lebar 1.820 mm.

Sedangkan untuk Nissan Leaf memiliki tinggi 1.450 mm, lebar 1.788 mm, dan panjang 4.490 mm. Keduanya merupakan mobil compact dengan kapasitas penumpang 5 orang. Tapi untuk buritan belakang, mobil Ioniq memiliki tipe liftback dengan sedikit buntut bagian belakang. Sedangkan mobil Nissan Leaf lebih mengarah pada Hatchback.

Konsumsi Baterai Nissan The All-New Leaf

Konsumsi baterai Nissan leaf sebesar 40 kwh dapat menjangkau jarak sampai 311 km. Konsumsi ini diklaim menjadi yang paling irit jika dibandingkan dengan mobil biasa/konvensional.

Performa Mesin Nissan The All-New Leaf

Performa mesin Nissan Leaf ini diklaim setara dengan mesin turbocharge. Selain itu, Nissan Leaf mampu melesat dengan cepat. Mobil listrik ini dapat melaju dalam 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Tenaga mencapai 150 hp dengan torsi 320 Nm. Dapat menempuh jarak 400 km dengan sekali pengisian. Mesinnya setara dengan mesin turbo 2000 cc.

Dari informasi-informasi tentang mobil Nissan The All-New Leaf tersebut, semoga dapat Anda jadikan pertimbangan untuk memilih mobil yang nyaman dan aman saat digunakan berkendara.

Selengkapnya

NISSAN LEAF

  • Hatchback
  • Electric
  • Battery Electric
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 738 Juta - 740 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Nissan Leaf
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Nissan Leaf 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Leaf One-Toned Rp. 738.000.000 - -
        Leaf Two-Toned Rp. 740.000.000 - -

        Foto & Video

        NISSAN LEAF

        • Hatchback
        • Electric
        • Battery Electric
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO